Rabu, 27 Februari 2013

Joke Sore

Joke Sore


Joke Sore

Posted: 27 Feb 2013 11:22 PM PST

Sepasang suami istri ƴğ sulit punya ​​​‎​Άπάĸ akhirnya memutuskan utk menggunakan pendonor sperma
Di hari H, suami berkata, "Sayang, dia datang sebentar lagi, jadi tunggu aja. Aku pergi dulu.."
"Baik Pah, ªќu tunggu di teras saja ya..", sahut istri harap2 cemas.

Namun tak lama berselang, tiba2 datang seorang fotografer bayi yg kebetulan lewat mencoba utk menawarkan jasa fotografi.

Fotografer: "Pagi Bu! Saya datang untuk.."

"Oh, langsung saja. Saya sudah menunggu Anda", potong istri.

Fotografer: "Benarkah? Wah, spesialis saya adalah bayi"

"Ya, itu yang kami butuhkan"

Melihat si fotografer sedang mengambil sesuatu, istri bertanya dgn malu2, "Kita mulai dari mana ya?"

Fotografer: "Serahkan pada saya, ahlinya. Saya akan mulai 2x di bathtub, 3x di sofa & 5x di kasur. Di ruang keluarga asyik juga, bisa benar2 leluasa!"

"Bathtub, sofa? sampai berkali kali??? Pantas saya & suami selalu gagal"

Fotografer: "Ya, Bu, tdk ada yg bisa menjamin kesempurnaan. Tapi, kalau kita coba banyak posisi yg berbeda2 & menembak 6 smp 7 sudut yg berbeda, saya yakin Anda akan puas sekali"

"Hah! Banyak sekali..", teriak istri

Fotografer: "Saya harus gunakan waktu semaksimal mungkin. Bisa saja hny 5 menit, tapi anda akan kecewa.."

"Baiklah", kata istri.

Fotografer mengeluarkan album foto2 bayi, hasil jepretannya.

"Ini dilakukan diatas bus!"

"Apaaa!? Diatas bus???"

Fotografer: "Kembar itu termasuk sangat bagus, mengingat Ibunya yg sangat sulit"

"Sulit?", tanya istri mulai bingung & takut.

Fotografer: "Yup, akhirnya harus ke taman utk memuaskanya. Banyak yg melihat & menonton"

"Ada yg melihat & menonton?", tanya istri sangat kaget.

Fotografer: "Yup, 3 jam lebih. Ibu itu berteriak2. Sangat sulit bagi saya utk konsentrasi. Skg bila ibu sudah siap, saya akan pasang tripod"

"Tripod??? Utk apa???"

Fotografer: "Iya, harus gunakan tripod utk menopang 'Alat' saya, terlalu berat kl lama2.

"Ibu.!! Ibu., Hallo Bu..!
Lho kok malah pingsan?




Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

7 Perairan Paling Bermisteri di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 11:00 PM PST

Kapal yang menghilang tiba-tiba, pesawat yang mendadak jatuh, sering terjadi di wilayah tertentu di sebuah perairan, entah laut atau danau yang besar. Peristiwa ini menimbulkan banyak cerita misteri yang belum terungkap.

Yang sangat terkenal tentunya kawasan Segitiga Bermuda. Namun sebenarnya masih banyak tempat lain yang juga menyimpan cerita-cerita aneh. 

Inilah 7 daftar Perairan Paling Bermisteri di Dunia.


1. Segitiga Bermuda Atlantik
http://www.didunia.net/
Perairan Paling Bermisteri di Dunia
Segitiga setan yang paling terkenal tentunya adalah segitiga Bermuda Atlantik. Kawasan ini dihubungkan oleh titik-titik imajiner yang berlokasi di Miami, Puerto Rico dan Bermuda.

Misteri yang terjadi di kawasan ini tentunya sudah tak terhitung. Banyak sekali pesawat dan kapal hilang sia-sia saat melintasinya. Pencarian pun seolah tak membawa hasil.

Berbagai spekulasi muncul tentang fenomena ini. Ada yang bilang pesawat dan kapal itu masuk dalam lubang hitam raksasa di lautan, masuk dimensi lain atau ditangkap oleh alien. 



2. Segitiga Michigan
Segitiga Michigan merujuk pada sebuah danau yang terletak di Amerika Serikat. Danau ini mulai dianggap mistis setelah kapten George Donner menghilang misterius saat menambang batubara pada tahun 1937.

Tiga belas tahun kemudian, pesawat Northwest Airlines 2501 yang membawa 55 penumpagn dan tiga kru hilang tanpa jejak. Pesawat tersebut seolah menghilang begitu saja di udara. Bangkai pesawat tak pernah ditemukan dan menyisakan misteri tak terjawab.

Beberapa saksi mata juga mengaku pernah melihat benda-benda aneh mirip pesawat beterbangan di sekitarnya. 



3. Perairan Sargasso
Perairan Sargasso memang masih bertetangga dengan segitiga Bermuda. Kawasan ini memiliki suhu hangat walaupun berlokasi di kawasan samudra Atlantik yang terkenal dingin dan membekukan. Namun yang paling penting, kawasan ini juga tak kalah mengerikan!

Sejumlah kapal sering ditemukan tanpa awak di wilayah yang dipenuhi Sargassum ini. Salah satu korbannya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada tahun 1840. Setelah beberapa lama menghilang, kapal ini ditemukan mengelilingi lautan dalam kondisi tanpa awak dan tanpa mayat.



4. Lautan Iblis / Segitiga Naga
http://www.didunia.net/
Kawasan ini terletak di kawasan samudra Pasifik, tepatnya di sekitar pulau Miyake, Jepang. Letaknya kurang lebih 100 kilometer dari kota Tokyo. Legenda Jepang kuno menyebutkan bahwa kawasan ini memang dihuni oleh sejumlah naga, sehingga dinamai segitiga naga.

Jepang sempat kehilangan lima kapal militer di wilayah ini. Study pun sempat dilakukan di sini antara tahun 1952 hingga 1954. Akhirnya Jepang sampai pada satu kesimpulan bahwa kawasan ini berbahaya.



5. Segitiga Alaska
Segitiga Alaska dianggap bertanggung jawab atas hilangnya 16.000 sejak tahun 1998. Setiap tahun, sedikitnya 4 dari 1000 orang Alaska dinyatakan hilang tanpa jejak di kawasan ini.

Tak hanya makan korban individu, kawasan ini juga memakan korban kapal dan pesawat. Banyak ahli yang berpendapat bahwa mereka hilang akibat medan magnet yang terlalu kuat di kawasan tersebut.



6. Los Roques, Karibia
Kapal yang ditumpangi Vittorio Missoni dan lima awaknya lenyap tanpa jejak di perairan Los Roques, Karibia. Hilangnya kapal ini langsung dikaitkan dengan kutukan segitiga bermuda. 

Dugaan itu bukan tanpa dasar. Sejak tahun 1990an, kawasan ini beberapa kali memakan korban secara misterius. Peristiwa yang sama juga terjadi pada tahun 2008, di mana bangkai kapal sama sekali tak ditemukan. Orang pun beranggapan bahwa kawasan ini adalah segitiga Bermuda paling muda saat ini.



7. Segitiga Masalembo, Indonesia
http://www.didunia.net/
Masih ingat dengan tragedi misterius hilangnya pesawat Adam Air di awal tahun 2007? Pesawat yang memuat 102 orang tersebut lenyap tak berbekas saat dalam dalam perjalanan Surabaya ke Manado. Pesawat itu baru ditemukan empat tahun kemudian di Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara.

Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara pula Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bukan hanya Adam Air saja yang sempat tertelan di lautan Masalembo. KMP Senopati dan Kapal Tampomas juga hilang di kawasan ini
 
 

10 Hotel Terseram di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 10:00 PM PST

Banyak hotel di dunia yang berdiri sejak puluhan, bahkan ratusan tahun silam. Selain jadi daya tarik bangunan tua, banyak pula kisah misteri yang ditimbulkan. Seperti pernah termuat dalam Dailytelegraph, 10 hotel menyeramkan dipaparkan di bawah ini.

 
1. Dalhousie Castle, Edinburgh, UK
http://www.didunia.net/
Hantu Lady Catherine dikatakan menghantui Kastil Dalhousie di Edinburgh. Legenda mengatakan bahwa Lady Catherine meninggal karena patah hati. Tamu hotel mengklaim bahwa mereka telah melihat dia berkeliaran di lorong-lorong dan mendengar gemerisik roknya atau goresan dan mengetuk pintu. Staf dan tamu mengatakan mereka telah merasakan perasaan seseorang menekan di bahu mereka atau menarik rambut mereka.


2. Tulloch Castle, Dingwall, UK
Beberapa tamu mengklaim mereka kerap terbangun saat tidur di di Kamar Delapan dengan kondisi hampir tidak bisa bernapas seperti dicekik. Salah seorang tamu berkisah ia merasa kedinginan dan dua gadis sedang duduk di dadanya mencoba untuk mencekiknya. Tamu-tamu lain mengklaim mendengar langkah di kamar Pink dan Aula Besar. Yang lain mengatakan mereka telah mendengar gemeretak gagang pintu dan suara-suara aneh lainnya di malam hari.

3. Ballygally Castle Hotel, UK
Bekas benteng pada 1625, hantu Isobella Shaw sering menampakkan diri kepada tamu sebelum menghilang. Menurut legenda setempat, Lord Shaw mengunci Isobella di kamar setelah ia melahirkan putra mereka. Dia meninggal jatuh dari jendela dalam upaya untuk melarikan diri. Legenda mengatakan bahwa Isobella mencari benteng untuk anaknya.

 
4. Bear Hotel, Hampshire, UK
Di hotel yang dibangun pada 1795, tamu melaporkan melihat hantu pembantu rumah tangga yang meninggal dalam Kamar 22. Mereka mengatakan dia duduk di tepi tempat tidur mereka.

 
5. Fairmont Banff Springs, Kanada
http://www.didunia.net/
Tamu hotel mengklaim bahwa mereka telah melihat pelayan mengenakan seragam lengkap di lantai sembilan. Pria itu adalah hantu mantan bellman Sam Macauley yang meninggal pada 1967. Ia kerap menghilang setelah membantu tamu

6. Taipei Grand Hyatt Resort, Taiwan
Hotel yang dibangun di atas bekas penjara politik perang, tamu dan staf hotel melaporkan adanya hantu dari narapidana yang dieksekusi. Hotel ini telah menempatkan sutra China dan gulungan suci di seluruh lobi dalam upaya untuk mengusir hantu.

 
7. Royal George Hotel, UK
Para tamu mengatakan mereka telah melihat seorang gadis muda berjongkok dan menangis di dalam kamar 22. Penduduk setempat mengatakan bahwa hantu itu adalah bahwa seorang anak perempuan yang bunuh diri setelah dipisahkan dari sang kekasih oleh ayahnya.

 
8. Colorado Stanley Hotel, AS
Elisabeth Wilson, pembantu rumah tangga yang meninggal di hotel pada 1911 dilaporkan kerap membantu tamu di Kamar 217. Ia dengan ramah membawakan barang-barang mereka. Tamu-tamu lain melaporkan mendengar suara anak-anak berjalan dan tertawa di lorong di lantai empat.

 
9. Toftaholm Herrgard, Swedia
Para tamu di hotel ini telah melaporkan suara-suara aneh seperti pintu dan jendela ditutup padahal mereka telah membukanya sebelum itu. Warga mengatakan itu adalah ulah seorang anak yang jatuh cinta dengan putri. Pada pagi hari pernikahannya dengan perempuan lain, ia malah menggantung diri di kamar 324.

 

10. Burchianti Hotel, Florence, Italia
http://www.didunia.net/
Tamu mengklaim telah mendengar anak-anak melompat-lompat menyusuri lorong-lorong dan melihat seorang perempuan merajut di kursi.
 
 

7 Hewan Termahal di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 09:00 PM PST

1. Banteng.
http://www.didunia.net/
Vexour Garth adalah banteng Charolais berusia 19 bulan, baru terjual dengan harga 105 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar). Harga tersebut memecahkan rekor penjualan hewan ternak dunia.


2. Domba
Domba Perthshire berusia 12 bulan itu merupakan hasil perkawinan dari jantan Aitkenhead (30 ribu poundsterling) dan betina Midlock (28 ribu poundsterling). Sementara, kembarannya berhasil terjual dengan harga 60 ribu poundsterling.


3. Anjing
Pada 2011 lalu, anjing Tibet Merah bernama Hong Dong (11 bulan) berhasil dijual dengan harga 945 poundsterling (Rp 14,5 miliar). Sang pemilik, Lu Liang, menjual Hong Dong kepada seorang milyuner pengusaha batu bara.


4. Kucing
http://www.didunia.net/
Harga kucing termahal mungkin masih dipegang oleh Cato, seekor kucing Bengali - hasil peranakan kucing domestik dan kucing Leopard Asia. Cato dibeli oleh seorang wanita London seharga US$ 41,435 atau hampir 400 juta rupiah.

 
5. Kumbang
Kumbang Stag sepanjang 3 inci ini dihargai US $ 89,000 (855 juta rupiah). Penjualnya seorang peternak kumbang di Jepang dan dijual pada toko serangga di Jepang. Entah, berapa harga yang akan dihasilkan bila ada kolektor yang berminat.

 
6. Ikan
Ikan tuna seberat 754 pound (lebih dari 350 kg) ini terjual dengan harga fantastis, US $ 396,000 atau 3,8 milyar rupiah. Pengusaha sushi di Hong kong yang membelinya dari pasar ikan di Tsukiji, Tokyo.

 
7. Sapi
http://www.didunia.net/
Tahun 2009 lalu sapi ini terjual mencapai harga US $ 1,2 juta (11 milyar rupiah) pada sebuah lelang di Toronto. Teramat mahal? Namun sang pembeli sangat yakin bila Missy, nama sapi ini diternakan akan menghasilkan banyak sapi perah unggul dengan harga yang juga fantastis.
 
 

5 Kasus Kedokteran Paling Langka di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 08:00 AM PST

1. Pasien berdarah hijau
http://www.didunia.net/
Pada bulan Oktober 2005, dokter di Rumah Sakit St. Paul, Vancouver melakukan operasi terhadap pasien lelaki usia 42 tahun. Betapa terkejutnya tim dokter itu, ketika dilakukan operasi pada kakinya, pasien mengeluarkan darah berwarna hijau gelap bukan normalnya darah yang berwarna merah.

Setelah ditelusuri riwayatnya, si pasien ternyata sering mengonsumsi obat sumatriptan dalam dosis besar atau 200 miligram setiap harinya. Obat ini diketahui untuk mengobati migrain.

Perubahan warna ini disebabkan oleh sulfhaemoglobin yang terbentuk ketika sebuah atom belerang masuk ke dalam molekul hemoglobin yang bisa disebabkan oleh obat-obatan yang dikonsumsi sejenis sulfonamida.

Ketika hidrogen sulfida (ion sulfida) dan ion besi bergabung dalam darah, maka darah tidak mampu membawa oksigen. Hal ini membuat jumlah sulfhemoglobin (SulfHb) dalam darah berlebih. Sementara darah merah terbentuk dengan bantuan oksigen.

2. Mata tertutup
Natalie Adler, mengidap penyakit aneh. Ia mengalami kebutaan secara rutin selama tiga hari dalam seminggu akibat kelopak matanya yang tiba-tiba selalu menutup dan tidak kuasa dibukanya.

Adler (21) mengaku dirinya mengalami kondisi kelainan medis ini selama empat tahun atau sejak ia berusia 17 tahun. Matanya tiba-tiba selalu menutup secara periodik dan akhirnya menutup sama sekali selama tiga hari.

Professor Justin O'Day dari  bagian syaraf-oftalmologi Rumah Sakit Royal Victoria mengatakan kondisi ini disebut blepharospasm.

 
 
3. Dua set DNA
Setelah didiagnosa oleh dokter, Karen Keegan, seorang guru wanita 52 tahun di Boston harus mendapatkan transplantasi ginjal. Anak-anaknya pun bersedia mendonorkan satu ginjalnya. Setelah dites, tak ada yang sesuai dengan profil genetik Keegan.

Pemeriksaan lebih lanjut cukup mengejutkan. Keegan diketahui mengalami chimerism, yakni kondisi saat ada bayi kembar di dalam rahim, namun kembar pertama 'menyerap' kembar lainnya hingga tersisa satu bayi saja. Akibatnya, embrio bayi pertama ini mengandung dua set DNA dalam tubuhnya.
 
4. Pensil dalam kepala
Setelah menderita sakit kepala berat yang mengakibatkan terus mimisan selama 55 tahun, Margaret Wegner menjalani operasi pada bulan Agustus 2007. Saat inilah pensil sepanjang 3 inci akhirnya dikeluarkan dari kepalanya.

Uniknya, para dokter sebenarnya sudah mengetahui keberadaan pensil tersebut bersarang dalam kepala Wegner selama lima puluh tahun. Namun, selama itu pula dokter menunggu saat yang tepat. Dulu teknologi belum memungkinkan untuk operasi dan takut merusak kepala Wegner.

Untuk diketahui, Wegner mengalami kecelakaan saat berusuia 4 tahun dan menyebabkan sebatang pensil masuk ke dalam kepalanya.



5. Tertawa 12 tahun
http://www.didunia.net/
Xu Pinghui dari Chongqing mulai tertawa non-stop setelah menderita demam saat baru berumur delapan bulan. Aneh, setelah peristiwa tersebut ia kehilangan kemampuan untuk berbicara saat usianya menginjak 2 tahun, dan hanya bisa tertawa cekikikan.

Kondisi ini diketahui telah berlangsung selama lebih dari 12 tahun. Menurut spesialis yang menangani kasus ini, kemungkinan disebabkan oleh kerusakan pada lobus frontal akibat demam.
 
 

Aliran Air Terjun Terunik di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 07:00 AM PST

Siap-siap kaget saat berkunjung ke Teluk Talbot di Australia Barat. Jika selama ini air terjun menurun ke bawah, beda ceritanya dengan "Horizontal Falls" yang mengalir mendatar, sekaligus bolak-balik.
Kok bisa? Aliran airnya deras layaknya air yang terjun dari tebing. Sekilas memang pemandangan ini terlihat seperti air terjun, tapi bedanya aliran airnya mendatar. Sampai-sampai tempat ini dinamai The "Horizontal Falls" atau air terjun horizontal.

http://www.didunia.net/
Aliran Air Terjun Terunik di Dunia
Peristiwa ini sebenarnya terbentuk karena derasnya air yang keluar dari sela-sela tebing. Tebing tersebut membelah lautan. Dari sisi lautan yang satu (sebelah kanan), air akan meluncur deras ke sisi di seberangnya (sebelah kiri).

Ini terjadi karena air laut di sebelah kanan sedang pasang, sedangkan air laut di sebelah kiri sedang surut. Uniknya, hal tersebut juga berlaku kebalikannya. Tidak jarang jika pagi hari air mengalir dari kanan ke kiri, tapi sorenya malah dari kiri ke kanan.

Peralihan air ini terjadi terus-menerus, sehingga terlihat seperti sebuah air terjun yang mengalir bolak-balik. Jika biasanya air terjun memiliki ketinggian tertentu, air terjun Horizontal ini cuma punya lebar. Untuk bisa mengalir ke sebelah kiri, air di lautan sebelah kanan harus melewati jarak sejauh 300 meter terlebih dahulu.

Pemandangan langka ini tentu saja mengundang banyak wisatawan untuk datang. Decak kagum sudah menjadi hal yang biasa kala menyaksikan langsung peristiwa ini. Sampai-sampai, tempat ini mendapat julukan sebagai salah satu keajaiban alam terbesar di dunia.

http://www.didunia.net/
Wow! Asyiknya lagi, di air terjun Horizontal traveler tidak hanya bisa menikmati fenomena alam ini saja, tapi pemandangan di sekitarnya juga sangat indah. Walaupun aksesnya terbilang sulit, tapi tetap saja tempat ini selalu menjadi idaman para wisatawan.
 
 

7 tips Berpetualang ke pulau Tak Berpenghuni

Posted: 27 Feb 2013 06:00 AM PST

Salah satu kegiatan asyik saat traveling adalah menjelajahi pulau tak berpenghuni. Banyak hal menarik sekaligus tantangan yang akan ditemui. Sebelum itu, baca dulu tips ini agar perjalanan Anda aman dan nyaman.
http://www.didunia.net/
 didunia ini punya banyak hamparan pulau tak berpenghuni. Meski minim informasi, tak sedikit traveler yang bertualang ke pulau-pulau tersebut. Sebabnya, banyak kejutan yang akan dilihat, mulai pantai perawan atau keajaiban alam lainnya.

berikut 7 tips bertualang di pulau tak berpenghuni didunia:

 
1. Siapkan perbekalan yang cukup
Jangan menggangap enteng soal perbekalan saat menjelajahi pulau tak berpenghuni. Meski Anda bisa mendapatkan makanan dari alam, tapi ada baiknya siapkan perbekalan dari rumah.

Air adalah perbekalan yang paling penting. 80 Persen tubuh manusia terdiri dari air, jadi air akan menjadi sumber tenaga dan mencegah dari dehidrasi. Bawalah botol minum secukupnya dan baiknya jangan boros saat meminum. Siapkan pula perbekalan lainnya seperti makanan siap saji, snack, dan lain-lain. Dijamin, Anda akan kerepotan saat perbekalan tidak mencukupi.

 
2. Bawa kompas atau GPS
Kompas atau GPS akan sangat membantu Anda dalam perjalanan ke pulau tak berpenghuni. GPS memberikan titik koordinat dan posisi Anda berpijak, serta dapat menunjukan kontur lingkungan sekitar.

Sedangkan kompas, menjadi arah acuan Anda untuk berjalan. Anda dapat mengetahui ke arah mana matahari terbit atau tenggelam, yang dapat menjadi jalan keluar Anda dari hutan. Jika GPS Anda eror, maka kompas menjadi pacuan Anda. Pintar-pintar mempelajari kompas ya!

 
3. Tinggalkan pesan kepada keluarga atau kerabat
Jangan sekali-kali berpergian jika Anda tidak memberitahu keluarga atau kerabat terdekat. Hal ini akan menjadi bumerang bagi Anda. Dengan memberitahu keluarga atau kerabat dekat, mereka dapat mengetahui ke mana Anda pergi.

Nantinya, mereka dapat menjadi penolong bagi Anda. Jika Anda tidak ada kabar, seperti tersesat, mereka akan mencarikan bantuan dan memberikan lokasi Anda kepada tim penyelamat. Ini semua demi keselamatan Anda.

 
4. Siapkan peralatan survival
Selain kompas atau GPS, ada baiknya Anda menyiapkan peralatan survival lainnya. Peralatan tersebut seperti pemantik api, senter, pisau lipat, hingga jas hujan. Peralatan ini memudahkan perjalanan dan membuat Anda dapat bertahan di dalam hutan belantara.

Senter menjadi sangat berguna sebagai pencahayaan di malam hari. Pemantik api dapat Anda gunakan untuk membakar ranting pohon dan menghangatkan diri. Jas hujan akan melindungi Anda dari dinginnya derasnya air hujan. Selain itu, jangan lupa siapkan baterai cadangan untuk senter atau ponsel Anda.

 
5. Bawa obat-obatan pribadi
Siapkan tempat khusus di ransel untuk menaruh obat-obatan. Obat-obat tersebut berperan untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Meski Anda termasuk orang yang jarang sakit, tak ada salahnya menyiapkan obat-obatan untuk menghindari diri dari penyakit.

Beberapa penyakit yang biasanya menyerang traveler adalah maag, pusing, sakit perut, batuk dan flu. Oleh sabab itu, siapkan obat yang bisa menghilangkan gejala tersebut. Serta, bawalah obat merek tertentu yang sudah menjadi prefensi Anda.

 
6. Hemat tenaga
Ada baiknya, Anda menghemat tenaga selama menjelajahi pulau tak berpenghuni. Jangan terlalu asyik berlarian, bercanda, atau bermain-main di pantai. Simpan tenaga Anda untuk menjelajahi hutan atau padang rumput.

Selain itu, baiknya Anda tidur cukup di dalam tenda. Jangan sampai kehabisan tenaga di jalan, jika belum keluar dari hutan. Nikmatilah perjalanan, jangan jalan terburu-buru.

 
7. Meninggalkan tanda
Saat menjelajahi pulau tak berpenghuni, tentu ada banyak jalan yang dilalui. Trek-trek seperti hutan rimba atau semak belukar akan Anda lalui. Saat menyusuri jalan tersebut, baiknya Anda meninggalkan jejak agar dapat menjadi petunjuk pulang.

Banyak cara untuk meninggalkan jejak tersebut. Anda bisa membuat jejak dari goresan pada batang pohon atau mengikat potongan tali rafia pada ranting-ranting pohon. Jika Anda tersesat, jejak ini akan mengantarkan Anda ke jalan keluar.

Itulah 7 tips untuk bertualang di pulau tak berpenghuni. Siapkan fisik dan mental, serta nikmatilah tiap langkah perjalanan. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan ya!
 
 

Buku Paling Fenomenal di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 05:00 AM PST

Penyebaran ilmu dan pengetahuan telah dilakukan oleh berbagai bangsa dalam berbagai budaya, melalui simbol gambar, ikon, lukisan, prasasti termasuk kemudian buku.
Sebuah sejarah dan beberapa kejadian yang terjadi di waktu lampau bahkan dapat kita temukan di dalam buku. Berbagai ide, pemikiran dan pencerahan bahkan dituliskan di beberapa helai kertas dan disusun menjadi sebuah buku. 
 
Namun sangat disayangkan beberapa buku-buku yang berisikan hal penting banyak yang sudah hilang, rusak baik secara disengaja maupun tidak disengaja. 
 
Mereka yang sengaja membakar buku, adalah mereka yang takut manusia-manusia di sekitarnya menjadi pintar dan tak sanggup menghadapinya. 

Berikut ini adalah Buku Paling Fenomenal di Dunia.

1. Gospel of Eve, Penulis Anonim
http://www.didunia.net/
Buku Paling Fenomenal di Dunia
Gospel of Eve, disebut-sebut sebagai buku paling erotis (banyak mengandung seksualisme) sekaligus yang paling diragukan kebenarannya, mungkin karena hal terakhir tadi itulah kenapa pihak gereja harus banyak membahas kontroversi ini dan melarang konsep "Seks Bebas" (Coitus interruptus) serta sebuah adegan menelan cairan sperma dalam suatu upacara.

Semua hal yang kontroversial dan memalukan dipaparkan di dalam buku ini. Buku ini sangat berbahaya karena mempertanyakan 2000 tahun lamanya terhadap selibasi (tidak menikah dan atau berhubungan seks) dan penyucian yang dialami oleh pendeta Kristen.

Kita tidak pernah mengetahuinya, tidak akan pernah, karena secara superioritas gereja, seperti Ephipanius telah membuangnya dari semua misi kristen, guna mencegah dunia dari perlakuan seks bebas dan tanpa pernah berpikir bahwa hal tersebut adalah dosa.


2. Penciptaan Waktu, Karya Archimedes

Buku ini diasumsikan sebagai sebuah penjelasan mengenai terciptanya sebuah "mukjizat", berasal dari Yunani Kuno. Planetarium, jam astronomi, dan semua hal yang mereka ciptakan untuk mempermudah hidup.

Namun dengan menyesal kita tidak dapat menjelaskan mekanisme Antikythera, sebuah mekanisme kalkulator kuno yang ditemukan sekitar 100 abad sebelum masehi, yang tidak terlihat lagi setelah 1000 tahun kemudian.

Di dalam buku ini Anda dapat menemukan perencanaan untuk membuat unit kalkulator, sehingga kita dapat membuatnya sendiri dan siapa tahu mesin waktu juga.

Bahkan hanya memiliki sedikit perbedaan dengan standar mekanis jam modern, jadi bayangkan saja apa yang tertulis di dalam buku tersebut.

Sangat disayangkan semua yang terdapat di dalam buku ini harus terkubur di suatu tempat, hal ini diakibatkan oleh Bangsa Romawi yang membenci Bangsa Yunani. Bangsa Romawi membakar semua buku berharga dari perpustakaan Alexandria.


3. Buku-Buku Langka di Rumah Kebijaksanaan (Bait al-Hikma)

http://www.didunia.net/
Sebuah perpustakaan besar di Baghdad yang dikenal dengan Perpustakaan Kongres, menyimpan sebuah buku yang langka (sejauh ini dikabarkan masih ada) berasal dari tiga benua.

Buku ini ditulis dan disusun di Era Keemasan Islam (antara 750-1257 setelah masehi). Buku ini berisikan mengenai cara Bangsa Persia menyembunyikan ilmu pengetahuan, medis, astronomi dan beberapa penemuan yang mereka dapatkan selama penjelajahan.

Karena itulah mereka dikenal sebagai bangsa yang hebat sepanjang masa. Katalog mereka tidak terhitung dan perpustakaan mereka menyerupai universitas tempat semua manusia mencari pengetahuan mengenai berbagai hal.

Baghdad pun dikenal sebagai tempat terbaik ilmu pengetahuan dituliskan dan disembunyikan untuk tujuan tertentu, sehingga sangat disayangkan manusia-manusia sekarang tidak mengetahuinya.

Di dalam buku tersebut diduga memiliki sebuah pengetahuan Bangsa Romawi yang memiliki sebuah tanaman yang dapat mencegah kehamilan, namun mereka menghancurkannya.

Baghdad sebagai pusat dari matematika dan ilmu pengetahuan, dan pemaparan ilmiah kisah perjalanan waktu yang dilakukan oleh Nabi Muhammad (Isra" Miraj), atau bahkan karya Hipocrates mengenai penyembuhan penyakit aneh.

Semuanya telah dihancurkan, dan kita tidak mengetahuinya. Semua kesalahan mengenai hal ini tampaknya harus dilimpahkan kepada Bangsa Mongol yang memasuki Kota Baghdad dan menempatinya pada 1258, mereka membuang semua buku ke sungai Tigris.

Sehingga mereka yang selamat dari peperangan itu, mengatakan bahwa air sungai tersebut berwarna hitam akibat tinta yang berasal dari buku-buku tersebut selama hampir satu tahun.


4. Epos Cycle, Oleh Beberapa Penulis

Sebuah karya epik saga (kisah heroik ala Bangsa Viking Norwegia dan Islandia) yang berisikan tentang "Illiad" dan "Odyssey". Seluruh kisah yang terdapat di dalam saga ini sangatlah spektakuler, memiliki delapan babak, namun Homer menyebutkan dua.

Epos Cycle bercerita tentang petualangan lengkap Odyssey, yang secara puitis Aristoteles mengatakan bahwa pendeskripsian Homer hanyalah guntingan-guntingan saja dan merupakan bagian yang paling menarik.

Gaya tersebut sangat memperanguhi kebudayaan dan kesenian di masa selanjutnya, seperti dalam karya tulis novel, musik, film, tarian, dan semuanya sangat menakjubkan.

Bahkan untuk kisah "Illiad", dikenal sebagai kisah non-reliji yang paling hebat di dunia (seandainya ilmu pengetahuan tidak membuktikan bahwa Zeus tinggal di Puncak Olympus) dan itu hanya bagian kecil saja.


5. Hermocrat, Karya Plato

Dua bagian pertama dari Trilogi Plato adalah "Critias" dan "Timateus" karya tersebut diduga merupakan transkrip dari sebuah pemikiran hebat.

Seandainya "Hemocrat" memiliki kedekatan dengan dua bagian dari trilogi yang sempurna, maka buku ini seharusnya berisikan konsep molekul ataupun bagian-bagian terbaik, dan akan memengaruhi pemikiran selanjutnya.

Dengan memikirkan bahwa buku yang kedua akan selesai di tengah-tengah kalimat, yang seharusnya menjadi buku bagian ketiga (bagian yang hilang), menceritakan nasib Atlantis yang telah diulas di dua buku sebelumnya.

Dan sekarang tidak ada yang mengetahui di mana buku ini berada. Beberapa menyebutkan bahwa Plato tidak pernah menyelesaikan buku ini.


6. Ab urbe condita libri (Penciptaan Sebuah Kota), KaryaTitus Livius

http://www.didunia.net/
Buku yang berisikan detail sejarah Roma dari leluhur Bangsa Troya kepada Agustus yang memerintah 800 tahun kemudian, apa yang dikatakan semuanya adalah tentang Roma. Buku ini tersusun dari 142 buku besar, sebuah buku yang luar biasa.

Ketika Kekaisaran Roma Barat jatuh, Livius lah yang menyaksikan semua yang terjadi saat itu. Dan semuanya telah hilang. Semua sejarah mengenai Bangsa Romawi dapat ditemukan di dalam buku tersebut.

Bahkan ada beberapa bagian dari karya Livius yang turut andil dalam terciptannya era renaisans, dan semua karya tulisnya hingga kini masih dikagumi.

Eropa membutuhkan ribuan tahun untuk memahami bahwa buku tersebut di tulis setelah kejatuhan Roma. Sehingga ketika mereka menggali situs dan makam-makam tua, mereka menemukan 35 serial buku ini. Semua sejarah tentang Roma ditulis berdasarkan data yang terdapat di dalam buku Livius ini.
 
 

Terowongan Air Paling Menakjubkan di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 04:00 AM PST

Terowongan air, sebagai penyedia air untuk kebutuhan rumah tangga atau irigasi bisa berada di bawah maupun atas tanah. Di beberapa tempat dunia ini, ada terowongan air yang menjulang tinggi membelah kota, seperti contohnya Terowongan Air Paling Menakjubkan di Dunia.

1. Terowongan air Camaya
Terowongan air Camaya ini dibangun pada masa Raja Joao V (1706 – 1750) memerintah. Tujuannya adalah sebagai penyedia air ke kota Lisbon. Terowongan air ini memiliki 109 tiang yang berjajar dari ujung ke ujung. Tinggi penyangga terowongan air ini mencapai 65 meter.

 
2. Terowongan Air Vanvitelli
http://www.didunia.net/
Terowongan air Vanvitelli ini dibangun oleh seorang arsitektur bernama Luigi Vanvitelli. Luigi membangun terowongan air ini atas perintah Raja Charles VII dari Naples untuk mensuplai kerajaan Caserta.

 
3. Terowongan Air Eagle
Terowongan air Eagle merupakan terowongan air yang memiliki konstruksi paling rumit di Spanyol. Terowongan air ini dibangun pada abad 1 Masehi.

 
4. Terowongan Air Santiago de Queretaro
Terowongan air Santiago de Queretaro ini terletak di Meksiko. Panjangnya adalah 1280 meter dan tingginya 20 meter. Terowongan air ini dibangun oleh Marquis Juan Antonio pada tahun 1738.


5. Terowongan Air Segovia
Terowongan air di Segovia yang merupakan terowongan air terpanjang peninggalan zaman Romawi. Letaknya di Eropa bagian barat, tepatnya di Segovia, Spanyol dan memiliki panjang 728 meter dengan ketinggian 28 meter.

 
6. Terowongan Air The Pont du Gard
http://www.didunia.net/
Terowongan air "The Pont du Gard" adalah terowongan tertinggi peninggalan zaman romawi. Terowongan ini berdiri di atas Sungai Gardon di Prancis. Panjangnya adalah 275 meter dengan ketinggian 47 meter. Terowongan ini merupakan situs dunia yang dilindungi oleh UNESCO
 
 

5 Perbatasan Paling Berbahaya di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 03:00 AM PST

Bagi negara negara yang bertikai, daerah perbatasan merupakan daerah yang paling rawan akan konflik sehinga menjadi wilayah yang sangat berbahaya. Nah berikut ini ada beberapa daerah perbatasan paling berbahaya di dunia:


1. Korea Utara-Korea Selatan 
Dua negara Korea ini sudah sangat lama bersitegang. Wilayah perbatasan pun terletak di tengah-tengah dataran Korea, namanya Korean Demilitarized Zone (DMZ). Wilayah ini membentang sepanjang 250 km dengan lebar 4 km.

DMZ adalah perbatasan yang paling termiliterisasi di dunia. Inilah tempat Anda melihat banyak tank baja dan ranjau darat. Tentara yang membawa senapan sudah tak asing lagi tampaknya.

Namun selain itu, DMZ juga merupakan wilayah konservasi. Beberapa jenis fauna seperti Amur Leopard dan Bangau Mahkota Merah juga ada di sini.

 
2. Meksiko-AS 
Sejak pihak militer ikut andil di kawasan ini, perbatasan Meksiko-AS sudah terkenal sebagai lokasi Drug War. Perang ini dilakukan oleh kartel penjual obat-obatan terlarang untuk mempertahankan batas regional. Bahkan konflik tersebut masih berlangsung hingga sekarang.
http://www.didunia.net/
Hal itu bukanlah satu-satunya alasan perbatasan ini berbahaya. Lanskap gurun di sekitarnya telah membunuh ratusan orang karena kehausan.


3. Pakistan-India
Pakistan dan India punya ketidaksukaan satu sama lain. Oleh karena itulah, perbatasan antara dua negara ini terutama daerah Kashmir menjadi bahaya untuk turis. Namun lucunya, terdapat upacara penutupan gerbang perbatasan antara kedua negara ini yang sering menjadi daya tarik wisatawan.

 
4. Bangladesh-India 
Beberapa bagian perbatasan antara India dan Bangladesh adalah kawasan hutan yang lebat. Namun, bahaya tak hanya datang dari lanskap alamnya saja. Ada peraturan yang ditetapkan oleh petugas perbatasan India (Border Security Force/ BSF) yang disebut-sebut sebagai "shoot-to-kill".
Selama 10 tahun terakhir, BSF telah membunuh hampir 1.000 orang Bangladesh. Perbatasan ini menjadi "ladang pembunuhan" terbesar di Asia Selatan.

 
5. Kolombia-Ekuador
http://www.didunia.net/
Perbatasan Negara Kolombia dan Ekuador bukan berbahaya karena adanya campur tangan militer. Adalah pemberontak FARC, kelompok separatis yang melakukan perdagangan obat-obatan terlarang. Mereka mengambil alih wilayah perbatasan, mereka pula yang pegang senjata.
 
 

Fakta Menarik Seputar Harimau

Posted: 27 Feb 2013 02:00 AM PST

Dalam fabel di Asia, harimau sering digambarkan sebagai raja hutan. Kegagahan dan status sebagai hewan yang menduduki peringkat atas piramida makanan menjadi alasannya.

Harimau memang punya banyak keunggulan sehingga begitu dikagumi sekaligus paling ditakuti dalam rimba belantara. Inilah 33 fakta tentang harimau.

http://www.didunia.net/


Penglihatan
1. Pupil harimau bulat, tidak seperti pupil kucing yang seperti garis lurus di siang hari. Artinya, harimau sebenarnya bukan hewan nokturnal, atau pemburu di malam hari. Mereka biasa berburu di pagi dan sore hari. 
 
2. Meskipun penglihatan malam hari tidak sebagus kucing, namun sekitar 6 kali lebih baik dari penglihatan manusia.

Pada beberapa kasus, akibat habitatnya terancam seringkali harimau masuk ke perkampungan dan menyerang manusia. Biasanya mereka tidak menyerang dengan membabi buta, melainkan bersembunyi di luar kampung dan mencari orang yang sedang sendirian. Ini dilakukan saat petang atau menjelang malam ketika penglihatan manusia kurang awas.
 
3. Kebanyakan mata harimau berwarna kuning. Pengecualian pada harimau putih memiliki mata biru, ini terkait dengan gen mata menyesuaikan gen pada bulu putih.
 
4. Bayi harimau buta pada minggu pertama kelahiran.
 
5. Penglihatan harimau seperti manusia, yakni mepunyai visi warna yang sama. Artinya, harimau tidak buta warna.


Kekuatan
http://www.didunia.net/

6. Harimau adalah perenang yang hebat. Mereka senang bermain air ketika muda. Tak heran, harimau juga mahir berenang sejauh puluhan kilometer untuk menemukan hewan buruan.
 
7. Harimau bisa berlari dengan kecepatan 60 km/jam untuk jarak pendek.
 
8. Harimau bisa melompat sejauh 6 meter dan hingga ketinggian sekitar 5 meter.
 
9. Menurut Animal Planet, harimau bisa meniru suara panggilan hewan lain untuk menarik mangsa.
 
10. Seperti hewan pemangsa lainnya, harimau membunuh mangsanya dengan mencekik leher hingga kehilangan darah. Jika arteri mangsa putus, maka akan langsung mati dalam hitungan detik. Bila tidak, harimau akan menggigit dan membawanya hingga akhirnya mati.
 
11. Selain kaki belakang, cakar harimau juga sangat kuat. Satu babatan saja bisa menghancurkan tengkorak beruang.
 
12. Seperti kucing, memori harimau juga sangat kuat. Memori jangka pendeknya saja bisa 30 puluh kali lebih kuat dari manusia, dan ratusan kali dibanding simpanse. Jadi, harimau tidak mudah melupakan hal-hal yang terjadi.
 
13. Berat otak harimau sekira 300 gram. Ini adalah otak terbesar dari semua karnivora kecuali beruang kutub, dan sebanding dengan ukuran otak simpanse.
 
14. Harimau merupakan hewan yang pintar beradaptasi saat berburu. Biasanya mereka menggigit bagian leher agar mangsa cepat mati. Namun, bila sedang berenang di sungai dan bertemua buaya, maka harimau bisa mencocok mata reptil tersebut hingga buta dan membalikkan tubuhnya sehingga bisa mengeluarkan isi perut buaya. Hal ini dikarenakan bagian perut buaya paling lunak, dan harimau tak mungkin menggigit leher buaya yang dilindungi kulit tebal.
 
15. Harimau memilik air liur antiseptik. Saat terluka, harimau cukup menjilati luka sebagai desinfektan.
 
16. Lidah harimau memiliki bulu berdaging, sehingga saat mandi dan menjilati tubuh maka secara tak langsung sekaligus menyisir bulu-bulu mereka.


Interaksi
17. Harimau jarang mengaum. Mereka hanya mengaum untuk berkomunikasi dengan harimau lainnya. 
 
18. Batas teritori dilakukan dengan menggores pohon dan mengencinginya.
 
19. Dari bau urin tersebut, seekor harimau bisa tahu umur, jenis kelamin, dan kondisi reproduksi harimau lainnya.
 
20. Harimau jantan memiliki wilayah yang lebih luas dibanding betina. Namun, sesama harimau tidak pernah menguasai wilayah yang tumpang tindih.


21. Tidak seperti singa, harimau jantan merupakan pengayom keluarga. Mereka selalu menunggu betina dan anak-anaknya menyantap hasil buruan lebih dulu.
 
22. Harimau betina hanya memiliki masa subur selama 4-5 hari sepanjang tahun. Pada saat itulah mereka mulai musim kawin. Lalu mengandung selama 3 bulan dan melahirkan 2 hingga 3 anak harimau.


Berburu
23. Mungkin hanya satu dari sepuluh perburuan yang sukses bagi seekor harimau. Sehingga biasanya harimau pergi beberapa hari tanpa makan sebelum akhirnya sukses menemukan mangsa.
 
24. Nyatanya harimau adalah hewan yang tidak kuat menahan lapar (mungkin karena besarnya ukuran tubuh mereka). Harimau akan mati kelaparan hanya dalam waktu 2-3 minggu saja.
 
25. Harimau sering berburu sendiri, kecuali untuk menangkap hewan besar barulah melakukan penyergapan bersama kawanannya. Harimau juga termasuk hewan yang suka menyergap, karenanya bila tiba-tiba berpapasan dengan harimau di hutan jarang sekali manusia diserang, kecuali merasa terancam.


Persilangan


26. Dalam penangkaran, harimau bisa kawin dengan singa atau kucing lainnya. Singa jantan dan harimau betina memiliki keturunan besar yang disebut Ligers. Sedangkan harimau jantan dan singa betina menghasilkan Tiglon dengan ukuran yang lebih kecil.
 
27. Seekor Ligers dapat bertumbuh sepanjang 4 meter, sehingga dinobatkan sebagai kucing terbesar di dunia.


Fakta lainnya:
28. Harimau adalah yang terbesar dari semua kucing. Harimau Siberia bisa bertumbuh hingga 3,5 meter panjangnya dengan berat 300 kg. Sementara harimau sumatera sepanjang 2 meter dan berat 100 kg
 
29. Garis-garis pada tubuh setiap harimau berbeda. Hal ini layaknya sidik jari pada manusia.

http://www.didunia.net/

30. Ada enam subspesies harimau yang masih hidup saat ini : harimau Siberia (Panthera tigris Altai a), harimau China Selatan (Panthera tigris amoyensis), harimau Indocina (Panthera tigris corbetti), harimau Malaya (Panthera tigris jacksoni), harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae), dan harimau Bengal (Panthera tigris tigris).

31. Tiga subspecies lainnya telah punah, yakni harimau bali (Panthera tigris balica), harimau jawa (Panthera tigris sondaica), dan harimau kaspia (Panthera tigris virgata).

32. Menurut perkiraan para peneliti, kini hanya ada sekitar 3.500 harimau yang tersisa di alam liar.

33. Harimau hidup selama sekitar 25 tahun baik di penangkaran dan di alam liar.
 
 

Danau Terlangka di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 01:00 AM PST

Danau Loktak di Provinsi Manipur, India, tak seperti danau lain. Di dalamnya terdapat gugusan pulau mungil berbentuk cincin. Pulau-pulau ini berubah bentuk sesuai musim, dan bergerak ke berbagai arah tergantung angin.
http://www.didunia.net/
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Ada sesuatu yang unik dari Danau Loktak, danau terbesar di sebelah timur laut India. Hampir dua pertiga permukaan danau ini diisi pulau-pulau mungil berbentuk bundar. Masyarakat India menyebutnya Phumdi, yang jadi rumah bagi berbagai spesies hewan.

Phumdi tak seperti pulau mungil yang ada di danau lain. Gugusan pulau ini boleh disebut nomaden, karena bisa bergerak ke berbagai arah di danau ini. Ukurannya juga berubah sesuai musim!

Kalau dilihat dari atas, Phumdi tampak seperti cincin. Bagian tengah danau ini memiliki permukaan lebih dalam dari bagian pinggir.

http://www.didunia.net/
Saat musim kering dan air danau surut, akar-akar tanaman di Phumdi menggapai dasar danauu ntuk menyerap nutrisi. Saat musim hujan dan air meluap, akar itu terputus sehingga Phumdi pun kembali mengapung.

Walaupun bersifat nomaden, bukan berarti Phumdi tak dihuni manusia. Namanya Khangpoks, Phumdi terbesar di Danau Loktak yang dihuni oleh sekitar 4.000 orang. Ada pondok-pondok mungil yang membuatnya mirip seperti pemukiman di Danau Titicaca, Peru.

Seperti dilansir dari situs CN Traveler, Phumdi di Danau Loktak adalah satu-satunya Taman Nasional terapung di dunia. Keberadaan Phumdi juga menguntungkan bagi upaya konservasi spesies rusa langka (warga lokal menyebutnya Sangai) yang hanya hidup di sekitar danau tersebut.

http://www.didunia.net/
Sayangnya, saat ini Phumdi juga termasuk hampir punah. Proyek hidroelektrik di Danau Loktak menaikkan permukaan air danau. Akar-akar tanaman pun tak bisa mencapai dasar danau.

Bagian pinggir Phumdi pun semakin menipis tiap tahun. Oleh karena itu, wisatawan yang berkunjung ke Danau Loktak harus menjaga lingkungan dan ekosistem di tempat tersebut. 
 
 

7 Hewan Dengan Kekuatan Listrik Paling Mematikan

Posted: 27 Feb 2013 12:00 AM PST

Semua hewan yang hidup memancarkan muatan listrik selama gerakan otot rutin, meskipun  pada kebanyakan hewan, listrik yang dikeluarkan lemah. Hewan-hewan yang akankita bahas di bawah ini bergantung pada kemampuan electroreception biologis mereka dalam memproduksi listrik untuk berburu mangsa, melawan serangan pemangsa dan bahkan navigasi.
 

1. Peters Ikan Belalai Gajah
http://www.didunia.net/
Ditemukan di sekitar sungai di Afrika barat dan tengah, ikan ini berwarna gelap. Batang seperti tonjolan dari kepala adalah mulut yang sebenarnya.
Elephantnose fish dilengkapi dengan organ yang menghasilkan listrik khusus, yang terletak di ekor, yang terdiri dari ribuan "kotak seperti sel multi-bernukleus" disebut electroplax (atau electroplaques).
Menurut WetWebMedia.com, dalam keadaan istirahat, masing-masing sel electroplax memiliki muatan negatif di dalam dan muatan positif di luar.
Ketika organ dirangsang melalui kontraksi otot, maka akan menciptakan arus listrik lemah. Dengan demikian,  Elephantnose fish ini mampu mendeteksi berbagai tingkat distorsi dan kemudian dapat membedakan antara predator dan mangsa.


2. Ikan Pari Electric
Seperti belut listrik, hewan ini, juga mampu mengendalikan tegangan di setiap muatan listrik dalam tubuhnya. Organ produksi terletak di kedua sisi kepala dan bersama-sama menghasilkan tegangan listrik sampai 220 volt.

Kejutan listrik yang dihasilkan hampir serupa dengan efek jika menjatuhkan pengering rambut ke bak mandi.


3. Hiu Kepala Martil

Dengan ratusan ribu organ electrorecptor (disebut Ampullae dari Lorenzini) di dalam tubuh mereka, hiu ini menjadi satu satunya hiu yang memiliki sensitivitas listrik terbesar yang dapat mendeteksi sinyal dari setengah milyar volt hewan lain. Dan memudahkan dalam mencari mangsa.

Ampullae mendeteksi medan listrik yang dihasilkan oleh hewan bawah air lainnya, sehingga memungkinkan hiu martil untuk memindai pasir dan menggali makan malam dari dasar laut.

Hiu Martil juga dikatakan menggunakan deteksi internal mereka seperti perangkat GPS, membantu untuk menyesuaikan diri dengan mendeteksi arus laut yang bergerak dalam medan magnet bumi.


4. Echidnas

http://www.didunia.net/
Termasuk anggota dari ordo monotreme, hewan berduri ini memiliki moncong memanjang yang berfungsi baik sebagai mulut dan hidung. Moncong ini juga mengirim sinyal-sinyal listrik yang membantu mereka menemukan serangga untuk di lahap.

Sistem electroreceptive di moncongnya masih kurang kompleks daripada platypuses. Electroreception mereka terbukti berguna meskipun mereka menjadi hewan darat karena moncong mereka terus menerus basah.

Hal ini jauh lebih mudah untuk menghantarkan listrik dalam air daripada di darat, itulah sebabnya mengapa kebanyakan hewan dengan electroreception berasal dari perairan.


5. Electric Skate

Makhluk-makhluk ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dasar laut (air dingin), menggunakan kemampuan electrosense mereka untuk mengambil medan listrik lemah yang dikeluarkan oleh udang, siput dan kerang kegemaran mereka.

Mulut mereka terletak di bagian bawah tubuh mereka, sehingga lebih mudah untuk mencari makanan. Masing-masing dikembangkan dengan organ bilateral di sepanjang ekor yang menghasilkan sengatan listrik intermiten.

Intensitas shock bervariasi dari spesies ke spesies, tetapi umumnya mereka diberkati dengan daya tahan, yang memungkinkan mereka untuk menahan goncangan cukup lama.

Meskipun mengandalkan diri mereka dengan listrik yang dihasilkan untuk melawan predator, mereka juga menggunakannya sebagai cara untuk mengenali dan berkomunikasi dengan satu sama lain


6. Belut listrik

Paling sering ditemukan di perairan Amerika Selatan, belut listrik menghasilkan listrik lebih dari hewan lain di dunia. Dengan 5.000 sampai 6.000 electroplax! Penelitian menunjukkan bahwa mereka dapat menghasilkan kejutan intermiten tanpa lelah selama satu jam.

Jumlah tenaga listrik yang dihasilkan dengan mudah bisa mematikan bagi manusia dewasa berukuran rata-rata. Namun, sebagian dari apa yang membuat belut listrik sangat unik adalah kemampuannya untuk mengontrol intensitas guncangan mereka.

Belut listrik tidak benar-benar diklasifikasikan sebagai belut, tetapi lebih sebagai ikan.


7. Catfish Electric

http://www.didunia.net/
Lele air tawar ini asli dari perairan tropis di Afrika. Dengan kemampuan untuk menghasilkan listrik sampai dengan 350 volt yang kira-kira jumlah yang sama yang diperlukan untuk menggerakkan komputer selama 45 menit. 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar