Kamis, 13 Desember 2012

8 Hewan Peliharaan Termahal

8 Hewan Peliharaan Termahal


8 Hewan Peliharaan Termahal

Posted: 13 Dec 2012 11:00 PM PST

Ternyata hewan peliharaan bisa dihargai sangat mahal. Berikut daftarnya:

1. Banteng.
Vexour Garth adalah banteng Charolais berusia 19 bulan, baru terjual dengan harga 105 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar). Harga tersebut memecahkan rekor penjualan hewan ternak dunia.

2. Domba
Domba Perthshire berusia 12 bulan itu merupakan hasil perkawinan dari jantan Aitkenhead (30 ribu poundsterling) dan betina Midlock (28 ribu poundsterling). Sementara, kembarannya berhasil terjual dengan harga 60 ribu poundsterling.

3. Anjing
Pada 2011 lalu, anjing Tibet Merah bernama Hong Dong (11 bulan) berhasil dijual dengan harga 945 poundsterling (Rp 14,5 miliar). Sang pemilik, Lu Liang, menjual Hong Dong kepada seorang milyuner pengusaha batu bara.

4. Kucing
Harga kucing termahal mungkin masih dipegang oleh Cato, seekor kucing Bengali - hasil peranakan kucing domestik dan kucing Leopard Asia. Cato dibeli oleh seorang wanita London seharga US$ 41,435 atau hampir 400 juta rupiah.
  
5. Kumbang
Kumbang Stag sepanjang 3 inci ini dihargai US $ 89,000 (855 juta rupiah). Penjualnya seorang peternak kumbang di Jepang dan dijual pada toko serangga di Jepang. Entah, berapa harga yang akan dihasilkan bila ada kolektor yang berminat.
6. Ikan
Ikan tuna seberat 754 pound (lebih dari 350 kg) ini terjual dengan harga fantastis, US $ 396,000 atau 3,8 milyar rupiah. Pengusaha sushi di Hong kong yang membelinya dari pasar ikan di Tsukiji, Tokyo.
 
7. Sapi
Tahun 2009 lalu sapi ini terjual mencapai harga US $ 1,2 juta (11 milyar rupiah) pada sebuah lelang di Toronto. Teramat mahal? Namun sang pembeli sangat yakin bila Missy, nama sapi ini diternakan akan menghasilkan banyak sapi perah unggul dengan harga yang juga fantastis.

8. Kuda
Dari semua hewan di atas, yang paling mahal ternyata dipegang oleh seekor kuda pacuan bernama 'Green Monkey'. Ketika berusia dua tahun pada 2006 lalu, 'Green Monkey' dilepas dengan bandrol 16 juta poundsterling (Rp 246 miliar).


Bedak Bayi Juga Bermanfaat Untuk 5 Hal ini

Posted: 13 Dec 2012 10:00 PM PST

Bedak bayi ternyata tak hanya bisa digunakan untuk bayi. Melainkan juga berguna pada beberapa masalah yang kita jumpai sehari-hari. Bisa untuk sepatu, penghalau semut, dan hal lainnya.

Lebih jelasnya, lihat 5 kegunaan bedak bayi di bawah ini:

1. Hilangkan bau sepatu
Sepatu Anda berbau tak sedap? Tenang, cukup taburkan sedikit bedak bayi dalam sepatu dan biarkan semalaman. Di pagi hari, keluarkan serbuk bedak bayi dengan menggoyang-goyangkan sepatu. Dijamin aroma tak sedap pada sepatu akan sirna.

 
2. Memberantas semut
Jika ada banyak semut di rumah, bedak bayi juga bisa digunakan. Caranya taburkan bedak bayi di tempat-tempat yang dikerubuti semut. Semut biasanya menghindari bedak bayi karena tekstur dan baunya. Ini juga bisa dilakukan pada saat piknik di taman.

 
3. Keringat di seprai
Beberapa orang memiliki kebiasaan berkeringat saat tidur. Ini membuat seprai dan bantal tidak nyaman. Untuk mengatasinya, cukup taburkan sedikit bedak bayi di seprai Anda. Bedak bayi akan menyerap keringat dan membantu Anda tidur nyaman kembali.


4.Hewan peliharaan berbau wangi
Jika Anda tak punya waktu memandikan atau kehabisan bedak khusus hewan peliharaan, gunakan saja bedak bayi. Caranya, taburkan bedak bayi pada kain kemudian usapkan pada hewan peliharaan. Selain menghilangkan bau, bedak bayi juga aman digunakan pada bulu hewan.

 
5. Sarung tangan mencuci
Sarung tangan cuci yang terbuat dari karet seringkali menempel dan susah dilepaskan. Agar sarung tangan tidak menempel, taburkan sedikit bedak bayi di dalamnya. Ini akan membuat Anda mudah memakai dan melepaskannya kembali.
 
 

Misteri Yaje, Gerbang ke Dunia Supranatural

Posted: 13 Dec 2012 09:00 PM PST

Suku indian di Amerika, khususnya di Amazon selalu memiliki dukun-dukun sakti yang bisa menyembuhkan penyakit, bahkan meramal masa depan. Misteri ini bertahun-tahun diteliti oleh ilmuwan mencari penyebabnya.

Ternyata ada satu tumbuhan yang bisa membuat seseorang mengalami halusinasi dan mengantarnya ke gerbang supranatural. Tanaman ini adalah sejenis anggur rambat yang oleh para ahli botani disebut Banisteriopsis caapi.

 Ilusi setelah memakai yaje / fractalenlightenment.com


Bila batangnya direbus atau direndam air kemudian diracik dengan bahan-bahan alamiah lainnya, hasilnya adalah bahan halusinogenik yang mereka sebut Yaje (baca: ya-hei) atau Ayahuasca - Anggur bagi sang Jiwa.

Dalam tradisi masyarakat terasing di Amazon, telah terbentuk kepercayaan dasar yang menganggap suci upacara minum Yaje. Amaru atau dukun wanita, kendi tempat abu sembahyang, dan roh di alam semesta adalah bagian dari kenyataan.

 Setelah meminum Yaje, biasanya mereka merasakan satu atau beberapa gejala mulai dari pusing, berkeringat, gemetar, kejang, mual, muntah yang berkepanjangan, diare hebat, mengalirnya lendir dari hidung, terteror rasa takut, dan dorongan bertindak agresif. Tapi setelahnya? Sungguh luar biasa, pemakai akan merasa berpindah ke dunia maya tanpa batas yang menakjubkan, sejelas pemandangan dalam kehidupan nyata.

 


Ahli etnobotani dari Harvard, Wade Davis, pernah tinggal di Amazon selama lebih dari setahun, atas permintaan Profesor Richard Evans Schultes, perintis dan pakar yang masyhur dalam psikofarmakologi (ilmu yang mempelajari zat-zat halusinogen). Dari sang profesor ia mendapatkan beberapa tips yang salah satunya adalah untuk, "Jangan pernah pulang sebelum mencoba Yaje".

Memang, bagi beberapa kelompok masyarakat di Amazon, minum sedikit Yaje biasa mereka lakukan di banyak kesempatan dengan beragam tujuan. Bagi mereka, Yaje adalah "obat" yang potensial mengobati gangguan fisik dan mental.

Suku Amahuaca yang terkenal ahli berburu menghubungkan kepekaan mereka saat berburu dengan kemampuan melihat roh binatang setelah minum Yaje sehingga mereka bisa mempelajari gerakan dan kebiasaan hewan buruannya. Sedangkan suku Tukanoan menggunakan Yaje untuk berkomunikasi dengan nenek moyang mereka dan menjelajahi langit.

Dalam catatan Davis untuk Richard Evans Schultes tentang suku Kofan, "Yaje adalah sumber semua pengetahuan pada seluruh masyarakat. Minum Yaje berarti belajar. Dari sinilah setiap orang beroleh kekuatan dan tuntunan hidup."

Bila kebanyakan halusinogen menghasilkan gambaran yang sangat variatif antara satu orang dengan yang lainnya, tidak demikian dengan Yaje. Bahkan pada pemakai baru yang tidak mengenal baik tradisi budaya Amerika Selatan, Yaje juga memberikan gambaran halusinasi yang sama, berupa harimau atau ular besar.

Kenyataan ini sudah lama menjadi tanda tanya bagi para psikolog. Ada yang berpendapat, gambaran ini mungkin akibat simpanan memori yang diturunkan secara genetik, berupa isyarat rasa takut yang tertanam jauh di dalam gen manusia, yang dimunculkan kembali oleh Yaje.

Penglihatan akibat Yaje punya kesamaan lain. Orang yang mengalaminya dapat memasukkan pikirannya ke benak orang atau makhluk lain. Kemampuan itu berasal dari senyawa dalam anggur Banisteriopsis - yang sekarang disebut harmine. Pantaslah semula mereka menjulukinya telepathine. Wade Davis pun tak heran, dukun mampu menyihir binatang di hutan untuk datang "menyerahkan diri" sebagai hewan persembahan.
 
 

Ladang Server Facebook yang Melayani Seluruh Dunia

Posted: 13 Dec 2012 03:17 PM PST

Hasil survei Silverpop yang dimuat dalam Digital Strategi, 27 November 2012 menunjukkan pengguna Facebook telah mencapai 1 miliar anggota. Artinya, jejaring sosial ini masih kuat bercokol di puncak teratas paling banyak dipakai orang.

Menarik untuk diketahui, Pengguna menghabiskan lebih dari 20 miliar menit di Facebook setiap harinya. Setiap minggu pengguna berbagi lebih dari 8 miliar lembar konten, termasuk update status, foto dan catatan. Ditotal, kira-kira setiap bulan lebih dari 5 milyar foto diupload ke Facebook.
 

Jumlah yang sangat besar ini tentu membutuhkan kapasitas server yang sangat besar pada data center, karena diperlukan untuk  menampung data setiap detiknya akibat beragam kegiatan pengguna melalui account facebook.

Begitulah keunikan dari situs jejaring sosial terbesar ini. Seperti yang kita rasakan saat ini bahwa facebook sangatlah cepat diakses dan minim sekali down, berbeda dengan beberapa tahun lalu ketika awal pengembangannya, facebook terasa agak berat diakses apalagi untuk pengguna Indonesia, tapi hal itu telah berlalu dan saat inilah masa kejayaan facebook. Berikut bisa kita lihat beberapa gambar pada facebook server farm.
 

Ladang server facebook memiliki sistem pendingin canggih dan bisa menyimpan pasokan tenaga listrik. Lihatlah kabel-kabel yang terhubung sebagai saluran lalu-lintas data dari seluruh dunia.

Pusat server dibangun menggunakan replikasi berlapis, yang membuatnya hampir tidak mungkin gagal, bahkan jika sistem di San Fransisco overload.

Server memproses update halaman pengguna secepat mungkin, sehingga komentar atau posting tampil dalam hitungan detik. Menampung 550 juta (dan terus bertambah) pengguna, Maka dari itu membutuhkan kekuatan pusat data yang luar biasa.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar