Rabu, 20 Februari 2013

5 Modus Penipuan Online Paling Populer di Dunia

5 Modus Penipuan Online Paling Populer di Dunia


5 Modus Penipuan Online Paling Populer di Dunia

Posted: 20 Feb 2013 08:00 AM PST

http://www.didunia.net/
5 Modus Penipuan Online Paling Populer di DuniaPara pengguna internet tentu sudah sering menjumpai berbagai modus penipuan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab. Mulai dari menyebarkan virus, membuat situs palsu, atau juga jebakan lain yang terlihat menggiurkan.

Namun dari begitu banyaknya jenis penipuan, Microsoft melalui National Cyber Security Awareness Month (NCSAM) menyimpulkan bahwa ada 5 modus penipuan yang paling sering dilakukan.

Laporan tersebut dibuat berdasarkan hasil survei pengguna internet di beberapa negara. Tak disebutkan berapa jumlah korenponden yang mengikutinya, namun Microsoft mengklaim sudah cukup mewakili berbagai ancaman yang ada di internet.


Selamat, Anda Menang Lotre!

5 Modus Penipuan Online Paling Populer di Dunia
Pengguna internet mungkin sudah tidak asing dengan modus penipuan ini, di sini calon korban akan dimingi-imingi uang benilai besar sebagai hadiah lotre. Ya, meski tak pernah merasa sudah mengikuti lotre, namun banyak sekali korban yang tertipu.

Namun alih-alih mendapatkan uang yang diinginkan, korban justru biasanya dimintai mengisi data diri pada form khusus. Tapi ada juga yang malah dibawa berkeliling menuju situs yang tidak jelas.

Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini pernah dialami 44% koresponden mereka.


Antivirus Palsu


Penyebaran antivirus palsu memang kian menjadi-jadi. Pelaku biasanya menakuti-nakuti korban dengan menyebutkan bahwa komputernya terinfeksi virus berbahaya, ia pun sok menjadi pahlawan dengan menawarkan bantuan pembersihan.

Tak dinyana, pelaku yang seolah-olah menjadi dewa penolong itu justru akan memasukkan virus ke dalam komputer korban, atau menawarkan program antivirus palsu yang berharga miring.

Modus seperti ini memang sudah lama beredar, saking lamanya malah sudah ada pelaku yang berhasil dibekuk. 
Wanita ini pun diganjar dengan hingga denda Rp 1,5 Triliun.

Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini menguasai 40% dari hasil survei yang dilakukan.

Email Jebakan

http://www.didunia.net/
Terkadang ada email yang mengaku-ngaku dari instansi atau perusahaan tertentu. Tapi awas bisa jadi itu adalah salah satu modus penipuan jika email tersebut mengandung link yang tidak jelas arahnya.

Terdengar aneh memang, namun modus penipuan seperti itu ternyata pernah dialami 39% koresponden yang mengikuti survei Microsoft.


Pangeran dan Putri Penipu

http://www.didunia.net/
Pernah menerima email dari seseorang yang mengaku sebagai pangeran atau putri dari negara tertentu? Jika iya, hampir dipastikan bahwa itu adalah salah satu jenis penipuan yang paling populer.

Pelaku yang mengaku pangeran atau putri itu biasanya meminta pertolongan kepada korban, biasanya berbentuk donasi dengan mengirimkan sejumlah uang ke rekening yang sudah ditentukan.

Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini menguasai 39% dari hasil survei yang dilakukan.
 
 

5 Stasiun Kereta Paling Ramai di Dunia

Posted: 20 Feb 2013 07:00 AM PST


http://www.didunia.net/
Stasiun Shinjuku, Jepang 
Rata-rata 3,5 juta orang per hari melakukan perjalanan melalui Stasiun Shinjuku, Tokyo, Jepang. Stasiun ini merupakan stasiun kereta tersibuk di dunia dari sisi pergerakan penumpangnya.

Shinjuku merupakan gabungan lima stasiun yakni JR-East, Odakyu Electric Railway, Keio Corporation, Tokyo Metro, dan Toei Subway yang berfungsi sebagai penghubung antara Tokyo dengan daerah pinggiran. Stasiun ini memiliki 20 peron dan melayani 20 jalur kereta. Yang tak biasa, stasiun ini mempunyai lebih dari 200 pintu keluar sehingga tercatat di Guinness World Records.

http://www.didunia.net/
Gare du Nord, Paris 
Stasiun ini melayani 180 juta penumpang setiap tahunnya. Gare du Nord adalah stasiun kereta paling sibuk di Eropa berdasarkan jumlah total penumpangnya.

Stasiun yang dibuka pada tahun 1846 dan diperluas pada 1864 ini berada di peringkat kedua terbesar berdasarkan jumlah peronnya yakni 44 peron. Stasiun Gare du Nord ini menggunakan sistem transit Paris Metro yang didukung sistem jalur kereta Réseau Express Régional (RER), dan beberapa jalur bus.

Zurich Hauptbahnhof, Swiss 
Zurich Hauptbahnhof adalah stasiun tersibuk di Eropa berdasarkan arus kereta per harinya. Lebih dari 2.900 kereta melewati stasiun ini. Terletak di antara sungai Sihl dan Limmat, di depan stasiun ini juga memiliki halte trem yang sibuk. Swiss menjadi pemimpin dalam mengimplementasi sistem manajemen lalu lintas kereta di Eropa.

Stasiun ini memiliki fasilitas penunjuk arah yang lengkap sehingga para pelancong yang baru pertama kali datang ke stasiun ini tidak kesulitan menemukan arah yang mereka cari.

Union Station, Kanada 
Stasiun ini melayani 250.000 penumpang setiap harinya sehingga menobatkannya sebagai stasiun tersibuk di Kanada. Berlokasi di Toronto, stasiun ini memiliki lebih dari 2.000 jalur, yang menjadikannya stasiun dengan jalur paling rumit di dunia.

5 Tahun dalam proses revitalisasi menjadikan stasiun ini menjadi sangat terjangkau bagi para pejalan kaki. Bangunan stasiun juga diintegrasikan dengan tempat perbelanjaan dan kuliner.

http://www.didunia.net/
Stasiun Penn, AS 
Stasiun Pennylvania atau dikenal juga dengan nama Stasiun Penn ini terletak di New York. Stasiun Penn adalah stasiun kereta tersibuk di Amerika Utara dengan melayani 1.000 penumpang setiap 90 detiknya.

Stasiun yang berada di bawah tanah Pennsylvania ini berada di tengah koridor timur laut, sebuah jalur kereta penumpang listrik yang mengarah ke selatan hingga Washington dan ke utara hingga Boston.

Stasiun ini masih akan diperluas untuk melayani 13 titik tambahan untuk transit jalur New Jersey dan 8 kereta Amtrak di jam-jam sibuk. Saat ini yang dijalankan adalah 20 transit New Jersey dan 12 kereta Amtrak dalam satu jam. Proyek ini ditargetkan selesai pada 2020.


10 Tim dengan Penjualan Jersey Terbanyak di Dunia

Posted: 20 Feb 2013 06:00 AM PST

Manchester United team celebrate
Jersey Manchester United Dan Real Madrid Terlaris Di Dunia The Red Devils dan Los Blancos memuncaki daftar klasemen sebagai klub penjual jersey terbanyak di dunia dalam lima tahun terakhir.


Manchester United dan Real Madrid mencatatkan diri sebagai klub penjual jersey terbanyak di dunia dalam lima tahun terakhir. Penjualan jersey resmi kedua klub memiliki torehan rata-rata 1,4 juta buah per musimnya.
Publikasi ini dikeluarkan oleh sebuah lembaga bernama Sportingintelligence dan dilakukan oleh analis Dr Peter Rohlmann dan timnya.
Dalam posisi 10 besar, terlihat jersey Adidas dan Nike menguasai tabel. Sementara big fourLiga Inggris  yakni United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool juga masuk ke dalam 10 besar.
10 BESAR JERSEY KLUB TERLARIS
1Manchester United1,4 juta
2Real Madrid1,4 juta
3Barcelona1,15 juta
4AC Milan910.000
5Bayern Munich880.000
6Chelsea810.000
7Juventus800.000
8Arsenal480.000
9Inter425.000
10Liverpool350.000



sumber

10 ahli Teknologi Paling Berpengaruh di Dunia

Posted: 20 Feb 2013 05:00 AM PST

Berikut 10 ahli Teknologi Paling Berpengaruh di Dunia


1. Salman Khan
1. Salman Khan 
Salman adalah pencetus khanacademy.org, sebuah platform pendidikan online gratis dan organisasi nirlaba. Misi Khan melalui situs itu adalah memberikan pendidikan berkualitas dunia pada semua anak secara gratis.

Khanacademy memiliki sekitar 3000 kursus singkat yang bisa diakses anak-anak. Mereka bisa belajar secara mandiri di sini.

Berkat inisiatif positifnya tersebut, Khan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Seperti Microsoft Tech Award for Education.
 

2. Ben Rattray
2. Ben Rattray 
Ben adalah pendiri situs Change.org. Ini adalah situs yang mewadahi berbagai organisasi untuk menyalurkan aspirasi mereka secara bebas namun bertanggungjawab.

Organisasi seperti Amnesty International dan Humane Society membayar situs tersebut utuk melakukan kampanye perubahan sosial.

Jutaan orang juga mengakses situs untuk menandatangani berbagai petisi online dengan tema bermacam-macam. Dari soal lingkungan, kesehatan sampai makanan.
 

3. Henrik Schrfe
3. Henrik Schrfe  
Henrik adalah profesor di Universitas Aalborg, Denmark. Dia juga menjabat sebagai direktur di Center for Computer-mediated Epistemology.

Namanya menjadi terkenal setelah berhasil membuat robot yang wujudnya sama persis dengan dirinya sendiri. Si robot dinamakan sebagai Doppelgänger.

Henrik pun dianggap mampu merevolusi hubungan antara manusia dengan robot menjadi semakin erat.
 

4. Anonymous
4. Anonymous 
Anonymous memang bukan nama orang. Nama ini merujuk pada sebuah kelompok hacker yang pernah bikin kehebohan belum lama berselang.

Aksi Anonymous sering dijuluki sebagai hacktivist. Sebab aksi hack mereka punya misi politik tertentu.

Dalam aksinya, mereka menyasar berbagai institusi terkenal. Bahkan termasuk lembaga intelijen FBI dan CIA.
 

5. Pete Cashmore
5. Pete Cashmore 
Di usia 19 tahun, Pete mendirikan blog teknologi Mashable. Saat ini, Mashable telah menjelma menjadi salah satu media teknologi paling berpengaruh.

Mashable memberitakan hampir segala hal yang berhubungan dengan teknologi dan punya banyak pengakses. Seperti gadget, media sosial dan bisnis.

Nama Pete pun melambung. Dia sebelumnya telah masuk dalam berbagai daftar bergengsi, seperti Top 25 Web Celebs versi Huffington Post.
 

6. Marc Andreessen
6. Marc Andreessen 
Marc dikenal sebagai pendiri Netscape yang dulu sempat terkenal dengan produk browser. Dia punya beragam profesi, dari teknisi, entrepeneur sampai investor.

Marc mendirikan berbagai perusahaan teknologi berbeda. Dan beberapa kemudian dijual pada perusahaan yang lebih besar.

Sampai sekarang, nama Marc tetap dianggap berpengaruh di jagat teknologi. Dia menjadi pemodal banyak perusahaan termasuk Twitter. Dia juga masuk dewan pimpinan di Facebook, eBay dan HP.
 

7. Sheryl Sandberg
7. Sheryl Sandberg 
Sheryl menempati posisi mentereng di Facebook. Jabatannya sebagai Chief Operating Officer membuatnya jadi tangan kanan Mark Zuckerberg, sang founder sekaligus CEO.

Sejak gabung di Facebook tahun 2008, Sheryl memang menjadi sosok penting di situs jejaring terpopuler dunia itu. Lulusan Harvard Business School ini menjadi sosok kunci dalam masa depan bisnis Facebook yang kini masuk ke bursa saham.

Tahun lalu, Sheryl dinobatkan majalah Forbes sebagai wanita paling berkuasa nomor lima di dunia. Meski begitu sibuk dengan urusan bisnis di Facebook, Sheryl masih punya waktu membesarkan dua anaknya bersama sang suami.
 

8. Tim Cook
8. Tim Cook 
Tim Cook adalah salah satu sosok yang mulai terkenal di jagat teknologi saat ini. Statusnya sebagai CEO Apple membuatnya banyak muncul di media massa.

Tim Cook resmi menjadi CEO Apple pada 21 Agustus 2011. Dia menggantikan mendiang Steve Jobs, tokoh legendaris Apple.

Banyak yang menilai Cook belum bisa menandingi karisma maupun kepemimpinan Jobs. Namun demikian, Apple di bawah kendalinya tetap punya performa bisnis sangat bagus.
 

9. Daniel Ek
9. Daniel Ek 
Daniel Ek adalah pendiri Spotify. Perusahaan yang didirikannya tahun 1997 itu menjadi cukup fenomenal dalam waktu singkat

Spotify adalah layanan musik streaming yang jumlah anggotanya sekarang sekitar 10 juta. Untuk mendengar musik sepuasnya, anggota harus membayar.

Daniel dianggap turut berjasa merevolusi bisnis musik. Dan Spotify pun cukup menguntungkan.
 

10. Virginia Rometty
http://www.didunia.net/ 
Dikenal dengan nama panggilan Ginnni, Virginia Rometty menempati peringkat ke 60 untuk seluruh daftar. Dia adalah wanita pertama yang menjadi CEO perusahaan raksasa IBM.

Virginia diangkat menjadi bos IBM pada bulan Januari 2012. Dia sudah bekerja di IBM selama 30 tahun dan kaya pengalaman.

Tantangan yang menghadangnya sebagai bos IBM semakin berat. Terutama memasuki era cloud computing saat ini. Ginni sendiri beberapa waktu lalu sempat berkunjung ke Indonesia untuk membicarakan bisnis cloud bersama Telkom.
 
 

Danau Terunik dan Indah di Dunia

Posted: 20 Feb 2013 04:00 AM PST

http://www.didunia.net/
Danau Terunik dan Indah di Dunia


Faroe - Pemandangan yang tak biasa ada di Kepulauan Faroe, Denmark. Bayangkan saja, di sini terdapat sebuah danau yang berada di atas danau lainnya. Kok bisa, ya?

Jika traveling ke Denmark, coba sempatkan untuk mampir ke Faroe. Ya, kepulauan ini adalah salah satu tempat cantik di dunia yang juga dikenal dengan pemandangannya yang mirip suatu tempat di negeri dongeng. Pulau ini berada di antara Islandia dan Norwegia. Sekelilingnya adalah perairan Samudera Atlantik.

Di kepulauan tersebut, ada Pulau Vagar yang punya danau unik. Namanya Leitisvatn, ini adalah danau terbesar di Kepulauan Faroe. Dari Amusing Planet, luas danau ini sekitar 3,4 km persegi.

Yang membuat danau ini unik tentu karena pemandangannya. Jika dilihat sepintas, danau ini seperti memiliki dua susun permukaan air. Satu permukaan ada di bawah dengan ukuran yang cukup luas dan satu lagi di atasnya dengan ukuran yang lebih kecil. Terdengar agak mustahil memang, tapi itulah yang bisa Anda saksikan di sini.

Namun ternyata, hal itu hanyalah ilusi belaka. Pemandangan alam yang terlalu cantik di Danau Leitisvatn memang selalu mampu menghipnotis tiap pengunjungnya. Sekilas memang danau ini seperti dua tingkat, tapi jika dilihat secara seksama sebetulnya tidak.

Danau yang berada hanya 30 mdpl ini memang terbelah dengan sebuah bukit. Jika Anda melihat dari posisi yang lebih tinggi, danau ini terlihat seperti memiliki dua tingkat. Ini karena bentuk bukit yang tingginya sekitar 100 meter tersebut agak tegak.

Keunikan ini mampu membuat Danau Leitisvatn menjadi sangat terkenal. Banyak wisatawan yang penasaran dengan foto-foto danau cantik ini yang sudah terlebih dahulu tersebar di internet. Kebanyakan dari mereka ingin datang untuk membuktikan sendiri pemandangan yang ada di sana.

Seiring tenarnya Danau Leitisvatn, muncul konflik di antara penduduk desa setempat, karena nama danau diambil dari satu nama desa saja. Padahal danau ini masuk juga ke dalam kawasan desa yang lainnya. Walaupun begitu, nama Danau Leitisvatn sudah terlanjur terkenal. Namun, untuk saling menghormatinya, penduduk setempat sepakat untuk menyebutnya dengan nama Vatni yang berarti danau.

Berikut kumpulan fotonya :

Danau benar-benar terlihat seperti bertingkat


Pemandangan terlihat dari ketinggian


Jika Anda menganggao ini danau bertingkat, berarti Anda salah

http://www.didunia.net/ 
 
 

10 Tempat Terlarang Bagi Pengguna Gadget

Posted: 20 Feb 2013 03:00 AM PST

Berwisata ke 10 Tempat Ini, Anda Dilarang Bawa Gadget
Teknologi sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Di era sekarang, hampir setiap orang tidak bisa hidup tanpa smartphone, laptop atau PC tablet di tangan. Tapi jika jenuh dengan modernitas dan ingin sejenak menikmati alam tanpa 'gangguan' SMS, BBM atau notifikasi dari akun media sosial, 10 tempat yang dilansir Huffington Post ini patut Anda kunjungi. Catatan penting: dilarang membawa gadget ke tempat ini!

1. Mull, Skotlandia
http://www.didunia.net/
Jika Anda menginginkan tempat wisata yang tenang, Mull yang berada di Skonlandia dapat menjadi tujuan berlibur. Di sini Anda dapat menikmati indahnya alam yang masih memiliki satwa-satwa liar. Sebagai wisata utamanya, Anda akan diajak ke tempat tertinggi untuk melihat burung elang. Tur menonton elang ini dapat Anda nikmati dengan biaya sebesar Rp 546 ribu.

2. Pulau St. Vincent, Kepulauan Karibia

Walaupun harus mengeluarkan kocek yang mahal untuk wisata 'Digital Detox' di Pulau St Vincent, Karibia, tempat ini sangat diminati pengunjung. Di pulau ini Anda akan dipaksa untuk mematikan semua peralatan komunikasi elektronik, termasuk iPod. Selain itu akan ada instruktur yang membantu Anda melakukan 'Digital Detox'.

3. Rumah Peternakan, Andalusia, Spanyol

Ada sebuah rumah di Andalusia yang terletak di sebuah peternakan seluas 17 hektar. Dengan tidak adanya sumber energi kecuali yang berasal dari matahari, Anda akan terlepas dari ponsel yang menghubungkan Anda ke rutinitas sehari-hari. Di sini Anda akan menikmati indahnya tinggal di pedesaan lengkap dengan tempat tidur gantungya.

4. Monastic Night, Italia

Ini adalah perjalanan wisata yang diatur oleh biarawan dan biarawati di Italia. Anda akan ditempatkan di dalam sebuah kamar yang minim akan teknologi canggih. Bukan hanya wisata yang ditawarkan, tetapi juga pendalaman rohani.

5. Pulau Lundy, Devon, Inggris
http://www.didunia.net/
Hotel ini terletak di sebuah pulau terpencil. Hati-hati bagi Anda yang membawa peralatan modern, karena pengelola Pulau Lundy akan mengenakan denda bagi yang menyalakan peralatan elektronik seperti laptop dan ponsel.

6. Pulau Pitcairn Samudera Pasifik

Pulau yang memiliki penduduk hanya sebanyak 50 orang ini merupakan pulau terkecil dari empat pulau lainnya di Samudra Pasifik. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh karena tetangga terdekat pulau ini berjarak kurang lebih 1350 mil.

7. Menyusuri Pantai di Oman

Bila Anda tidak ingin benar-benar pergi ke daerah yang terpencil, pantai di Oman bisa menjadi alternatif wisata berlibur. Selain menyusuri pantai, Anda akan diajak berjalan-jalan santai di Jebel Akhdar dan Jebel Shams.

8. Quarr Abbey, Pulau Wight, Inggris

Selain di Italia, pulau Wight yang terletak di Inggris memiliki wisata rohani. Para tamu yang datang dapat menemukan perlindungan spiritual dari hingar bingar dunia. Ini merupakan salah satu tempat yang damai, tenang dan hening.

9. Anse Chastanet, St Lucia

Resort di Anse Chastanet dikenal dengan peraturan yang melarang ketergantungan pada internet dan TV. Motto tempat ini adalah: kenapa menonton TV kabel jika Anda bisa berjalan-jalan samnol menikmati keindahan matahari terbenam di pantai?

10. Burgh Island Hotel, South Devon
http://www.didunia.net/
Lokasi hotel yang terletak di selatan Devon ini sangat menarik, karena ketika air laut sedang pasang Anda hanya dapat kesana dengan transportasi laut. Berdiri tepat di atas sebuah pulau terpencil membuat Burgh Island Hotel tidak terjangkau oleh jaringan telepon seluler manapun. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menjauh dari rutinitas kantor.


10 Konsep Ponsel Paling Gila di Dunia

Posted: 20 Feb 2013 02:00 AM PST

Inovasi teknologi di smartphone seakan tidak pernah berhenti. Saat ini, ponsel cerdas sudah sangat canggih, di mana produk-produk kelas atasnya sudah punya prosesor quad core, layar sangat jernih dan sebagainya.

Di masa depan, smartphone dipastikan bakal lebih canggih lagi. Misalnya, layarnya bisa ditekuk tekuk. Saat ini, prototipe ponsel fleksibel memang sudah dikembangkan. 

1. Snake Phone

http://www.didunia.net/
Ponsel hasil desain Product Visionaires ini bentuknya melingkar-lingkar seperti ular dan bodinya fleksibel. Karena itulah namanya adalah Snake Phone. Jadi bisa dilekatkan ke lengan penggunanya.

Mungkin akan menjadi kabar baik bagi mereka yang sering kehilangan ponsel. Karena terikat erat di tangan, maka kemungkinannya untuk hilang sangat kecil.

2. Kyocera Kinetic OLED Cell Phone

2. Kyocera Kinetic OLED Cell Phone
Konsep ponsel besutan Kyocera ini juga dirancang memakai layar fleksibel berjenis OLED. Bentuk awalnya seperti sebuah dompet. Namun bisa direntangkan sehingga layar sentuhnya menjadi lebar.

3. Ponsel Roll

Seorang desainer asal China bernama Tao Ma membuat ponsel yang mirip dengan roll film ini. Bodinya terdiri dari tiga bagian, yaitu baterai, komponen hardware dan layar. Nah, layarnya dapat ditarik keluar. Jika sudah tidak digunakan, dapat dimasukkan lagi ke dalam bodi.

4. Bend in Touch

4. Bend in Touch
Desainer asal Ukrina bernama Andy Kurovets membuat konsep ponsel yang cukup mengagumkan. Ponsel yang sepenuhnya layar sentuh ini punya layar kedua yang diselipkan di bodi.

Layar kedua tersebut bisa ditarik keluar. Cukup keren kan? Selain layar, kamera di ponsel ini juga tersembunyi dan bisa ditarik keluar.

5. Transformer Phone

5. Transformer Phone
Bentuk awalnya biasa saja. Namun ternyata, konsep ponsel bikinan Parkoz Hardware ini bisa berubah bentuk menjadi semacam robot Transformer yang cukup keren. Jadi selain untuk berkomunikasi, juga bisa dipakai sebagai mainan.

6. Ponsel Transparan

http://www.didunia.net/
Ponsel tranparan memang sudah beberapa kali meluncur, seperti dahulu ada Sony Ericsson Pureness. Namun Yanko Design membuat konsep ponsel yang hampir seluruh bagian bodinya tembus pandang. Tidak hanya ponsel candybar, namun juga yang berjenis flip.

7. Separate Keitai

http://www.didunia.net/
Konsep ponsel ini dikembangkan oleh NTT Docomo dan Fujitsu. Separate Keita, demikian namanya, terdiri dari dua bagian. Yaitu layar dan keyboard.

Kedua bagian tersebut dapat terhubung dengan koneksi Bluetooth. Pengguna juga dapat menyatukannya karena punya magnet.

8. Radia

http://www.didunia.net/
Radia wujudnya hanya berupa lingkaran, namun desainnya berkelas dan tampak premium. Masalahnya, layarnya tidak cukup luas untuk kegiatan multimedia seperti melihat video atau menjelajah internet. Tampaknya hanya nyaman dipakai untuk telepon saja.

9. Pebble

9. Pebble
Wujud ponsel ini memang unik. Bodinya dapat dipisah, dan kemudian di tengah-tengahnya terdapat layar sentuh berukuran mini. Tidak cukup baik untuk multimedia memang, namun setidaknya desainnya lain dari yang lain.

10. Ponsel Playstation

http://www.didunia.net/
Sony Ericsson memang sudah cukup lama mengeluarkan Xperia Play yang dijuluki sebagai ponsel PlayStation. Namun handset konsep ini tampaknya lebih menarik. Layarnya lebih lega dan bentuknya pun keren.
 
 

Desa Paling Ajaib di Dunia

Posted: 20 Feb 2013 01:00 AM PST

Desa dengan hamparan sawah yang membentang, udara yang sejuk, serta suasana yang tenang, itu sudah pasti indah. Tapi, berkunjung ke desa 'kurcaci' dan desa ajaib lainnya, pasti akan terasa berbeda.

Keunikan sebuah desa seringkali menjadi daya tarik wisatawan. Desa-desa ini yang tampil memukau wisatawan dengan segala keunikannya. Mulai dari desa kurcaci, sampai desa modern yang bebas polusi karena masih menggunakan perahu sebagai alat transportasinya.

Berikut 3 desa paling Ajaib dan unik di dunia :
 


1. Dwarf Empire, Desa Kuraci di China

Kerajaan kurcaci, begitulah panggilan umum untuk Dwarf Empire. Dwarf Empire merupakan sebuah desa di Bukit Xishan, pinggiran Kota Kunming, Yunnan,yang dihuni kurang lebih 100 manusia kerdil.

Tidak hanya unik karena seluruh penduduknya bertubuh kerdil, tapi semua pernak-pernik yang ada di desa ini juga berukuran mini. Mulai dari rumah jamur, warna-warni rumahnya yang lucu, serta beberapa fasilitas yang juga berukuran mini, sering kali mengundang tawa wisatawan.

Dalam situs resmi Kota Gokunming yang detikTravel kunjungi, sekitar 100 manusia kerdil kini menjadi bagian dalam kekaisaran yang dikenal dengan nama Dwarf Empire. Layaknya kerajaan sesungguhnya mereka juga memiliki kaisar, permaisuri, dan putri!

Penduduk Dwarf Empire ini memiliki cara yang unik agar semakin menarik minat wisatawan. Dua kali sehari, seluruh penduduk Dwarf akan memberikan suguhan menarik untuk para tamunya.

Mereka menggunakan kostum yang menunjukkan beberapa profesi. Lucunya, ada yang menggunakan baju ala peri, kaisar, putri, pengusaha, dan lainnya.
 


2. Giethoorn, Belanda, Desa Paling Bebas Polusi di Dunia
img
Di zaman modern ini masih ada desa yang tidak menggunakan kendaraan bermotor. Buktinya, Desa Giethoorn di Belanda masih bisa menjaga keasriannya dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor.

Setiap harinya, penduduk di desa ini menggunakan perahu atau sepeda sebagai alat transportasinya. Bahkan Giethoorn yang sudah menjadi desa modern dibuat mengapung di atas air. Kebiasaan unik penduduk Giethoorn ini pun menjadi kegiatan yang justru membuat wisatawan dunia merasa takjub.

Seperti yang detikTravel lansir dalam situs Zwaantje, setiap hari penduduk di sini menggunakan kano, atau menyewa perahu. Giethoorn pun menjadi desa paling bebas polusi di dunia.

Air yang jernih dengan lanskap kiri-kanan yang berhiaskan pohon rindang menjadi teman selama perjalanan wisata Anda di desa ini. Desa yang mendapat julukan 'Venesia dari Belanda' ini pun menjadi salah satu wisata populer di Negara Kincir Angin.

Ya, wara-wiri penduduk atau wisatawan terlihat di atas kanal dengan kano atau perahu yang mereka dayung. Di setiap rumah, Anda akan melihat tangga yang mengarah langsung ke kanal atau jembatan kayu yang menghubungkan setiap rumah dengan daratan.


 3. Huangluo, China, desa yang perempuannya punya rambut 1,7 meter
http://www.didunia.net/
Sekilas tidak ada yang unik dari desa yang berada di sebelah barat laut Guangzhou, China, ini. Tapi kalau berkunjung pada musim panas dan gugur, barulah Anda melihat keunikan desa tersebut.

120 Perempuan di desa ini menjadikan rambut mereka sebagai daya tarik untuk wisatawan. Ya, wanita-wanita desa ini punya rambut dengan panjang yang tidak wajar.

Melihat situs Odditycentral, rata-rata perempuan di sini rata-rata memiliki rambut sepanjang 1,7 meter. Bahkan ada satu orang perempuan yang memiliki rambut terpanjang, yaitu 2,1 meter. Prosesi mencuci rambut di sungai menjadi pemandangan yang sangat menarik untuk pelancong.

Para perempuan Desa Huangluo selalu mengikat atau menyanggul rambut mereka. Mereka memiliki kepercayaan kalau rambut yang terurai tidak boleh terlihat oleh laki-laki kecuali suami dan anak-anak. Namun seiring perkembangan zaman, kepercayaan ini mulai luntur.

Huangluo memang sangat unik! Kepercayaan dan masyarakatnya mulai terkenal hingga ke penjuru dunia. Saking uniknya, desa ini justru lebih dikenal dengan nama Desa Rambut.

Tidak hanya keindahan alam dan panoramanya saja yang bisa Anda lihat dari sebuah desa. Kepercayaan serta perilaku penduduknya pun bisa jadi hal yang sangat unik, hingga menjadi nilai lebih mereka di mata dunia. 


Sejarah Smartphone

Posted: 20 Feb 2013 12:00 AM PST

http://www.didunia.net/
Tidak bisa dipungkiri sejak Apple mengumumkan iPhone tahun 2007, smartphone langsung terbentuk sebagai mass consumer market. Padahal beberapa tahun sebelumnya atau tepatnya tahun 1993, smartphone sudah beredar terbatas di pasar.

Wajar memang mengingat definisi smartphone saat itu secara masif diperuntukkan bagi kalangan enterprise dengan harga yang dibanderol sangat mahal. Berbeda memang ketika itu operator di Barat belum melirik smartphone untuk disubsidi untuk jangka panjang.

Walaupun arti smartphone zaman dulu dengan saat ini terdapat perbedaan, namun keduanya mempunyai fungsi yang sama. Sebagai alat penunjang kerja dan komunikasi. Sejarah Smartphone di Dunia


The Simon


The Simon dirilis perdana pada tahun 1993. Ketika pertama kali diluncurkan, perangkat ini sudah mempunyai fungsi lengkap selain sebagai mobile phone--voice dan data, juga untuk PDA dan mesin fax. Maka layak rasanya The Simon disebut sebagai smartphone generasi pertama.

Bodinya sendiri cukup besar dan khas ponsel zaman dulu. Menariknya, smartphone The Simon sudah mengusung layar sentuh untuk memencet tuts tombol di bagian tengahnya.

Zaman itu, The Simon dibanderol dengan harga yang terbilang sangat wah, yakni sekitar USD899.

Palm Pilot

http://www.didunia.net/
Sejatinya Palm Pilot bukan termasuk kategori smartphone, karena fungsi utamanya adalah untuk data saja, yang tentu sangat penting untuk pengguna enterprise.

Bentuknya yang kotak membuat Palm Pilot termasuk kategori personal digital asisstant (PDA). Perangkat ini banyak digunakan untuk pekerja yang tidak ingin meningalkan pekerajaannya saat meninggalkan kantor.

Diperkenalkan tahun 1996, Palm Pilot 1000 yang merupakan salah satu generasi pertama mengusung prosesor 16Mhz dengan total memori 128KB.



Ketika Apple memperkenalkan iPhone pada tahun 2007, banyak yang menyangsikan kesuksesannya. Namun Steve Jobs saat itu berhasil membuat sesuatu yang revolusioner.
Tidak hanya menawarkan fungsi smartphone seperti pendahulunya, namun juga fungsi entertaiment dengan kekuatan ekosistem aplikasi di App Store.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar