Sabtu, 29 Desember 2012

10 Ramalan Kiamat Yang Akhirnya Gagal!

10 Ramalan Kiamat Yang Akhirnya Gagal!


10 Ramalan Kiamat Yang Akhirnya Gagal!

Posted: 29 Dec 2012 08:00 AM PST

Jumat (21/12) kemarin bisa dibilang sebagai salah satu hari yang paling dinantikan oleh orang di seluruh dunia. Beberapa orang menanti dengan penasaran, yang lain menanti dengan ketakutan. Namun juga ada yang bersikap tak peduli.

Bukan tanpa alasan, karena akibat penghitungan kalender suku Maya yang berakhir pada 21 Desember 2012, banyak sekali pihak di dunia yang menganggap bahwa kemarin itu adalah hari akhir dunia, bahkan sampai menjadi inspirasi untuk film 2012.

Tapi tenang saja, kini kamu sudah sampai di hari Sabtu (22/12) yang lambat laun membuat banyak orang tak percaya dengan kiamat ala suku Maya itu. Tak hanya sekali ini saja, dunia memang sudah seringkali mendapat ramalan kiamat yang rupanya tak ada yang terjadi. Apa saja ya ramalan-ramalan kiamat yang akhirnya gagal itu?


1. Ayam Peramal dari Leeds: 1806

Banyak kitab suci yang menyebutkan bahwa ketika kiamat tiba, maka akan ada nabi yang turun ke Bumi. Namun, mungkin 'nabi' yang paling aneh adalah seekor ayam petelur asal kota Leeds, Inggris pada tahun 1806 silam. Ayam ini awalnya disangka menghasilkan telor yang bertuliskan 'Kristus akan datang'. Dengan semakin banyak orang yang percaya kiamat benar-benar tiba dan membuat seseorang penasaran mengawasi sang ayam saat bertelor. Hasilnya? Dia melihat ada seorang penipu yang menuliskan kalimat itu di telor si ayam.

2. Kaum Millerite: 23 April 1843
Seorang petani Inggris bernama William Miller yang sudah bertahun-tahun mempelajari Alkitab menyimpulkan secara bebas dengan penafsiran pribadinya bahwa Tuhan memilih menghancurkan dunia antara 21 Maret 1843-21 Maret 1844. Miller bahkan memiliki pengikut yang bernama Millerite yang meyakini kiamat pada 23 April 1843. Banyak yang percaya sampai mengorbankan banyak harta mereka, namun ketika menyadari Tuhan mereka tak pernah tiba, perkumpulan itu kini dibubarkan dan mereka membentuk gerakan yang dikenal dengan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

3. Armageddon/Kiamat kaum Mormon: 1891 atau sebelumnya
Pendiri gereja Mormon bernama Joseph Smith mengadakan rapat gereja pada Februari 1835 untuk memberitahu bahwa dia baru saja berbicara dengan Tuhan. Selama berbincang dengan Tuhan (atau entah siapa), Smith menyatakan bahwa Yesus akan turun ke bumi dalam waktu 56 tahun ke depan dan masa akhir zaman segera dimulai. Apakah terjadi?

4. Komet Halley: 1910
Tahun 1881 seorang astronom dari analisa spektral menemukan ekor komet mengandung gas mematikan yang disebut cyanogen (dari asal kata sianida). Awalnya biasa saja, sampai seseorang menyadari bahwa orbit komet yang dinamakan Halley ini akan bersentuhan dengan orbit Bumi di tahun 1910. Setelah banyaknya kecemasan publik karena menduga gas beracun itu bisa membuat banyak orang mati dan ras manusia musnah, para ilmuwan menjelaskan bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan akan kiamat yang tak terjadi itu.

5. Pat Robertson: 1982
Pada Mei 1980, Televangelis dan pendiri Koalisi Kristen, Pat Robertson secara mengejutkan (dan gila) menyatakan dalam acara TV, 700 Club kepada seluruh penonton bahwa dia tahu kapan kiamat terjadi (yang sebetulnya di seluruh kitab suci agama menyebutkan bahwa tak ada makhluk hidup dan malaikat yang tahu kapan kiamat kecuali Tuhan Yang Maha Esa). Dengan tegasnya Robertson menyatakan bahwa pada tahun 1982 akan terjadi kiamat, hasilnya? Kamu masih bisa hidup sampai 2012 bukan?

6. Heaven's Gate: 1997
Pada tahun 1997, sempat ada komet Hale-Bopp yang muncul bersamaan dengan isu gila bahwa ada UFO yang mengikutinya. Kedatangan komet itu ditutupi oleh NASA dan komunitas astronomi, meski dugaan itu dibantah para astronom (dan orang waras lainnya). Rumor itu menginspirasi suatu perkumpulan Heaven's Gate yang percaya bahwa UFO itu yang akan membawa mereka menghindari akhir dunia. Hasilnya memang dunia 39 orang itu berakhir karena bunuh diri dengan pemahaman bahwa roh mereka dijemput oleh UFO itu pada 26 Maret 1997.

7. Kedatangan Abad Baru: 2000
Ketika abad lalu hampir berakhir, maka pergantian milenium tahun 2000 memang sempat membuat banyak isu kiamat. Beberapa di antaranya adalah komputer yang dianggap bisa membuat kiamat serta pengarang buku 5/5/2000 Ice: the Ultimate Disaster, Richard Noone di tahun 1997 yang meyakini bahwa massa es di Antartika akan menjadi setebal 3 mil pada 5 Mei 2000. Anehnya, tanggal itu tepat dengan sejajarnya planet-planet di tata surya. Namun faktanya yang terjadi adalah ketika tanggal itu berlalu sampai 12 tahun sekarang, Bumi belum beku.

8. Nostradamus: Agustus 1999
Karya tulis Michel de Nostradame yang memang membingungkan dengan banyaknya kalimat metaforis itu menarik perhatian banyak orang selama lebih dari 400 tahun. Beberapa ramalannya dianggap tepat termasuk salah satunya, "Tahun 1999, bulan ketujuh. Dari langit datang raja besar teror," yang membuat orang berpikir akan kiamat yang terjadi. Tapi, mungkin sepertinya Nostradamus melakukan kesalahan karena itu tak terjadi.

9. God's Church Ministry: Musim gugur 2008
Ronald Weinland, pendeta dari God's Church menyatakan bahwa kiamat akan tiba (lagi). Bukunya 2008: God's Final Witness yang diterbitkan pada 2006 menyebutkan bahwa akan ada ratusan juta orang meninggal pada akhir 2006, tulisannya yang terkenal seperti, "Paling lama hanya akan ada 2 tahun tersisa sebelum dunia mengalami waktu paling terburuk sepanjang sejarah manusia. Musim gugur 2008 nanti Amerika akan tumbang sebagai negara berkuasa dan tak akan jadi negara merdeka lagi. Ronald Weinland mempertaruhkan reputasinya sebagai nabi akhir zaman Tuhan," Dan apakah terbukti? Oh jangan buang-buang waktu untuk memikirkannya.

10. Harold Camping: 2011
Pendeta aliran Kristen Evangelis ini memperingatkan umat manusia di dunia untuk menghadapi kiamat yang akan datang pada Jumat, 21 Oktober 2011 lalu. Peramal kiamat asal California ini sudah dua kali salah memprediksi datangnya kiamat. Pertama Harold Camping memperkirakan kiamat pada 6 September 1994 dan 21 Mei 2011. Salah tiga kali, Camping akhirnya bertobat. Bahkan Camping terkena stroke ringan, apakah merupakan karma dari Tuhan?
 
 

Ketika Foto Jaman Perang Dunia II Disatukan Dengan Jaman Sekarang

Posted: 29 Dec 2012 07:00 AM PST



Sejarah sering dianggap sebagai subjek mengerikan - yang sering kita anggap tidak menghargai adalah bagaimana sejarah berhubungan dengan keadaan kita sekarang. Sejarawan Belanda Jo Hedwig Teeuwisse mencoba untuk menunjukkan bahwa sangat harfiah dengan Ghosts of War nya foto seri, di mana ia memadukan hari ini dan gambar asli Perang Dunia II dari tempat yang sama menjadi satu.

Jo menghabiskan berjam-jam mencari lokasi dan mengambil gambar yang sesuai dengan aslinya, dan kemudian diolah dengan Photoshop, untuk menggabungkan keadaan masa perang ke keadaan saat ini.

"Saya mencoba untuk membuat orang sadar bahwa sejarah ada di sekitar kita. Bahwa di mana Anda tinggal, bekerja atau pergi ke sekolah, begitu orang berjuang, mati atau hanya mengalami kehidupan yang berbeda. Kami adalah sejarah, sejarah adalah kita" katanya.

Proyek ini mengingatkan saya kepada Blend Shawn Clover dari Gempa 1.906 San Francisco. Yang terakhir ini mungkin secara teknis baik, namun Jo memilih tema yang lebih populer - Perang Dunia II. Ini mungkin salah satu alasan gambar Jo menjadi jauh lebih populer daripada Shawn.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa dari gambar dari seri ini foto indah.
"Kapten WH Hooper, yang memerintahkan anak buahnya mengelilingi blok tawanan Jerman. Blok mengambil arah selatan, akan bergabung dengan kamp-kamp POW terletak di dataran tinggi dari gunung Roule , dekat lahan Fieffe. "


"Rue Armand Levéel à Cherbourg."

"Corner covered, 1943, Acireale, Sicily"


"Pasukan Amerika di pusat Cherbourg lewat di bawah balkon dengan bendera Inggris, Amerika dan Perancis."


"Perancis, 1944. Rue des Fossés Plissons à Domfront (Orne). Tentara Jerman menyerah. "


"Di La Madeleine, sebuah dusun kota Sainte Marie du Mont, Pantai Utah. Sekelompok ahli ledakan AS meninggalkan kapel. "


"Kendaraan Sekutu berkendara melewati Istana Noordeinde, Den Haag, (may 1945)"


"Tentara Jerman berjalan kembali ke Jerman setelah menyerah, mereka berjalan melewati seorang pria dengan bendera Belanda. The Hague, 1945."


"Tentara Sekutu berjalan menuju pusat kota Eindhoven, 18 September 1944, Frankrijkstraat Eindhoven."
 


"Pada Mei 7 (2 hari setelah kapitulasi Jerman) ribuan orang Belanda menunggu pembebasan tiba di alun-alun Dam di Amsterdam ... Kemudian untuk beberapa alasan 
senapan mesin Jerman ditempatkan di balkon dan mulai menembak ke kerumunan ... Itu selalu mengingatkan mengapa hal itu terjadi, hal yang menyedihkan bahwa di ambang kedamaian 120 orang luka parah dan 22 meninggal dunia. "


"Auschwitz I, 27 Januari 1945. Tentara Rusia dengan para tahanan dari Blok 19, yang dikarantina di bagian medis kamp. "


"Saint Marcouf (Manche)"


"Orang-orang sedang menunggu para tentara pembebas. (May 1945)"


"Penjaga toko berdiri di depan tokonya."


"Sekelompok warga sipil dan GI di depan kantor notaris Trévières Octave Jalan Mirbeau. Pintu masuk yang dihiasi dengan bendera Perancis dan sekutu."


"Rue Dom Pedro, warga sipil dan tentara Amerika meruntuhkan tanda yang menunjukkan markas organisasi Todt di Cherbourg."
 
 

6 Fakta Unik Tentang ( . )( . ) Wanita

Posted: 29 Dec 2012 06:00 AM PST


Payudara adalah 'aset' bagi perempuan. Bukan hanya dalam estetika dan sensualitas, tetapi juga sebagai organ untuk menyusui. Namun hanya sedikit perempuan yang benar-benar mengetahui tentang beberapa fakta menarik tentang 'asetnya' itu.

Berikut enam fakta tentang payudara menurut Methods of Healing:

Payudara Kiri Lebih besar
Tidak ada perempuan yang memiliki payudara yang sempurna dan ukuran simetris antara kiri dan kanan. Biasanya payudara kiri sedikit lebih besar dari payudara kanan.

Kadang-kadang perbedaan ukuran dapat dilihat dengan mata telanjang. Bentuknya mungkin sedikit berbeda. Namun sampai sekarang tidak ada yang tahu apa penyebabnya.

Membesar Seiring Bertambahnya Usia
Pada usia 20 tahun, payudara terdiri dari lemak, kelenjar penghasil susu dan kolagen. Di usia tersebut payudara terasa kencang dan elastis.

Ketika seorang perempuan menua, kelenjar dan kolagen mulai menghilang dan akan diisi oleh lemak.

Berat Payudara Sekitar 500 Gram
Payudara berukuran normal beratnya sekitar 500 gram. Setiap payudara menyumbang sekitar 4-5 persen dari total lemak tubuh dan memberikan kontribusi sekitar satu persen dari total berat badan.

Sensitif Terhadap Rangsangan
Seperti organ kelamin lelaki, payudara juga bisa menegang bila dirangsang. Payudara sangat sensitif terhadap rangsangan seksual. Menurut penelitian, kondisi membuat ukuran payudara membesar sekitar 25 persen dalam berhubungan seks. Hal ini terjadi karena perubahan hormon.

Memiliki Rambut Halus
Banyak perempuan memiliki rambut halus di sekitar puting (areola). Hal ini sangat normal, karena di daerah tersebut terdapat folikel rambut. Jika Anda merasa terganggu dengan rambut tersebut bisa dihilangkan (dicukur), tanpa ada efek samping (risiko) apapun.

Rasa Susunya Lebih Manis dari Susu Sapi
Seperti kita ketahui, bahwa payudara menghasilkan susu. Namun tahukah Anda, bahwa air susu ibu (ASI) rasanya lebih manis dari susu sapi perah. Tak hanya itu, ASI juga kaya nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan dan perkembangan bayi.
 
 

7 Hewan Herbivora Terganas di Dunia

Posted: 29 Dec 2012 05:00 AM PST

Walau hewan-hewan ini tidak memakan daging tapi daftar 7 hewan herbivora terganas di dunia ini memang benar-benar ganas dalam kelompoknya. Hewan-hewan ini tidak segan-segan untuk menyerang hewan lain atau siapa saja yang mengganggu mereka sengaja atau tidak sengaja di daerah otoritasnya, mari kita simak 7 hewan herbivora terganas di dunia ini.

1. Gelada Baboon
Gelada Baboon adalah salah satu primata berbadan besar yang berasal dari daerah Afrika Timur terutama dari daerah Eithiopia, makanan mereka terdiri dari rumput dan daun. Gelada baboon terbiasa hidup damai bersama kelompoknya, namun saat salah satu anak atau anggota kelompoknya merasa terancam, maka mereka akan segera menyerang secara membabi-buta dengan gigi tajam dan cakar mereka, tak peduli itu manusia atau hewan lain yang lebih besar dan buas
Gelada Baboon
 
2. Bison Amerika
Bison adalah salah satu hewan ternak liar yang berasal dari Amerika, berat seekor bison bisa mencapai 1 ton. Mereka akan sangat berbahaya jika Anda menunjukkan tanda-tanda menyakiti anak-anak mereka atau jika Anda memasukkan wilayah mereka, dengan senjata utama mereka yang berupa tanduk kuat, mereka akan menyerang musuhnya secara membabi-buta dan secara serempak.
Bison Amerika

3. Gorila
Gorila memiliki lengan besar dan gigi taring mereka yang tajam bak pisau. Mereka dapat berjalan lebih cepat daripada manusia, seekor gorila yang jengkel dapat membunuh Anda dalam waktu beberapa detik hanya dengan menggigit anda serta mancabik-cabik kulit dan daging anda.
Gorila

4. Kasuari
Burung kasuari adalah salah satu spesies burung terbesar di wilayah Papua new Guinea dan Australia, burung Vegetarian yang biasanya sangat gemar dengan wortel dan pepaya ini memang tak memiliki paruh yang cukup tajam, namun tendangan kakinya sangta mematikan, perpaduan ketajaman cakar dan tenaga tendanganya mungkin cukup untuk membawa anda ke rumah sakit hanya dengan satu tendangan.
Kasuari

5. Badak
Hampir semua orang di dunia sepakat bahwa binatang yang satu ini adalah salah satu spesies paling berbahay di dunia. hewan Herbivora ini sangat kuat dan sangat besar, larinya pun sangat cepat, saat merasa terancam, badak ini akan menyerang musuhnya dengan cara menyeruduknya dengan keras, dan bisa dipastikan nasib sang musuh jika terkena tubrukan badanya secara mutlak.
Badak

6. Babi Hutan
Walaupun hewan ini bukan termasuk herbivora sejati (di saat terdesak, hewan ini bisa memakan daging), namun kami tetap memasukanya ke dalam daftar. babi hitan atau sering lazim disebut dengan Celeng mempunyai ukuran yang besar, Mereka dapat mencapai berat lebih dari 250 kilogram. Gigi-gigi tajamnya sanggup menembus kulit dan merobek kulit anda.
Badak

7. Cape Buffalo
Cape Buffalo termasuk vegetarian paling berbahaya di Afrika. tanduk mereka yang panjang dan tajam serta bobot tubuh mereka yang bisa mencapai setengah ton membuat hewan ini sangat ditakuti oleh pemburu. mereka bisa menyerang dengan brutal dan yang terburuk adalah mereka kadang menyerang secara bergerombol.
Badak 
 
 

Daftar Makanan Wanita Paling Gemuk Dunia

Posted: 29 Dec 2012 04:00 AM PST

Daftar makanan orang gemuk di dunia? Iya mau tau apa saja yang dia makan? Susanne Eman (33 tahun) menjadi salah satu wanita tergemuk di dunia saat ini. Ia bahkan bertunangan dengan seorang koki, Parker Clack (35 tahun), yang mencintainya tak lebih untuk menggemukkan tubuhnya. "Kami memang berjodoh. Parker menyukai wanita bertubuh besar dan dia suka melihatku banyak makan," kata Eman. Awal 2012, berat badan Eman sudah mencapai 756 pon atau 342 kilogram (kg).

Wanita Paling Gemuk Dunia

Ia ingin mencapai berat dua kali lipat, hingga 1.610 pon atau 730 kg untuk mengalahkan pemegang rekor orang tergemuk di dunia saat ini. Untuk mencapai targetnya tersebut, apa saja menu makanan Eman setiap harinya? Berikut daftar menunya, dikutip dari AsiaOne.

4-5 buah roti donat
7 butir telur yang diolah menjadi omelet, ditambah dengan 1,5 cangkir keju, dan sepaket daging (ham)
4-5 buah kentang yang dihaluskan bersama sepaket daging
4 bungkus sereal jagung yang dicelupkan ke dalam keju nacho
1 kantung keripik kentang
1 paket buah stroberi
1 paket pepperoni pizza
2 mangkuk es krim
1 kantong kacang
2 burger isi daging dan keju
1 kotak keju
3 buah pisang
6 buah alpukat yang dibuat menjadi guacamole
1 kantong keripik jenis bebas
10 ekor ikan Taco
1 paket beras dan kacang-kacangan
1 kantong roti dengan selai madu
1 kantong keripik kentang praolahan
1 kantong pepperoni

Eman bisa melahap habis seluruh menu harian tersebut hanya dalam waktu 45 menit saja. Eman mempunyai kemampuan makan 11 kali lipat dari jumlah makanan perempuan normal. Pada usia 42 tahun, Eman menargetkan impian berat badannya hingga 730 kg bisa tercapai. Asumsinya, jika ia tidak meninggal sebelum batas usia tersebut.
 
 

10 Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia

Posted: 29 Dec 2012 03:00 AM PST

Inilah daftar Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia. Jembatan dibuat untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah yang lainnya, begitupun dengan Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia ini yang membedakannya hanyalah jembatan ini menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya dengan karakteristik tempat yang sangat ekstrim, misalnya karena jauh, ketinggian dan fenomena alam lainnya.

Jembatan Seven Mile di Florida
Jembatan ini memiliki panjang 3 mil dan tinggi 65 kaki. Jembatan ini sebenarnya tidak lah menyeramkan namun karena sering di terjang badai jembatan ini akan menjadi momok yang menkutkan jika di lewati saat terjadi badai. Jembatan yang berdiri sekarang ini adalah jembatan yang telah di bangun ulang sebelumnya jembatan asli tidak memungkinkan kapal untuk melintas di bawah jembatan.

 
Jembatan Sungai Sidu di China
Jembatan yang melintas di atas sungai Sidu di Provinsi Hubei, China memiliki panjang mencapai 1.222 meter. Jembatan dibuka pada November 2009 sebagai jembatan tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 1.550 kaki di udara. Karena ketinggianya ini jembatan ini masuk sebagai jembatan yang mengerikan jika di lewati.

 
Jembatan Hussaini Hanging di Pakistan Utara
Jembatan ini bisa di katakan sebagai jembatangantung yang sangat mengerikan untuk di lalui jarak antara papan yang satu dengan papan yang lainya sangat rengang sekali selain itu jembatan ini terlihat sudah reot dan rapuh. Genangan banjir dilaporkan merendam jembatan pada bulan Mei 2010. Namun, karena menarik sebagai kegiatan petualangan-perjalanan yang populer, jembatan ini kemungkinan akan dibangun kembali.

 
Jembatan Monyet di Vietnam
Jembatan ini di buat mengunakan bambu oleh masyarakat Vietnam dan memiliki variasi di satu kota dan kota lainya di Vietnam, yang membuat menyeramknan dari jembatan ini adalah untuk melewati jembatan ini kamu harus melintasi sebatang bambu jadi keseimbangan harus terjaga di sini jika kamu tidak seimbang maka kamu akan terjatuh di sungai yang berada di bawah jembatan.

 
Jembatan Chesapeake Bay di Maryland
Jembatan ini menghubungkan timur dan barat pantai Maryland. Panjang jembatan ini mencapai 5 mil dengan tinggi 186 meter dari air. Jembatan ini menyeramkan karena sering terjadi badai di jembatan ini serta kabut yang tebal sehinga memghalangi mata ketika berkendara di atas jembatan ini.

 
Jembatan Mackinac di Antara Michigan Atas dan Bawah Peninsulas
Jembatan yang memiliki panjang mencapai 5 mil dan ketinggian 199 meter di atas air, Jembatan ini menjadi mengerikan karena angin yeng berhembus di jembatan ini sangat kencang mencapai 30 mil per jam.

 
Jembatan Capilano Suspension Bridge di Northern Vancouver, Kanada
Ini merupakan jembatan suspensi sederhana yang di bangun pada tahun 1889, jembatan suspensi ini di kelilingi hutan cemara yang menjulang tinggi. Jembatan ini memiliki ketinggian mencapai 230 meter dengan panjang 450 kaki. Jembatan ini menjadi menyeramkan karena ketingianya jika kamu melintasi jembatan ini maka jembatan ini akan bergoyang goyang yang akan membuat kamu merasa takut.

 
Jembatan Trift Suspension di Swiss Alps
Jembatan ini terletak di Trift Glacier, dekat kota Gadmen di Pegunungan Alpen Swiss, panjang jembatan ini mencapai 328 meter dan tinggi 558 meter. Jembatan ini di bangun pada tahun 2004 untuk menghubungkan kembali pejalan kaki ke gubuk yang dibuat dan dapat diakse. perbaikan pada tahun 2009 menjadikan pegangan tangan jembatan lebih tinggi dan menstabilkan kabel untuk mencegah dari berayun karena angin. Tapi tetap memacu adrenalin.

 
Jembatan Kerajaan Gorge di atas Sungai Arkansas di Colorado
Jembatan gantung ini merupakan jembatan gantung paling tinggi di amerika, dengan ketinggian mencpai 969 meter di atas ngarai dengan panjang jembatan 1.260 mete. Jembatan ini manjadi mengerikan karena setelah selesai dibangun pada tahun 1929 tapi sampai 1982 tidak memiliki menstabilkan kabel angin.

 
Jembatan Aiguille du Midi, Prancis
Terletak di puncak Aiguille du Midi di Mont Blanc massif dekat Chamonix, Jembatan Aiguille du Midi memiliki ketinggian 12.605 meter di atas permukaan laut. Pada ketinggian ini jangan terlalu banyak melihat kebawah kamu akan menjadi pusing. Bagi kamu yang takut akan ketinggian mungkin tidak akan berani melewati jembatan ini.
 
 
 

10 Film Horor Indonesia Terseram

Posted: 29 Dec 2012 02:00 AM PST

Daftar Film Horor Indonesia Terseram ada beberapa yang menjadi Film Horor Indonesia Terseram ini, film bergenre horor merupakan film yang banyak digandrungi dan disukai masarakat yang sudah terbukti di bebagai bioskop tanah air film bergenre horor sangat laris dan selalu di sukai masarakat. Selain itu film bergenre horor juga dapat menimbulkan ketegangan bagi siapa yang menontonya. dan berikut saya sebutkan daftar film bergenre horor terseram dalam beberapa tahun terakhir


10. MATI SURI ( 2009 )
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Nadine Chandrawinata, Yama Carlos, Tyas Mirasih & Keith Foo
Produksi: Maxima Pictures
 
Sinopsis:
Abel (Nadine Chandrawinata) akan segera melangsungkan pernikahan dengan wisnu (Yama Carlos). Ditengah kebahagaiaan Abel menunggu hari besarnya tiba – tiba datang Lisa (Tyas Mirasih) yang mengaku mengandung anak Wisnu. Karena merasa terpukul dan stress, Abel akhirnya mencoba untuk bunuh diri. Beruntung nyawa Abel berhasil diselamatkan oleh Charlie (Keith Foo). Dalam beberapa hari Abel mengalami mati suri setelah melewati masa kritis Abel menerima tawaran Charlie untuk mendisain villa miliknya yang berada jauh dari keramaian. Dari villa itulah banyak hal – hal menyeramkan yang terjadi dalam hidup Abel.

Scary Moment:
Adegan mati lampu, saat sosok yang disebut Dajjal yang akan mengambil nyawa Abel. Sosok Dajjal adalah pocong yang dibungkus kain batik tradisional. Ya unsur etnik dan tradisional yang dibawa dalam penampakan Dajjal ditambah efek lighting yang dramatis membuat film ini tertolong karena selebihnya tidak ada yang menakutkan dan tidak ada yang istimewa.

 
9.  KESURUPAN ( 2008 )
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Nia Ramadhani, Shareefa Daanish, & Andhika Pratama
Produksi: MD Pictures
 
Sinopsis:
Felina (Nia Ramadhani) dan Alin (Shareefa Daanish) mengikuti program orientasi mahasiswa baru di sebuah hutan bernama Kayu Mati. Saat sedang jurit malam, Alin dan kawan – kawan malah tersesat di dalam hutan, bodohnya Alin justru membawa pulaang boneka yang ada di tempat mereka tersesat. Karena kejadian itu Alin jadi sering kesurupan tidak hanya saat kembali di tenda tetapi juga saat kembali ke Jakarta. Menurut dukun yang memeriksa Alin, boneka yang diambil Alin harus dikembalikan ke hutan Kayu Mati. Ditemani Marik (Andhika Pratama) senior Alin yang juga pacar Felina, mereka akhirnya harus berpetualang dalam hutan Kayu Mati yang angker.

Scary Moment:
Adegan Alin pertama kali kesurupan di dalam tenda sangat memorable dan cukup membuat merinding apalagi saat mulai berbicara dalam bahasa Sunda dan mengusir orang – orang. Akting Daanish disini tidak kalah menakutkan dibanding aktingnya sebagai Dara, Daanish mampu memberikan gesture dan ekspresi yang pas saat memainkan adegan kesurupan plus gerakan – gerakan senam lantai seperti kayang.

 
8. HANTU ( 2007 )
Sutradara: Adrianto Sinaga
Pemain: Dhea Ananda, Oka Antara, Dwi Andhika, Andhika Gumilang, & Monique
Produksi: Grandiz Media Production
 
Sinopsis:
Lima orang remaja Gali (Oka), Rinjani (Dhea Ananda), Ray (Dwi Andhika), Maya (Monique), dan Indra (Andhika Gumilamg) melakukan perjalanan ke sebuah hutan untuk mencari  sebuah danau bernama Setra Wingit. Kedatangan mereka sebenarnya tidak disukai oleh warga karena daerah Setra Wingit sendiri adalah daerah yang masih perawan dan sangat angker. Dasar anak muda – mudi kota tidak bisa dikasih tahu, akhirnya mereka nekat masuk hutan untuk mencari danau tersebut. Kenekatan mereka berbuah buruk, Rinjani kesurupan dan hilang alhasil Gali dan kawan – kawan harus bergelut dengan seramnya hutan untuk menemukan Rinjani.

Scary Moment:
Ketika Rinjani kesurupan terlihat sangat real sekali ditambah sengan suasana hutan di sepanjang film yang mencekam juga penampakan mahkluk penunggu hutan yang cukup mengerikan.

 
7.  HANTU RUMAH AMPERA ( 2009 )
Sutradara: Rudi Soedjarwo
Pemain: Ben Joshua, Nadilla Ernesta,Rahma Landy, & Meity Josefina
Produksi: Rapi Film
 
Sinopsis:
Adit (Ben Joshua) dan Annisa berjanji untuk sehidup semati, sayangnya orangtua Adit tidak menyetujui hubungan mereka. Tamat dari SMA, Annisa memutuskan untuk pergi ke London sedangkan Adit memilih tetap di Jakarta. Selama Annisa di London ternyata Adit malah berselingkuh dengan Lulu (Nadilla Ernesta) dan akhirnya Annisa sendiri yang memergoki Adit dan Lulu. Disaat yang bersamaan Adit dan Ibunya memutuskan untuk pindah rumah di jalan Ampera tapi semenjak mereka tinggal di rumah baru itu banyak gangguan dari mahkluk halus. Kehadiran teror dari makhluk halus tersebut disinyalir akibat kesalahan yang pernah dibuat oleh Adit pada Anissa.

Scary Moment:
Ketika Ibunya Adit sedang shalat di kamar di rumah barunya tiba – tiba di belakangnya ada sesosok wanita yang mengikuti gerakan shalat Ibu Adit sungguh memorable dan membuat bulu kuduk berdiri. Juga adegan saat Ibu Adit lupa membereskan sajadah dan mukenanya lalu saat Ibu tertidur ada sesosok wanita yang sedang shalat mengenakan mukena Ibu. Karena saya tahu ada cerita nyata tentang makhluk gaib yang suka shalat, maka adegan – adegan tersebut mampu menghadirkan sensasi buluk kuduk merinding.

 
6. TUSUK JELANGKUNG ( 2003 )
Sutradara: Dimas Djayadiningrat
Pemain: Marcella Zalianty, Iqbal Rizantha, Dinna Olivia, Samuel Rizal, Thomas Nawilis, AA. Gde Wipra, & Ian's Bachtiar
Produksi: Rexinema
 
Sinopsis:
Ini adalah sekuel dari film horror yang menjadi tanda bangkitnya perfilman Indonesia, Jelangkung (2001). Cerita dimulai ketika sekelompok anak muda: Rea (Zalianty), Zacky (Rizantha), Visi (Olivia), Dudung (Wipra), dan Unay (Nawilis) nekat bermain Jelangkung padahal Zacky sudah memperingatkan bahayanya karena kakaknya, Zul (Bachtiar), pernah kehilangan teman – temannya akibat keisengan mereka bermain Jelangkung. Benar saja secara tidak sengaja Jelangkung yang mereka mainkan telah  memanggil arwah Turah yang pernah menghantui Ferdi Dkk, teman Zul. Tidak hanya memanggil arwah Turah tapi Jelangkung yang mereka mainkan juga membuka pintu dunia alam gaib dengan alam manusia. Sejak saat itu mereka diteror oleh hantu Turah dan tentunya sederet hantu lainnya.

Scary Moment:
Ketika melihat film ini sampai berkali – kali di bioskop waktu SMP saya sangat takjub dengan keindahan sinematografi dan warna – warna juga tata artistiknya. Adegan Hostess Bunting yang menggaruk – garuk kuku dalam lemari cukup membuat paranoid tetapi puncaknya adalah adegan – adegan penampakan di Castila De Huis, sebuah hotel tua tak berpenghuni yang ada penunggu anak kecil yang bermain piano dan nenek – nenek Belanda yang membawa centir, speechless.

 
5. KUNTILANAK ( 2006 )
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Julie Estelle, Evan Sanders, Ibnu Jamil & Ratu Felisha
Produksi: MVP Pictures
 
Sinopsis:
Film horror terlaris tahun 2006 ini berkisah tentang Samantha (Julie Estelle) yang terpaksa pindah ke rumah kost yang menyeramkan milik keluarga Mangkudjiwo karena tidak kuat tinggal bersama ayah tirinya yang mesum. Sam tidak menaruh curiga pada tempat kost-nya walaupun orang – orang sekitar percaya bahwa ada Kuntilanak yang bersarang di sebuah pohon besar di depan gedung kost milik keluarga Mangkudjiwo tersebut. Saat berbincang – bincang soal Kuntilanak bersama penjaga Kost, Bu Yanti, Sam malah dinyanyikan tembang Durmo yang konon bisa memanggil Kuntilanak. Setelah peristiwa itu banyak hal aneh yang terjadi pada Sam dan disekitar lingkungan kost Mangkudjiwo. Ternyata Sam memiliki wangsit untuk memanggil Kuntilanak dan takdir itulah yang membawa Sam ke tempat tersebut.

Scary Moment:
Sebenarnya penampakan Kuntilanaknya tidak ada seram – seramnya sama sekali tetapi yang membuat bulu kuduk berdiri adalah adegan Sam yang digoda oleh teman kostnya yang mesum, Sam yang marah tiba – tiba kesurupan dan menyanyikan tembang durmo. Ketika Sam menyanyikan bait, "Jin Setan Kang Tak Utusi" Sorot mata Sam (Julie Estelle) yang tajam dan dingin ditambah kekuatan magis dalam tembang Durmo-lah yang membuat ketakutan tersendiri bagi saya. Adegan ini terbukti memenangkan Best Scary Scene di MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2007 dan menurut saya Kuntilanak ini juga sekuelnya merupakan Masterpiece dari Rizal Mantovani.

 
4. LEGENDA SUNDEL BOLONG ( 2007 )
Sutradara: Hanung Bramantyo
Pemain: Jian Batari Anwar, Tio Pakusadewo, Uli Auliani, & Baim
Produksi: Rapi Film
 
Sinopsis:
Film Legenda Sundel Bolong ini adalah remake dari film Suzzanna berjudul Sundel Bolong (1981) dengan sedikit perombak disana – sini. Bercerita tentang Imah (Jian Batari) seorang mantan penari ronggeng yang menikah dengan Sarpa (Baim) dan ingin memulai hidup baru. Sarpa bekerja di kebun teh milik Danapati (Tio Pakusadewo). Melihat kemolekan tubuh Imah, Danapati berniat busuk untuk mengutus Sarpa ke luar kota dan memperkosa Imah. Akhirnya Danapati berhasil mendapatkan tubuh Imah. Sejak kejadian tersebut Imah menghilang lalu tiba – tiba kembali di rumah saat Sarpa pulang. Disaat yang sama warga desa Sindangsari dan Banjar diresahkan penemuan mayat – mayat yang bolong punggungnya.

Scary Moment:
Adegan Kepala Desa yang menelusuri jalan setapak lalu saat berbalik arah tiba – tiba ada yang memanggilnya lalu terdengar musik tradisional sunda. Ditengah pepohonan bambu dan gelapnya malam ada sesosok wanita yang menari ronggeng dengan selendangnya lalu memperlihatkan punggungnya yang bolong lengkap dengan rangkaian tulang belakangnya.  Selanjutnya setiap penampakan si Sundel Bolong Imah ini cukup membuat merinding dengan ekspresi yang pas dari Jian Batari.

 
3. TITISAN NAYA DALAM TAKUT ( FACES OF FEAR ) ( 2008 )
Sutradara: Riri Riza
Pemain: Dinna Olivia, Dewi Irawan, & Junior Liem  Produksi: Miles Films & Komodo Films
 
Sinopsis:
Titisan Naya adalah salah satu film pendek yang ada dalam rangkaian antologi film Takut (Faces of Fear). Film ini berada di segmen dua dan disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Naya (Dinna Olivia) adalah seorang anak gadis keturunan Jawa namun bersifat independen khas wanita metropolitan yang jauh dari pemikiran – pemikiran kuno. Suatu hari sang Ibu (Dewi Irawan) mengajak Naya ke rumah saudaranya untuk mengikuti upacara pemandian keris. Bukannya ikut dalam upacara tersebut, Naya malah asik menggoda sepupunya  Leo (Junior Liem). Leo sebenarnya sudah memperingatkan Naya tapi Naya tak peduli dan ingin bercumbu dengan Leo, disaat itulah bala datang pada Naya.

Scary Moment:
Film ini sangat luar biasa menghadirkan feel dan ambience seramnya. Saya sendiri terlahir di keluarga Jawa yang memiliki keris yang harus dimandikan dengan ritual tertentu jadinya Titisan Naya sangat mampu membuat bulu kuduk berdiri. Adegan mati lampu dan Naya mencari ibunya ditambah dengan penampakan sesepuh – sesepuh Naya yang memakain pakaian adat Jawa sangat luar biasa seram. Akting Dinna Olivia juga sangat meyakinkan sungguh saya begitu ingin film ini dibuat versi panjangnya.

 
2. JELANGKUNG ( 2001 )
Sutradara: Rizal Mantovani & Jose Purnomo
Pemain: Wingky Wiryawan, Harry Pantja, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, & Ian's Bachtiar
Produksi: Rexinema

Sinopsis:
Film horror Indonesia terlaris ini adalah tonggak kebangkitan perfilman Indonesia setelah mati suri cukup lama. Jelangkung berkisah tentang sekelompok anak muda yang sangat hobi "Memburu Hantu" mereka adalah Ferdi (Wingky Wiryawan), Gita (Melanie Ariyanto), Gembol (Rony Dozer), dan Soni (Harry Pantja). Saking hobinya mereka ingin pergi ke Angkerbatu, sebuah tempat yang tentunya sesuai namanya, Angker. Saat mereka berekspedisi di Angkerbatu, Soni yang ternyata memiliki tujuan ingin mencari ilmu hitam, malah bermain Jelangkung dan menancapkan boneka Jelangkung di sebuah makam disana. Speulang mereka dari Angkerbatu, Ferdi Dkk akhirnya diteror si empunya makam yakni anak kecil iblis bernama Turah. Akhirnya mereka berniat kembali ke Angkerbatu untuk mencabut boneka Jelangkung tersebut.

Scary Moment:
Film ini sangat hebat daya pikatnya, meskipun hanya dibuat dengan peralatan teknis seadanya dan tidak terlalu wah seperti  sekuelnya Tusuk Jelangkung. Jelangkung menghadirkan atmosfer horror yang kental ditambah dengan icon baru perhantuan Indonesia, si Bocah Turah. Adegan paling menakutkan adalah saat Ferdi Dkk memburu hantu di rumah sakit tua, penampakan Suster Ngesot di kaca dan saat asik ngesot sangat menakutkan. Adegan suster ngesot lainnya yang hadir di depan kamar Gita adalah klimaks ketakutan bagi saya. Jelangkung dengan plotnya anak remaja main – main ke hutan dan melakukan hal yang dilarang sangat menjadi trend di perfilman horror Indonesia.


1. KERAMAT ( SECRED ) ( 2009 )
Sutradara: Monty Tiwa
Pemain: Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan, & Brama Sutasara
Produksi: Starvision Plus

Sinopsis:
Film yang menggunakan teknik pengambilan gambar subjektif bertema Found Footage ini  mengisahkan tentang para kru film "Menari Di Atas Angin" beserta pemain – pemainnya yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta untuk mencari lokasi untuk syuting dan proses pra-produksi lainnya. Sesampainya di tempat terpecil di Yogyakarta ternyata banyak kejadian aneh yang terjadi disana termasuk kejadian Migi, sang pemeran utama wanita, yang kesurupan lalu hilang dibawa kealam gaib.

Scary Moment:
Buat saya Keramat adalah full packed horror, tidak hanya menakut – nakuti tetapi ada nilai – nilai baik yang tersurat dalam film ini. Keramat juga mengcapture dengan baik penokohan dan watak orang – orang yang terlibat di dalamnya yang sangat Indonesia sekali. Dengan penggunaan metode penambilan gamabr sudut pandang subjektif, Keramat berhasil membuat penonton ikut merasa takut. Adegan yang menakutkan dalam film ini tergolong banyak, Adegan kesurupan Migi, Gamelan yang bunyi sendiri, Penampakan Pocong, Gamelan dan wayang yang tiba – tiba ada ditengah hutan, dan yang pasti paling membuat merinding adalah Penampakan orang – orang yang membawa tandu berisi mayat. Tidak salah film ini saya anugerahkan sebagai film horror nasional terseram dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.


Tanda Pria Tergila-gila Pada Wanita

Posted: 29 Dec 2012 01:00 AM PST


Terkadang sikap pria yang susah ditebak membuat wanita bingung sendiri tentang perasaan mereka. Meski sudah berpacaran, pria kadang tak suka menampakkan rasa cinta mereka. Namun, jangan khawatir Ladies. Jika kalian menemukan tanda-tanda ini padanya, berarti dia memang cinta mati padamu, seperti dilansir oleh Cosmopolitan.

1. Ketahuan sedang memandangmu
Pria selalu memperhatikan wanita yang diinginkannya, termasuk memandanginya jika ada kesempatan. Jika sering melihatnya memandangi kalian, berarti dia memang tergila-gila. Karena dibanding melihat wanita-wanita cantik lainnya, dia lebih memilih menghabiskan waktunya hanya untuk mengamati gerak-gerik kalian.

2. Dia menatapmu dalam
Pria sangat berhati-hati jika ingin memperlihatkan perasaannya. Jadi, ketika mereka menatap mata kalian lama dan dalam, artinya dia sedang menurunkan penjagaannya. Menatap mata wanita yang dicintainya juga cara pria menunjukkan bahwa dia sangat nyaman serta dimiliki seutuhnya oleh wanita itu.

3. Membelikan makanan favoritmu
Ketika berbelanja, dia membeli makanan-makanan feminin seperti yogurt, soda diet, dan makanan-makanan lain yang tidak disukainya, tetapi menjadi favorit kalian. Nah, ini adalah cara pria menunjukkan perhatiannya juga. Dia akan memberikan semuanya yang bisa membuat kalian senang, termasuk membelikan makanan yang disukai pasangan.

4. Membawa barangmu keluar
Dengan membawa barang seorang wanita, pria secara gamblang menunjukkan bahwa dia sudah ada yang punya. Tentu ini juga berarti dia sangat nyaman dan tergila-gila pada pasangannya bukan. Buktinya dia menunjukkan bukti bahwa dia telah menjadi milik kalian.

5. Membicarakan masa depan
Pria hanya membicarakan masa depan ketika mereka bisa melihat harapan bersama wanita tersebut di masa depan. Juga ketika dia sangat yakin bahwa wanita itu adalah orang yang akan diajaknya mengarungi hidup hingga masa tua. Jika dia sering mengatakan rencana masa depannya bersama Anda, itu tanda bahwa dia benar-benar sedang jatuh cinta berat.

6. Memakai pakaian pemberianmu
Pria tak suka diatur-atur, termasuk soal berpakaian. Selain karena ego mereka, diatur-atur tentang pakaian juga membuat mereka terlihat lemah. Jadi jika kalian melihatnya menggunakan sweater yang kalian berikan, atau menuruti cara berpakaian yang kalian sarankan, itu tandanya dia benar-benar percaya dan telah jatuh cinta pada kalian. Ini berarti dia mengizinkan Anda mengambil kontrol atau dirinya.

7. Mendampingi Anda saat berjalan
Posisi pria ketika bersama dengan Anda di depan publik bisa menunjukkan banyak hal. Pria yang masih belum sepenuhnya yakin dengan pasangannya biasanya akan berjalan beberapa langkah di belakang atau malah di depan. Posisi ini aman jika matanya ingin jelalatan. Namun, pria yang sedang tergila-gila pada pasangannya akan berada tepat di sampingnya. Dengan begitu, dia lebih mudah menggandeng tangan pasangan dan membisikkan sesuatu di telinganya. Ini juga cara pria menunjukkan bahwa dia sudah ada yang punya.

8. Wanita diperbolehkan menjawab telepon
Telepon bagi pria menyimpan sejuta rahasia dan, bisa jadi, kenangan. Mantannya bisa saja tiba-tiba menelepon atau mengirim pesan Belum lagi jika ada wanita lain yang ingin menggodanya. Jika pria mengizinkan wanita mengutak-atik dan menerima teleponnya ketika mereka tidak ada, mereka menunjukkan bahwa tak ada hal yang disembunyikan. Pria tidak mudah berbagi, jadi izin menjawab telepon berarti wanita tersebut adalah orang yang istimewa.
 
 

Orang Indonesia yang Masuk Guinness Book of Record

Posted: 29 Dec 2012 12:00 AM PST

1. Dominic Brian
bocah 12 tahun asal Kuta, Bali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil menunjukkan kemampuannya mengingat 76 deret angka hanya dalam 60 menit.

Anak dari Gidion Hindartho itu masuk dalam buku catatan rekor dunia yang diterbitkan perusahaan bir hitam Guinness, setelah menunjukkan kemampuannya pada acara pemecahan recor yang dilaksanakan di taman satwa Bali Zoo Park di Gianyar, Bali, 15 Agustus 2009.

Perwakilan Guinness World Records Asia, Alex Iskandar Liew, memuji kemampuan yang ditunjukkan Brian. Selain itu, ia juga menilai hal itu sebagai rekor unik, mengingat umur yang bersangkutan masih tergolong anak-anak menuju remaja.

Meski begitu, rekor dunia yang dipecahkan Dominic Brian diperkirakan akan banyak mengundang munculnya penantang baru yang akan berusaha mengungguli rekor tersebut. "Keunikannya karena pemecah rekor itu masih sangat muda, 12 tahun. Usaha untuk mampu mengingat seratus angka bukanlah hal yang gampang," ujar Alex Iskandar Liew

Menurutnya, kemampuan Brian sangat luar biasa, sebab dalam waktu yang sangat singkat mampu mengingat sampai 76 deret angka. Kemampuan seperti itu jarang dimiliki oleh anak-anak seusianya, dan jika ada yang ingin menyamai atau bahkan mengungguli, memerlukan waktu belajar yang cukup lama.

Gidion Hindartho mengatakan bahwa meski anaknya mampu mencatatkan rekor dunia, namun dirinya tidak terlalu memberikan target pada Brian, kecuali hanya akan mengarahkan untuk mencapai cita-citanya. Dia mengaku selama ini hanya melatih daya ingat Brian melalui suatu metode latihan kemampuan daya ingat, yang sebenarnya dapat dilakukan oleh semua orang.

"Ini merupakan pelatihan memori kekuatan otak atau biasa disebut `power brain`. Semua orang sebenarnya bisa memaksimalkan daya ingat seperti yang dilakukan Brain. Anak-anak usia kelas tiga atau kelas empat sekolah dasar sebenarnya dapat dengan mudah mengingat seratus angka jika dilatih dengan metode yang tepat," ujarnya.

Gidion menyatakan bangga karena Brian berkesempatan mengharumkan nama Indonesia khususnya Bali ke dunia internasional. Hal ini diharapkan semakin mengangkat citra Pulau Dewata di mata dunia internasional.

Sementara itu, Dominic Brian mengaku hanya perlu waktu dua bulan untuk berlatih mengingat deret angka dalam waktu cepat, walaupun dalam satu hari hanya berlatih tiga kali. Dia menyatakan akan terus berlatih mengingat deret angka, guna dapat terus mencoba memperbaiki rekor yang dibuatnya, selain bersiap menghadapi para penantang yang diperkirakan segera bermunculan.

"Saya akan terus berusaha memperbaiki rekor ini, dengan target mengingat 104 deret angka. Saat latihan paling tinggi pernah mencapai angkat tersebut. Awalnya memang susah, tetapi kalau dilakukan secara tekun akan menjadi terbiasa," katanya.

Brian juga berhasil memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (Muri), yaitu mengingat 52 kartu selama 100 detik dan mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit pada 16 Agustus 2009.
 
 
2. Kunto Hartono
Nama di Guinness Book of World Records 1/1/2004
Lunas sudah upaya Kunto Hartono mengukir namanya dalam Guinness Book of World Records, setelah Kamis (1/1) siang berhasil menabuh drum 72 jam secara non stop. Bukan itu saja, atas prestasi itu, ia juga mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dan beasiswa kuliah di Universitas Trisakti, Jakarta sampai meraih gelar sarjana.

Kunto yang lahir di Banyuwangi ini memulai perjuangannya di Gelanggang Remaja Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Senin (29/12) pukul 09.15 WIB dan berakhir Kamis (1/1) pukul 11.15 WIB. Rekor 72 jam yang di pegang Kunto otomatis telah memecahkan rekor dunia 60 jam yang telah ditoreh oleh Alvaro Lopez dari Amerika Latin, Mei 2003 silam.

Dan Kunto yang seari-harinya berprofesi sebagai tukang vermak jeans ini telah menjadi orang kedua dari Indonesia yang namanya masuk di Guinness Book of World Records, setelah pebulutangkis Rudy Hartono menjuarai All England delapan kali berturut-turut.
Pada acara yang bertajuk LA Light Spectacular Drumming Marathon World Record ini, Kunto berhasil mengiringi beberapa band diantaranya: The Fly, Shaggydog, Sheila on 7, Jikustik, The Groove, serta Wayang. Dan pada menit-menit terakhir menjelang 72 jam, Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata I Gde Ardhika dan Rektor Universitas Trisakti Thoby Mutis hadir untuk memberi semangat dan dukungan kepada Kunto
 
 
3. Para Penyelam
Para penyelam duduk di dasar laut pada pemecahan rekor dunia penyelaman massal di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, kemarin. Sebanyak 2.861 penyelam ikut dalam acara ini dan memecahkan rekor sebelumnya di Maladewa pada 2006 yang melibatkan 979 penyelam.

Sebanyak 2.861 penyelam dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), kemarin, dengan catatan waktu 31 menit.

Rekor yang masuk dalam Guinness Book of Records itu menjadi kado HUT Ke-64 Kemerdekaan RI. "Menyambut HUT RI dengan rekor dunia merupakan sebuah momentum penting yang tidak bisa dilupakan seluruh masyarakat, apalagi dunia saat ini menatap bangsa Indonesia," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulut, Roy Tumiwa,di Manado kemarin. Pemecahan rekor dunia yang disaksikan langsung oleh wakil Guinness Book of Records dari London, Inggris, itu telah menjual potensi alam dan sumber hayati luar biasa yang dimiliki bangsa Indonesia.Ikut menyaksikan pula Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Moekhlas Sidiq memimpin langsung pemecahan rekor tersebut. Pemecahan rekor dunia ini dilakukan tepat pukul 10.00 Wita,diikuti 2.861 orang,termasuk 51 partisipan dari mancanegara dan 35 orang VIP. Setelah 31 menit menyelam, secara bergelombang semua peserta menyudahi penyelaman. "Kita sudah memecahkan rekor hari ini dan ini sungguh suatu hal yang membanggakan karena sebagai bukti kita negara bahari yang kuat,"kata Freddy Numberi.

Dia juga mengatakan, capaian tersebut sangat luar biasa karena rekor dunia selam terakhir di Maladewa dipecahkan oleh 979 penyelam. Rekor yang diciptakan di Indonesia, katanya, belum tentu bisa dipecahkan dalam 10 tahun ke depan.Dia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya pemecahan rekor di Manado.

Sementara Lucia Sinogagliesi dari Guinness Book of Records mengatakan, rekor yang ditorehkan di Pantai Malalayang,Manado, itu sah dan menjadi suatu hal yang luar biasa. "Saya juga sangat senang karena indah sekali di Manado. Begitu banyak orang ikut serta hingga memecahkan rekor dunia," Kata Sinogagliesi saat menyampaikan sambutan.
 
 
4. Rudi Hartoono
 
Dasarnya adalah prestasi Rudy yang menjuarai All England sebanyak delapan kali ( 7 kali berturut-turut pada (1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 , 1974 serta 1976 ) dimana hal ini tercatat dalam Guinnes Book of Record pada tahun 1982 ( bisa dibilang Rudy Hartono juga orang Indonesia PERTAMAXXX yg namanya tercatat di Guinness!). Rudy mulai dikenal dunia ketika menjuarai All England tahun 1968 dan menutup prestasi besarnya dengan menjadi Juara Dunia tahun 1980. Berarti Rudy menempatkan dirinya dijajaran atas bulutangkis dunia selama 12 tahun.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar