Selasa, 11 Desember 2012

10 Gunung Terindah Di Dunia

10 Gunung Terindah Di Dunia


10 Gunung Terindah Di Dunia

Posted: 11 Dec 2012 11:00 PM PST

Gunung meru
Gunung meru di Arusha Nationlpark di negera Tansania. Bentuknya yang seperti kerucut menambah keindahan pendakian . Gunung meru terletak 65 km jauhanya dari gunung Kilimandcharo gunung tertiggi di afreika
 
 
Shivling
gunung shivling terletak di utaraindia bagian puncak pegunungan himalaya. tinggi dari gunug Shivling adalah 6549 m dari permukaan laut oleh karena itu gunung ini juga sering disebut puncak tinggi. sisi curam gunung,nama gunung ini berasal pada dewa shiva . pada tahaun 1974 gunung ini behasil di taklukan oleh Laxman Singh dan teamnya
 
 
Gunung Einger di pegunungan Alpen
Gunung einger merupakan salah satu gunung atau sisi yang menarik dari pegunungan alpen. banyak orang yang meniggal dalam usaha pendakian gunung ini. pada tahun 1938 ANderl Heckmar berhasil menalukan gunung dari sisi utara yang sangat berbahaya
 
 
Ama Dablam
Ama Dablam berati ibu dari Aullet. tinggi gunung ini adalah 6856 terletak di region Khumbu himalaya. Pada tahun 196i gunung ini berhasil diteklukan pertamakali oleh Gil. Bishop dan Ward.
 
 
Machapuchare
machapuchare berarti ikanhitam dengan ketigianya yang pas 7000 meter di pegunungan himalaya. dia merupakan bagain dari Annaapura Massiv
 
 
Großglockner
mengapa Gunung ini dari kejauhan sudah terlihat jelas, di mana kah gunung ini terletak ? The Großglockner 3.798 meter adalah gunung tertinggi di Austria dan tujuan populer bagi pemanjat dan pejalan kaki. ada Sekitar 30 rute menuju ke puncaknya – pertama kalinya sudah sudah dianaikipada tahun 1800.
 
 
Drei Gifel
Pegunungan drei Giffel terletak di pegunungan alpen.Meskipun gunung ini tidak begitu pas jika disebut sebgai gunung. The Cima Grande, Puncak Kecil dan benteng Barat membubung ke Dolomites dekat Paterno hampir 3.000 meter ke langit. Melihat mereka dari utara adalah salah satu motif yang paling populer panorama Pegunungan Alpen. Dinding utara menara sangat populer di kalangan peneliti dan pendaki. orang yang terahir kali mampu mendaki ketiga puncak gunung ini adalah Thomas Huber dari Huberbuam, mengatasi semua tiga potong di dinding, dan dia berani melompat dari salah satu puncak ke puncak lainya.
 
 
K2
Yang K2 merupakan puncak gunung tertinggi kedua di dunia.ketigianya adalah 8.611 meter. Sisi sisi dari gunung ini sanagt mengerikan untuk didaki dan sudah banyak menelan korban. gunung ini digap salah satu gunung yang sulit untuk didaki. ada dua ekspedisi khusus lama sebelum keberangkatan untuk K2: Pada Juni 2009 Gerfried Göschl istirahat dengan timnya menuju perbatasan Pakistan-Cina untuk menjajaki rute baru di K2 dan Kangchenjunga dan komit itu. 2010, tiga orang muda dari Swiss, yang "Magic Line ingin memanjat" pada K2 .
 
 
Alpamayo
Dengan ketigian sekitar 5.947 meter. gunung Alpamayo bukan merupakan salah satu gunung tertinggi di Amerika selatan. namun ia adalah salah satu yang paling dikenal. Alasannya: Di semua sisi Alpamayo adalah menyenangkan! bentuk trapesium selatan-dinding barat seindah pemandangan utara. Alpamayo aman untuk dinaiki dan tidak berbahaya dibandikan dengan gunung sebelumnya memerlukan dan anda bisa memanjat es dengan aman tetapi bagi yang sudah pernah berkesempatan melihat atau mematjat gunung ini maka dia tidak akan pernah melupakan pengalamanya yang begitu berkesan.
 
 
Matterhorn
Matterhorn di Zermatt. 4.478 meter adalah daerah tujuan wisata nomor 1 di Alpen Pennine , gambarnya menghiasi T-shirt, jaket, dan ribuan suvenir. hype pertama kali berhasil pertama kali mendaki gunung ini pada 14 juli 1865. sejak itu keramayan di gunung tidak memiliki akhir, setiap tahun jutaan pemain ski dan wisatawan datang ke gunugn ini. gunung ini merupakan salah satu temapat terbesar dan tertinggi di eropah untu main ski dan hiking.
 
 
 

10 Monumen Paling Menakjubkan di Dunia

Posted: 11 Dec 2012 09:59 PM PST

Karya seniman memang kadang tidak dapat kita duga hasilnya.. beberapa karya bisa dibilang menakjubkan.Berbagai tempat di dunia ini mempunyai monumen-monumen yang menjadi simbol di tempat tersebut..,mulai dari yang sederhana sampai yang megah. Berikut ini gue coba mengarsipkan monumen-monumen yang tertinggi dan menakjubkan di dunia ini.Semoga menjadi motivasi bagi para seniman-seniman yang membaca artikel ini.Check this out !!

 

Ushiku Daibutsu, Japan.

Monumen tertinggi yang ada di dunia berada di Ushiku, Japan. Rampung pada tahun 1995. Mempunyai tinggi 120m dari tanah,termasuk 10m dari tinggi pelatarannya dan 10m tinggi teratai pada monumen tersebut.Didalam monumen tersebut telah disediakan sebuah lift untuk pengunjung yang bisa membawa pengunjung hingga ke ketinggian 85m,tempat dimana ada satu pelataran lagi untuk melihat pemandangan sekitar dari atas.

 

Bayhan, Afghanistan.

Budha of bayhan ini adalah monumen patung berbentuk budha yang dibuat di tebing Afghanistan.terletak sekitar 230km dari utar kota Kabul,mempunyai tinggi sekitar 55meter. Namun sayangnya monumen ini dihancurkan oleh organisasi Taliban pada tahun 2001 lalu.Dapat dilihat di foto bawah ini,bahwa sebagian wajah patung tersebut akhirnya rusak.Kemudian dalam misi membangun kembali bagian yang rusak tersebut,beberapa negara dan organisasi ikut berpartisipasi. Diantaranya,Jepang,Swiss,UNESCO dan yang beberapa negara lainnya.

 

Lanshan, China.

Monumen yang dibuat di tebing ini bertempat di lanshan,china.Mempunyai tinggi sekitar 71m dari tanah.Menjadi salah satu tempat pariwisata terkenal di kawasan tersebut.Setiap harinya beribu-ribu turis datang ke tempat tersebut,baik pengunjung lokal maupun dari luar negri. 

 

Motherland,Kiev, Ukraine.

Patung motherland dari kiev ini adalah monumen yang di buat untuk mengenang perang dunia ke-2 yang di sebut juga Great Patriotic War.Patungnya mempunyai tinggi 62m,namun secara keseluruhan mempunyai ketinggian 102m.

 

Liberty Island, New York.

Monumen ini disumbangkan oleh Prancis kepada Amerika pada tahun 1886,berdiri di antara Liberty Island,New York di dekat pelabuhan.Monumen ini terbuka bagi semua pengunjung.

 

Guanyin, Sanya, China.

Monumen ini berada disebuah propinsi kecil Hai Nan,China.Tepatnya di taman Yalong Wan yang terletak sekitar 7,5km dari pantai Sanya city.Patung setinggi 108m ini rampung pada mei 2005 dan menjadi salah satu monumen tertinggi didunia.

 

Rio de Janeiro, Brazil.

Patung ini menjadi karya besar bagi warga Rio De Janiero,Brazil.Monumen sosok Yesus Kristus ini mempunyai tinggi 32m dan berat 1000ton.Berlokasi di atas gunung Corcovado yang mempunyai tinggi 710m di Tijuca Forest National Park.Dari atas gunung tersebut,seluruh bagian kota tersebut dapat terlihat.

 

Jakarta, Indonesia.

Monumen nasional atau yang sering di sebut sebagai Tugu Monas ini terletak di pusat kota Jakarta,Indonesia. Dengan tinggi 137m ,monumen yang menjadi simbol dari kebangkitan indonesia ini dibuat pada tahun 1961 oleh Presiden Soekarno namun tidak selesai sampai tahun 1975 oleh Soeharto. Puncak dari monumen ini berbentuk api dan terbuat dari 14,5 ton perak yang dilapisi emas seberat 35kg. Pengunjung dapat melihat isi kota dari atas dengan fasilitas lift di dalam monumen tersebut.

 

Moscow, Rusia.

Patung Peter I ini menjadi pahatan tertinggi di dunia.

 

Huangdi and Yandi, China.

Monumen kuning raja Huangdi dan Yandi ini berada di cina,dengan tinggi 103m.

 

Volgograd, Russia.

Patung yang juga bernama "motherland" ini.Rampung pada tahun 1967.Terbuat dari 7900ton semen oleh Nikolai Nikitin.Tinggi Keseluruhan termasuk dengan pedang adalah 169m.

Menarik bukan karya seniman-seniman ini? Masih ada menara eiffel sih,namun menurut para ahli,itu tidak termasuk monumen karna tidak terbuat dari bahan pahatan melainkan dari baja..
 
 

Tips Menemani Cewek Belanja

Posted: 11 Dec 2012 09:00 PM PST



Bagi kebanyakan cowok, menemani cewek belanja adalah hal yang mengerikan. Menemani cewek belanja berarti adalah jalan kaki seratus juta jam, masuk satu toko ke toko lain, dan gak jelas juga sebenernya nyari apa. Namun, menemani cewek belanja ini juga merupakan sebuah hal yang gak bisa dihindari, karena ini akan membuktikan apakah kamu cowok siaga atau bukan. Hari ini, MBDC akan memberikan tips yang sungguh berguna: Tips Menemani Cewek Belanja!

Persiapan

Persiapan menemani cewek belanja sungguhlah penting. Persiapan yang kurang akan membuat proses menemani belanja terasa lebih lama dan tentu saja ini akan membuat kamu lebih menderita. Gunakan sepatu yang paling nyaman atau sendal kalau kamu lebih nyaman menggunakan sendal. Hindari sepatu-sepatu yang bikin kaki capek, seperti misalnya sepatu pantofel. Selain itu gunakan juga baju paling nyaman yang kamu punya, supaya ntar pas jalan-jalan kamu gak rewel kayak anak kecil, bilang bajunya gatel.
Selain itu, penting juga bagi kamu untuk membawa barang-barang pendukung seperti misalnya:
  1. Smartphone, terutama yang bisa main game.
  2. iPad
  3. Novel
  4. Makanan ringan dan minuman.
Hal-hal di atas sungguh penting dan MBDC menyarankan setidaknya kamu membawa salah satu dari hal di atas.

Duduk Itu Penting!

Ketika menemani cewek belanja, usahakan untuk duduk setiap kali ada kesempatan. Tempat-tempat belanja untuk cewek di mall biasanya menyediakan tempat untuk duduk yang bisa kamu manfaatkan. Nah, tapi kalo pacar kamu belanjanya di tempat-tempat semacam ITC yang biasanya gak ada tempat duduknya…ini agak lebih susah sih. Kamu bisa pinjem tempat duduk mbak-mbak penjaga toko atau mungkin jongkok di depan toko.
Duduk itu penting untuk menyimpan energi kamu namun selain itu penting agar si cewek melihat kamu dan bertanya, "Capek ya?" trus kamu jawab "Lumayan". Kalo si cewek punya perasaan sih harusnya belanjanya gak lama-lama.

Jangan Bilang Bagus-Bagus Aja

Hal yang sering salah kamu lakukan ketika menemani cewek belanja adalah selalu menjawab "bagus" ketika mereka meminta pendapat tentang sesuatu, dengan tujuan supaya cepat. Ini salah! Kalo kamu selalu bilang semua bagus, maka si cewek malah jadi bingung sendiri dan jadi gak yakin. Dengan demikian, proses belanja ini akan jadi lebih lama 200 kali lipat.
Yang harus kamu lakukan adalah selalu berusaha memberi pendapat, walaupun sebenernya kamu gak tahu apa yang lagi kamu omongin. Contoh:
Cewek Kamu: Yang, baju yang ini bagus gak?
Kamu: Hmmm…bagus sih. Tapi kayaknya lebih mending kalo lengannya lebih pendek 3 inchi deh. Ini tuh kayak..gimana gitu, agak apa yah? Gitu deh. Eh, kayaknya yang sebelumnya tadi lebih bagus deh yang. Mending yang tadi aja tuh. Pas banget di kamu!
Dengan demikian, niscaya si cewek akan merasa kamu memperhatikan apa yang Ia tunjukkan dari tadi dan percaya sama kamu. Sakses!

Menyudahi Belanja

Kalo kamu sudah gak tahan lagi dan kamu melihat bahwa sebenernya barang yang dicari si cewek udah dia dapetin, tapi dia masih aja keliling-keliling, maka inilah waktunya untuk menyudahi belanja. Namun kamu harus berhati-hati dengan pemilihan kata-kata kamu. Hindari kata-kata ketus seperti:
"Masih cari apa lagi sih? Emang kamu udah kaya sekarang? Ngerasa tajir bisa belanja mulu?"
Kamu harus memilih kata-kata yang baik dan seolah mengayomi, seperti misalnya:
"Masih mau belanja lagi? Emang gak sayang uangnya? Lebih baik kita menabung dan menyantuni fakir miskin, agar supaya di masa depan nanti hidup kita tenang dan dapat pahala di akherat. Mending kita ke panti asuhan aja yuk."
Niscaya si cewek akan melihat kamu sebagai orang yang sungguh baik dan mempercayai kamu. Dengan demikian kamu bisa segera pulang ke rumah dengan bahagia sejahtera!
Nah, jadi mulai sekarang jangan khawatir ya kalo diajakin cewek belanja. Punya tips tambahan? Silakan dishare di comment!

Kontes Membuka Bra Tercepat

Posted: 11 Dec 2012 08:00 AM PST

5 Foto yang Paling Mengejutkan di Dunia

Posted: 11 Dec 2012 07:00 AM PST

Meninggal karena Gempa Bumi 2005
Meninggal karena Gempa Bumi 2005

Biarawan Terbakar
biarawan terbakar
Thích Quảng Đức seorang biksu Budha Vietnam yang membakar dirinya sampai mati di persimpangan jalan Saigon yang ramai pada 11 Juni 1963, sebagai protes terhadap penganiayaan umat Budha di Vietnam.

Tentara Irak
tentara irak
Foto yang menunjukkan seorang tentara Irak yang terbakar di depan jendela truk yang hancur.

Penguburan Seorang Anak
penguburan seorang anak
Salah satu korban dari bencana industri terburuk di dunia yang dikenal dengan tragedi gas Bhopal, terjadi di sebuah pabrik pestisida Union Carbide di kota Bhopal, India pada 3 Desember 1984. Pabrik tersebut mengeluarkan gas dan racun yang memberikan dampak ke lebih dari 500.000 orang.

Bocah Sudan

bocah sudan
Seorang bocah Sudan diikuti oleh seekor burung pemakan bangkai di dekatnya. Sangat jelas bahwa anak itu hampir mati kelaparan, sementara burung nasar dengans abar menunggu anak tersebut mati sehingga mendapat makanannya. Tak seorang pun tahu apa yang terjadi pada anak tersebut, yang merangkak ke arah sebuah kamp makanan PBB. Fotografer Kevin Carter memenangkat Pulitzer Prize untuk gambar yang mengejutkan ini, tetapi akhirnya ia bunuh diri tiga bulan setelah ia mengambil foto tersebut. Mungkin ia tidah tahan dengan hinaan orang sekitarnya.


Hidung Terbesar di Dunia

Posted: 11 Dec 2012 06:00 AM PST

Pada kompetisi "hidung terbesar" di dunia tahun 2005, Mehmet Ozyurek dari Turki tercatat mempunyai hidung terbesar di dunia dengan rekor 8.8 cm!!
moncongnya saja mencapai 3,5 cm


http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/00071/SNN1315A_71580a.jpg 


10 Pena Termahal

Posted: 11 Dec 2012 05:00 AM PST

Sebuah pena (bukan pulpen lho) biasanya harganya hanya 50 ribu sampai 200 ribu. Tapi lain halnya jika pena itu mempunyai nilai seni yang tinggi dan dibalur dengan emas, permata, dan berlian. Maka harganya akan naik dan bahkan bisa sangat mengagumkan (karna bisa sampai berjuta-berjuta). Dan dari banyak pena dengan harga termahal, tercatat ada 10 pena yang mempunyai harga termahal.

Berikut adalah daftar 10 pena termahal di dunia:

10. TIBALDI Pens CREW 60TH White Gold ($43,000)



9. Omas Fountain Pens GAIA ($43,000)



8. Omas Fountain Pen MARTE ($43,000)



7. Visconti Fountain Pens RIPPLE HRH ($57,000)



6. Visconti Pens FORBBIDEN CITY HRH ($57,000)



5. Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH ($57,000)



4. Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited Edition ($60,000)



3. Caran d'Ache made 'La Modernista Diamonds'03.($256.000)



2. Mont Blanc and Van Cleef & Arpels ($730.000)


1. The Aurora Diamante ($1.300.000)

 


Kota Sihir di Dunia

Posted: 11 Dec 2012 04:00 AM PST

Kata siapa kalau kota sihir hanya ada di Hogsmeade? Ternyata kota sihir tak hanya ada di Novel Harry Potter karangan penulis JK Rowling. Kota Sihir memang benar-benar ada, Letaknya di Amerika serikat atau lebih tepatnya di Negara bagian Massachusetts. Kota ini secara resmi telah ditetapkan sebagai kota sihir oleh Michael Dukakis, gubernur Massachusetts pada masa itu.
http://www.highviewcampground.net/images/salem.jpg
Kota ini ditetapkan sebagai kota sihir karna di Kota ini, pernah terjadi suatu peristiwa yang sangat mengerikan (pastinya ada hubunganya dengan sihir). Yaitu peristiwa The Salem Witch Trials , yaitu peristiwa dimana lebih dari 150 penduduk kota ini ditangkap, diadili, dan dihukum hanya karna dianggap mempraktekan ilmu sihir.

Kota Salem ini berdiri pada tahun tahun 1629. Pada tahun 1641 hukum Inggris mulai diterapkan di kota ini (pada masa itu, Amerika serikat masih terdiri dari koloni-koloni Inggris) Dan salah satu hukum yang ditetapkan di kota ini adalah bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan praktek sihir merupakan pelanggaran berat. Tahun 1688, Martha Goodwin, seorang remaja penduduk lokal disana bertengkar dengan seorang tukang cuci bernama Goode Glover yang memicu kemunculan ilmu sihir ini.

Martha kemudian mendapat penyakit aneh, disusul kemudian saudara lelaki dan kedua adik perempuannya mengalami hal serupa. Glover kemudian ditangkap karna dianggap telah mempraktekan ilmu sihir kepada keluarga Goodwin

Kemudian seorang pendeta bernama Cotton Mather menemui Glover untuk membujul Glover agar segera mengakui perbuatanya, karna jika tidak, maka ia akan dijatuhi hukuman gantung oleh pengadilan setempat. Tapi muka Glover malah menjadi seram dan menakutkan
kemudian pada tahun baru 1692, Abigail Williams (11 tahun) dan Elizabeth Parris (9 tahun) menderita penyakit yang sama dengan anak-anak keluarga Goodwin empat tahun lalu. Selang kemudian seorang gadis bernama Ann Putnam Jr. dan beberapa gadis lain pun mengalami hal serupa. Pada pertengahan bulan Februari 1692, seorang dokter menganggap apa yang dialami oleh penduduk Salem itu adalah akibat dari ilmu sihir.
http://smalldogs2.com/VisitingMassachusetts/mass%20house%20of%20seven%20gables.jpg
Tituba, seorang budak wanita diidentifikasi sebagai orang aneh karena dia pernah memberi makan anjingnya sepotong kue buatannya yang diberi nama kue sihir beberapa hari sebelumnya. Beberapa penduduk lain menuduh Sarah Good dan Sarah Osborne sebagai penyihir. John Hathorne dan Jonathan Corwin dari kepolisian setempat memeriksa Tituba, Sarah Good dan Sarah Osborne atas tuduhan itu. Tituba mengaku bahwa praktek sihirnya didapat dari Goode Glover dan Sarah Osborne.

Kemudian ada tiga orang bernama Mercy Lewis, Mary Walcott dan Mary Warren mengaku tertular penyakit aneh dari Ann Putnam Jr. Ann menuduh Martha Cory adalah seorang penyihir, begitu pula Abigail Williams menuduh Rebecca Nurse. Deputi Samuel Brabrook juga menangkap Dorcas Good yang kemudian diperiksa oleh kedua polisi Hathrone dan Corwin, mereka juga menangkap Rebecca Nurse.

Selanjutnya Elizabeth Proctor dan Sarah Cloyce (adik dari Rebecca Nurse) dituduh sebagai penyihir, setelah Sarah Cloyce membela habis-habisan kakaknya dan mengatakan bahwa kakaknya itu bukan penyihir. Hal yang sama terjadi pada John (suami dari Elizabeth Proctor) sewaktu dia membela istrinya dan menjadikan dia lelaki pertama yang tertuduh sebagai penyihir. Aksi tuduh menuduh inipun semakin berkembang dan membuat banyak orang ditangkap (baik lelaki maupun perempuan) dan dimasukan ke penjara.
http://www.plannersweb.com/publicbldgs/images/OTH400-SalemMA.jpg
Tanggal 27 Mei 1692, keadaan kota Salem semakin memanas. Pengadilan pun digelar. Bridget Bishop adalah wanita pertama yang diadili karena Elizabeth Booth (perempuan yang menuduhnya penyihir) terbukti mendapat gejala penyakit aneh tersebut, Bridget Bishop-pun dihukum gantung. Selanjutnya Rebecca Nurse, Susannah Martin, Elizabeth Howe, Sarah Good dan Sarah Wildes diadili dan mereka pun digantung di Gallows Hill. Kemudian George Jacobs Sr., Martha Carrier, George Burroughs, John Willard, John and Elizabeth Proctor diumumkan bersalah dan mereka pun juga digantung, kecuali Elizabeth Proctor karena dia sedang mengandung. Disusul Martha Corey, Mary Easty, Alice Parker, Ann Pudeator, Dorcas Hoar dan Mary Bradbury. Tuduhan penyihir pun bertambah dengar hadirnya Giles Cory.

17 September 1692, Margaret Scott, Wilmott Redd, Samuel Wardwell, Mary Parker, Abigail Faulkner, Rebecca Earnes, Mary Lacy, Ann Foster dan Abigail Hobbs diadili dan dijatuhi hukuman gantung. Apa yang dialami Giles Cory lebih sadis dan mengerikan, lelaki itu ditindih dengan batu besar sampai mati karena dia menolak untuk mengakui kesalahannya dan itu memakan waktu dua hari hingga dia tewas. Beberapa hari kemudian Martha Cory, Margaret Scott, Mary Easty, Alice Parker, Ann Pudeator, Willmott Redd, Samuel Wardwell dan Mary Parker dihukum gantung.

Tanggal 3 Oktober 1692, Pendeta Increase Mather, presiden dari Harvard College (ayah dari Pendeta Cotton Mather) mengumumkan cara penggunaan bukti-bukti sihir di pengadilan. Tetapi Gubernur Phipps mengatakan bahwa bukti-bukti itu tidak berlaku pada pengadilan ilmu sihir. Pada musim gugur, Gubernur Phipps membebaskan beberapa tersangka yang tidak cukup bukti. Hakim Stoughton mendapat perintah dari Gubernur untuk melanjutkan proses pengadilan ilmu sihir dan menghukum gantung para wanita walaupun mereka sedang hamil, dikarenakan itulah Hakim Stoughton mundur dari jabatannya sebagai Hakim kota.

Akhirnya, 49 dari 52 orang tersangka dibebaskan termasuk Tituba yang kemudian dijual kepada tuannya yang baru. Pada musim panas Gubernur Phipps memohon maaf kepada seluruh tersangka yang masih tersisa di dalam penjara. Hingga tahun 1697 Pengadilan kota mengakui kesalahan telah memenjarakan dan menghukum mati banyak orang tanpa bukti yang jelas dan menentukan hari puasa dan soul-searching atas tragedi di kota Salem itu. Mereka pun mendeklarasikan bahwa tahun 1692 sebagai tahun tanpa hukum.

Kini, Kota salem kemudian menjadi sebuah kota wisata yang sarat akan nilai supranatural. Peristiwa The Salem Witch Trials sampai sekarang masih dikenang dan pengunjung kota Salem masih bisa melihat. Seperti di The Witch House, rumah milik Hakim Jonathan Corwin, salah satu hakim dalam peristiwa Salem Witchcraft Trials. Bangunan ini sekarang milik Departemen Taman dan Rekreasi kota Salem dan dijadikan tujuan wisata lengkap dengan program tur keliling, wisata sejarah, dan wisata arsitektur. Selain itu, turis juga bisa mengunjungi The Salem Witch Museum. Di museum ini pengunjung benar-benar seperti dibawa kembali ke peristiwa mengerikan tersebut. Di museum itu ada pertunjukan drama teater, narasi dan dialog serta cuplikan persidangan peristiwa itu. Ada juga tur keliling menyaksikan sel-sel penjara buatan lengkap dengan patung-patung terpidana yang mirip manusia asli.
Sekarang di kota ini memang banyak penduduk kota Salem yang memang seorang Penyihir, atau lebih cocok disebut sebagai paranormal. tapi walau begitu, jangan harap anda bisa menemukan penyihir yang berpenampilan seperti Harry Potter disini kecuali pada malam Hallowen
 
 

10 Nama Unik Pesepak Bola di Dunia

Posted: 11 Dec 2012 03:16 AM PST

Seringkali kita melihat nama pesepakbola yang terdengar aneh atau unik di mata kita, aneh bukan dalam arti negatif tetapi di luar kebiasaan nama pada umumnya.
 
 
 
Bermacam-macam nama yang dipilih oleh pemain untuk dipasang di kostum, dan berikut ini 10 nama pemain yang unik versi whoateallthepies.tv :
 
10. Hulk
Striker Zenit asal Brazil ini memiliki nama asli Givanildo Vieira de Souza. Memilih nama Hulk karena terinspirasi dari tokoh komik yang memiliki kekuatan super. 
 
9. Danny Invincible
Striker klub Kilmarnock asal Australia ini memiliki nama asli Danny Invincibile, tetapi dirinya memilih memakai nama Invincible pada kostumnya yang memiliki arti "tak terkalahkan".
 
8. Quim
Kiper Benfica ini memiliki nama asli Joaquim Manuel Sampaio da Silva. Memilih nama yang simple dari penggalan nama pertamanya. Dan fans Benfica menilai nama tersebut terdengar seperti kekanak-kanakan.
 
7. John Nutter
Bek Gillingham asal Inggris ini memiliki nama asli John Robert William Nutter. Dalam bahasa slank, Nutter memiliki arti "orang gila". 
 
6. Ricardo Magno Virtuoso
Gelandang Brazil yang saat ini belum memiliki klub pasca dilepas klub Liga Amerika, Columbus Crew ini mempunyai nama asli Ricardo Guara.
Nama Virtuoso terdengar seperti nama di dunia maya (virtual), hal yang menyebabkan dirinya sulit mencari pekerjaan.
 
5. Zoltan Kiss
Nama gelandang Hungaria asal klub Debreceni ini terdengar seperti nama kamp penjahat dalam salah satu film James Bond, A View to a Kill.
 
4. Frank Awanka
Pemain yang bermain di salah satu klub Luxemburg ini memiliki nama yang sangat puitis.
 
3. Vagner Love
Striker Brazil yang saat ini bermain untuk Palmeiras dalam masa pinjaman ini memiliki nama asli Vágner Silva de Souza. Mungkin dengan menambahkan kata "love", dirinya berharap bisa dicintai oleh fans dan juga manager timnya bermain.
 
2. Waldo Ponce
Bek asal Chili yang memiliki nama Waldo Alonso Ponce Carrizo dan bermain untuk klub Universidad Católica ini namanya terdengar seperti kata yang sering diucapkan oleh anak balita.
 
1. Johnny Moustache
Di Jakarta banyak kita lihat, warung kaki lima yang menggunakan nama "kumis" (Moustache), tetapi pemain asal kepulauan Seychelles ini memang memiliki nama yang mengingatkan kita akan teman dari serial kartun Billy The Fish.
 
 

Kecanggihan Negara Lain yang Bisa Bikin Kamu Terlihat Norak

Posted: 11 Dec 2012 02:26 AM PST



Jalan-jalan ke luar negeri memang menyenangkan, apalagi kalau kita bisa liat kecanggihan negara lain yang beda banget dari negara-negara dunia ketiga kaya Indonesia. Nah, biasanya saking terpesonanya kita suka jadi norak pas ketemu hal-hal keren di luar negeri. Daripada malu-maluin, mending lihat dulu bocoran dari MBDC berikut ini!

1. Tap Water

Jangan heran lihat orang minum langsung dari keran! Di negara maju seperti Amerika atau Jepang, minum air langsung dari keran sudah biasa. Mereka gak perlu rebus air dulu di teko. Air yang keluar dari keran udah aman-aman aja untuk diminum langsung. Biasanya kamu juga bisa nemuin tap water ini di stasiun kereta atau tempat umum lainnya.
Tips Anti Norak: Jangan minum dengan mulut menempel keran, kamu bisa dipelototin orang-orang karena dianggep jorok. Kalau mau refill botol minum dengan keran, jangan bawa galon buat persediaan orang sekampung. Jangan coba-coba gosok gigi di sana apalagi cuci kaki!

2. MRT Station

Kalau di Jakarta ada TransJakarta, kebanyakan negara maju punya MRT alias mass rapid transportation yang bisa disebut kereta cepat. Jalurnya mirip-mirip busway lah, tapi lebih canggih lagi mereka nggak perlu supir buat mengemudi kereta itu. Udah gitu MRT ini tingkat ketepatan waktunya itu hitungan menit. Jadi kalo dia bilang 3 menit lagi kereta sampe, ya beneran dalam 3 menit keretanya sampe. Gak bakalan telat barang 1 menitpun. Emangnya TransJakarta, bisa 1 jam gak nongol-nongol, trus sekalinya nongol borongan. Penuh semua lagi.
Tips Anti Norak: Beli karcis dulu di mesin. Jangan sampai hilang ya. Soalnya nanti kamu gak bisa keluar dari stasiun. Perhatikan lampu dan pengumuman kapan pintu dibuka atau ditutup, salah-salah kamu bisa kejepit pintu yang bikin sakit dan malu. Sebelum masuk kereta, biarkan orang yang mau keluar lewat dulu. Inget, ini bukan Jakarta dimana orang-orangnya suka berusaha ngerangsek masuk, padahal ada banyak yang pengen keluar. Gak usah sok-sok gak pegangan dalam kereta, karena guncangan cukup kencang bakal bikin kamu oleng ke kanan-kiri. Inget ya, MRT gak ada supir jadi jangan suka salahin supir yang suka ngerem mendadak pas MRT berhenti cukup kencang!

3. Jalur Sepeda

Kalau di Jakarta, motor punya jalur sendiri di jalan raya, alias semua-jalan-punya-gue yang bikin kamu sebagai pejalan kaki atau pengendara sepeda dan mobil kesel setengah mati. Beberapa Negara di Eropa sudah punya jalur sepeda yang khusus di jalan raya dan harus hati-hati karena jumlah mereka banyaknya kayak motor di Jakarta deh. Sebenernya di Jakarta, tepatnya di daerah Blok M – Barito ada sih jalur sepeda. Tapi jalur sepedanya pendek banget dan kayaknya sih lebih sering digunakan oleh, yup, pengendara motor.
Tips Anti Norak:  Lihat kanan kiri, berhubung jalur jalanan berbalik dengan Indonesia jangan sampai kamu diseruduk sepeda karena salah lihat arah jalanan. Kalau telanjur diseruduk, kamu bisa sih sombong "Eh, waktu gue ke Belanda gue ditabrak sepeda gitu, sakit sih tapi keren lho..jalur sepedanya!"

4. Bel di Bus

Kalau biasanya kamu harus ketok-ketok atap bus atau teriak ke kenek "Kiri..kiri" kalau mau turun dari angkot, nggak usah susah-susah teriak kalau naik angkot. Bel di bus ini ada hampir di semua negara maju. Jadi kamu tinggal pencet belnya, maka si bus bakal berhenti.
Tips Anti Norak: Tekan tombol bel buat berhenti, tapi bukan buat berhenti sembarangan karena bus mereka tetap akan berhenti di halte yang ada. Ada alasan kenapa mereka itu jadi negara maju dan kita masih gini-gini aja.

5. Tombol di Lampu Merah

Susah memang jadi pejalan kaki di negeri sendiri. Tapi kalau kamu jalan kaki di luar negeri, kamu bisa jadi raja di jalanan! Mau nyebrang jalan gak usah deg-degan diserempet motor yang nggak bisa bedain warna lampu merah atau pengendara mobil yang nggak sabaran sama klaksonnya. Ada tombol di lampu merah untuk pejalan kaki menyebrang jalan. Tinggal pencet, tunggu bentar, trus begitu lampu nyebrangnya ijo, kamu bisa nyebrang deh!
Tips Anti Norak: Tekan bel lampu merah sekali saja, nanti lampu berganti sendiri kok. Sambil nunggu lampu jadi hijau, jangan tergoda buat nyebrang duluan ya. Siap-siap diseruduk mobil nanti..
Nah kurang lebih begitulah. Ada kecanggihan negara lain yang belum MBDC sebut di sini? Silakan ditambahkan lho.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar