Senin, 11 Februari 2013

5 Elevator Paling Ekstrim di Dunia

5 Elevator Paling Ekstrim di Dunia


5 Elevator Paling Ekstrim di Dunia

Posted: 11 Feb 2013 11:00 PM PST

Lagi anda, mungkin elevator adalah sarana yang nyaman dan mudah untuk anda naik lentai atas sebuah gedung, Tidak salah, karena memang itulah fungsi elevator. Namun apakah hanya perjalanan antar lantai yang anda dapat dengan elevator? Anda ingin mendapatkan kenikmatan lain dengan menggunakan elevator? Coba saja elevator-elevator di bawah ini, karena selain mendapatkan kenyamanan perjalanan antar lantai, anda juga bisa mendapatkan pacuan adrenalin dan jantung anda secara gratis, tidak percaya?

1. Swiss Skydive elevator
Swiss Skydive elevator
Swiss Skydive adalah elevator yang dirancang untuk memaju adrenalin anda, bagaimana tidak, elevator yang bisa naik di ketinggian ratusan kaki ini bagian dasarnya dibuat dari kaca metalik berteknologi tinggi, sehingga anda bisa melihat pemandangan di bawah elevator (yang tentunya sangat membuat jantung berdesir) tanpa takut akan jatuh.

2. Stockholm Globe Arena elevator
Stockholm Globe Arena elevator
Stockholm globe arena adalah konstruksi bangunan unik berbentuk separuh bola Golf yang ada di kota Stockholm, salah satu yang terkenal dari bangunan ini adalah elevatornya, anda bisa naik puncak bangunan dengan menggunakan elevator melingkar, tentunya dengan elevator kaca agar anda bisa menikmati pemndangan salju kota Stockholm dan juga sensasi ketinggianya.

3. Bailong elevator
Bailong elevator
Bailong Elevator adalah salah satu elevator outdoor tertinggi di dunia, Elevator ini berada di Tebing Wulingyuan di Zhangjiajie, China. Dengan elevator ini, anda bisa menikmati sensai ketinggian tebing Wulingyuan dengan segala keindahanya di ketinggian 1.070 kaki (sekitar 300 meter)

4. Taipei 101's elevator
Taipei 101's elevator
Bukan ketinggian yang menantang dari elevator ini, namun kecepatan naiknya. bayangkan saja, elevator ini naik ke atas dengan kecepatan 37.7 mph, Tak heran jika elevator ini dinobatkan sebagai elevator tercepat di dunia, anda bisa sampai ke lantai 10 dari lantai dasar hanya dalam beberapa detik saja.

5. Eiffel Tower Passenger Elevators
Eiffel Tower Passenger Elevators
Inilah salah satu elevator paling terkenal di dunia, Eiffel Tower Passenger Elevators. Elevator inilah yang membaea pengunung Menara Eiffel untuk bisa naik ke bagian atas menara Eiffel. elevator ini dirancang dengan bentuk yang terbuka sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan menara Eiffel dan kota paris.
 
 

10 Teknologi Yang Terinspirasi Dari Karya Fiksi Ilmiah

Posted: 11 Feb 2013 10:27 PM PST

Dahulu, para novelis ataupun para seniman berangan-angan denganimajinasi mereka akan teknologi masa depan yang canggih. Namun sekarang, angan-angan mereka telah terpenuhi seiring dengan perkembangan zaman, dan mungkin untuk mereka yang masih hidup akan berbicara "Mereka terinspirasi dari karyaku".
 

http://www.didunia.net/ 
1. Bom Atom
Tidak sulit untuk membayangkan sebuah ledakan besar, tapi Robert Cromie (1856-1907) membayangkan sarana untuk melakukan hal yang akhirnya akan menjadi kenyataan. Dalam The krack of Doom, ia menulis tentang senjata yang menggunakan energi atom faktor resikonya memusnahkan hampir dua kilometer persegi tanah. Lebih dari empat dekade kemudian, Proyek Manhattan berjalan baik.
 

2. Internet
http://www.didunia.net/
Buku William Gibson, Neuromancer, sekaligus mengatur dasar bagi genrecyberpunk serta internet (atau lebih tepatnya, World Wide Web). Dalam duniadystopian, hampir semua orang dapat mengakses jaringan komputer global yang menggunakan antarmuka otak khusus, yang memungkinkan semua orang di planet ini untuk bertukar informasi dengan cepat. Terdengar akrab?
 

3. Space Travel (Perjalanan ke luar angkasa)
http://www.didunia.net/
Meskipun novel tahun 1865 berjudul "Dari Bumi ke Bulan" menceritakan kisah Komedi, Jules Verne melakukan beberapa perhitungan yang serius untuk kembali mengangkat kisah tentang tiga orang mencoba untuk melakukan perjalanan ke bulan menggunakan meriam. Beberapa teori-teorinya dan persamaannya yang akurat ternyata mengejutkan mereka yang melakukan misi Apollo, dan ia bahkan dengan benar meramalkan bahwa bobot akan ada di luar angkasa.
 

4. Robot (R.U.R. oleh Karel Capek,Metropolis)
http://www.didunia.net/
Gagasan untuk membangun kehidupan buatan telah ada selama berabad-abad, tetapi istilah "robot" diperkenalkan pertama kali dalam permainan Karel Capek, RUR (Rossum's Universal Robots). Namun, untuk melihatnya belum terwujud sampai tahun 1927, film Metropolis diluncurkan menggambarkan bahwa orang-orang mulai melihat robot sebagai mesin humanoid yang dapat dikendalikan oleh seorang programmer.
 

5. PDA atau Pocket Komputer
http://www.didunia.net/
Pada tahun 1974, ketika sebagian besar komputer yang cukup besar mengisi seluruh kamar, Larry Niven membayangkan sebuah versi berukuran saku dalam novelnya " The Mote in God's Eye". Dikisahkan "komputer saku" banyak digunakan untuk perhitungan matematis dan mencatat, tapi dengan fungsi-fungsi komunikasi mereka, Niven juga menggambarkannya seperti Blackberry atau iPhone.
 

6. VCR / DVD Player
http://www.didunia.net/
Ketika sebagian besar dunia mengagumi penemuan gambar bergerak di tahun 1890-an, HG Wells sudah memikirkan cara untuk membuatnya lebih baik. Pada satu alur dalam novelnya, seseorang terbangun, kemudian menemukan sebuah mesin yang tampaknya untuk menyimpan dan memutar film untuk hiburan pribadi.
 

7. Satelit
http://www.didunia.net/
Edward Everett Hale penulis yang mengeksplorasi ide pertama dari sebuah satelit dalam cerita pendek, "The Brick Moon," terkenal setelah penulis fiksi ilmiah Arthur C. Clarke pertama kali mengusulkan satelit sebagai alat untuk komunikasi massal. Dia menulis sebuah artikel pada tahun 1945 yang menggambarkan perangkat komunikasi yang melayang di orbit untuk memberikan komunikasi global berkecepatan tinggi . Tujuh tahun kemudian, Sputnik diluncurkan.
 

8. Virus Komputer
http://www.didunia.net/
fiksi ilmiah bukan hanya mengilhami penemuan-penemuan yang baik. Ketika peneliti sengaja menciptakan virus komputer pertama pada tahun 1975, mereka menggambarkannya sebagai "cacing." Istilah ini diambil dari novel John Brunner, The Shockwave Rider ', di mana "cacing pita" mulai menginfeksi komputer di seluruh dunia.
 

9. Taser
http://www.didunia.net/
Ketika Jack Cover mengembangkan prototipe pertama untuk senapan mematikan, ia terinspirasi dari novel tahun 1911 karya Victor Appleton yang ia baca ketika masih anak-anak "Thomas A. Swift 's Electric Rifle.", salah satunya menampilkan sebuah "senapan listrik" yang digunakan untuk berburu.
 

10. Software Penerjemah
http://www.didunia.net/
"Babel Fish" bukan hanya nama acak dari AltaVista yang datang dengan perangkat lunak terjemahan web mereka. Ini sebenarnya merupakan gadget dari novel "The Hitchhiker's Guide to the Galaxy" 1971 yang dapat menerjemahkan bahasa apapun setelah dimasukkan ke dalam telinga seseorang.
 
 

19 Pepatah Tergila

Posted: 11 Feb 2013 06:46 AM PST

http://www.didunia.net/

Pepatah biasanya bersifat Mendukung atau Memotivasi seseorang, Tapi bagaimana jadinya jika pepatah tersebut diputar balikkan dan menjadi bahan yang lucu . Pada kali ini akan menampilkan  19 Pepatah Tergila di Dunia membuat anda tertawa dan tertawa , Ce Ki Dot:

  1. kebohongan apabila dipertahankan terus suatu saat akan menjadi kebenaran 
  2. Kebenaran harus kita terima sekalipun keluar dari pantat ayam
  3. Ikhlas itu seperti berak, ga peduli semahal apapun makanan yang kita makan, ga akan menyesal dan ngerasa rugi pas dikluarin
  4. Persahabatan itu seperti ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kita yang merasakan kehangatan sebenarnya
  5. Friends is like underwear, who can make us comfort. Good friends is like condom, who can protect us. and bestfriend is like viagra, who can cheer up us when we're down
  6. if nothing last forever, i want to be your nothing
  7. tangan di atas lebih baik daripada kaki di atas
  8. Perundingan itu layak nya daging....semakin alot semakin susah di CERNA
  9. PENGALAMAN MERUPAKAN GURU YANG BAIK, KARENA GA PERNAH NGASIH PR
  10. fart can make a good melody if you feel it together with the other
  11. life is like Facebook... people will like your problems & comment on it, but no one gonna solve them.. coz everyone's busy updating their own.
  12. Sahabat itu seperti bra : dekat di hatimu dan selalu ada untuk memberi dukungan" [ Mencius (372-289 SM), Filsuf China ]
  13. hidup itu seperti roda yg berputar, kadang di atas kadang dibawah, tp terkadang di bawah lebih lama, karna bertepatan dg lampu merah
  14. facebook adalah tempat dimana kalian bisa ngomong sama dinding dan tidak dianggap gila
  15. Tetap percayalah kepada Tuhan; sebab ada beberapa hal yang tidak bisa dijawab oleh Google
  16. Walaupun sama sama berjenis kelamin perempuan, Kuntilanak berpakaian lebih sopan dibandingkan ABG jaman sekarang
  17. PEKERJAAN SEBERAT APAPUN AKAN TERASA RINGAN APABILA TIDAK DIKERJAKAN...
  18. Not all guys are players, but all players are guys, And their favorite game is to make you cry
  19. An idea, like a ghost, must be spoken to a little before it will explain itself


sumber

Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar di Dunia

Posted: 11 Feb 2013 02:00 AM PST

Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar di Dunia, The Oasis of the Seas, yang 5 kali lebih besar dibanding Titanic, memulai pelayaran perdana dari Denmark, menuju Florida, AS. "Hotel" mewah terapung ini memiliki 2.700 kamar dan bisa menampung6.300 penumpang ditambah 2.100 awaknya. Fantastis !
http://www.didunia.net/
Ratusan warga bersorak kegirangan, memberi aplaus meriah ketikaOasis berhasil melewati kolong jembatan Great Belt Fixed Linkdalam perjalanannya menuju Laut Baltik. Warga histeris ketika kapal mendekati jembatan itu.Mendebarkan karena kapal terlalu tinggi. Posisi kapal hanya berada setengah meter di bawah jembatan, yang sudah tinggi itu. Setelah petugas menurunkan cerobong asap teleskopik, barulah kapal bisa lolos. Setelah kapal berhasil melewati jembatan, ratusan warga yang berkumpul di kedua ujung jembatan melonjak kegirangan dan berteriak histeris, "Fantastik!""Kapal itu sangat besar. Benar-benar fantastik menyaksikan kapal raksasa itu bergerak," kata Kurt Hal (56), seorang warga.
The Oasis of the Seas
kp 7"Kami bersyukur, kapal bisa melewati jembatan tanpa insiden. Tidak ada yang jatuh," tambah Ilvonen Toivo, Manajer Proyek STX Finlandia, perusahaan pembuat kapal tersebut.
The Oasis of the Seas
Ilvonen menuturkan kemegahan The Oasis of the Seas dengan kabinyang memiliki serambi tersendiri. Setiap lantai kapal memilikijendela yang bisa digeser. Kapal pun memiliki ruangan mewahsepanjang 487 meter dengan balkon menghadap ke laut lepas dangeladak untuk berjalan. Ini adalah fasilitas untuk pertemuan besar dan tentunya dengan suguhan ala surga di dunia itu.
The Oasis of the Seas
Pihak perusahaan menjamin kapal itu akan sukses dan menjaditenar ke seluruh dunia. Kapal milik Royal Caribbean Internasional ini dibangun oleh STX Finlandia dengan biaya 1,5 miliar dollar ASatau sekitar Rp 150 triliun. Ini sama dengan biaya untuk membeli 750.000 unit rumah jika satu rumah seharga Rp 200 juta.
The Oasis of the Seas
Naik kapal ini akan membuat penumpang tidak merasa sedangberada di lautan, tetapi di rumah dengan fasilitas relaksasi. Kapal ini memiliki 7 ruang publik, layaknya sebuah taman di kompleks perumahan.Ada juga sebuah gelanggang es, lapangan golf kecil, dan satu teaterluar ruang dengan lebih dari 750 kursi. Teater ini terdapat diburitan kapal dibangun dengan gaya amfiteater Yunani kuno. Padasiang hari, teater ini berubah fungsi jadi kolam renang, sedangkan pada malam hari bisa disulap menjadi teater terbuka menghadap kelautan lepas. Ada juga sebuah bioskop dalam ruangan yang mampu menampung 1.300 orang.
Kota terapung
Biasanya badan kapal dibangun sebagai satu kesatuan yang utuh. Namun, Oasis dirancang dengan memisahkan badan kapal menjadi dua bagian. Di tengahnya ada taman hijau seluas lapangan bola.
Kapal berlantai 16 ini juga memiliki kolam renang terbesar di dunia. Saking besarnya, kapal ini pun dijuluki The Floating City atau Kota Terapung.

The Oasis of the Seas
Kapal ini memiliki satu lapangan bernama Central Park, yang diisi dengan ratusan butik, restoran, dan bar, termasuk bar yang bisa bergerak naik-turun tiga dek. Ini memungkinkan pengunjung berada pada tingkat yang berbeda dengan sensasi yang berbeda pula.Selain enam kolam renang, kapal memiliki lapangan voli, basket, dan zona kaum muda dengan tema taman dan kebun bibit untuk anak-anak. Kapal raksasa ini memiliki ruangan-ruangan yang amat beragam fungsinya.
Di kapal disediakan sebuah taman dengan tema "lingkungan". Taman ini diisi dengan tanaman bernuansa lingkungan tropis, dengan pohon palem.Kapal yang dibuat oleh 2.800 pekerja itu memiliki panjang 360 meter serta berat 225.282 ton. Kapal milik Royal Caribbean International ini digerakkan 3 baling-baling, masing- masing setinggi 200 kaki. Kapal berjalan dengan sistem tarik, bukan dorong seperti kapal pesiar biasa. Sistem ini dilaporkan dapat menghasilkan sekitar 30.000 tenaga kuda, yang bagi Oasis diyakinilebih efisien karena mengurangi hambatan dalam air.
The Oasis of the Seas 



sumber

10 Hobi Teraneh di Dunia

Posted: 11 Feb 2013 01:00 AM PST

Hobi merupakan hal yang biasa kita lakukan untuk menghabiskan waktu. Hobi juga bisa dibilang sebagai penghilang Stres. Tapi 10 Orang Dibawah ini Mempunyai Hobi yang Aneh dan Tidak Lazim, yang sudah rangkum dalam 10 Hobi Teraneh di Dunia Langsung aja Ce ki dot :

1. Pura Pura Mati
http://www.didunia.net/
Chuck Lamb,47, yang sering di sebut dengan orang mati mungkin mempunyai hobby yang paling aneh yaitu: pura-pura mati. Tidak cukup sampai disitu, ia juga merekam semua adegan kematiannya dalam bentuk foto dan video dan dipublikasikan di websitenya sejak tahun 2005. Karena hobby anehnya ini, website miliknya dikunjungi oleh 32 juta orang dan menarik perhatian media TV untuk mengundangnya. buka aja gan www.deadbodyguy.com utk lihat lbh byk video dan fotonya

2. Nampang Di Siaran Langsung 
http://www.didunia.net/
http://www.didunia.net/
Paul Yarrow dari London Selatan memiliki hobby yang aneh : narsis di siaran langsung. Jadi, jika kru TV datang ke suatu tempat dan mulai mengabarkan berita terkini dari lokasi tersebut, orang ini selalu berada di belakang pembawa acara. Paul sudah nampang di beberapa siaran langsung BBC, ITV, Channel 4 dan Sky News di waktu dan tempat yang berbeda.

3. Memberi $10 Untuk Orang Asing 
http://www.didunia.net/
Reed Sandridge kehilangan pekerjaan tahun lalu dan memiliki hobi baru sejak saat itu. ia memberi uang $10 per hari kepada seseorang yang nampak seolah-olah mereka bisa menggunakannya, orang yang berbeda setiap hari. tidak lama setelah ia di berhentikan dari pekerjaannya, pada ulang tahun ketiga ematian ibunya, ia mulai memberi da mendokumentasikan pemberiannya dalam sebuah buku catatan hitam kecil dan kemudian menceritakan tentang orang-orang yang ditemuinya. Pada hari ke-94, dia telah memberikan hampir $ 1.000, membagi-bagikan uang di badai salju, waktu hujan, pada hari tercerah. Beberapa orang memberi dia uang untuk digunakan untuk membantu orang lain. kalo ane di kasi cendol mauu kwkwkw


4. Mengoleksi Pil Ekstasi 
http://www.didunia.net/
Seorang berkebangsaan Belanda lah yang memiliki hobby berbahaya ini. Dia memiliki 2,400 pil ekstasi dengan berbagai warna dan bentuk. Tapi pada tahun 2009, sebagian barang koleksinya itu hilang dicuri. Sang kolektor tidak mau menyebut jati dirinya karena takut ditangkap atas bukti benda hasil koleksinya.


5. Menaiki Roller Coasters 
http://www.didunia.net/
Seorang kakek berusia 78 tahun asal Pittsburgh ini memiliki hobby tidak lazim untuk orang seumuran dia. Kakek ini naik roller coasters 90 kali setiap hari dan total 4000 kali selama masa hidupnya. Vic Kleman menghabiskan 5 jam menaiki the Jack Rabbit roller coaster yang berada di Kennywood Park – West Mifflin. Vic Kleman mengaku memiliki hobby ini sejak tahun 1959 dan merupakan anggota dari American Coaster Enthusiasts. yg ini ane ga brani deh

6. Setubuhi Mayat
http://www.didunia.net/
Carl Tanzler semasa hidupnya telah menderita kelainan aneh yaitu menyukai bercinta dengan Mayat. Pria kelahiran Jerman ini adalah seorang Radiolog RS Marinir di Amerika Serikat. Hebatnya kasus ini baru terbongkar setelah 7 tahun. Saat kasus ini terbongkar, Carl sempat ditahan namun dikeluarkan lagi karena dianggap kasus ini telah kadaluwarsa


7. Memanjangkan Rambut
http://www.didunia.net/
foto diambil tahun 1881-1884
Rambut adalah mahkota wanita. berbagai cara dilakukan pada rambut kaum hawa tersebut agar tampak indah dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. termasuk diantaranya adalah memanjangkan rambutnya.
Bila panjangnya secara wajar tentu tampak indah, namun apa jadinya bila panjangnya mencapai 37 kaki malah akhirnya justru tampak mengerikan. bahkan hal ini dilakukan ramai-ramai oleh satu keluarga besar. mereka adalah 7 sutherland bersaudara dari newyork.

8. Memanfaatkan Lakban menjadi karya seni yang menakjubkan
http://www.didunia.net/
http://www.didunia.net/
Apa sih yang terbayang di benak Anda ketika melihat sebuah Lakban....??? Pastilah Lakban itu berfungsi untuk memper-erat antara sesuatu dengan sesuatu. Singkatnya, Lakban digunakan untuk menge-lem suatu benda agar tidak mudah jatuh dan tidak mudah terlepas.
Namun, rupanya ada orang-orang yang dianggap 'gila', memanfaatkan Lakban menjadi karya seni yang menakjubkan. Mulai dari membuat patung, stiker mobil, seni bunga, tas jinjing, bagasi tambahan di mobil, sampai membuat gaun di pesta


9. Mencuri pakaian dalam wanita
http://www.didunia.net/
Obsesi seorang perawat terhadap celana dalam perempuan terbongkar saat polisi menemukannya ratusan celana dalam di lemarinya. Dari lemari milik seorang pria berusia 39 tahun, polisi menemukan Sekitar 400 celana dalam serta 10 BH. Setelah diselidiki, ternyata seluruh pakaian dalam tersebut merupakan hasil curian dari wilayah tempat tinggalnya. Pria tersebut tidak memiliki celana dalam sendiri, tetapi menggunakan celana dalam curiannya untuk dipakai sehari-hari. Ia juga mengaku jika dirinya telah melakukan kebiasaan anehnya tersebut sejak masa sekolah

10. Makan ulat dan serangga
http://www.didunia.net/
Sebuah keluarga di Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, Rembang, Jawa Tengah, mempunyai kebiasaan aneh. Mereka gemar menyantap ulat dan serangga. Tak hanya itu, mereka juga melahap binatang yang dianggap sebagian orang menjijikkan, seperti cicak, bekicot dan lalat. Saking terbiasanya, mereka bahkan tak jijik menyantap hewan-hewan itu dalam keadaan hidup. Keluarga itu adalah pasangan Ramlan dan Sriyatun serta empat orang anaknya. Ulat kesukaan keluarganya adalah ulat yang tinggal di daun pisang.

Ulat dalam keadaan hidup dikumpulkan dalam kantong plastik dan dibawa pulang untuk dibagikan kepada istri dan anak-anaknya. Cara makan setiap anggota keluarga berlainan. Biasanya Ramlan meletakkan ulat dipermukaan lidah terlebih dulu dan dicampur air liur sebelum dikunyah. Selanjutnya baru ditelan. Sedangkan, istrinya langsung ditelan masuk perut. Karena kebiasaan aneh ini, tak mengherankan warga kampung menjuluki mereka sebagai keluarga pemakan ulat.
 
 

Jalan Setapak Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia

Posted: 11 Feb 2013 12:00 AM PST

Ada banyak sekali jalan setapak diseluruh dunia yang terkenal karena pemandangan sekitar yang indah dan suasana yang menyenangkan. Berikut 8 Jalan Setapak Paling Unik di Dunia


1. Wisteria Tunnel, Jepang
Wisteria Tunnel, Jepang
Wisteria Tunnel, Jepang

Terletak di Taman Kawachi Fuji, Kota Kitakyushu memiliki panjang 80 meter.Wisteria, adalah jalan setapak kuno dijepang yang dikelilingi pohon anggur yang menggantung dikubahnya. Di pertengahan April tanamannya mulai mekar, menghasilkan pemandangan yang menakjubkan. Bunga2nya bergantungan berwarna merah muda menyala,ungu,kuning dna merah. Benar2 sangat menakjubkan dan menginspirasi.


2. Jalan Setapak di danau Plitvice, Kroasia
Jalan Setapak di danau Plitvice, Kroasia
Jalan Setapak di danau Plitvice, Kroasia

Taman nasional Danau Plitvice di Kroasia, yang terdaftar di UNESCO sebagai warisan budaya dunia sejak tahun 1979. Untuk lebih mengenalkan sistem ekosistem hutan lebih dekat ke pengunjung dibangunlah 2 jalan penghubung, Plitvica dengan panjang 9KM dan Corkova Uvala dengan panjang 21Km.


Dibeberapa titik diberi tanda arah jalan yang harus diikuti sesuai dengan aturan taman. Dengan bantuan beberapa pemandu lokal dan papan informasi disepanjang jalan, pengunjung ditawarkan pengetahuan tentang betapa kayanya keanekaragaman hayati dari taman tersebut.


3. Jalan Setapak Bambu, Jepang
Jalan Setapak Bambu, Jepang
Jalan Setapak Bambu, Jepang

Hutan bambu kecil Sagano terletak di daerah Sagano Arashiyama sekitar Kyoto (kira2 25menit dari pusat kota Kyoto). Sebuah hutan yang indang dengan jalan setapak tepat ditengah2nya. Pagar yang memanjang disamping jalan terbuat dari ranting2 bambu yang jatuh.


Jalan setapak yang membelah hutan terlihat begitu bagus untuk berjalan2 atau bersepeda. Lebih indah lagi ketika cahaya matahari menembus batang2 bambu yang menjulang tinggi. Benar2 tempat yang sangat direkomendasikan untuk berfoto dan mencari ketenangan.


4. Terowongan Cinta, Ukraina
Terowongan Cinta, Ukraina
Terowongan Cinta, Ukraina

Salah satu terowongan terindah didunia bisa ditemukan di dekat kota Klevan di Ukraina. Sebenarnya ini adalah jalur kereta yang dikelilingi pepohonan yang dibentuk hingga menyerupai terowongan.Tetapi kini dijadikan salah satu objek wisata yang terkenal diukraina.


Memiliki panjang 1 KM, tidak banyak orang yang tahu tentang tempat ini, sehingga membuatnya seakan menjadi sebuah rahasia yang unik.


5. Anak Tangga Haiku, Hawaii
Anak Tangga Haiku, Hawaii

Anak Tangga Haiku, Hawaii

Anak Tangga Haiku adalah sebuah jalan setapak yang dibuat untuk para pendaki di pulau O'ahu, Hawaii. Ada sekitar 3922 anak tangga yang dibuat untuk memudahkan pendakian di gunung Koolau. Jalan setapak ini mendaki setinggi 850 meter.


Terkadang jalan setapak ini terlihat seperti menghilang karena tertutup oleh awan di puncak gunung. Inilah mengapa terkadang orang2 memberi nama "Tangga Menuju Surga". Tempat ini begitu terkenal karena mudahnya akses menuju kesana.


6. Jalan setapak Santorini, Yunani
Jalan setapak Santorini, Yunani
Jalan setapak Santorini, Yunani

Pada tahun 1715, penduduk disana membangun sebuah jalan setapak disekitar area terjal di gunung sehingga mereka bisa mendaki ke puncaknya. Selain itu juga digunakan sebagai jalur transportasi untuk keledai mereka yang mengangkut barang dan penumpang dari pelabuhan ke kota. Di tahun 1930 jalannya diperbaiki dan banyak sekali keledai ditambahkan untuk memudahkan alur transportasi.


Akhirnya pada tahun 1979 dibangun kereta gantung untuk memudahkan proses pengangkutan, tetapi masyarakat disana lebih senang menggunakan keledai. Jalan zigzag tsb terbuat dari batu, dan karena banyaknya tikungan jarak total panjang jalan tersebut yaitu 1300meter. Tempat ini juga bagus untuk digunakan sebagai tempat olahraga.


7. Jalan Setapak Tembok Besar China
Jalan Setapak Tembok Besar China
Jalan Setapak Tembok Besar China

Tembok besar china tidak lagi memiliki panjang 6700KM, karena 30%-nya telah rusak. Tapi bagian2 yang tersisa kini memberikan para pengunjung tempat rekreasi terbaik dengan dibangunnya museum, toko dan toilet disana.


Bagian yang masih terawat utuh yaitu didaerah Jinshaling hingga Simatai dengan pemandangan hutan disekitar tembok dan jalan setapaknya yang seperti ular menjadikannya tempat yang tepat untuk berlibur.


8. The Dark Hedges, Inggris
The Dark Hedges, Inggris
The Dark Hedges, Inggris

Jalanan setapak yang dikelilingi pohon beech dikenal sebagai "The Dark Hedges" oleh penduduk disana dan berumur sekitar 300 tahun. Ada sekitar 100 pohon berjejer disepanjang jalan Bregagh dekat desa Stranocum, Irlandia Utara. Beberapa pohon terlihat melengkung dan menimbulkan sedikit kekhawatiran bagi pengendara yang melintas


Daerah ini memiliki banyak sekali spot2 untuk mengambil foto menjadikannya tempat yang begitu terkenal di kalangan fotografer didunia. Pernah menjadi sampul majalah UK Landscape Photographer. Sayang sekarang banyak sekali pembangunan disana


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar