Kamis, 10 Januari 2013

10 senjata penghancur tercanggih

10 senjata penghancur tercanggih


10 senjata penghancur tercanggih

Posted: 10 Jan 2013 08:00 AM PST

1.Aurora Excalibur

Senjata ini merupakan pesawat tak berawak yang beroperasi dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Pesawat ini dapat mencapai kecepatan 460 mph (740 kmh) dan dapat membawa misil untuk ditembakkan. Pesawat ini bisa melakukan semua hal itu melalui remote control. Excalibur berhasil diuji pada Juni 2009.


2.Peluncur Granat XM-25

Senjata ini mampu menembakkan 25 granat pada jarak apa pun, jarak dapat diatur dan diprogram pengguna. Senjata baru ini menggabungkan kemampuan menembak dan komputer. Menurut rumor, XM-25 akan digunakan di Afganistan bulan ini.


3.Hellads

Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Pentagon mengembangkan senjata laser masa depan yang dikenal sebagai High Energy Liquid Laser Area Defense System. Sistem laser ini dibuat seringkas mungkin agar dapat dipasang di pesawat taktis tanpa mempengaruhi performa misi. Laser ini cukup kuat untuk menembak jatuh roket, misil, dan artileri lain. Uji tingkat empat senjata ini dijadwalkan dilakukan tahun ini.


4.Kamuflase Masa Depan, Metaflex
Metaflex Future Camouflage, Ilmuwan Skotlandia mengembangkan kamuflase dengan menciptakan materi yang disebut Metaflex. Materi ini saperti jubah menghilang Harry Potter. Pemakai akan menjadi tak tampak karena materi Metaflex membengkokkan cahaya ketika sampai di permukaannya. Jubah hilang ini diuji tahun ini dan berpotensi dapat digunakan sebagai senjata pertahanan.


5.The Free Electron Laser
 
Angkatan Laut (AL) sedang merancang sistem laser lain yang dapat menembak jatuh roket dan misil yang menyerang kapal. Tak ada batasan penggunaan laser ini ketika sasarannya bukan pelacak, sensor, pertukaran informasi, dan target. Rancangan awal senjata ini selesai pada Maret dan prototipe senjata ini tersedia pada maret 2012.


6.Railgun
 
Militer Amerika Serikat (AS) menguji sebuah versi Railgun pada 2008 lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2,4 kmh (tujuh kali kecepatan suara). Versi sempurna senjata ini akan siap antara 2020-2025 mendatang


7.Organisme Sintetis BioDesign
 
DARPA mengeluarkan dana sebesar US$ 6 juta (Rp 53,7 miliar) untuk proyek menciptakan mikroorganisme 'yang diprogram hidup selamanya'. Mikroorganisme ini berisi molekul yang membantu bertahan hidup, serta dapat digunakan untuk membunuh hanya dengan jentikan switch. Debut senjata ini masih belum diketahui. (Bio Design Synthetic Organisms).


8.Senjata Pembunuh milik China
 
AL China mengembangkan 'senjata pembunuh' yang memiliki kemampuan menarget dan menghancurkan pesawat AS. Misil balistik antipesawat ini dapat menyerang pesawat AS pada jarak dua ribu km. Kemampuan manuver tak terprediksi misil ini membuatnya mampu menghindari radar. Debut senjata ini belum diketahui.


9.Hybrid Insect MEMS (HI-MEMS)
 
HI-MEMS terdiri dari setengah serangga, dan setengan mesin. Pertama, sistem mikro-mekanis ditempatkan di dalam serangga selama masa metamorfosis. Serangga ini beroperasi seperti mobil remote control. HI-MEMS akan digunakan untuk mengumpulkan informasi menggunakan sensor, seperti mikrofon atau detektor gas. Debut senjata ini belum diketahui


10.Sistem Senjata Sunyi DREAD
 
Sistem Senjata Sunyi DREAD (DREAD Silent Weapon System) memiliki kemampuan menembakkan 120 ribu peluru per menit. Senjata ini sepenuhnya digerakkan listrik, bukan bubuk mesiu. Berarti senjata ini tak akan bersuara dan tak akan ada panas. Debut senjata ini belum diketahui.
 
 

10 Hewan Terkuat di Dunia

Posted: 10 Jan 2013 07:31 AM PST

10. Beruang

Beruang ini adalah hewan gunung terkuat, bisa mengangkat 0,8 kali berat badannya. Berat badan mereka sekitar 1500 pound dan mampu mengangkat benda seberat 1200 pound.

9. Kepah


Hewan ini bisa menahan benda seberat 2 kali badannya. Cangkangnya sangat kuat dibandingkan ukuran tubuhnya.

8. Anaconda


Hewan ini bisa mencekik hewan yang sama dengan berat tubuhnya sampai mati. Berat tubuhnya bisa mencapai 550 pound.

7. Banteng


Hewan ini mampu menarik dan membawa benda 1,5 kali berat badan mereka. Berat badannya mencapai 1300 pound dan bisa menarik dan membawa benda seberat 2000 pound.

6. Harimau


Hewan ini bisa mengangkut suatu benda 2 kali berat badannya sambil melompati pagar setinggi 10 kaki. Beratnya mencapai 600 pound dan mampu membawa benda seberat 1200 pound.

5. Elang


Elang adalah burung terkuat. Mereka mampu mengangkat benda 4 kali berat badannya sambil terbang.

4. Gorilla


Hewan ini mampu mengangkat benda 10 kali berat badannya. Beratnya sekitar 450 pound dan mampu mengangkat benda seberat 4600 pound, atau sama dengan 30 orang dewasa.

3. Semut pemakan daun


Semut ini bisa mengangkat benda 50 kali berat badannya, sama seperti seorang yang sanggup mengangkat truk.

2. Gajah


Hewan ini adalah hewan mamalia terkuat. Berat badannya bisa mencapai 12.000 pound dan bisa mengangkat benda seberat 20.000 pound, sama dengan 130 orang dewasa.

1. Kumbang badak


Hewan ini adalah serangga terkuat, tapi juga merupakan hewan terkuat di dunia kalau dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Mereka mampu mengangkat benda seberat 850 kali berat badannya.
 
 

14 Kamar Hotel Paling aneh dan Unik di Dunia

Posted: 10 Jan 2013 06:00 AM PST

Biasanya, sebuah hotel atau motel menyediakan kamar-kamar yang nyaman sebagai tempat menginap tamu-tamunya. Tentu tergantung dari kelas dan tarif menginap pada masing-masing hotel tersebut.
Mulai dari yang seadanya sampai yang sangat nyaman. Untuk menunjang kenyamanan, juga tergantung kelasnya, desain kamar-kamar tersebut biasanya berkonsep elegan, rapi, atau pun asri, maksudnya supaya tamu-tamu yang menginap di hotel tersebut betah.

Mungkin, seiring dengan persaingan hotel-hotel yang ada, diperlukan konsep desain yang sedikit berbeda. Sebuah hotel dengan konsep desain kamar hotel yang unik, bisa menjadi nilai tambah agar membuat orang memilih hotel tersebut sebagai tempat menginap.

Salah satu hotel yang menawarkan kamar-kamar hotel dengan desain interior ruang yang unik, ada juga yang aneh, bahkan nyeleneh, bisa juga dibilang extreme, adalah hotel bernama Propeller Island City Lodge. Lihat saja beberapa kamar yang ditawarkannya berikut ini :

1. CASTLE ROOM

Konsep ruangannya adalah penempatan kastil (istana jaman dulu) di tengah kota. Tempat tidurnya berbentuk kastil, perabotan lain berbentuk rumah penduduk. Dinding berwarna-warni digambarkan sebagai kota.



2. FLYING BED

Konsepnya lebih kepada desain penempatan tempat tidur yang seakan-akan melayang di tengah ruangan. Hal unik lainnya adalah lantai ruangan yang dibuat miring.



3. FOUR BEAMS

Konsepnya adalah tempat tidur yang digantung setinggi 1,5 meter pada empat buah balok besar. Kalau mau tidur, tamu harus memanjat tangga menuju tempat tidur.



4. FREEDOM

Konsepnya meniru ruangan penjara, lengkap dengan tempat tidur yang digantung di dinding, toilet yang ada di samping tempat tidur, dan, sebuah lubang pelarian pada dinding yang sengaja dibiarkan masih berantakan, lengkap dengan palu. Semuanya untuk menciptakan suasana sebuah ruangan sel/penjara.



5. GRUFT

Konsep yang paling unik pada ruangan ini tentu saja tempat tidurnya, berupa peti mati. Hiiiii. Peti mati sebagai tempat tidur tersebut terletak di atas ruangan. Ruangannya sendiri berbentuk labyrinth. Cocok buat yang suka bergaya Gothic

 
 
6. GUMMIZELLE/PADDED CELL
Konsepnya adalah ruangan yang sangat tenang. Seluruh permukaan ruangan dari bawah sampai atas dilapisi kulit, sehingga dikatakan bahwa yang berada di dalam ruangan ini bahkan bisa mendengar detak jantung mereka sendiri.



7. MIRROR ROOM

Konsepnya adalah dinding ruangan yang penuh dengan cermin, sehingga akan terlihat banyak bayangan. Pusing juga ya, bayangan ada di mana-mana



8. NUDES

Kamar telanjang/nude judulnya. Isinya, dinding yang dipenuhi dengan foto-foto pria/wanitasexygoogling aja sendiri ya tampil telanjang alias bugil, diberi nuansa temaram keungu-unguan. Berhubung sedang bulan puasa, agar tidak terlihat yang porno, sebagian (besar) gambar fotonya saya sensor. Haaaa… kalo penasaran,



9. SPACE-CUBE

Konsepnya seperti kabin ruang angkasa, dengan nuansa cahaya biru dan dinding kaca. Tempat tidurnya unik, satu tempat tidur bisa ditempati bersama, atau dipisahkan dengan sebuah pembatas. Maksudnya sih, kalau ada dua orang yang ingin tidur dalam satu ruangan tapi bisa "terpisah" tempat tidurnya.



10. SPEICHER

Penampilannya mirip gudang penyimpanan bahan pangan. Tempat tidur di atas. Naik ke atas lewat tangga yang tersembunyi. Ada tumpukan karung kentang segala



11. SYMBOL ROOM

Konsepnya sebenarnya cukup sederhana, yaitu menampilkan ruangan yang dipenuhi gambar-gambar berupa simbol pada seluruh permukaannya, seperti kumpulan special character pada teks komputer. Walaupun sederhana, tapi jadi terlihat unik.



12. TWO LIONS

Konsepnya seperti menampilkan sebuah ruangan tempat pertunjukan sirkus. Tempat tidurnya adalah dua kerangkeng kandang singa, lengkap dengan rantainya. Ada juga tempat tidur di sisi ruangan, yang diibaratkan sebagai area penonton sirkus.



13. UPSIDE DOWN

Konsepnya, ruangan terbalik. Yang biasanya di atas jadi di bawah, yang di bawah jadi di atas. Lantai ditampilkan sebagai langit-langit, dan langit-langit justru terlihat seperti lantai, lengkap dengan perabot seperti meja dan kursinya serta pola lantai kotak-kotak. Tempat tidur dan perabot yang sungguhan dimasukkan lebih rendah, sehingga terkesan seperti di dalam kap lampu di langit-langit bercat putih polos. Waduh, bangun tidur dalam keadaan setengah sadar bisa terkaget-kaget nih, takut jatuh



14. WRAPPED

Konsepnya seperti penampilan sebuah lorong tangga berdinding batu. Tempat tidur ditempatkan pada lantai yang berundak atau berbentuk terrasering.

Berminat menginap di sana? Tambahan informasi, sewa kamar di hotel tersebut per malam per orang berkisar antara 69 sampai dengan 190 euro. Di mana tempatnya? Dekat kok, cuma di Berlin, Jerman, di Eropa sana. 
 
 

10 Lubang Terbesar dan Terdalam di Dunia

Posted: 10 Jan 2013 05:00 AM PST

Percayakah anda bahwa lubang-lubang yang saat ini ada, adalah sikap murka Tuhan, banyak orang membaca kejadian alam tersebut sepakat dengan hal diatas. Tapi banyak juga lubang-lubang dibuat untuk pertambangan diberbagai belahahan dunia, ataupun bekas lokasi jatuhnya meteor yang mengakibatkan punahnya dinosaurus. Sekarang ini tempat-tempat tersebut malah menjadi tempat untuk liburan.Apakah itu Great Blue Hole Belize, Mirny Diamond Tambang Siberia atau Burning Gates Turkmenistan, semua menarik banyak wisatawan. Inilah gambar-gambar lubang yang keren sekaligus mengerikan 
 
 
Mirny Diamond Mine of Siberia
 
 
Great Blue Hole – Belize
 
 
Burning Gates of Turkmenistan
 
 
Kimberley Big Hole - South Africa
 
 
Bingham Canyon Mine – Utah
 
 
Glory Hole in Monticello Dam California
 
 
Diavik Diamond Mine – Canada
 
 
Guatemala Sinkhole
 
 
Chuquicamata Copper Mine – Chile
 
 
Udachnaya Pipe – Russia
 
 
 

10 Hal terkecil di Dunia

Posted: 10 Jan 2013 04:00 AM PST

1. Pistol terkecil di Dunia!
smallestgun
SWissMiniGun ini kecil banget, ukurannya nggak lebih dari anak kunci, tapi bisa menembakkan peluru dengan kecepatan 270 mph, yang sanggup membunuh dalam jarak dekat. Pistol ini diakui secara resmi sebagai revolver terkecil di dunia, dan dipasarkan sebagai barang koleksi. Ukuran panjangnya hanya 5,5 cm. Bahan pembuatnya adalah baja anti karat dengan harga sekitar 60 juta Rupiah.



2. Ikan Terkecil di Dunia
smallestfish
 
Ikan ini ditemukan di rawa-rawa di daerah Sumatra. Ikan ini jika dewasa, panjangnya bisa mencapai 7,9 mm! Kecil banget ya!


3. Teddy Bear terkeci di Dunia
worldsmallestteddybearu
 
Boneka yang tingginya cuman 5 mm ini dibuat oleh Bettina Kaminski dari Jerman. Boneka ini secara resmi dinyatakan sebagai boneka Teddy Bear terkecil di dunia… tapi ga asik ya.. ga bisa dipeluk-peluk… 


4. Kuda terkecil di Dunia
smallesthorseuphaa
 
Nama kuda ini adalah thumbelina, kuda yang tingginya hanya 17 inci, atau sekitar setengah meter. Thumbelina lahir di peternakan yang mengkhususkan diri menyediakan kuda mini.


5. Anjing Terkecil di Dunia
TinyPinocchiowithcoke
 
Pinnochio, nama anjing ini, beratnya hanya setengah kilo dan ukuran tubuhnya nggak lebih besar daripada kaleng coca cola. Sayangnya Pinnochio meninggal, hanya karena nafsu makannya yang terlalu besar. Jadi Pinnichio ditemukan pemiliknya, meninggal dengan kondisi perut penuh


6. Burger terkecil di Dunia
smallestburguer
 
Burger ini adalah burger terkecil yang bisa dimakan, lengkap dengan roti kecil dan bahkan pake kentang goreng mini juga lho!


7. Bayi terkecil di Dunia
smallestbaby
 
Perkenalkan, Amillia Taylor, pada saat dilahirkan di 24 Oktober 2006, ia dilahirkan pada usia sangat muda dan dianggap sebagai bayi prematur termuda yang masih bertahan. Ia lahir di usia 22 minggu. Pada saat lahir, beratnya hanya 280 gram, dan tingginya hanya 24 cm! Bayangkan, saking kecilnya, kakinya masih transparan!


8. Poci Teh terkecil di Dunia
smallestteaspot
 
Poci keramik ini dibuat oleh Wu Ruishen, ahli keramik terkemuka di China. Berat poci ini hanya 1,4 gram, dan benar-benar bisa berfungsi lho!


9. Kadal Terkecil di Dunia
smallestchamaleon
 
Tokek kerdil atau Jaragua Sphaero, hanya berukuran 0.6 cm, atau kurang dari 2 cm saja. Kadal yang hampir punah ini memiliki habitat asli di Amerika Latin.


10. Karya seni terkecil di Dunia
smallestart
 
Willard Wigan MBE, seniman pembuat karya diatas, terlahir di Birmingham pada 1957. Ia menderita disleksia dan kesulitan belajar, sekolah ditempuhnya dengan susah payah, dan akhirnya ia menemukan dunianya dengan membuat banyak hal yang hampir tidak mungkin dinikmati (dilihat aja susah) dengan mata telanjang. Bayangkan aja, 
miniatur Patung Liberty ini bahkan dapat muat di kepala jarum !
 
 

10 Tempat Paling Misterius di Dunia

Posted: 10 Jan 2013 03:00 AM PST

1. Stonehedge
Ini adalah bebatuan yang sangat terkenal di Inggris. Tidak ada yang tahu pasti untuk apakah benda ini sebenarnya. Untuk tempat penyembahan, kuil, ataukah tanda-tanda adanya UFO.
Stone Hedge

2.  Moguicheng
Mogui Cheng
Kota Setan menjadi julukan tempat yang terletak di Xinjiang, China, ini. Ada suara-suara aneh yang akan menghampiri Anda entah dari mana asalnya. Jika Anda datang ketika hari sedang cerah dengan angin sepoi-sepoi, maka simaklah suara dentingan gitar yang begitu merdu. Tapi, jika angin kencang datang, akan terdengarlah seperti suara auman singa, tangisan bayi, atau bahkan suara serigala. Nah lo!

3.  Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda
Kalau yang satu ini seluruh dunia pasti tahu. Area yang diyakini sebagai pusat wilayah kekuasaan setan. Terletak di barat laut Samudra Atlantik di mana terdapat 7 pulau besar dan 150 pulau karang kecil lainnya. Segitiga Setan ini berkali-kali meminta korban yang melintas di sana. Entah itu pesawat terbang atau kapal laut. Menurut teori, semua peralatan canggih navigasi akan kacau jika melewati area ini sehingga sulit terlacak keberadaannya jika sudah hilang. Apakah benar ini hasil keisengan setan, who knows?

4.  Piramida
Piramida
Mesir termasuk negara dengan banyak misteri. Ya, misteri tersebut tersimpan rapat-rapat dalam piramida yang berupa kuburan para Raja Mesir, termasuk Firaun yang kondang dengan arogansinya. Setidaknya, ada 80 buah piramida yang terdapat di wilayah Afrika Utara ini, di sepanjang Sungai Nil.
Masing-masing tingginya mencapai 100 meter yang terdiri dari susunan bebatuan seberat 100 ton untuk satu batu. Batu-batu tersebut disusun tanpa menggunakan semen atau perekat lainnya. Sampai sekarang, legenda tentang piramida belum sepenuhnya jelas karena bercampur antara keyakinan dan juga mitos. Piramida Cheops adalah yang tertinggi di antara lainnya. 

5.  Moai
Moai
Easter Island terletak di antara Tahiti dan Chile. Menjadi pusat perhatian publik karena adanya patung-patung berbentuk wajah manusia. Masing-masing setinggi 4 meter dan beratnya mencapai 75 ton. Terjadi dari batu vulkanik dan menjadi bukti warisan sejarah masyarakat Rapa Nui. Sulit menjelaskan bagaimana patung-patung ini dibuat dengan teknologi yang ada saat itu. Katanya, ini dibuat oleh UFO. Hmmm, ada-ada saja.

6.  Gunkan Jima
Gunkanjima
Sekarang, mari kita melihat sebuah tempat misterius di Negara Sakura, Jepang. Pulau Gunkan Jima terletak di wilayah Nagasaki berjarak sekitar 15 kilometer. Pulau ini dibeli oleh Mitsubishi sebagai tempat penambangan batu bara. Pada 1916, dibangunlah  tempat tinggal untuk para pekerja tambang. Lebih dari 4 dekade beroperasi, wilayah ini semakin dipadati penduduk. Ketika minyak menggantikan fungsi batu bara, pihak Mitsubitshi memutuskan untuk menutup tambang dan mengosongkan pulau tersebut.  

7.  Pulau Tanpa Es di Antartika
Pulau Tanpa Es
Benua Antartika sama sekali tidak berpenghuni dan konon katanya banyak terjadi fenomena misterius, di mana salah satunya ada sebuah pulau yang benar-benar tidak tertutupi es. Ajaib memang jika di area seluas 14 juta kilometer persegi dan diliputi es setebal 4000-an meter masih menyisakan satu wilayah tanpa lapisan putih sedikit pun. 

8.  Bingbing Bei
Bingbing Bei
Di negara tirai bambu ini, ada sebuah tempat misterius yang terletak di Henan. Orang menyebutnya Bingbing Bei yang berarti punggung atau es. Mengapa demikian? Karena, ketika sebagian besar wilayah Chinamemiliki perubahan musim yang sewajarnya, di Bingbing Bei tidak.
 
Daerah sebelah barat Provinsi Liaoning ini tidak pernah merasakan kehangatan seperti layaknya. Meskipun sudah waktunya musim panas dengan suhu sekitar 30 derajat Celsius dan matahari bersinar dengan cerah, temperatur di tempat ini tetap -12 derajat, hingga membuat tanah dan air membeku karena hal tersebut. 

9.  Sungai Air Panas
Sungai Air Panas
Di dekat Reykjavik, terdapat fenomena sungai air panas yang mengundang keheranan mengingat Islandia merupakan negara yang diliputi es. Dan, dari sungai berdiameter 20 meter ini, jika hujan turun, akan memperlihatkan sebuah pemandangan yang bisa membuat dahi berkerut, ada air yang tiba-tiba memancar sampai setinggi 70 meter ke udara.        

10.  Gerbang Neraka
Gerbang Neraka
Tempat ini terletak di dekat sebuah kota bernama Darvaz di Uzbekistan. Kejadiannya bermula pada sekitar 35 tahun yang lalu. Saat para geologis melakukan pengebordan gas, secara tidak sengaja mereka menemukan sebuah lubang yang dipenuhi gas. Walaupun tidak beracun, tetapi gas tersebut seperti terbakar dan tidak pernah berhenti mengeluarkan api sampai sekarang.
 
 
 

10 Buku Paling Mahal di Dunia

Posted: 10 Jan 2013 02:00 AM PST

Buku adalah media untuk menulis dan menuangkan segala hal yang kita inginkan kedalam sebuah tulisan, dengan buku juga kita biasanya mengisi hal hal yang kita anggap penting, namun jika buka sudah beralih fungsi menjadi benda yang bersejarah, sehingga buku juga bisa menjadi benda yang sangat mahal harganya bahkan berliapat ganda? maka dari itu kali ini saya akan memberi info kepada sobat tentang daftar nama nama buku termahal didunia, dan sebelumnya saya pernah membahas tentang satu buku paling mahal sedunia namun berbeda denga postinga ini yang akan memberikan 10 daftar buku termahal sedunia atau sejagad raya ini.
Dan inilah daftar 10 nama nama buku termahal sedunia dari urutan paling bawah atau dari urutan ke sepuluh :


10. The Hours dan Mazmur Elizabeth de Bohum, Countess of Northampton, c ,1340-45. Ini adalah pada yang paling mahal itu buku dan telah dijual (£ 1.400.000) di 21, Juni 1988 London.




9. The Monypenny keringkasan, diterangi naskah, c ,14900-95. Buku ini juga ada dalam daftar buku paling mahal. Buku ini memegang rekor untuk setiap naskah Perancis. Book telah terjual (£ 1.700.000) di 19, Juni 1989 London.





8. Ibrani Alkitab adalah referensi umum untuk buku-buku dari Alkitab, awalnya ditulis dalam bahasa Ibrani dan bahasa Aram, dan canonicity kontroversial. Ini adalah salah satu buku yang paling mahal dan memegang rekor untuk setiap naskah Ibrani. Buku telah terjual (£ 1.850.000) dalam 5, Desember 1989 di London.





7. The Birds of America adalah judul buku yang ditulis oleh naturalis dan pelukis John James Audubon, yang berisi lukisan. Buku ini memegang catatan untuk setiap sejarah alam, dan ini adalah salah satu buku yang paling mahal di dunia. Ini telah terjual ($ 3.600.000) (2.292.993 £) dalam 6, Juni 1989 New York.




6. Naskah tanda tangan sembilan simfoni Oleh Wolfgang Amadeus Mozart buku ini adalah pada naskah musik, dan ini yang ada di buku yang paling mahal di dunia. Buku ini memegang rekor untuk naskah musik apapun. Ini telah terjual ($ 3.600.000) (2.292.993 £) pada 22 Mei 1987 di London.




5. The Northumberland Bestiary adalah salah satu tradisi yang paling penting yang muncul dari Inggris abad pertengahan. Itu menjabat sebagai buku bergambar yang paling terkenal pada masa itu. Buku ini memegang rekor untuk naskah bahasa Inggris, dan ini salah satu buku yang paling mahal. Buku ini telah terjual (£ 2.700.000) di 29, November 1990 di London.


 
4. Alkitab Gutenberg, Ini adalah salah satu buku pertama yang pernah dicetak oleh, Johan Gutenberg dan Johan lebih dulu pada tahun 1455. Ini adalah salah satu harta terbesar dalam koleksi Ransom Center. Alkitab Pusat diakuisisi pada tahun 1978 dan merupakan salah satu dari hanya lima contoh lengkap di Amerika Serikat, dan ini adalah salah satu buku yang paling mahal. Ini telah terjual ($ 5.390.000) di 22, Oktober 1987 London.



3. The Canterbury Tales adalah kumpulan cerita yang ditulis oleh Geoffrey Chaucer pada abad ke-14 (dua di antaranya dalam prosa, sisanya dalam ayat). Kisah, beberapa di antaranya yang original dan yang lainnya tidak. Ini adalah salah satu buku yang paling mahal. Ini telah terjual (£ 4.600.000) pon Dalam 8, Juli 1998.




2. Injil dari Henry the Lion yang dimaksudkan oleh Henry the Lion, The naskah, yang berisi 266 halaman dengan teks dari empat Injil, 50 di antaranya halaman penuh ilustrasi, ini dijual melalui lelang pada 6 Desember 1983 di Sotheby's di London untuk £ 8.140.000. buku Injil, disimpan di Herzog Agustus Bibliothek, Wolfenbüttel, dan untuk alasan keamanan ini hanya ditampilkan sekali setiap dua tahun.




1. Codex Leicester adalah kumpulan tulisan-tulisan ilmiah yang sebagian besar oleh Leonardo da Vinci. Codex ini dibeli pada tahun 1980 oleh industrialis kaya, kolektor seni, dan filantropis Armand Hammer dari Leicester estat, dan berganti nama menjadi "Codex Hammer". Pada tahun 1994 Bill Gates membelinya di lelang sebesar $ 30.8 juta, menjadikannya buku yang paling mahal yang pernah, dan menamainya Codex Leicester.
 
 
 

7 Hal yang Paling Banyak Ditakuti Manusia

Posted: 10 Jan 2013 01:00 AM PST

Secara umum, ketakutan-ketakutan yang banyak dialami orang di dunia, berkisar pada hal-hal yang menyangkut kehidupan sehari-hari, mulai dari hubungan, keluarga, hingga keuangan.

Seperti dirangkum dari phobia-fear-release.com, about.com, livestrong.com berikut adalah hal-hal yang paling banyak ditakuti orang.

1. Takut Mati
Takut mati adalah ketakutan yang paling utama yang dialami manusia. Hampir semua orang tidak siap akan mati meskipun tahu kematian itu cepat atau lambat pasti datang. Banyak orang takut dan khawatir tentang apa yang mungkin terjadi setelah kematian.

Untuk mengatasi rasa takut ini, penting untuk memahami bahwa hidup adalah siklus yang terdiri dari kelahiran dan kematian, keduanya merupakan dua sisi mata uang yang sama. Ketakutan yang berlebihan terhadap kematian disebut Thanatofobia.


2. Takut Gagal
Ketika mencoba sesuatu, selalu ada dua kemungkinan, yaitu berhasil atau gagal. Atychiphobia adalah ketakutan yang tak rasional terhadap kegagalan yang pada akhirnya membuat seseorang tidak mau berbuat sesuatu karena takut menemui kegagalan.

Jika fobia tetap tidak diobati, gejalanya akan terus memburuk dari waktu ke waktu. Hilangnya motivasi dan penurunan rasa percaya diri akan segera mengikuti yang dapat menyebabkan gejala yang lebih parah seperti depresi.


3. Takut Ditolak
Setiap orang ingin kehadirannya diterima, baik oleh lingkungan maupun orang yang disayangi. Beberapa orang bahkan ada yang begitu tergantung pada pengakuan, persetujuan atau penilaian orang lain terhadap dirinya sendiri.

Orang-orang ini begitu didorong oleh kebutuhan untuk diterima sehingga kehilangan identitasnya sendiri. Beberapa orang kemudian menarik diri karena takut ditolak. Mereka ini akhirnya menjauhkan diri dari teman-teman, keluarga dan pengasuh yang merawatnya.


4. Takut Gelap
Kecuali untuk kepentingan tidur, hampir semua manusia yang tidak dalam kondisi tidur akan takut dengan kegelapan. Daerah-daearh gelap juga sering jadi sumber kriminalitas.

Ketakutan ini muncul dari ketidakpastian yang dihadapi karena tidak dapat melihat objek di sekitarnya dengan jelas.

Ketakutan yang berlebihan terhadap gelap disebut Lygophobia, yaitu ketakutan yang intens terhadap sesuatu yang tidak menimbulkan bahaya secara nyata.

Pada banyak kasus, ketakutan ini bercampur dengan ketakutan terhadap hantu atau sosok-sosok mistis lainnya.


5. Takut Jatuh dari Ketinggian
Membayangkan diri sendiri berada di ketinggian sering membuat panik dan takut. Gejalanya antara lain keringat dingin, gemetar dan mual. Ketakutan yang berlebihan terhadap ketinggian disebut Hypsiphobia


6. Takut Kehilangan Orang yang Disayangi
Kebersamaan bersama orang yang disayangi adalah saat-saat yang paling membahagiakan dalam hidup. Ketika tiba saatnya harus mengakhiri kebersamaan tersebut, baik karena perpisahan, perceraian ataupun kematian, banyak orang yang kemudian jatuh sedih hingga depresi.

Luangkan banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman yang dicintai. Ketika tiba saatnya harus kehilangan mereka, maka kenangan yang indah akan tetap membuat orang yang ditinggalkan merasa bersemangat menjalani hidup.


7. Takut Miskin
Jika pernah miskin atau tumbuh di lingkungan yang miskin, orang umumnya memiliki ketakutan yang sangat kuat terhadap kemiskinan. Cara terbaik untuk memerangi kemiskinan adalah dengan mendidik diri sendiri dan mempelajari bagaimana cara mendapatkan uang.

Uang memainkan peran sentral dalam kehidupan kita dan layak menjadi perhatian. Namun ada kalanya orang begitu takut jatuh miskin dan kehilangan kekayaan. Ketakutan berlebihan ini disebut Peniaphobia.
 
 

10 Tujuan Wisata Ekstrim di Dunia

Posted: 10 Jan 2013 12:00 AM PST

Siapa sangka fenomena alam paling ekstrem bisa menjadi tempat wisata yang menarik. Jika Anda salah satu yang meminatinya, inilah 10 fenomena alam paling ekstrem di dunia yang menarik untuk diamati.
Diintip dari CNNGo, berikut adalah 10 fenomena alam paling buruk yang pernah terjadi di dunia, dan mungkin bisa Anda rasakan saat berkunjung ke sana:


1. Temperatur yang sangat rendah
Apa yang Anda bayangkan saat liburan ke suatu daerah, tiba -tiba terjadi perubahan suhu yang sangat ekstrem? Tentu mengerikan. Tapi semua ini bisa Anda temui saat liburan ke Antartika.

Kawasan yang juga biasa disebut kutub selatan ini ternyata pernah mengalami perubahan cuaca yang cukup ekstrem, yaitu mencapai -89,2 derajat Celcius pada 21 Juli 1983. Ya, Anda tidak salah baca, suhu ini dihitung dengan derajat Celcius, bukan Fahrenheit.

Mau tahu penyebabnya apa? Tidak adanya radiasi Matahari, langit yang bersih, udara stabil sepanjang waktu yang menjadi penyebab utamanya. Meski ini terjadi pada tahun 1983, tidak ada salahnya Anda berhati-hati dan menyiapkan pakaian dingin sebelum bepergian ke Antartika.


2. Hujan terderas hanya dalam 1 menit
Fenomena unik ini memang pernah terjadi di Maryland, AS pada 4 Juli 1956. Saat itu sebuah hujan yang sangat deras dengan debit sekitar 31,2 milimeter turun hanya dalam satu menit. Wow!

Sebagai perbandingan, di Hong Kong saja, daerah yang masuk dalam kawasan sub tropis pernah mengalami hujan paling deras hanya sekitar 70 milimeter dalam 1 jam, bukan 1 menit.


3. Hujan es
Hujan es yang sangat deras layaknya hujan air ternyata pernah dialami Bangladesh. Rasa ngeri dan takut bercampur jadi satu saat tragedi yang terjadi 14 April 1986 ini menimpa warga Bangladesh.


Betapa tidak, hujan deras ini menurunkan sebuah batu es seberat 1,02 kg. Aduh! Akibat dari hujan batu es yang deras ini, sekitar 92 orang tewas.


4. Hujan deras yang turun selama 24 jam
Kalau Maryland di AS mengalami hujan super deras hanya dalam waktu 1 menit, Foc - foc, sebuah pulau di Samudera Hindia malah mengalaminya selama 24 jam. Hujan ini turun sebanyak 1.825 meter mulai 7 - 8 Januari 1966.


5. Kekeringan terpanjang
Fenomena ekstrem lain yang harus Anda waspadai adalah kekeringan. Kekeringan terpanjang ternyata pernah dialami Arica di Chili selama 14 tahun. Hah?

Ya, kekeringan ini dimulai Oktober 1903 - Januari 1918. Jika dihitung, kekeringan terjadi selama 173 bulan. Saat itu, tidak ada hujan setetes pun yang turun di Arica. Kejadian ini pun dinyatakan sebagai periode kekeringan terpanjang sepanjang sejarah.


6. Geyser dengan air dingin tertinggi
Geyser umumnya memancarkan air panas, tapi tidak dengan geyser yang ada di Andernach, Jerman. Geyser di tempat ini memancarkan air dingin. Tak tanggung-tanggung, pancuran air dingin yang muncul pada 19 September 2002 ini mencapai ketinggian 61,5 meter.


7. Jalanan terdingin
Saat traveling ke Rusia jangan lupa untuk singgah di Jalan Tol Kolyma. Ini adalah salah satu tempat terdingin di dunia. Jika diukur, suhu Jalan Tol Kolyma mencapai -67,7 derajat Celcius.


8. Dataran es non kutub terbesar
Tak perlu jauh-jauh ke kutub selatan untuk melihat dataran es yang luas, ternyata Kanada juga punya. Negara ini memiliki dataran es yang sangat besar, bahkan dianggap yang paling besar di dunia di luar Antartika.

Adalah Yukon Territoy di Kanada yang memiliki dataran es non kutub terbesar. Berada di dalam Taman Nasional Kluane, dataran es ini memiliki luas hingga 21.980 km2.


9. Gurun terbesar
Mungkin yang terlintas di pikiran Anda gurun terbesar di dunia adalah Sahara. Ternyata tidak. Gurun terbesar ternyata ada di Antartika.

Guinness World Records mencatat gurun terbesar adalah gurun es di Antartika, yang memiliki luas hingga 14 juta km2. Gurun es di Antartika mengalahkan Gurun Panas Sahara yang memiliki luas hanya 9,1 juta km2.


10. Desa paling dingin
Mau tahu wilayah berpenduduk dengan temperatur paling rendah di dunia? Desa Oymyakon di Siberia, Rusia jawabannya.

Berada di sana, Anda bisa merasakan bagaimana tinggal di desa dengan suhu mencapai minus puluhan derajat Celcius. Bahkan, pada tahun 1933 suhu desa ini pernah turun hingga -68 derajat Celcius. Suhu di Oymyakon ini pun menjadi rekor tempat dengan suhu terdingin di luar Antartika.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar