Selasa, 18 Desember 2012

5 Gua Terdalam Di Dunia

5 Gua Terdalam Di Dunia


5 Gua Terdalam Di Dunia

Posted: 18 Dec 2012 11:00 PM PST

1. Krubera (Voronja)
lokasi: Abkhazia
Kedalaman: 2.080M


2. Lamprechtsofen Vogelschacht Weg Schacht
lokasi: Austria
Kedalaman: 1.632M


3. Gouffre Mirolda / Lucien Bouclierlokasi: Perancis
Kedalaman: 1.626M


4. Reseau Jean Bernardlokasi: Perancis
Kedalaman: 1.602M


5. Torca del Cerro del Cuevon (T.33)-Torca de las Saxifragaslokasi: Spanyol
Kedalaman: 1.589M
 


8 Mobil Paling Gila

Posted: 18 Dec 2012 10:00 PM PST

1. Limosin terpanjang
Limo ini memiliki panjang 30 meter, 26 ban, ruangan untuk banyak penumpang, pemanas jacuzzi, dek mandi matahari, beberapa tempat tidur dan luar biasa sekali memiliki helipad.

2. Mobil terkecil
Mobil ini beroda 3, dan tercatat sebagai mobil terpendek di dunia.
 
3. Mobil berpintu unik
Mobil ini tidak memiliki pintu pada umumnya, pintunya seperti gambar, membuatnya mobil ini menjadi mobil berpintu unik. Mobil ini memilki kecepatan maksimum

4. Mobil terceper
Mobil ini hanya memiliki tinggi 19 inci atau sekitar 48cm.
 
5. Karavan yang dapat terpisah
Karavan ini didesain dengan tujuan jika si pemilik ingin melakukan kegiatan seperti camping atau lainnya.

6. Mobil Ski
Sebenarnya mobil ini hanyalah mobil biasa yang diganti rodanya. Mobil bertujuan untuk keperluan berjalan di daerah yang bersalju tebal. Mobil ini memiliki berat hingga 20 ton.

7. Mobil yang membuat energinya sendiri
Mobil ini memiliki kincir angin dan panel surya sebagai sumber energinya dan sebuah plug untuk mengisi ulang energi listriknya.
 
8. Mobil terbesar
Mobil ini memiliki berat 28.000 pound dan tingginya mencapai 15 kaki 6 inci atau sekitar 4.5 meter lebih.
 
 

'Roller Coaster' Tercepat di Dunia

Posted: 18 Dec 2012 09:00 PM PST

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/05/10/1149217620X310.jpg
Ketika balap mobil F1 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Ferrari menampilkan roller coaster. Hebatnya, mainan tersebut tercatat sebagai yang tercepat di dunia.

Pabrikan "Kuda Jingkrak" menamainya Formula Rossa. Untuk akselerasi 0-100 km per jam, roller coaster ini hanya butuh 2 detik dengan kecepatan tertinggi 240 km/jam. Ferrari diminta turut memeriahkan acara peluncuran produk tercepat di dunia itu.

Saking "galaknya", penumpang diharuskan mengenakan kacamata tambahan guna melindungi mata dari terpaan angin. Hebatnya lagi, kecepatan yang dihasilkan masih berada di atas rata-rata mobil berlambang kuda jingkrak yang ada di jalan.

Roller coaster ini jalan di atas rel sepanjang 2,04 kilometer yang berkelok-kelok. Jack Rouse Associates, desainer Formula Rossa, mengatakan bahwa tantangan utama membangun roller coaster adalah mendapatkan kecepatan yang diinginkan tanpa mengorbankan keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Sebagai informasi, arena bermain ini sudah dibuka akhir pekan lalu di Teluk Persia dengan total 20 wahana utama.


10 Serangga Terbesar

Posted: 18 Dec 2012 08:00 AM PST

1. Titan beetle

Hutan hujan Amazon adalah rumah bagi banyak kumbang yang besar, salah satu yang terbesar adalah kumbang titan, Titanus giganteus.

Serangga raksasa ini memiliki rahang yang dapat mematahkan pensil, dan dilaporkan mereka dapat merobek daging manusia. Seperti banyak kumbang, kumbang titan dapat memancarkan suara mendesis keras ketika terancam.

2. Giant stick insects

Serangga besar lainnya adalah Giant stick insects, yang mampu menyembunyikan diri dari pemangsa diantara cabang, ranting dan dedaunan. Giant stick insects dari Asia Tenggara adalah yang terpanjang, dapat tumbuh sekitar 2 kaki panjangnya.

Beberapa spesies dapat menghasilkan zat semprot berbau menyengat, tetapi kebanyakan tidak berbahaya dan sering disimpan sebagai binatang peliharaan.

3. Giant Weta

Terdapat di Selandia Baru, wetas raksasa adalah serangga besar yang terkait dengan jangkrik. Wetas raksasa terbesar dapat mencapai berat lebih dari 70 gram (sekitar 2,5 ons). Mereka dapat berbobot lebih dari burung gereja. Dengan ukuran tubuh sepanjang sekitar 4 inci tidak termasuk kaki dan antena.

4. Goliath beetle

Berdasarkan berat dan besarnya, kumbang goliath adalah termasuk serangga terbesar. Berasal dari Afrika, yang jantan bisa tumbuh lebih dari 4 inci, dan berat 100 gram (3,5 ons) pada tahap larva mereka. Meskipun mereka vegetarian di alam bebas, mereka sering makan makanan anjing dan kucing.

5. Atlas Moth

Biasa ditemukan di kepulauan Melayu, serangga ini besarnya seperti seekor burung. Mereka begitu besar sehingga kepompong mereka kadang-kadang digunakan sebagai dompet di Taiwan.

Luas total sayap mereka dapat mencapai 60 inci persegi dan lebarnya setidaknya 1 kaki .Ulat Atlas dapat lebih dari satu inci tebalnya.

6. Tarantula Hawk

Tawon besar ini sangat besar dan ganas, mereka mampu berburu dan makan tarantula. Terdapat kait di kaki mereka yang mereka gunakan untuk mendapatkan korban mereka, dan penyengat mereka (yang panjangnya sepertiga inci) dinilai sebagai salah satu yang paling menyakitkan di dunia.Untungnya, sebagian besar jinak kecuali diganggu.

7. Giant Burrowing Cockroach

Juga disebut kecoa badak, serangga ini adalah kecoa terberat di dunia. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka adalah hewan peliharaan yang baik. Ditemukan di Australia, serangga ini dapat hidup selama 10 tahun dan dapat tumbuh lebih dari 3 inci panjangnya.

8. Queen Alexandra's Birdwing

Kupu-kupu terbesar di dunia, Queen Alexandra birdwing dapat memiliki lebar sayap lebih dari 1 kaki. Hanya ditemukan di daerah terpencil di Papua New Guinea, raksasa yang indah ini sudah dianggap terancam punah.

9. Giant Water Bug

Serangga ini sangat besar, juga dikenal sebagai kutu buaya, bisa mencapai panjang menyaingi beberapa kumbang terbesar di dunia.

Dikenal sebagai predator rakus di sungai dan kolam di mana mereka tinggal, serangga air raksasa ini dapat memberikan gigitan menyakitkan.

Meskipun demikian, di Thailand mereka dianggap sebagai makanan yang lezat, dan sering dipanen dan dikumpulkan dengan menggunakan lampu yang dapat menarik perhatian serangga.

10. Acteon Beetle

Acteon Megasoma, spesies lain dari kumbang raksasa di hutan hujan Amazon Amerika Selatan, bisa mencapai panjang lebih dari 5 inci dan dapat tumbuh setebal 1,6 inci. Ia memiliki cangkang yang tangguh.
 
 

10 Kuil Yunani yang Paling Terkenal

Posted: 18 Dec 2012 07:00 AM PST

10. Temple of Olympian Zeus
http://hermawayne.blogspot.com
Meskipun hanya beberapa kolom tetap di Kuil Olympia Zeus di Athena tidak butuh banyak imajinasi untuk menyadari bahwa ini adalah salah satu kuil raksasa. Konstruksinya dimulai pada abad ke-6 SM pada masa pemerintahan tiran Athena, yang tergambar bangunan kuil terbesar di dunia kuno, tetapi tidak selesai sampai masa pemerintahan Kaisar Romawi Hadrian pada abad ke-2 sekitar tahun 638 setelah proyek telah dimulai.

9. Temple of Poseidon, Sounion

http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di ujung selatan semenanjung Attica di Yunani, Kuil Poseidon di Sounion, 3 sisinya dikelilingi oleh laut. Kuil ini dibangun di approx. 440 SM, di atas reruntuhan kuil yang berasal dari Periode Archaic. Hanya beberapa kolom Kuil Poseidon berdiri, tetapi jika utuh, kuil ini akan mirip Kuil Hephaestus di Acropolis, hal ini mungkin karena dirancang oleh arsitek yang sama.

8. Temple of Zeus, Cyrene

http://hermawayne.blogspot.com
Kirene adalah yang paling penting dari 5 koloni Yunani di Libya sampai saat ini. Kuil ini hancur saat pemberontakan Yahudi pada tahun 115, dan kembali baik 5 tahun kemudian karena dibangun lagi oleh bangsa Romawi atas perintah Kaisar Hadrian. Pada tahun 365, gempa menyebabkan kuil runtuh sekali lagi dan tidak dibangun kembali hingga zaman modern oleh arkeolog Inggris dan Italia. Kuil ini lebih besar dari Parthenon, sebuah refleksi dari kekayaan dan pentingnya Kirene di dunia Yunani kuno.

7. Erechtheum

http://hermawayne.blogspot.com
The Erechtheum adalah sebuah kuil Yunani kuno gaya Ionic di sisi utara Acropolis Athena. Kuil ini dibangun antara 421 dan 407 SM. Namanya berasal Erikhthonios, pahlawan Yunani. Kuil ini mungkin paling terkenal untuk teras khas yang didukung oleh 6 tokoh perempuan yang dikenal sebagai Caryatids.

6. Temple of Apollo Epicurius

http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di lereng gunung terpencil di Peloponnese, Kuil Apollo Epicurius di Bassae adalah kuil Yunani terawat baik dan tidak biasa. Itu dibangun di suatu tempat antara 450 dan 400 SM. Kuil ini sejajar utara-selatan, berbeda dengan sebagian besar kuil Yunani yang sejajar timur-barat. Candi tidak biasa dalam hal ini memiliki contoh dari ketiga perintah yang digunakan dalam arsitektur klasik Yunani kuno. Bentuk kolom Doric Ionic peristyle sementara kolom dukungan teras dan kolom Korintus fitur di pedalaman. Kuil Apollo Epicurius saat ini tercakup dalam tenda untuk melindungi reruntuhan dari unsur-unsur.

5. Doric Temple of Segesta

http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di bagian barat laut Sisilia, Segesta adalah salah satu kota utama dari orang Elymian, salah satu dari tiga masyarakat adat dari Sisilia. Populasi Segesta dicampur Elymian dan Yunani, meskipun Elymians segera Helenis dan mengambil karakteristik eksternal kehidupan Yunani. Kuil Doric yang terletak tepat di luar situs kuno ini terpelihara dengan baik. Hal ini dibangun pada akhir abad 5 SM dan memiliki 6 × 14 kolom. dan kuil ini juga tampaknya mengalami kekurangan atap di atas ruang utama.

4. Paestum

http://hermawayne.blogspot.com
Paestum adalah sebuah kota Yunani-Romawi kuno di Italia selatan, tidak jauh dari pantai. Kota ini menawarkan 3 kuil Yunani yang terjaga. Kuil tertua di Paestum adalah Kuil Hera, dibangun sekitar 550 SM oleh kolonis Yunani. Kuil di dekatnya dibangun sekitar 1 abad kemudian dan juga didedikasikan untuk Hera, dewi perkawinan dan melahirkan. Lebih jauh berdiri Kuil Athena dibangun sekitar 500 SM.

3. Temple of Hephaestus

http://hermawayne.blogspot.com
Terletak sekitar 500 meter di utara-barat dari Acropolis terkenal, Kuil Hephaestus adalah kuil Yunani terbaik yang diawetkan di dunia, meskipun jauh kurang dikenal dari tetangga yang terkenal. kuil ini dibangun pada abad ke-5 SM di sebuah distrik yang berisi banyak pengecoran dan toko-toko logam. Oleh karena itu didedikasikan untuk Hephaestos, dewa yang mengerjakan logam. Kuil Hephaestus dirancang oleh Ictinus, salah satu arsitek yang juga bekerja di Parthenon.

2. Valley of the Temples

http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di punggung bukit di luar kota Agrigento, sisa dari 7 kuil Yunani ini disebut Lembah Kuil. Kuil Concordia, dibangun pada abad ke-5 SM, adalah yang merupakan salah satu yang terbaik diawetkan terbesar dengan gaya kuil Doric yang masih berdiri. kuil lainnya termasuk Kuil Juno, yang digunakan untuk perayaan pernikahan, dan Kuil Heracles, Kuil tertua di lokasi yang saat ini hanya terdiri dari 8 kolom.

1. Parthenon, Acropolis

http://hermawayne.blogspot.com
Parthenon di Acropolis adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia, dan kunjungan ke Athena tidak lengkap tanpa mengunjungi kuil ini. Pembangunan Parthenon dimulai pada tahun 447 SM, menggantikan kuil yang lebih tua yang dihancurkan oleh Persia, dan selesai pada 432 SM. Tujuan dari Parthenon adalah untuk rumah patung besar Athena parthenos yang terbuat dari gading, perak dan emas. Dulu di abad ke-5, patung itu dijarah oleh salah satu Kaisar Romawi, dan dibawa ke Konstantinopel, dimana ia kemudian dihancurkan.


16 Jenis Salju

Posted: 18 Dec 2012 06:00 AM PST

Salju adalah air yang jatuh dari awan yang telah membeku menjadi padat dan seperti hujan. Salju terdiri atas partikel uap air yang kemudian mendingin di udara atas, lalu jatuh ke bumi sebagai kepingan lembut, putih, dan seperti kristal.

Pada suhu tertentu (disebut titik beku, 0° Celsius, 32° Fahrenheit), salju biasa meleleh dan hilang. Proses saat salju/es berubah secara langsung ke dalam uap air tanpa mencair terlebih dulu disebut menyublim. Proses lawannya disebut pengendapan. Berikut ini adalah bentuk-bentuk dasar dari salju.

1. Prisma

Bentuk prisma ini sangat tipis sehingga sangat sulit untuk dilihat oleh mata. bentuknya mirip dengan pensil kayu.

2. Stellar Plates

Bentuknya kepingan salju tipis. Menyerupai piring dengan luas enam lengannya menyerupai bintang. Biasanya dihiasi dengan tanda-tanda simetris. Terbentuk ketika suhu sudah dekat -2 C (28 F) atau dekat -15 C (5F) morfologi kristal salju diagram.

3. Sectored Plates

Khas pegunungan yang mengarah ke sudut-sudut yang berdekatan antara prisma segi. sisi-sisinya terbagi dalam enam bagian yang sama besar.

4. Stellar Dendrites

Dendrit artinya "seperti pohon", jadi bintang dendrit adalah pelat kristal salju yang memiliki cabang-cabang. Ukurannya cukup besar, dengan diameter 2-4 mm. Kristal ini mudah dilihat dengan mata telanjang.

5. Fernlike Stellar Dendrites

Bentuknya menyerupai pakis. kristal salju ini adalah kristal salju terbesar dengan ukuran 5 mm atau lebih.

6. Hollow Columns

Berbentuk Tabung dengan lubang kerucut di dalamnya. bentuknya kecil sehingga membutuhkan kaca pembesar untuk melihatnya.

7. Needles

Kristal es yang terbentuk pada suhu 5 C (23 F). Jika kita lihat dengan mata telanjang akan menyerupai rambut uban yang berukuran kecil.

8. Capped Columns

Kristal ini perubahan dari kristal-kristal sebelumnya. Sangat sulit di temukan saat hujan salju. Tapi, kita bisa menemukannya jika kita memang mencarinya dengan serius.

9. Double Plates

Perubahan dari Capped Columns yang tingginya menyusut oleh keadaan suhu. Jarang ditemukan, kecuali kita mencarinya dengan penuh ketelitian.

10. Split Plates and Stars

Kristal ini perubahan dari Double Plates. Bentuknya terlihat seperti 2 kristal es yang mengalami penggabungan.

11. Triangular Crystals

Kristal es dengan bentuk hampir menyerupai segitiga. Tapi tetap dengan enam sisi. biasa terjadi pada suhu -2 C (28 F). Tapi pada kenyataannya sangat jarang terjadi.

12. Sided Snowflakes

Kristal ini berbentuk twinning (keristal kembar). Kristal ini sangat jarang, karena biasanya salju turun hanya membawanya sedikit.

13. Bullet Rosettes

Nukleasi butir es yang menghasilkan beberapa kristal dan terbentuk secara acak. Kadang-kadang menghasilkan kolom-kolom yang unik. Jka bentuk ini terpotong akan menghasilkan peluru-peluru berbentuk kristal.

14. Radiating dendrites

Ketika Polykristal terbentuk biasanya juga membentuk kristal salju ini dan memiliki cabang-cabang lebih banyak dari jenis dendrit lainnya.

15. Rimed Crystals

Bentuk ini yaitu bentuk dimana kristal-kristal salju di dalamnya masih terdapat butiran-butiran air.

16. Irregular Crystals
http://www.its.caltech.edu/~atomic/snowcrystals/class/w050113a003.jpg
Salju ini sulit diidentifikasi karena bentuknya sudah tidak beraturan lagi. Biasanya mereka saling berkelompok dengan bentuk-bentuk yang tidak sempurna lagi
 
 

7 Benda Termewah di Dunia

Posted: 18 Dec 2012 05:00 AM PST

1.Apple iPhone 3G Kings Button Seharga 30 Milyar Rupiah


Stuard Hughes adalah pakar membuat barang-barang elektronik menjadi sebuah barang super mewah. Dengan sentuhan tangannya, Iphone 3g 32 gb yang tadinya seharga 7 juta rupiah, bisa disulapnya menjadi karya seni super mewah dengan harga 30 Milyar.
Apa yang membuat iphone tersebut mahal? Tentu saja casingnya. Dengan bertahtakan 130 flawless berlian, yang masing-masing besarnya 0.75 ct , totalnya adalah 97.5 ct berlian. Casing berbahan dasar platinum ini juga dilengkapi 4 berlian pink yang masing-masing besarnya 2.5ct.
Casing belakangnya tak kalah mewah, terbuat dari 18 ct emas rose, dan logo apelnya dibuat dengan 53 berlian. Namun itu semua belum sehebat berlian 7.1 ct yang menjadi tombol navigasinya.
2.Ginza Tanaka Handbag seharga $1.63 Juta Dollar

Handbag ini dihargai $1.63 juta. Handbag ini dilapisi dengan platina, kancingnya dari berlian dan barangnya sendiri tanpa cacat sedikitpun. Sangat berharga, dan mungkin lebih berharga dari apa yang akan kalian bawa di dalamnya.
3.The Aurora Diamante berharga $1,3 juta dollar
The Aurora Diamante, adalah salah satu pena termahal didunia yang berharga USD 1,3 juta dollar. Di produksi sangat terbatas, dan hanya dibuat satu buah setiap tahunnya. Pena super mewah ini terbuat dari material platinum padat yang dihiasi oleh lebih dari 30 karat berlian De Beers. Sensasi kemilau cahaya lampu yang dipantulkan oleh berlian di sekujur 'tubuhnya' membuat penggunanya makin nampak elegan dan berkelas.
4.Es Krim Dari Berlian Seharga $1 Juta Dollar
Berita mengejutkan datang dari Bruster's Real Ice Cream karena telah berhasil meluncurkan es krim berbentuk cone termahal di dunia, seharga satu juta Dollar Amerika. Acara peluncuran ini diadakan di pertunjukan JCK Las Vegas. Cone yang seakan terbuat dari waffle ini khusus dibuat oleh perusahaan pembuat berlian, Lazare Kaplan International, Inc. Cone tersebut terdiri dari 20 ons troy emas putih dan kuning sebesar 18 karat dan 548 buah berlian Lazare berbentuk lingkaran. Tidak hanya itu, cone es krim dilengkapi juga dengan 87 potongan berlian emerald Lazare dan sebuah potongan berlian Fancy Intense Yellow sebesar 5,63 kara

5.DualTow Watch by Christophe Claret seharga $300,000
Benda ini dihargai $300,000. Jam tangan ini tidak berbahan campuran emas ataupun platina. Mahal karena desainnya yang sangat kompleks dan rumit, serta casingnya yang tembus pandang. Kalau punya uang, mau beli jam ini ga ya?
6.Macbook Air Supreme ice Edition seharga $200,000 Dollar
Macbook Air Supreme ice Edition kepunyaan Stuart Hughes yang dilapisi dengan total 2.5 kg Platinum dan dengan logo Apple yang terbuat dari berlian 25.5 karat(terdapat 53 berlian) . Macbook tersebut diperkirakan mencapai harga $200.000 dan menjadikannya menjadi laptop termahal di dunia. Kilauan dan material yang digunakan membuat Macbook edisi terbatas tersebut sangat cantik, elegan, dan membuat nya menjadi produk yang berseni dan bercita rasa tinggi.
7.DEOS Group's Diamond Earbuds seharga $15,000 Dollar
Earbuds ini dijual $15,000 sepasang. Kompatibel dengan segala gadget merek Apple dan kualitas suara yang dihasilkan juga kualitas tinggi tentunya.

10 Kuburan Aneh dan Unik

Posted: 18 Dec 2012 04:00 AM PST

Pekuburan Newgrage
Pekuburan yang letaknya di negara Irlandia ini adalah salah satu bangunan atau monumen pra sejarah yang paling impresif dan megah di dunia. Dibangun sekitar tahun 3300 sampai dengan 2900 sebelum masehi, makam misterius ini termasuk sangat besar. Luas bangunan berbentuk bulat seperti bungker ini memiliki luas 4046 meter persegi dengan tinggi 12 meter.
Bangunan ini sebenarnya terdiri dari susunan batu-batu yang sangat rapi dan terdapat sejumlah peninggalan batu berukir megalitikum. Ini menunjukkan bahwa bangunan kokoh ini memang memiliki umur yang sangat tua, bahkan lebih tua dari piramida Giza dan Stonehenge.

Tana Toraja

Salah satu warisan kebudayaan yang dimiliki Indonesia yang sangat terkenal hingga ke luar negeri. Tana Toraja memiliki ritual pemakaman yang dianggap paling rumit di dunia. Upacara pemakamani itu disebut dengan Rambu Solo. Rambu Solo adalah sebuah upacara pemakaman secara adat yang mewajibkan keluarga yang almarhum membuat sebuah pesta sebagai tanda penghormatan terakhir pada mendiang yang telah pergi. Yang bikin rumit, adalah bahwa upacara Rambu Solo memiliki sejumlah tingkatan, tergantung pada strata sosial si mendiang dan keluarganya.
Yang paling menarik adalah ketika tahap terakhir upacara Rambu Solo dimana jenazah dibawa ke sebuah tebing khusus untuk pemakaman. Biasanya jenazah disertai dengan patung simbolisasi penggambaran diri mendiang yang disebut dengan nama Tau-tau. Yang mengherankan adalah mayat yang disimpan di tebing tersebut hanya diletakkan saja dan ajaibnya tidak pernah tercium bau busuk yang merebak.
 
Westminster Abbey
Westminster Abbey adalah sebuah gereja gothic yang sangat terkenal di London. Secara bangunan gereja tersebut memang tidak seheboh dan semegah bangunan-bangunan kuno yang lain. Tapi yang membuat bangunan yang dibangun oleh Pendeta Benedictine pada abad ke-10 adalah siapa yang dimakamkan di sana. Westminster Abbey adalah tempat pemakaman para raja-raja Inggris dan bangsawan lainnya.

Pada perkembangannya, makam tersebut menjadi tempat terakhir bagi orang-orang besar Inggris lainnya seperti Geoffrey Chaucer, Charles Dickens, Thomas Hardy, Rudyard Kipling, Alfred Tennyson, Sir Isaac Newton, Charles Darwin, and Ernest Rutherford.

Giza Necropolis

Tak ada yang menandingi kompleks pemakaman yang paling megah, besar, luas, bahkan paling misterius di dunia selain Giza Necropolis. Kompleks pemakaman raja Mesir ini terdiri dari Piramida besar Giza, Piramida Khafre, Piramida Menkaure, Patung Sphinx, serta beberapa piramida-piramida kecil lain yang mengelilinginya.

Salah satu keajaiban dari pemakaman berbentuk segitiga unik ini adalah setelah diukur dengan benar oleh sejumlah ahli, maka piramida itu hanya memiliki margin error sebesar 58 milimeter!

Lembah Raja-Raja

Lembah Raja-Raja yang berada di Mesir menjadi sangat terkenal ketika pada tahun 1922, seorang ahli kebudayaan Mesir Howard Carter menemukan dan membuka makam Tutankhamen. Di sinilah merebak 'kutukan' bagi mereka yang membuka makam tersebut. Maka satu per satu dari para penemu makam kuno itu mati dengan berbagai akibat.

Akibat 'kutukan' itulah Lembah Raja-Raja menjadi sangat terkenal disamping juga penemuan yang didapat di sana sangat luar biasa, seperti topeng emas Raja Tut.

Catacomb of Paris

Agak susah menjabarkan apa arti dari catacomb, tapi bisa dimaknai sebagai lorong-lorong bawah tanah, kadang memiliki ruangan-ruangan tergantung kebutuhan untuk apa ruangan tersebut dibuat. Catacomb yang paling terkenal adalah yang terletak di kota Paris, Perancis.

Pada tahun 1700-an, kota Paris menderita semacam penyakit yang diakibatkan oleh pemakaman massal yang kurang tepat di pemakaman umum. Penguasa kota akhirnya memutuskan memindahkan semua tulang belulang itu ke dalam sejumlah lorong-lorong di kota Paris yang tidak terpakai.

Maka, jadilah tulang belulang beserta tengkorak tersebut diletakkan di sana dan disusun sedemikian rupa di dalam lorong-lorong tersebut. Yang menjadi luar biasa adalah lorong bawah tanah yang terpakai untuk menyusun tulang belulang itu adalah hingga mencapai panjang 300 km! Untuk menjaga keaslian ruangan yang penuh tulang belulang itu, pemerintah kota hanya mengizinkan membuka sedikit akses ke dalam Catacomb of Paris ini.

Tentara Terracotta

Mungkin temuan tentang keberadaan patung tentara China yang ini sampai saat ini masih belum tuntas penggaliannya. Pasukan terracotta yang menakjubkan itu sempat terkubur dan dilupakan oleh sejarah, dan baru ditemukan kembali pada tahun 1974. Penemunya adalah Yang Peiyan dan beberapa petani yang sedang menggarap lahan.

Temuan ini sontak membuka tabir misteri keberadaan makam kaisar Qin Shihuang yang merupakan kaisar pertama di China yang mempersatukan dataran China. Tentara Terracotta Cina ini berkekuatan 8.000 pasukan, dan yang paling unik, setiap patung unik dan dibuat satu per satu sehingga tidak ada gambar wajah patung yang sama. Pasukan itu dibuat untuk melindungi kaisar di alam baka.

Capuchin Catacombs of Palermo

Di daerah Palermo, Italia, terdapat sebuah biara yang cukup aneh dengan upacara pemakamannya. Para pendeta membangun ruangan bawah tanah yang diperuntukkan untuk pemakaman, dan uniknya pemakaman yang dimaksud bukan memendam jenazah ke dalam tanah, tapi dengan cara melakukan proses pembalseman seperti mummi yang kemudian mummi tersebut didandani dengan pakaian lengkap dan digantung pada dinding biara! Uniknya lagi, para mummi ini bisa berganti pakaian layaknya manusia yang masih hidup, bahkan mengikuti trend pula!

Upacara pemakaman seperti ini berlangsung mulai dari abad ke-16 sampai dengan abad ke-19. Dan yang berhak untuk dimakamkan dengan cara itu adalah hanyalah para orang yang dianggap terkemuka. Terakhir pada tahun 1800-an dimana mayat terakhir di-mummi-kan, sudah ada 8000 mummi yang menghuni di dalam biara tersebut.

Taj Mahal

Ini dia simbol dari sebuah rasa cinta yang agung. Selain sebagai perlambang cinta yang abadi, juga Taj Mahal bisa dianggap sebagai makam terindah yang pernah dibangun karena di dalamnya bersemayam makam Raja Shah Jahan dan permaisurinya yang sangat dia cintai, Mumtaz Mahal.

Bangunan ini merupakan simbol dari kebesaran dinasti Mughal yang sangat termasyur di India. Pada masa kekaisaran dinasti Mughal, India mencapai masa keemasannya, dan Taj Mahal adalah salah satu bukti kebesarannya. Selain membuktikan kekayaan dinasti Mughal (penggunaan batu marbel dan segala perniknya yang sangat detil menunjukkan besarnya kekayaan dinasti tersebut), juga keindahan arsitekturnya yang sangat menawan dan sangat simetris.

Kota Mati di Ossetia Utara, Rusia

Dari kejauhan, lembah ini dipenuhi oleh sejumlah gedung dan bangunan yang mirip dengan rumah batu, tidak jauh bedanya dengan desa-desa pada umumnya di Rusia. Namun, kalau diamati lebih teliti, ada yang janggal dengan bangunan-bangunan tersebut. Kalau kita intip ke dalam, barulah kita sadar bahwa bangunan itu isinya adalah tubuh manusia yang termumifikasi dengan pakaian yang lengkap.

Menurut kabar, pada abad ke-18, daerah Ossetia sedang mengalami wabah penyakit yang mematikan. Nah, para anggota keluarga yang terkena wabah tersebut akhirnya dikarantina dengan membuatkan bangunan yang khusus. Bangunan itu dirancang agar anggota keluarga yang sakit itu tidak bisa kemana-mana, hanya diberi lubang kecil saja untuk memasukkan makanan ke dalam ruangan tersebut. Tentu saja yang terjadi adalah kematian pelan-pelan karena tidak ada pertolongan yang memadai bagi si sakit.
 
 

10 Hotel Paling Romantis di Dunia

Posted: 18 Dec 2012 03:00 AM PST

1. La Reserve Ramatuelle, St Tropez, Perancis
http://concierge.typepad.com/.a/6a00d8341c5a2653ef0120a5e57a22970c-800wi
Lokasinya berada di sebuah bukit di atas laut Mediterania dan St Tropez megayachts. Hotel kesohor di kalangan penggemar spa. Terdiri 23 kamar tidur, penuh kesederhanaan, terang, interior putih dan jendela panjang dari lantai hingga ke langit-langit. Sinar matahari yang masuk berpadu dengan pemandangan laut bak menonton di panggung.

2. Eagles Nest, Selandia Baru
http://www.greatinteriordesign.com/wp-content/uploads/2009/08/eagles-nest-private-resort-new-zealand.jpg
Terdiri dari 5 vila yang terpencil dan tersembunyi di semenanjung hijau di utara Teluk Selandia Baru. Pemandangan Kepulauan, paduan desain modern dan pemandangan laut

3. Capella Singapura, Singapura
http://hotels.online.com.sg/DB/hotelpics/singapore/Capella_Singapore-Facade.jpg
Memiliki 112 kamar berlokasi di Pulau Sentosa. Meskipun mudah dicapai dengan mobil melalui jalan lintas dari pulau utama, suasananya cukup metropolis. Rumput yang subur di halaman, hiasan merak dan berseni. Setiap kamarnya memiliki tempat terbuka bak teras, sangat tepat melihat keindahan Laut Cina Selatan.

4. Barbarigo Palazzo, Venice, Italia
http://images.travelpod.com/users/rigelmoon/2.1219150800.palazzo-barbarigo.jpg
Memiliki 18 kamar yang memadukan kamar kerja modern. Menawarkan pemandangan kanal yang syahdu. Empat poster bahenol di kamar tidur menambah kesan dramatis, langit-langit berasap, dan cermin yang memantulkan cahaya dari air, memberi kesan sensual.

5. Samudra Selatan Lodge Kangaroo Island, Australia
Di sini pengunjung bisa menikmati sampanye dan makanan kecil dengan dikelilingi kanguru. Berlokasi di Australia Selatan dinilai setara dengan Aussie Kepulauan Galapagos. Sepanjang garis pantai yang indah 21 perusahaan menawarkan spa, bar dan restoran yang sarat tema lingkungan yaitu panorama laut yang dramatis.

6. Ninh Van Bay, Nha Trang, Vietnam
Lokasinya di pantai selatan Vietnam. Menawarkan 58 villa dengan pilihan hutan, puncak bukit, pantai , dan tepi air bebatuan. Pengunjung bisa menikmati perjalanan dari tempat tidur berkanopi ke kolam renang pribadi atau turun tangga langsung ke pantai. Enam sentuhan spa yang terkenal salah satunya pijat ala Vietnam.

7. St James's Hotel & Club, London
http://www.extravaganzi.com/wp-content/uploads/2010/05/St.-James-Hotel-and-Club-4.jpg
Lokasinya di perkotaan, sangat canggih. Aksesori baru yaitu lampu kristal kaca Murano dengan karya seni yang mengesankan dan bahan sensual.

8. Uma Ubud, Bali, Indonesia
http://www.wayfaring.info/wp-content/uploads/2008/03/uma_ubudresort1.jpg
Terletak di bukit Uma Ubud di pedesaan. Pedalaman Ubud seolah memiliki misi ingin meremajakan pengunjung. Pemandangan lembah yang luar biasa, suara satwa liar yang menenangkan dan jerami yang indah. Kawasan sawah yang hijau dan subur, bisa dimanfaatkan untuk yoga setiap hari. Dan sebuah kolam utama yang dikelilingi oleh pepohonan yang dihuni kera. Di sini sangat mudah untuk berkomunikasi dengan alam. Terdapat 29 kamar memiliki kamar mandi yang seksi, berada di luar ruangan, paviliun yang terbuka untuk bersantai, kolam koi yang tenang dan pemandangan sungai. Di sana pengunjung bisa melihat kabut menjelang matahari terbit.

9. The Standard NY, New York.
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/24/74/a7/new-york-city.jpg
Terdapat 337 kamar, tiga dinding kaca dari lantai ke langit-langit sehingga pengunjung dapat menyerap pemandangan matahari terbenam dari kamar mandi. Ornamen bak mandi yang kontemporer menawarkan bak cekung terbuka berdinding kaca, cocok untuk berkencan. Terdapat taman yang cantik di tepi sungai yang bisa dikelilingi dengan sepeda keren milik hotel hitam.

10. Satri House, Luang Prabang, Laos
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/6f/07/aa/the-dining-room.jpg
Terdapat 25 kamar yang elegan, masing-masing dengan dekorasi ala Asia Tenggara. Pengunjung dapat termenung seharian. Barang-barang seni dan antik, termasuk Buddha berlapis emas dan lemari dengan vernis Cina, menambahkan sentuhan galeri sangat aristokrat. Dengan dua kolam renang, spa kecil dan restoran menggoda pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan Luang Prabang. Ada juga kawasan pedesaan di sekitar Sungai Mekong, Kuil dan biarawan berpakaian safron.


Ciuman yang paling Diminati

Posted: 18 Dec 2012 02:00 AM PST

http://klausztrophilian.files.wordpress.com/2009/03/kiss1.jpg
Ciuman bisa di ibaratkan bahasa cinta dan kasih sayang untuk pasangan kita. Ini adalah satu bentuk yang paling indah dalam hubungan kita yang bisa menghasilkan kenangan dan tidak mudah terlupakan. Walaupun sudah berkali – kali melakukannya.
Berikut ini adalah ciuman yang paling diminati

Ciuman Pemanasan
Moment ini biasanya disaat yang tidak disengaja. Waktu yang kadang tidak kita duga membuat menambah perasaaan mesra, deg2-an dan sensasi luar biasa. Ciuman ini sangat disarankan untuk membuka ciuman selanjutnya.Selain itu saran saya dilakukan dengan perlahan dan mata terpejam. Pengen ngerti caranya ? Simple …. hanya dengan menempelkan ujung bibir yang tertutup dgn pasangan anda. Tetapi tidak hanya di bibir saja loh, bisa pipi, telapak atau punggung tangan, kening dan leher dan lain – lain ( pilih salah satu yang paling disukai pasangan anda ).

Ciuman Kering
Unik memang untuk jenis ini, tapi yang pasti, teknik ciuman seperti ini dilakukan di posisi "kering", karena sedikit membuka mulut, menahan dengan lembut kemudian menikmati getaran sensasinya. Perlahan tapi pasti dengan rileks, kemudia dilanjutkan dengan angkatan perlahan dan mengulangi kembali di bagian lain seperti contoh di belahan bibir, ujung jari, mata, hingga turun ke pangkal lengan hingga ke pangkal payudara ( bila pasangan anda perempuan ). Sorry ya buat cewek2 … karena saya cowok, jadi ga tau untuk para cewek2 memberikan sensasi kepada pasangan cowoknya.

Ciuman Basah
Teknik ini berlawanan dengan ciuman kering. Dengan membasahi mulut dengan menggunakan lidah dan gerakan memutar hingga bibir terlihat basah dan merekah ( membuat nafsu ). Kemudian arahkan ke tubuh lawan ciuman anda. Dalam posisi ini, mainkan kembali lidah anda dengan membasahi daerah – daerah bibir, leher ( i liket it ), punggung, puting payudara dan lain – lain.

Ciuman Kulum
Untuk teknik ini adalah favorite banyak orang, termasuk saya sendiri ( Ups ! ). Sangat nikmat dan membuat gairah libido semakin naik pesat. Caranya dengan menciumkan ke bibir, kemudian lidah anda di gerak – gerakkan seperti mengulum permen. Majukan ujung bibir dan buka sedikit, lalu lidah masuk ke target kuluman. Lakukan gerakan – gerakan lidah dengan menyentuhkan lidah bagian atas mapun bagian bawah sedikit, berikan sedikit tekanan, terus putarkanlah lidah hingga tersentuh lidah bagian atas dan bawah bergantian. Sensansi yang nikmat ( puf ! ) HeHeHe … Sangat efektif untuk mulut bagian dalam ( saling mengulum ), puting payudara, klirotis, ujung jari dan ujung telinga.

Ciuman Sedot
Hampir mirip dengan Ciuman kulum, tetapi hanya memainkan bibir, bukan lidah hanya untuk meningkatkan sensasi yang joss. Seperti kita minum pakai sedotan. Teknik sedot ini adalah kontraksi otot – otot sekitar mulut, pipi dan leher. Tekhniknya adalah dengan melakukan sambil memberikan sedikit kekuatan sedotan pada daerah sensitif seperti puting payudara, dada dan leher ( daerah sensitif wanita )

Ciuman Gigitan
Kalo sudah di ujung – ujungnya, teknik ini membangkitkan kembali birahi saat hubungan seks. Kalo biasanya memberikan bekas cupang ciuman. Hehehe … bagi yang sudah biasa tersenyumlah ! ( hehehe ). bagi yang belum, dengan sedikit gigitan lembut pada daerah – daerah titik rangsangan pasangan anda, kemudian gabungkan gigitan lembut dengan jilatan lidah supaya sensasi yang dihasilkan seperti menyengat. Gigit dengan pelan – pelan dengan gigi sebentar saja lalu lepaskan dengan ulangi lagi. Setelah melakukan teknik ciuman gigitan akan menjadi kenangan indah setelah hubungan seks. Biasanya dilakukan di daerah dada, payudara, puting payudara, punggung, leher dan paha. Saran saya, pelan – pelan saja ntar kalo tidak hati – hati bisa2 pasangan anda marah karena kesakitan dan hilang sudah birahinya.



Hewan-Hewan/Spesies Tertua di Bumi

Posted: 18 Dec 2012 01:00 AM PST

Cyanobacteria
2.800.000.000 tahun
Cyanobacteria dianggap salah satu bentuk kehidupan pertama di Bumi. Yang pertama yang tinggal di sulfate dan metana yang berlebihan di atmosfer Bumi. cyanobacteria praktis identik dengan aslinya. Mereka bertahan hidup setiap peristiwa kepunahan besar termasuk kepunahan Permian yang menewaskan 90 persen dari spesies yang pada waktu itu.


Nautilus
500 juta tahun
Fosil nautilus ini hanya hidup di Cephalopoda. Dulu mereka lebih bervariasi dan jauh lebih makmur, tetapi sekarang hanya ada enam jenis nautilus, semua terbatas pada Indo-Pasifik. Namun, cara untuk menggantung di sana.


Jellyfish
505 Juta Tahun
Ubur-ubur termasuk dalam kelompok hewan yang disebut Cnidaria atau Coelenterata. Kelompok ini termasuk karang, hydras, ubur-ubur, Portugis orang-of-perang, anemon laut, pena laut, cambuk laut, dan penggemar laut. Mereka sulit untuk fosil, yang sebagian besar terbuat dari air, tetapi beberapa tahun lalu, beberapa fosil yang baru ditemukan yang membuat mereka bahkan lebih tua dari yang diduga sebelumnya.


Sponge
580 Juta Tahun
Spons dari kelompok garis keturunan hewan purba yang dapat ditelusuri kembali ke awal dari kehidupan binatang. Fosil dari kaca spons telah ditemukan dari sekitar 540.000.000 tahun yang lalu di batuan di Australia, Cina dan Mongolia. Meskipun sekitar 90% dari spons modern demosponges, fosil jenis ini kurang umum dibandingkan dengan jenis lain karena tengkorak mereka terdiri dari spongin relatif lunak yang tidak berfosil dengan baik.


Horseshoe Crab
445 Juta Tahun
The Horsehoe ole tetap cukup banyak berubah sejak masa Ordovisium. Jadi, ini ada di bumi sekitar 74% dari waktu yang hewan secara umum sudah. Spesies kepiting sepatu kuda paling awal yang merayap di laut dangkal pantai bumi untuk paling tidak 100 juta tahun sebelum dinosaurus ada.


Coelacanth
360 Juta Tahun
Sebelum 1938 Ikan raja laut diyakini telah punah sekitar 80 juta tahun yang lalu, ketika mereka menghilang dari catatan fosil. Ini "prehisotric fosil hidup" pernah dianggap sebagai nenek moyang dari tetrapoda (hewan darat hidup, termasuk manusia). Sekarang percaya bahwa Lungfishes adalah hidup terdekat relatif tetrapoda.


Gingko Biloba
270 Juta Tahun
Pohon Ginkgo adalah satu-satunya wakil hidup dari ordo Ginkgoales, sekelompok gymnosperms dating kembali menjadi 270 juta tahun yang lalu pada periode Permian.
Karena cataclysms geologi spesies hanya 3 atau 4 masih tersisa di Tersier (65 juta tahun lalu). Kepunahan dinosaurus sebagai penyebar benih potensi biji besar mungkin juga dipengaruhi penurunan ini, yang sejalan dengan catatan fosil.


Horseshoe Shrimp
200 Juta Tahun
Orang ini sedikit memiliki perbedaan dalam menjadi spesies hidup tertua di bumi berubah selama 200 tahun Juta. Dengan kata lain, ia tidak mungkin telah ada selama beberapa orang di atasnya, tapi ia hampir tidak bisa dibedakan dari 200 juta tahun itu fosil tua.


Sturgeon
200 Juta Tahun
Sturgeon dan paddlefish terkait telah mengalami perubahan morfologi sangat sedikit, menunjukkan bahwa evolusi mereka telah lambat dan produktif mereka status informal sebagai fosil hidup. Hal ini dijelaskan dalam bagian oleh waktu antar-generasi lama, toleransi untuk rentang luas suhu dan salinitas, kurangnya predator karena ukurannya.


Martialis Heureka
120 Juta Tahun
Hanya ditemukan pada tahun 2000 di Amazon, jenis semut ini dikenal sebagai Ant Dari Mars. Menyerupai miniatur tawon, serangga tidak seperti semut lain, dan merupakan spesies semut tertua masih menghuni bumi. Apa yang membuat benar-benar mengagumkan adalah bahwa kode genetik yang menunjukkan itu antara sub-keluarga pertama untuk memisahkan diri dari garis keturunan utama, segera setelah semut berevolusi dari tawon lebih dari 120 juta tahun yang lalu.


 


sumber

Arti Cinta Tulus & Cinta Sejati

Posted: 18 Dec 2012 12:00 AM PST

http://3.bp.blogspot.com/-2IrIxaugXu0/TtOx3dMa38I/AAAAAAAABxA/7zSWSueg75w/s1600/aspergers-love.jpg

Cinta yg tulus itu mencintai dengan menerima apa adanya,
mencintai dgn menerima masa lalu

Cinta yg tulus itu tanpa pamrih, cinta yg gak minta untuk dibalas.
Cinta yg tulus gak bisa dibeli dgn uang, tapi dengan pengorbanan
Cinta yg tulus tidak akan pernah menyakiti org yg kita cintai dgn alasan apapun...

Cinta sejati bukanlah ingin memiliki
Cinta sejati bukan juga nafsu untuk menguasai, apalagi memanfaatkan
Cinta sejati adalah kerelaan memberi, tanpa ingin dibalas
Cinta sejati itu berkorban, tanpa mengharap imbalan
Cinta sejati adalah menjaga, agar yang dicintai tetap dalam kebaikan
Cinta sejati itu tekad melindungi, menjaga, mengasihi, memberi, berkorban, meski jiwa, maupun nyawa



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar