Kamis, 03 Januari 2013

10 Tempat Ter-Extreme di Dunia

10 Tempat Ter-Extreme di Dunia


10 Tempat Ter-Extreme di Dunia

Posted: 03 Jan 2013 11:00 PM PST

1. Lut Desert (Iran): Tempat Terpanas di Bumi 159 °F (71 °C)
Ada diskusi besar tentang tempat terpanas di bumi. Banyak yang percaya di Al Azizyah, Libya, dengan suhu tercatat 136 derajat Fahrenheit (57,8 derajat celcius), dan tempat terpanas kedua berada di Death Valley, California, Amerika Serikat, yaitu 134 Fahrenheit pada tahun 1913. Tetapi menurut situs lain, satelit NASA mencatat suhu permukaan setinggi 71 ° C (159 ° F) di gurun Lut Iran, konon yang ini adalah temperatur terpanas yang pernah tercatat di muka Bumi. Daerah ini, yang meliputi wilayah sekitar 480 kilometer, disebut Gandom Beriyan (panggang gandum).

 

 
2. Mt. Chimborazo (Ecuador): Titik Tertinggi dari Pusat Bumi 20,703 feet (6,310 m) di Atas Permukaan Laut
Tidak banyak orang yang tahu tentang Gunung Chimborazo di Ekuador dengan ketinggian 6.310 meter (20.703 kaki), beda sedikit dari Gunung Everest, namun memiliki perbedaan Chimborazo menjadi gunung tertinggi di atas pusat bumi. Hal ini karena Bumi memiliki poros bulat. Sebagai poros bulat, Bumi adalah yang paling luas di khatulistiwa. Chimborazo hanya satu derajat sebelah selatan khatulistiwa bumi dan pada lokasi itu adalah 6.384 kilometer dari pusat Bumi atau sekitar 2 kilometer lebih jauh dari pusat Bumi dibandingkan Gunung Everest.

  

 
3. Tristan de Cunha (UK): Pulau Berpenghuni Paling Terisolasi di Bumi Berjarak 2,000 mil dari Continent Terdekat
Kelompok pulau berpenghuni terpencil di dunia, Tristan de Cunha di selatan Samudera Atlantik, adalah pulau yang sangat kecil, dan tidak memiliki landasan. Rumah untuk 272 orang dibagiterdiri dari 8 nama keluarga, penduduk disana turun-temurun menderita keluhan seperti asma dan glaukoma. Dianeksasi oleh Britania Raya pada 1800-an, penduduk pulau memiliki kode pos dan bahasa Inggris, sementara mereka dapat memesan barang secara online, dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk pesanan mereka datang.

 

 
4. Angels Falls (Venezuela): Air Terjun Tertinggi 3230 kaki (984 m)
Angel Falls (Salto Ángel) di Venezuela adalah air terjun tertinggi di dunia. Air terjun yang tingginya 3.230 terletak di sebuah anak sungai Rio Caroni. Air terjun terbentuk saat arus sungai jatuh dari puncak Auyantepui.

 

 
5. Oymyakon (Russia): Tempat Terdingin di Dunia −96.2 °F (−71.2 °C)
Oymyakon adalah sebuah desa di Oymyakonsky Ulus dari Republik Sakha, Rusia, terletak di sepanjang Sungai Indigirka, 30 kilometer (20 mil) barat laut Kolyma Tomtor di Highway. Populasi adalah 800 orang. Oymyakon dikenal sebagai salah satu calon Kutub Utara Dingin, karena pada tanggal 26 Januari 1926, temperature dari -71,2 ° C (-96,2 ° F) tercatat di sana. Ini adalah suhu terendah tercatat untuk setiap lokasi yang dihuni secara permanen di Bumi. Itu juga merupakan suhu terendah tercatat di belahan bumi Utara.

 

 
6. The Dry Valleys (Antarctica): Tempat Terkering di Muka Bumi
Salah satu daerah di Antartika dikenal sebagai Lembah Kering. Di lembah ini tidak ada curah hujan lebih dari 2 juta tahun. Dengan pengecualian satu lembah, danau secara singkat yang diisi dengan air dari daratan yang mengalir sungai-sungai selama musim panas, Lembah Kering tidak mengandung uap air (air, es, atau salju). Alasan mengapa Lembah Kering ada adalah 200 mph katabatic bawah angin yang menguap semua kelembaban. Lembah-lembah kering yang aneh: kecuali beberapa batu terjal mereka adalah satu-satunya bagian dari benua Antartika tanpa es. Terletak di Trans-Antartika Range, mereka berhubungan dengan daerah pegunungan di mana penguapan (atau lebih tepatnya, sublimasi) lebih penting daripada hujan salju, sehingga semua es menghilang, meninggalkan tanah tandus kering.

 

 
7. Marianas Trench (Indonesia and Japan): Titik Terendah di Muka Bumi 35,840 kaki (10,924 m) di bawah permukaan laut
Challenger Deep di Palung Mariana (atau Marianas Trench) adalah titik terdalam di lautan bumi. Dalamnya adalah 10.924 meter (35.840 kaki) di bawah permukaan laut. Satu-satunya orang yang pernah dieksplorasi parit ini adalah Jacques Piccard dan Don Walsh. Di bagian bawah mereka tujuh mil ke bawah dan di sekeliling mereka delapan ton tekanan. Mereka mengamati ikan, udang dan makhluk lainnya hidup di bawah dasar laut.

      

 
8. Lloro (Colombia): Tempat Terbasah di Muka Bumi
Lloro, Kolombia, mendapatkan rata-rata 40 feet hujan setahun. Orang-orang yang tinggal di sana menghasilkan uang dengan menebang pohon-pohon di hutan terdekat di mana Anda dapat mengandalkan pada hujan setiap hari. Sekali lagi, ada diskusi tentang fakta ini. Cherrapunji, Utara-Timur India diperkirakan selama bertahun-tahun untuk menjadi tempat paling basah di dunia. Disini hujan rata-rata 10.820 mm dalam satu tahun, baik dari jumlah pendek dari Lloro. Tidak seperti Kolombia dimana hujan turun sepanjang tahun, Cherrapunji mendapatkan sebagian besar dari hujan selama 'monsun barat', atau musim hujan, antara bulan Juni dan Agustus. Sebenarnya, antara 1860 dan 1862 Cherrapunji ini sangat basah; antara 1 Agustus 1860 dan 31 Juli 1861 (yang tumpang tindih bagian dari 2 musim basah) 26.467 mm hujan turun.

 

 
9. Mount Thor (Canada): Tempat Vertical Tertinggi di Muka Bumi
Gunung Thor, di Auyuittuq Taman Nasional di Pulau Baffin, Nunavut, Kanada, menyediakan tempat vertikal tertinggi yaitu 4.100 kaki. Gunung Thor adalah puncak paling terkenal di Kanada, dan itu murni terbuat dari granit. Ini favorit para pencari sensasi dan pendaki. Gunung Thor dinaiki pertama kali pada tahun 1953 oleh Institut Kutub Utara Amerika Utara tim. Ada beberapa ekspedisi rappel baru-baru ini, dengan satu kematian pada tahun 2006.

 

 
10. Dead Sea (Jordan): Tempat Berelevasi Terendah di Muka Bumi 1,385 ft (422 mt) di bawah permukaan laut
mungkin udah banyak yg tau tnntang laut mati, tpi ini pnjlsannya, kenapa mnjdi slh stu tmpat ter-extrim di dunia
 
Laut Mati adalah elevasi terendah di permukaan bumi di tanah kering, garis permukaan dan pantai berjarak 422 meter (1.385 kaki) di bawah permukaan laut. Di perbatasan Yordania dan Israel, jalan di sekitar Laut Mati juga menjadi jalan paling rendah di Bumi. Terkenal karena salinitas (lebih dari sepuluh kali dari Laut Mediterania), kadar garam di laut mati sekitar 9kali lbih tinggi dari lautan lain di sluruh dunia Tidak ada makhluk hidup di dalam laut mati, maka dinamakan dmikian 
 

 


Asal-Usul Celana Dalam

Posted: 03 Jan 2013 10:00 PM PST

Did you know, sejarah underwear udah dikenal pada zaman Pharaoh (bahasa kitanya: Fir'aun). Manusia pada zaman sebelum masehi dulu udah mulai berpikir untuk menutupi sebagian tubuh yang ada dibawah pusar untuk menjaga kebersihan. Terutama dikalangan wanita. Para budak Fir'aun menutup kemaluannya dengan kain panjang yang dilipat-lipat menutupi bagian selangkangan sampai ke belakang menutupi pantat. Tujuannya untuk melindungi bagian penting itu supaya tidak mengalami lecet-lecet. Sementara, para bangsawan waktu itu hanya cukup memakai kain tipis (cawat) yang dikencangkan dengan sabuk emas.

Pada abad ke-18, di Inggris orang-orang ang pertama kali memakai underwear adalah kaum bangsawan terutama para istri** raja. Bentuk underwear pada waktu itu bukan yang kita pakai sehari-hari, mereka masih overall, hanya memakai sehelai kain tipis yang melindungi kulit dari kain yang kasar yang terbuat dari cotton wool yang pada waktu itu masih tergolong mahal.

Setelah 3000 tahun berlalu, sejak kejayaan kerajaan Fir'aun runtuh, kerajaan ini hanya menyisakan tulisan haerogryphliz, kuburan** kuno dan tentu saja ide brilian yang nantinya berevolusi jadi "kolor" atau "kancut" yang kita pake sekarang ini. Dengan adanya penemuan yang dipatenkan pada tahun 1793 oleh Elias Howe, dan juga dukungan revolusi industri, pembuatan underwear makin pesat di produksi saat itu. Saat perkembangan makin pesat, underwear yang dipakai lelaki pada umumnya memiliki bentuk yang menutupi seluruh badan atau disebut skivvies, sehingga disebut mens second skin. Underwear wanita yang paling terkenal dinamakan lingerie, yang juga berfungsi sebagai korset untuk menyusutkan perut, nggak sedikit juga dipakai para wanita agar terlihat langsing dibagian perut. Kurang lebih saat ini yang biasa dipakai oleh bintang bokep. Ya, seperti itu.

Tetapi, ketika perang dunia pertama para tentara sekutu komplain gara-gara skivvies yang dipakai cepat bikin infeksi kulit. Sementara, marinir angkatan laut Amerika juga protes karena skivvies sering bikin lecet "pistol dan 2 pelurunya" ketika dipakai di medan perang. Keluhan itu di dengar oleh pemerintah. Akhirnya, paman Sam segera membuatkan kancut khusus ARMY dengan bahan katun berwarna putih khusus untuk prajuritnya. Lalu dibuat juga waistband yang elastis. Yup, para tentara pada perang dunia pertama ini sangat bergantung pada kancut selain sepatu tebal dan helm yang berat. Kancut menjadi idola para tentara di medan perang. Namun gara2 kancut warna putih itu, mengundang para Nazi dari jerman menyerukan "Target White underwear!" Melihat, kancut putih jadi sasaran musuh, tentara Amerika segera merubahnya dengan corak kancut menjadi warna loreng yang berbaur dengan warna hutan. Dan divariasikan sesuai dengan aktivitas dan keperluan masing**. Pada waktu PD ke-1 ini udah memakai kancut brief atau yang berbentuk segitiga. Sekutu juga sudah memakai Boxer, kancut yang serupa dengan celana pendek dengan motif loreng harimau sampai polka dot.


Why underwear is become a very significant things
Tetapi pada tahun 80-an penggunaan kancut di Amerika pernah ditentang oleh sekelompok kaum Hippies. Mereka beranggapan bahwa penggunaan kancut pada semua kaum pria dan wanita sangat tidak natural dan juga mengekang kebebasan ekspresi diri. Mereka melakukan protes dengan aksinya yang cukup controversial. Kaum Hippies membakar seluruh celana dalam atau bra yang mereka ambil secara paksa dari took** pakaian maupun dari orang** yang memakainya.

Di Jepang, 12% kejahatan pencurian adalah mencuri pakaian dalam wanita. Di Indonesia sendiri pada paska tragedy kerusuhan 14 Mei 1998 lalu ketika itu banyak terjadi pemerkosaan di kalangan wanita, pernah dijual pakaian dalam yang dapat melindungi para wanita dari lelaki yang usil. Kancut itu dibuat dennnnnngan bahan baja dan kunci kombinasi nomor. Tujuannya untuk menjamin "si otong" nggak bakal dating kalo nggak diundang.


Underwear in a Millenium era
Pada awal 90-an underwear menjadi fashion oleh para designer terkemuka. Perusahaan raksasa macam Calvin Klein dan Jockey mewakili brand ternama underwear pria. Victoria's secret adalah produsen terbesar underwear wanita yang terkemuka dan terkenal dengan berbagai variasi. Biasanya perusahaan ini sering melakukan launching produk mereka yang langsung diperagakan oleh model** cantik seperti Cindy Crawford, Tyra Bank, Claudia Sheiffeir dan bahkan pernah oleh Madonna.

Inovasi lainnya juga dilakukan dengan menggunakan kain** seperti sutra, lycra, satin dan bahkan ada yang tembus pandang. Para peneliti di Amerika mengatakan bahwa underwear menjadi suatu aphrodisiac (penambah motivasi sex), sehingga dibuatlah underwear wanita yang makin wow! Ada juga edible underwear (kancut yang bisa dimakan) buat mereka yang tidak suka kerepotan membuka kancut pada saat foreplay. Edge line juga menjadi bahan acuan dalam inovasi underwear dengan dibuat semakin mungil saja. Ada juga underwear terkemuka ang dikenal dengan nama thong atau G-String, yang hanya menutupi bagian depan saja sedangkan belakangnya terbuka dan memperlihatkan "kedua pipi" pantat dan strip linenya tersisip ditengah-tengah sehingga disebut calem, celana kedalem. Pada tahun 1990 diciptakan kancut sekali pakai. Pola* atau motif kancut juga mulai menjadi bahan inovasi dari yang sederhana sampai pola yang cukup extrim. Misalnya menggunakan kulit binatang seperti kulit macan, kulit buaya dan kulit ular. Dan biasanya underwear** hasil rancangan para designer terkemuka dijual dengan harga yang sangat mahal. Di Perancis bahkan pernah dipamerkan underwear termahal karena diberi aksesoris permata seperti berlian.

Kancut menjadi masalah penting buat kegiatan kita sehari-hari. Tanpa kancut, mungkin pembalut wanita atau salep jamur harganya bisa selangit. Selain itu kancut juga bisa menurunkan tingkat penderita turun berok. Jadi, sudah sepantasnya kita meberi penghormatan pada kancut yang telah mengalami sejarah yang cukup panjang dan dipakai oleh semua orang di seluruh dunia. A tribute to kancut. Nggak hanya merakan Valentine day atau pesta Haloween kita juga bisa memberi penghormatan untuk merayakan HARI BESAR KANCUT bareng pacar..hehe.. becanda gan..
 
 

Pengemis Paling Nekat

Posted: 03 Jan 2013 09:00 PM PST






 
 
 
 

8 Penemuan yang Membuka Mata Sains di Dunia

Posted: 03 Jan 2013 06:26 AM PST

Ilmu pengetahuan terus bergerak maju. Berbagai penemuan baru yang mengejutkan dan membuka mata manusia menjadi tonggak penting dalam peradaban. Bahwa hal yang dulu hanya khayalan telah menjadi kenyataan, serta penemuan-penemuan ini semakin menyadarkan bahwa ada Dzat yang Maha Besar sebagai sumber kehidupan.
Beberapa hal yang patut kita ketahui misalnya terpapar pada 8 daftar di bawah ini.


1. Ununseptium
Unuseptium yang untuk sementara dinamai unsur ke 117 merupakan kombinasi antara isotop berkelium dan kalsium yang diciptakan para ilmuwan di Dubna, Rusia. Para fisikawan mengatakan bahwa unsur ini bisa menunjukkan "island of stability", dimana unsur yang terberat bisa bertahan selama berbulan-bulan.

Unsur dengan nomor atom 117 ini dibuat dengan cara memborbardir 249Bk dengan ion kalsium dalam siklotron JINR U4000 selama 150 hari yang terdapat di Dubna.

Keseluruhan proses yang memakan waktu tidak lebih dari 320 hari yang merupakan waktu paruh unsur Bk (150 hari dalam siklotron+analisis data+review oleh tim peneliti) ini akhirnya berhasil menghasilkan 6 atom Ununseptium. Masing-masing dari keenam atom tersebut kemudian meluruh dengan memancarkan partikel alfa menjadi unsur bernomor atom 115 kemudian 113 sampai intinya terbelah menjadi dua atom yang lebih stabil.


2. Gen Penyebab Penuaan
Manusia memiliki sel tubuh yang regeneratif, bisa terus memperbarui jumlahnya. Namun teka-teki penyebab ketuaan menjad perhatian ilmuwan. Secara genetika, ternyata terdapat unsur penyebab kita tak bisa awet muda selamanya. 
 
Dan pada beberapa orang ada yang tampak tua lebih cepat. Apa sebabnya? Para ahli genetika menemukan bahwa hal tersebut disebabkan oleh ulah gen TERC. Gen tersebut menentukan panjang telomer, semacam tutup yang terdapat pada ujung kromosom.

Orang pembawa gen itu akan cenderung mengalami penuaan lebih cepat sebab telomernya akan memendek lebih cepat. Orang yang membawa satu copy gen itu misalnya, akan tampak sama tua dengan orang yang 3-4 tahun lebih tua darinya. Penelitian tentang gen TERC itu dipublikasikan dalam Jurnal Genetics.


 
3. Planet Ekstra Surya
Para peneliti menemukan bahwa terdapat banyak sekali planet di luar tata surya. Salah satunya adalah planet HIP 13044b yang ditemukan oleh Astronom asal Indonesia, Johny Setiawan. Planet tersebut sebenarnya merupakan planet ekstra surya tetapi masuk ke galaksi Bima Sakti. Penemuan planet ekstra surya lainnya adalah adanya 7 planet yang mengorbit pada bintang HD 10180. 
 
Sementara, penemuan planet lainnya yang juga memukau adalah Gliese 581g, planet ekstra surya dikatakan mengorbit bintangnya pada jarak yang tak terlalu panas ataupun dingin, seperti bumi mengorbit matahari. Digadai-gadai beberapa planet tersebut jadi tujuan manusia sebagai pengganti bumi.
 

4. Penemuan Metamaterial
Penemuan ini dilakukan oleh Profesor Martin McCall dan Imperial College, London. Metamaterial yang dibuat dikatakan bisa "mengaduk" aliran energi elektromagnetik. cahaya yang melewati metamaterial tersebut akan terhambur secara tidak merata, membentuk gap antara ruang dan waktu.
Sehubungan dengan metamaterial, bisa lihat di artikel alat-penyusut-benda-buatan-china


5. Muons
Para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah materi dan anti materi yang dihasilkan sebelum big bang haruslah berbeda. Hanya perbedaan itulah yang memungkinkan terciptanya semesta. Sebelumnya, perbedaan itu hanya mungkin dalam teori.
Percobaan partikel di Fermilab menemukan bahwa muons (partikel sub atomik seperti halnya elektron) yang dihasilkan memiliki kelebihan 1% anti muons. Perbedaan muons dan anti muons tersebut memang tidak terlalu banyak. Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah itu cukup untuk memacu terciptanya semesta.


 
6. Bulan Lebih Basah Daripada Sahara
Misi Lunar Crater Observation and Sensing Satellite (LCROSS) berhasil menemukan keberadaan air di bulan cukup mengejutkan. Air yang terdapat di kutub selatan bulan itu terdapat dalam bentuk es yang tercampur dengan materi lain. Para peneliti mengatakan, es tersebut bisa diolah menjadi air murni. Dan jumlahnya lebih banyak daripada air di Gurun Sahara.
 

7. Piramida Teotihuacan di Meksiko
Para arkeolog yang meneliti Piramida Teotihuacan berhasil menemukan koridor selebar 12 kaki lengkap dengan bagian atapnya. Dengan penemuan koridor tersebut, para arkeolog berharap bisa mengetahui jalan menuju pemakaman para rabi atau pemimpin agama dalam peradaban Mexico tersebut.


8. Penemuan Australopithecus sediba
Para ilmuwan menemukan fosil Australopithecus sediba, sebuah spesies manusia purba di wilayah Malapa, Afrika Selatan. Fosil tersebut diduga berasal dari masa 2 juta tahun yang lalu. Para palaentolog menduga, fosil tersebut berkaitan dengan fosil manusia purba Homo erectus yang secara evolusioner kemudian berkembang menjadi Homo sapIens atau manusia modern. 
 
 

10 Penyanyi Rock Terhebat di Dunia

Posted: 03 Jan 2013 12:30 AM PST

Hingga saat ini belum ada yang bisa secara persis mendefinisikan istilah popular ini. Sebagian bahkan merasa pendefinisiannya akan justru membingungkan. Tulisan ini bukanlah hendak menjelaskan jawabannya atau lagi-lagi mendefinisikan apa itu musik rock, melainkan hanya akan melihat secara sederhana beberapa unsur yang mungkin bisa mempengaruhi pendefinisiannya.
 
Definisi musik rock secara literal sangatlah problematik. Menurut Collins Cobuild English Dictionary, musik rock adalah jenis musik yang memiliki nada sederhana dan beat yang cepat, dimainkan dan dinyanyikan oleh sekelompok orang dengan gitar listrik dan drum. Tentu saja definisi ini dibantah banyak orang, termasuk saya.
Ada banyak lagi pengertian lain tentang istilah ini. Ada yang menandakannya berdasar karakteristik sound, ada pula yang sekedar mengkontraskannya dengan musik pop, bahkan ada yang lebih menekankan pendefinisian musik rock berdasar proses pembuatan musiknya, semangat si pembuat musik, atau lirik yang terkandung.
Terlepas dari itu semua ,  sejarah musik rock telah mencacat musisi-musisi  yang hebat dan  sempat merajai panggung musik rock di dunia di era 60-90 an. Berikut daftar 10 penyayi rock terhebat sepanjang masa….
 
 
1. WILLIAM BRUCE ROSE Jr (Axl Rose)
(lahir di Lafayette, Indiana, 6 Februari 1962; umur 50 tahun) adalah "lead
vocals" Guns N' Roses band asal Los Angeles, California Amerika Serikat.
Musisi yang lebih dikenal dengan nama Axl Rose selama ini dikenal sebagai
pemimpin sekaligus pendiri Guns N' Roses (bersama Tracii Guns pada tahun
1985), sosok Axl ditubuh GNR begitu dominan, dia yang mengatur semua alur
cerita setiap GNR "memulai pertualangannya".
Axl Rose mempunyai sifat otoriter, egois, dan dengan emosi yang
meledak-ledak, tak jarang teman-teman sebandnya kena semprot "kebengisannya"
Axl, dan oleh sebab itulah Guns N' Roses bubar karena teman sebandnya sudah
tidak tahan lagi atas perilakuan Axl yang mau menang sendiri, ada yang
mengundurkan diri, ada dipecat, dan ada juga yang keluar dikarenakan beda
pendapat dengan Axl mengenai kemana selanjutnya arah music GNR.
Di Guns N' Roses, Axl yang juga pencipta dan penulis lagu, dia diberkahi
kemampuan bisa merubah suaranya hingga 3X saat dia sedang bernyanyi dan dia
juga bisa bernyanyi sambil berlari kesana-kemari. Sebuah ciri khas Axl
dengan GNR-nya yang tak bisa digantikan vocalis manapun seandainya dia
keluar dari band. Tapi bukan berarti dia saja yang terpenting ditubuh Guns
N' Roses, ada satu lagi sosok yang terpenting di GNR, dia tak lain adalah
sang gitaris GNR itu sendiri Slash. Menurut penggemar-penggemar "Guns N'
Roses sama dengan Slash", tanpa Slash GNR sama seperti kehilangan
"Guns-nya", dia lah warna GNR yg sesungguhnya dengan lantunan supernya dan
dengan cara dia memainkan gitar.
 
 
2. MICHAEL JACKSON
(lahir 29 Agustus 1958-25 Juni 2009) adalah Vokalis dan penulis Lagu dari
Amerik Serikat. Ia terkenal sebagai "THE KING OF POP" dan mempopulerkan
gerakan dansa "moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang
dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan
penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia, begitu banyak estimasi
penjualan untuk album yang satu ini dan menurut Guinness Book Of Morld
Records album ini terjual 65 juta kopi hingga taon 2007. Hingga hari ini
album thriller masih terjual 130 ribu keping tiap taonnya di Amrik sana. Ia
mulai karir bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal
keluarga Jackson (kelak menjadi The Jackson 5) yang menelorkan banyak Hits
seperti ABC, dan I'LL BE THERE. Seluruh album-album Jacko ( EPIC Release )
selanjutnya terjual puluhan juta keping untuk setiap albumnya dan bila
ditotal-totalin bisa berjumlah 200-an juta keping terjual diseluruh dunia.
 
 
3. ELVIS AARON PRESLEY
(8 Januari 1935–16 Agustus 1977) adalah seorang penyanyi rock 'n' roll
legendaris Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser musik dan aktor.
Julukannya adalah "THE KING OF ROCK N ROLL". Berkat lagu-lagunya yang
memadukan irama rock 'n' roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock 'n' roll
memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock
'n' roll penerusnya. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri
massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta
cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock 'n' roll dan banyak ditiru
penggemarnya. Hingga saat ini Elvis masih dipercaya oleh penggemar beratnya
bahwa Ia belom mati alias masih hidup, hanya saja entah dimana
keberadaannya.
 
 
4. JAMES BROWN
lahir pada 3 Mei 1933 di Barnwell, South Carolina (AS). Brown, yang
menjuluki dirinya "GODFATHER OF SOUL", juga dikenal sebagai "Soul Brother
Number One" dan "The Hardest Working Man in Show Business. Brown masih terus
saja manggung, setidaknya dalam setahun ia mampu menggelar 100
pertunjukan.Sepanjang hidupnya, Brown telah menerima sederet penghargaan.
Sebut saja, dua tropi Grammy, sebuah Grammy Lifetime Achievement Award pada
1992, dan sebuah penghargaan bergengsi Kennedy Center Honors pada Desember
2003. Meski sederet Hitsnya tak satupun menyentuh tangga tertinggi di
Billboard chart namun lagu-lagunya abadi seperti I GOT YOU ( I FEEL GOOD )
yang dirilis taon 1965, berada di nomor tiga dalam Top Ten. Sejumlah lagunya
bisa pula dinikmati sebagai Soundtrack film dan tayangan Tv. Ia telah
memusiki film BLACK CAESAR (1973) dan membawakan lagu Living America untuk
film Sylvester Stallone, Rocky IV (1985). Lagu Living…mendatangkan sebuah
penghargaan Grammy baginya pada 1987.
 
 
5. KURT DONALD COBAIN
(20 Februari 1967 – ± 5 April 1994) adalah penyanyi, penulis lagu dan
gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Dengan sukses band ini,
Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, suatu posisi yang
disandangnya dengan berat hati. Dia juga dianggap sebagai 'SANG PENDOBRAK
KEMAPANAN".
Pada 1991, melejitnya lagu Cobain yang paling terkenal, Smells Like Teen
Spirit, menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik
yang populer di tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop,
kepada grunge dan alternative rock.
Selain itu lagu-lagu tulisan Cobain lainnya misalnya About a Girl, Come as
You Are, In Bloom, Lithium, Heart-Shaped Box, All Apologies, dan Rape Me.
Cobain menikah dengan Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki Beach,
Hawaii. Pada 18 Agustus, Frances Bean Cobain dilahirkan.
Pada 1 Maret 1994, setelah konser di München, Jerman, Cobain didiagnosa
dengan bronchitis dan severe laryngitis. Ia diterbangkan ke Roma hari
berikutnya untuk menjalani pengobatan, dan istrinya bergabung pada 3 Maret.
Pagi berikutnya, Love bangun dan menemukan Cobain sudah overdose dengan
paduan dari champagne dan Rohypnol. Ia dilarikan ke rumah sakit dan setelah
lima hari di sana diperbolehkan pulang. Karena masalah drugs ini, Cobain
dimasukkan ke panti rehabilitasi pada tanggal 30 Maret. Pada malam 1 April,
Cobain keluar untuk merokok dan kemudian kabur dari panti tersebut dengan
memanjat pagar. Ia kemudian pergi ke Seattle dan menghilang.
Pada tanggal 3 April, Love menghubungi seorang private investigator, Tom
Grant, dan menyewanya untuk menemukan Cobain. Pada tanggal 8 April 1994,
jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake
Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian
memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.
 
 
6. JAMES DOUGLAS MORRISON
Jim Morrison 
(December 8, 1943 – July 3, 1971) adalah seorang penyanyi hebat, penulis
puisi, penulis lagu, penulis, dan sutradara film. Dia paling dikenal sebagai
penyanyi band THE DOORS, dan seluruh dunia mengengenangnya sebagai sosok
yang paling KARISMATIK dan paling berpengaruh dalam sejarah musik dunia. Dia
juga dikenal seorang  penulis buku-buku/kumpulan puisi dan sutradara film
pendek dan Dokumenter. Dengan The Doors, Morrison menelorkan 6 album yang
semuanya mendapat sertifikat Platinum oleh RIAA. Single mereka yang sempat
nangkring di puncak tangga lagu adalah Light My Fire dan Hello, I Love You.
Tidak kurang seorang Scott Weiland, vokalis STP dan Velvet Revolver dan
Scott Stapp dari band Creed mengklaim dirinya terpengaruh ato terinspirasi
dari Jim Marrison ini.
 
 
7. PAUL DAVID HEWSON
(lahir 10 Mei 1960), nama julukannya BONO VOX, nama panggungnya Bono, adalah
Vokalis utama dari kelompok musik rock Irlandia, U2. Sejak pertengahan 80-an
Bono telah aktif menggalang dana lewat konser BAND AID dan tampil lagi pada
konser LIVE AID dan LIVE 8. Semenjak 1999 ia semakin terlibat dalam
melakukan kampanye penghapusan utang Dunia ketiga dan penderitaan AFRIKA.
selain mengurusi Band-nya, Bono membentuk sebuah organisasi yang dinamai
"DATA" yang merupakan singkatan dari Debt,Aids,Trade in Africa ( Utang ,
AIDS, Perdagangan di Afrika ). Fokus dari organisasi ini adalah
membangkitkan kesadaran tentang apa yang diklaimnya sebagai utang afrika
yang tidak dapat terbayar, Aids yang tak terkendali dan aturan-aturan
perdagangan yang merugikan rakyat miskin benua itu. Pada Februari 2006, Bono
tercatat di antara 191 orang yang dicalonkan untuk mendapatkan Hadiah Nobel
untuk Perdamaian.
Dalam urusan bermusik Bono dan U2 benar-benar berada di puncak pas The
Joshua Tree dirilis tahun 1987. Album ini merebut posisi nomor satu di
daftar album terlaris Inggris dalam waktu sangat singkat, dan kemudian mulai
merambah Amerika dan bertahan hingga sembilan pekan. Karena lagu andalannya
benar-benar merajai, U2 sempat jadi laporan utama majalah Time dengan judul
TIKET ROCK TERPANAS. Inilah kehormatan yang hanya didapat oleh dua band
lain, The Beatles dan The Who.
Sekarang, sudah hampir 30 tahun berkarya, U2 ternyata masih berjaya sebagai
salah satu band paling berpengaruh di dunia dan mendapat beragam
penghargaan, termasuk 2 buah Grammy Awards.
 
 
8. SIR MICHAEL PHILIP "MICK" JAGGER
(Lahir 26 Juli 1943) adalah musikus rock, aktor, penulis lagu, produser,
serta pengusaha berkebangsaan Inggris. Ia terutama dikenal sebagai vokalis
utama grup musik The Rolling Stones. Siapapun pasti mengenal si pemilik
BIBIR DOWER, dengan umur yang sudah mencapai 65 taon masih mampu terus
menggelar tur dunia dengan band mereka. 26 September 2007, Mick jagger dan
The Rolling Stones mencetak penjualan tiket konser 437 juta dollar selama
menggelar A BIGGER BANG TOUR, dan berjanji untuk tidak pensiun…" Aku yakin
The Rolling Stones akan melakukan hal-hal yang lebih lagi dan terus rekaman
dan terus tur. Kami ngga punya rencana menghentikan kenyataan-kenyataan
itu".
 
 
9. JOHN WINSTON LENNON
 
(9 Oktober 1940 – 8 Desember 1980) paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta
lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh
dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk
partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini.
Lennon dengan sinismenya dan mcCartney dengan optimismenya melengkapi satu
sama lain dengan sangat baik. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970,
ia juga sukses dengan karir solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini
masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salh satu
himne perdamaian dunia.
Lennon juga menunjukkan sifatnya yang PEMBERONTAK dan selera humornya yang
sinis dalam film-film seperti A Hard Day's Night (1964), dalam buku yang
ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara. Ia
menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian,
seniman dan penulis.
Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan
seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian
Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia
meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman,
penggemarnya yang gila.


10. JAMES ALAN HETFIELD
( Lahir 3 August 1963, Downey, California) adalah sang penulis lagu utama
(bersama drummer Lars Ulrich dan terkadang guitarist Kirk Hammett), salah
satu pendiri, vokalis and rhythm guitar dari band thrash/heavy metal
Amerika…Metallica. Karena kehebatan dalam menciptakan lagu dan meramu musik
cadas yang tetap enak didengar, ngga salah kalo Band-nya mendapat predikat
THE KING OF HEAVY/THRASH METAL ngalahin band thtash sebelum dan sesudah
mereka. Ngga sedikit band-band baru yang jelas sangat terpengaruh dari musik
dan juga gaya panggung Metallica.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar