Kamis, 28 Februari 2013

Kumpulan Tampang Monster Bawah Laut

Kumpulan Tampang Monster Bawah Laut


Kumpulan Tampang Monster Bawah Laut

Posted: 28 Feb 2013 11:00 PM PST

Banyak peneliti yang belum mengkaji kehidupan di dasar laut. Ternyata, makhluk-makhluk misterius yang berlalu lalang tidak sedikit jumlahnya.

Jason Bradley, seorang fotografer kelautan, berhasil mengambil gambar makhluk yang berasal dari dasar laut secara detail. Ada yang sudah mati, ada pula yang masih hidup saat dia menjepret kameranya

 
1. Makhluk bawah laut yang unik ini biasa ditemukan di perairan pesisir Pasifik Utara dari Jepang hingga California sampai kedalaman 165 meter.

 

2. Viper Fish


 
3. Ikan dengan gigi besar ini biasa ditemukan di perairan tropis di Samudera Hindia, Pasifik dan Atlantik.



4. Stomiide, family dragon fish


5. Seekor ikan belut yang memiliki mulut seperti paruh burung ini biasa ditemukan pada kedalaman 300-600 meter di bawah laut. 

 
6. Ikan hiu Mustellus ini bisa tumbuh sepanjang 1,6 meter dengan berat 13 kilogram.


 
7. Salah satu monster laut yang berhasil ditemui sang fotografer selama berburu di bawah laut.
 
 
 

Bukit Sejuta Salib

Posted: 28 Feb 2013 10:00 PM PST

Inilah situs sejarah kebanggaan di Lithuania, Hill of Crosses yang juga menjadi tujuan ziarah umat Kristiani, 12 km sebelah utara kota Siauliai, Lithuania Utara. Sesuai namanya, bukit kecil ini penuh dengan berbagai salib.

Tidak diketahui sejak kapan dan bagaimana sejarah pastinya sehingga begitu banyak salib di tempat ini. Diperkirakan ada lebih dari 100.000 salib di Hill of Crosses.
 

Banyak cerita beredar tanpa sumber sejarah yang shahih, dan akhirnya menjadi legenda tentang asal-muasal Hill of Crosses. Salah satu kisah menyebut di abad 13 ketika mayoritas penduduk memeluk kepercayaan pagan, mereka membakar sebuah gereja di tempat itu. Setelah peristiwa tersebut, Hill of Crosses jadi simbol peringatan dan mulailah orang-orang datang membawa salib serta meletakkannya di tempat tersebut.

Pada tahun 1831 dan 1863, ketika pemberontakan anti-Soviet terjadi, para peziarah semakin banyak yang berduyun-duyun ke bukit ini. Namun ketika Uni Soviet berkuasa, pemerintah berusaha meratakan Hill of Crosses sebanyak tiga kali sekaligus menggali parit di sekitar bukit sebagai upaya menghentikan para peziarah berdatangan.

Di masa rezim komunis, penanaman salib merupakan tindak kejahatan dan mendapat ancaman dihukum berat. Nyatanya, orang tak ada yang peduli dan tetap berziarah ke Hill of Crosses. Barulah setelah Soviet runtuh di tahun 1991 dan kem, Hill of Crosses menjadi situs kebanggaan nasional Lithuania.

 
 

10 Museum Paling Aneh di Dunia

Posted: 28 Feb 2013 09:00 PM PST

Tidak semua museum menyajikan peninggalan sejarah atau budaya masa lampau. Beberapa museum justru menyimpan benda-benda aneh dan membuat ngeri orang yang melihatnya. Seperti museum yang ada dalam daftar berikut.

1. Museum Kriptozoologi Internasional, Amerika Serikat
Secara umum kriptozoologi dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang hewan-hewan yang belum terbukti keberadaannya. Termasuk di dalamnya adalah penelitian terhadap hewan yang telah punah atau hewan yang belum pernah terlihat wujudnya namun muncul dalam mitos atau legenda. 
 
Maka di museum inilah Anda dapat menyaksikan rekaan wujud hewan Bigfoot, Putri Duyung dan Chupacabra, seekor kambing penghisap darah yang mitosnya sering terdengar di Amerika Selatan.

2. Brotmuseum, Jerman
Kamu penggemar roti? Maka kamu harus menyempatkan untuk mengunjungi museum satu ini. Di dalam museum ini terdapat 18000 patung peraga yang menunjukkan proses pembuatan roti. Mulai dari pembuatan roti tradisional yang dikenal kurang lebih 6000 tahun lalu hingga yang semi modern.

Mungkin terdengar tidak menarik, namun mengetahui bahwa sejak ribuan tahun lalu nenek moyang kita sudah mampu membuat makanan lezat yang diwariskan hingga kini, tentu saja mengagumkan. Sayangnya museum ini tidak menyediakan sampel roti tradisional untuk dicicipi pengunjung.

3. The Museum of Bad Art 
Jangan takut kalau orang lain menganggap lukisanmu jelek. Nyatanya, ada museum yang memajang hasil karya seni yang banyak dianggap 'buruk rupa'.

The Museum of Bad Art didirikan pada tahun 1994 oleh dealer barang antik Scott Wilson setelah ia menunjukkan pada teman-temannya sebuah lukisan yang baru saja ia 'selamatkan' dari tempat sampah. Berkat saran teman-temannya, Wilson akhirnya mengumpulkan karya seni yang terbuang ini ke dalam sebuah museum yang diberi nama Museum Of Bad Art. Marie Jackson, sang co-founder, menyebutkan bahwa museum ini didirikan untuk menghargai karya para seniman yang gagal dengan cara yang mewah.

4. Museum Rantai Anjing
Jutaan pecinta anjing mengunjungi museum yang berada di Leed Castle, Inggris ini setiap tahunnya. Museum ini menyimpan koleksi rantai anjing sejak abad 15 di Inggris. Sebagian besar koleksi rantai anjing saat itu terbuat dari bahan besi dan paku untuk melindungi anjing dari serangan hewan lain.

5. Museum Pakaian Dalam 
Para perempuan mungkin perlu berterima kasih pada Frederick Mellinger, penemu push-up bra yang mampu membuat beberapa perempuan tampil lebih percaya diri. Sejak pertama kali berdiri pada tahun 1947, bisnis pakaian dalam milik Frederick pun berkembang pesat dan menjadi salah satu merek pakaian dalam terfavorit di California pada saat itu.

Frederick kemudian mendirikan The Lingerie Museum yang menampilkan koleksi perkembangan pakaian dalam wanita mulai dari bra, celana dalam, korset, hingga koleksi pakaian dalam yang pernah dipakai para selebritis. Salah satu koleksinya yang terkenal adalah korset mancung milik Madonna dan bustier yang dipakai Marilyn Monroe dalam film HOW TO MARRY A MILLIONAIRE.

6. Avanos Hair Museum, Turki
Cerita mengenai museum ini berawal dari sejak 30 tahun lalu, di mana kawasan Avanos memiliki seorang pembuat tembikar ternama bernama Chez Galip. Saat itu, salah satu sahabat perempuan Galip harus meninggalkan Avanos. Untuk mengusir rasa sedihnya, sahabat Galip memotong rambutnya dan meletakkannya di dalam kendi tembikar buatan Galip.

Sejak itu, perempuan yang mengunjungi toko tembikar milik Galip dan mengetahui tentang cerita ini turut bersimpati dan ikut memotong rambutnya dan menempelkannya di dinding lengkap beserta alamatnya. Setelah bertahun-tahun, akhirnya terkumpul lebih dari 16 ribu jenis rambut perempuan yang berasal dari seluruh dunia.

Setiap bulan Juni dan Desember, pembeli pertama di toko Galip akan mendapat kesempatan untuk memilih 10 perempuan yang beruntung memenangkan paket liburan di Cappadocia, Turki dari Galip plus bonus kursus membuat tembikar secara cuma-cuma.

7. Momofuku Ando Instant Ramen Museum 
Momofuku Ando Instant Ramen Museum adalah museum yang berisi kumpulan kemasan mi instan dan cup noodles. Museum ini terletak di sekitar Stasiun Ikeda, Hankyu-Takarazuka Line. Tak perlu membayar biaya masuk, pengunjung bisa melihat perkembangan mi instan mulai jaman Perang Dunia II hingga saat ini.

Yang menarik, para pengunjung juga bisa mampir di dapur museum dan membuat semangkuk mi instan sesuai dengan selera mereka.

8. The Museum of Enduring Beauty, Malaysia
 Beauty is pain is true. Ya, ungkapan bahwa banyak pengorbanan yang dilakukan untuk menjadi cantik ini memang terbukti kenyataannya. Banyak perempuan rela menderita secara fisik agar dapat terlihat cantik, dan museum ini merekamnya.

Tujuan didirikannya museum ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan perbedaan perspektif tentang kecantikan dari waktu ke waktu. Contohnya di China, pada masa akhir dinasti Tang dikenal anggapan bahwa perempuan cantik adalah perempuan yang memiliki telapak kaki kecil. Untuk mendapatkan kaki kecil, para ibu mengikat kaki bayi perempuan mereka dengan kain agar ketika dewasa nanti mereka memiliki kaki kecil yang berukuran sekitar 10-15 cm saja.

9. Museum Kunstkamera, Rusia
 Museum Kunstkamera adalah salah satu museum yang paling terkenal di Rusia. Bukan hanya karena museum ini adalah museum pertama yang ada di Rusia, tapi juga karena koleksinya yang aneh. Bagaimana tidak aneh, kalau koleksinya sebagian besar terdiri dari awetan makhluk hidup yang terlahir dengan bentuk fisik yang tidak biasa?.

Tak hanya itu, museum ini juga menyimpan berbagai alat penyiksaan yang keji seperti kursi hukuman yang penuh paku dan bor kepala. Ternyata museum ini didirikan oleh Peter the Great untuk menghilangkan rasa takut manusia pada monster. Melihat koleksi yang ada, sepertinya memang tidak butuh monster untuk merasa ngeri...

10. Siriraj Medical Museum, Bangkok
Masyarakat lebih sering menyebut Siriraj Medical Museum dengan nama Museum Kematian. Sebutan tersebut tidak salah, karena museum ini menyimpan beberapa kerangka, awetan janin atau bagian tubuh yang meninggal karena berbagai sebab. Misalnya, dalam museum ini Anda akan menemukan bagaimana paru-paru manusia yang rusak akibat tusukan seorang psikopat, otak yang mengalami pendarahan dan anggota tubuh lainnya yang dimutilasi.

Terlepas dari koleksinya yang mengerikan, museum ini sebenarnya didirikan untuk keperluan medis. Museum yang terletak di Rumah Sakit Siriraj ini terdiri dari beberapa bagian museum medis termasuk di dalamnya terdapat museum anatomi, patologi, pengobatan tradisional Thailand dan museum toksikologi. Pada tahun 2008, Museum Siriraj juga menampilkan foto-foto aksi tenaga medis dari Rumah Sakit Siriraj ketika musibah tsunami tahun 2004 yang melanda Asia. 
 
 

5 Penemuan Arkeologi yang Masih Misteri

Posted: 28 Feb 2013 08:00 AM PST

Kemajuan teknologi dan sains boleh bangga dengan berbagai kemajuan yang dulu hanya jadi khayalan belaka. Pesawat terbang, eksplorasi ke bulan dan planet lain, hingga penciptaan manusia cyborg jadi contoh kemajuan tersebut.

Namun, kita belum bisa menjawab tuntas asal-usul kehidupan. Dan, ketika diyakini berabad-abad lampau pengetahuan belum maju, mengapa lantas muncul penemuan arkeologi yang memutar-balikkan fakta yang ada. Apakah manusia dulu sangat terbelakang, atau justru sudah sangat maju? Atau, mungkinkah ada peradaban lain di masa lalu? 5 Penemuan arkeologi di bawah ini sebagai contohnya.



1. The Voynich Manuscript
 The Voynich manuscript adalah buku kuno yang terbukti sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh. Manuskrip ini merupakan sebuah buku teks yang menyimpan misteri dan maksud didalamnya, terdapat juga ilustrasi didalam buku kuno ini.       


Sebenarnya tulisan tersebut merupakan bahasa, tapi tak seorangpun tahu maksudnya. Dan pasti ada maksud dibalik tulisan tersebut. Tak ada kepastian siapa yang menulis ini, bahkan kapan buku tersebut ditulis.

Manuskrip Voynich diperkirakan ditulis antara tahun 1450 sampai tahun 1520 oleh pengarang yang tidak diketahui dalam bahasa dan sistem penulisan yang tidak diketahui. Manuskrip ini telah dipelajari oleh banyak kriptografer profesional dan amatir. Namun sampai saat ini belum ada yang dapat memecahkan artinya.



2. The Antikythera Mechanism
Antikythera mechanism adalah pecahan mesin tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, yang akhirnya diketahui barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi.

Bisa dibilang, Antikythera mechanism merupakan komputer analog kuno yang dirancang untuk menghitung posisi astronomi. Nyatanya baru sebatas itulah para ahli bisa menebak. Sampai saat ini tak satu pun orang tau di mana Antikythera mechanism dibuat.

Profesor Michael Edmunds dari Cardiff University, yang memimpin sebuah studi tahun 2006 dari mekanisme, mengatakan, "Perangkat ini hanya luar biasa, satu-satunya dari jenisnya. Desain indah, astronomi yang tepat. Cara mekanik dirancang hanya membuat mulut Anda ternganga. Siapapun yang membuat ini telah dilakukan sangat hati-hati ... dari segi nilai sejarah dan kelangkaan, saya harus menganggap mekanisme ini lebih berharga daripada Mona Lisa."

 
3. The Baigong Pipes

Di suatu area di China, di wilayah yang tak dihuni penduduk, terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang sudah berkarat di sekitar tepi gunung. Beberapa pipa menusuk jauh ke dalam gunung. Tapi beberapa pipa malah menyambung ke sebuah kolam danau yang asin.

Masih banyak lagi pipa-pipa  yang tidak diketahui letaknya. beberapa ada yang panjangnya 40cm, dan beberapa ada juga yang lebih pendek, tapi sepertinya pipa diletakkan untuk menyusun sebuah bentuk tertentu.

Masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu, suatu era ketika bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri. Sehingga banyak teori beredar bahwa tempat ini jadi landasan UFO.



4. The Giant Stone Balls of Costa Rica
Batu bulat (atau bola batu) dari Kosta Rika adalah sekelompok batu berbentuk bulat yang berjumlah lebih dari tiga ratus di Kosta Rika, ditemukan di delta Diquis, Isla del Caño. Penduduk setempat menyebutnya Las Bolas, dan juga disebut Bola Diquis. Benda tersebut merupakan hasil karya kebudayaan Isthmo-Kolombia yang terkenal.


Batu-batu tersebut dipercaya telah dibentuk antara masa 200 SM hingga 1500 M. Satu-satunya cara tersedia untuk menentukan waktu pembuatan batu tersebut adalah stratigrafi, dan kebanyakan batu tersebut kini tidak lagi berada di tempatnya semula. Kebudayaan masyarakat yang membuat batu tersebut lenyap setelah kedatangan bangsa Spanyol.

Beberapa mitos beredar seputar batu tersebut, misalnya konon mereka datang dari Atlantis, atau mereka dibuat secara alami oleh alam. Legenda setempat menyatakan bahwa pribumi di sana memiliki obat yang mampu melunakkan bebatuan.

Kebulatan batu-batu tersebut dinyatakan sempurna, atau sangat mendekati sempurna, meskipun beberapa batu diketahui bervariasi antara 5 sentimeter (2.0 in) pada diameternya.



5. The Baghdad Batteries  
 
The Baghdad Batteries adalah sebuah artifact yang ditemukan di Mesopotamia yang diketahui dibuat pada zaman awal masehi. Benda ini seperti perlengkapan orang mesir zaman dahulu ketika berpergian.

Ketika seorang arkeologis sadar dia bukan hanya menganalisa sebuah pot, dia langsung kaget ketika menyadari bahwa benda itu adalah sebuah baterai. Pot tersebut berisi cairan baterai seperti cairan acid corrosion.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana manusia pada zaman itu bisa membuat cairan baterai dan menggunakannya sebagai lampu? 
 
 

7 Hal Janggal Tapi Nyata

Posted: 28 Feb 2013 07:00 AM PST

Bila orang bilang dunia banyak kejadian unik memang benar rasanya. Banyak hal yang terjadi di luar logika. Misalnya 7 hal di bawah ini:



1. Si kembar tiga selisih waktu 11 tahun
Ini benar-benar sulit untuk percaya bahwa dua gadis dan bayi berusia 3 bulan di gambar atas adalah kembar tiga, yakni Bethony, Megand dan Ryleigh. Yang disebut belakangan, sang bayi lahir 11 tahun setelah saudara kembarnya. Hal ini dimungkinkan karena, sementara 3 embrio yang ditanamkan pada tahun 1998, yang 1 telah dibekukan sampai tahun ini.



2. Peluru 5 tahun dalam kepala
Seorang pria yang hidup di Jerman hidup dengan normal dan baik-baik saja selama lima tahun tanpa menyadari ia telah ditembak di kepala. Peluru kaliber 0,22 ditemukan ketika orang itu pergi ke dokter untuk memiliki apa yang ia pikir merupakan kista . Yang dia ingat adalah bahwa ia telah menerima pukulan ke kepala sekitar tengah malam di sebuah pesta Tahun Baru  tahun 2004 tapi sudah lupa tentang hal itu karena ia "sangat mabuk."


3. Kera Taliban
Sebuah laporan dalam China Daily mengindikasikan bahwa Taliban Tengah menciptakan tentara mujahidin monyet. Para pemberontak menggunakan sistem penghargaan-dan-hukuman untuk melatih kera dan babon untuk menargetkan tentara yang mengenakan seragam militer AS.

Taliban diduga mengajarkan monyet menggunakan Kalashnikov, senapan mesin Bren ringan dan mortir parit. Tetapi seorang peneliti yang telah menghabiskan karirnya mempelajari kehidupan sosial primata non-manusia sangat mengkritisi cerita ini.



4. Wanita tergemuk
Terri Smith, 49, seorang wanita 700-pon ini menghabiskan hidupnya di atas tempat tidur. Ia Tidak mampu bergerak, berdiri atau berguling. Dengan berat tersebut Terry menjadi pemegang rekor dunia wanita tergemuk

Namun demikian, ia menderita sakit kepala parah dan menurut hasil MRI scan ada potensi timbulnya tumor otak. Masalahnya, dia juga terlalu besar untuk masuk dalam scanner atau bahkan sekadar melewati pintu-pintu rumah sakit.

Terry dulu adalah anak perempuan yang lembut. Pada usia 7, beratnya hampir 70 kilogram. Menurut Terri, keluarganya sangat miskin sehingga tidak memungkinkan orang tuanya member makanan sehat.

Pada usia dua puluh, beratnya mencapai 120 kilogram. Terri menikahi Myron pada tahun 1986. Pada usia 32 ia menderita arthritis parah di lututnya dan tidak mampu untuk berjalan lebih dari beberapa langkah pada satu waktu.

Berdiam di kursi roda dan kurangnya latihan fisik, serta tidak mengubah pola makan membuat berat badannya terus bertambah. Beratnya bisa bertambah 41 kg dalam 30 hari saja.


 
5. Bayi yang selamat dari jatuh tujuh lantai
Pada bulan November 2010, bayi perempuan 15 bulan selamat jatuh dari tujuh tingkat . bayi ini secara ajaib jatuh ke atas tenda lalu ke dalam pelukan seorang pria. Bayi tersebut telah bermain tanpa pengawasan kakaknya ketika ia jatuh dari jendela. 

Seorang pemuda melihat bayi mulai jatuh dan memperingatkan ayahnya yang langsung berupaka keras menangkapnya setelah sang bayi jatuh ke atas tenda.
 
"Dia pasti pemain rugby selama bertahun-tahun sehingga  memiliki refleks yang hebat," kata salah seorang pejalan kaki yang melihat aksi tersebut.


 
6. Berhenti Bekarja lewat pintu darurat.
Pada bulan Agustus 2010, Steven Slater, seorang pramugari maskapai penerbangan JetBlue, bertengkar dengan penumpang selama berada dalam pesawat di bandara Pittsburgh. Dia akhirnya berhenti dari pekerjaannya, membuka pintu darurat di pesawat untuk pergi.

Dia meraih interkom dan berkata: "Untuk penumpang, persetan dengan anda semua. Saya sudah berkecimpung dalam pekerjaan ini selama  28 tahun.Aku sudah muak." Slater kemudian mengaktivasi pintu darurat dan meluncur ke bawah slide karet ke aspal..

Dia kemudian naik kereta api ke terminal, menanggalkan dasi dan membuat semua orang yang melihatnya bingung. Namun tak lama kemudian ia ditangkap dan didakwa dengan tindakan sembrono serta perusakan fasilitas penerbangan.



7. Anjing yang menelan berlian senilai $ 20.000
Bulan Maret 2010, seorang dealer membawa permata senilai US $ 20,000 ke dalam toko perhiasan Robert Bernard Jewelery Store untuk menunjukkan pada sang pemilik toko. Namun tanpa sengaja berlian tersebut jatuh ketika dia menariknya dari sakunya.

Dalam sekejap mata, Sully si anjing dengan bulu keemasan, menerkam berlian dan menelannya. Selera makanan "mahal" anjing ini membuat sang pemilik toko perhiasan panik. Dengan segera Sully dilarikan ke dokter hewan.

Bagi Kaufmann sang pemilik Sully, pengalaman ini sangat tidak menyenangkan, karena ia tidak hanya mengikuti Sully, tetapi juga memeriksa kamar mandi istirahat anjing dengan harapan akan menemukan berlian.
 
 

Mengapa Burung Hantu Bisa Memutar Leher 270 Derajat?

Posted: 28 Feb 2013 06:00 AM PST

Burung hantu sebagai hewan nokturnal - mencari makan di malam hari punya keistimewan bisa memutar lehernya sampai 270 derajat. Mengapa bisa seperti ini? Selama bertahun-tahun jadi teka-teki dunia sains.

Kini, para peneliti telah memecahkan misteri tentang bagaimana Burung Hantu bisa memutarkan lehernya sampai 270 derajat, tanpa mengalami cedera sedikit pun.
 
Dalam penelitian yang diterbitkan di Jurnal Science itu, para peneliti menemukan, bahwa Burung Hantu memiliki struktur tulang dan sistem peredaran darah yang unik, sehingga dapat menopang kepala yang besar.

Spesies bernama ilmiah Strigiformes ini memiliki rongga besar pada tulang leher, yang merupakan tempat pembuluh darah arteri. Ruang besar itu membuat pembuluh darah tidak terhambat ketika burung itu memutar lehernya.


"Ruang besar itu yang memungkinkan pembuluh darah dapat tetap memasok darah ke otak dan mata meski posisi kepalanya sedang berputar," jelas spesialis otak, Dr Philippe Gailloud, Peneliti Senior dari Johns Hopkins University School of Medicine.

Temuan dari penelitian ini didapat setelah para peneliti melakukan uji coba dengan menyuntikkan cairan pewarna ke dalam pembuluh darah Burung Hantu yang telah mati.

Ketika kepala Burung Hantu diputar, maka pembuluh darah pada tulang leher akan membesar dan membuat cairan pewarna masuk. "Genangan darah ini yang membuat pasokan energi ke otak dan mata burung hantu tetap terjaga," kata Gailloud.
 
 

7 Tingkatan Hacker

Posted: 28 Feb 2013 05:00 AM PST

Dalam dunia komputer dan internet, hacker bukan nama yang asing lagi. Pekerjannya adalah meretas data, informasi atau sistem keamanan hingga mengendalikannya. Dalam tingkatanya, ternyata Hacker dibagi menjadi beberapa golongan. Apa sajakah?


1. Script Kiddies
Golongan ini adalah golongan pemula atau newbie yang melakukan hacking website atau sistem lain dengan menggunakan program yang sudah dibuat oleh para hacker terdahulu dan berpengalaman.

Script Kiddies hanya menggunakan program-program tersebut tanpa harus mencoba membuat program baru. Mayoritas, mereka hanya mengerti konsep dasar hacking saja. Kebanyakan para Script Kiddies melakukan aksinya dengan dasar iseng dan tidak melakukannya untuk alasan tertentu. Boleh dibilang hanya sebagai pencarian jati diri di dunia hacking.

 
 
2. Hacking Group
Hacking Group ini adalah kumpulan orang juga para Script Kiddies yang bersatu untuk tujuan tertentu. Mereka akan merasa kuat apabila power, pengalaman dan kemampuan yang mereka miliki digabungkan dalam satu kelompok.

Mayoritas orang-orang dalam Hacking Group ini beraksi dengan tujuan tertentu yang tentunya selain untuk mencari popularitas, mereka juga mencari keuntungan. Dalam Hacking Group ini masih digolongkan dalam beberapa kategori seperti Defacer, Cracker dan Carder.

Defacer adalah kelompok yang suka mengubah tampilan website dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi kelompok dan untuk menyuarakan aspirasi.

Cracker adalah kelompok yang tidak fokus pada penyerangan suatu website. Kelompok ini hanya bertujuan untuk mencari celah kelemahan suatu software berbayar agar dapat digunakan secara bebas dan gratis.

Carder adalah kelompok yang fokus pada peretasan toko-toko online atau bank. Dengan meretas toko online atau bank, mereka akan mendapatkan informasi kartu kredit pelanggan tempat tersebut agar dapat digunakan untuk berbelanja barang lain yang mereka butuhkan.


3. Hacktivist
Hacktivist adalah sekumpulan orang yang mempunyai visi dan misi sama. Mereka rata-rata mempunyai keahlian, kemampuan dan pengalaman yang tinggi. Kelompok satu ini menggelar aksinya dengan tujuan politis dan sosial. Salah satu contoh hacktivist terkenal saat ini adalah Anonymous yang juga mempunyai 'cabang' di setiap negara.


4. Black Hat Professionals
Kelompok ini adalah kelompok yang mahir dalam hal coding. Kelompok ini tidak dapat dimusnahkan atau juga ditemui secara mudah. Mereka akan terus tumbuh dan berkembang. Rata-rata, kelompok satu ini merupakan musuh pemerintah dan pebisnis.


5. Organized Criminal Gangs
Kelompok satu ini boleh dibilang adalah kelompok berbahaya karena mereka secara langsung berada di bawah gang kriminal. Orang-orang dalam kategori ini merupakan orang-orang pilihan yang mempunyai keahlian di atas rata-rata. Mereka beraksi secara halus sehingga pihak kepolisian-pun akan susah untuk mendeteksi atau juga menangkapnya.


6. Nation States
Kelompok satu ini boleh dibilang lebih terorganisasi dan terselubung. Dalam aksinya mereka mengincar infrastruktur penting seperti milik pemerintah, publik, finansial dan militer. Salah satu contohnya adalah munculnya virus flame yang sempat membuat heboh pemerintah Iran di pertengahan tahun 2012 lalu.

 
7. The Automated Tool
Orang-orang yang masuk dalam kategori ini adalah para pembuat virus berbahaya yang dapat menginfeksi sebuah website atau juga program untuk perangkat elektronik tertentu (PC dan mobile device). Kelompok ini juga dibagi atas kategori dengan dasar tingkat pengalaman dan kemampuan.

Menurut Bankofsecurity.com, untuk menangkal serangan dari ke tujuh golongan ini diharapkan mengerti karakteristik para penyerang terlebih dahulu sebelum membuat penangkalan atau juga pertahanan.
 
 

Kulkas Raksasa di Negeri Iran Kuno

Posted: 28 Feb 2013 04:25 AM PST

Sebelum penemuan kulkas, es adalah komoditas berharga yang tidak bisa dengan mudah diperoleh atau dibuat, terutama selama musim panas. Untuk mengawetkan daging dan bahan makanan lainnya blok besar es harus diimpor jauh-jauh dari negara-negara Skandinavia dalam lingkaran Arktik.

Misalnya di Eropa, es didatangkan dari Norwegia. Di Rusia, mereka memperolehnya dari Sungai Neva, dan di India mengambil dari pegunungan Himalaya.
 
 
Iran, dengan iklim cukup ekstrim yang susah air walau saat musim dingin sekalipun, mempunyai cara yang unik dan pintar dalam mempertahankan es yang mereka impor. Mereka mempunyai bangunan khusus layaknya kulkas raksasa yang bisa menjaga es tetap tersedia sepanjang tahun.

Selama musim dingin, es dan salju dibawa ke dalam rumah es tersebut, dikemas dengan jerami dan serbuk gergaji. Rumah-rumah es macam ini mulai dibangun sejak abad 17 SM. Terbuat dari lumpur yang dibentuk jadi batu bata. Berbentuk kubah dan di bagian dalamnya membentuk sumur yang dalam.
 
 
Selain sebagai tempat pendinginan, masyarakat Iran kala itu bisa membuat es sendiri. Di belakang rumah es ada saluran untuk menuang air ke dalamnya selama musim dingin. Karena terlindung, air tersebut membeku. Hal ini dilakukan berulang-ulang hingga musim panas tiba dan ada persediaan es yang cukup.

Terdapat lebih dari 100 rumah es di seluruh Iran, namun kini banyak yang rusak. Bahkan beberapa hanya dijadikan tempat pembuangan sampah. 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar