Kamis, 21 Februari 2013

Orang Yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

Orang Yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia


Orang Yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

Posted: 21 Feb 2013 10:00 PM PST

Kecerdasan atau yang biasa dikenal dengan IQ (bahasa Inggris: intelligence quotient) adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.

Berikut adalah Orang Yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia :


James Sidis

http://www.didunia.net/
James Sidis lahir dengan nama William James Sidis pada tanggal 1 april 1898 Di Amerika Serikat. William Sidis adalah Seorang yahudi Rusia yang beremigrasi ke Amerika, dan diperkirakan dia memiliki IQ lebih dari250 dan ini adalah yang tertinggi didunia (sejauh yang pernah dicatat hingga saat ini).
 
Marilyn Savant

Marilyn vos Savant tercatat dalam Guiness Book of World Records sebagai orang dengan IQ tertinggi, dengan IQ sebesar 228, lebih tinggi 8 poin dari Leonardo da Vinci.
 
Leonardo Da Vinci

Leonardo yang berasal dari Italia memiliki IQ 220. Ia adalah pelukis, pematung, penemu, peneliti, ahli permesinan, ahli anatomi, matematika, ahli tumbuh-tumbuhan dan binatang, optik, aerodinamik, bahkan pemusik handal.
 
Johann Wolfgang von Goethe

Goethe adalah salah satu tokoh terpenting dalam dunia sastra Jerman. Memiliki IQ 210.

Gottfried Wilhelm von Leibniz

http://www.didunia.net/
Leibniz adalah seorang filsuf Jerman yang berasal dari Sachen. Ia juga merupakan seorang ilmuwan, matematikawan, diplomat, ahli fisika, sejarawan dan doktor dalam hukum duniawi dan hukum gereja. Memiliki IQ 205.

Thomas Wolsey


Ia menjadi pendeta dengan Uskup Agung Canterbury. Warga Inggris ini berIQ 200.
 
Hugo Grotius Writer

Dikenal sebagai Hugo Gratio, merupakan seorang ahli hukum di Belanda. Memiliki IQ 200.
 
Sir Francis Galton

Dia adalah yang terbaik dikenal untuk karya rintisannya pada kecerdasan manusia. Galton berIQ 200.

John Stuart Mill


Dia adalah seorang filsuf dan ekonom Inggris. Ia juga dikenal sebagai reformator dari utilitarianisme sosial. IQ nya adalah 200.

Christopher Langan

http://www.didunia.net/
Merupakan seorang pekerja pantai, petugas pemadam kebakaran hutan. IQ nya mencapai 195.
 
 

10 Petualangan Teraneh di Dunia

Posted: 21 Feb 2013 09:00 PM PST

Perjalanan panjang dan jauh mungkin akan cukup melelahkan bagi kita namun tidak dengan 10 orang ini mereka melakukan perjalanan panjang demi memenuhi hasrat kepuasan dalam perjalanan merka namun perjalan 10 orang berikut ini bukan perjalanan biasa ke extremeanya dalam melakukan perjalanan lah yang membuat mereka luar biasa. Mau tahu perjlanan seperti apa aja itu simak 10 Petualangan Teraneh di Dunia berikut ini.



1. Pendeta Baptis Merangkak 1.600 Mil ke Gedung Putih.


http://www.didunia.net/

Pada tahun 1978, Hans Mullikin seorang pendeta yang berusia 39 tahun tiba di Gedung Putih setelah merangkak 1.600 Mil dari Marshall, Texas. Kakinya terbungkus bulu dan berselubung dalam baja galvanis tipis, salah pada lengan kursi rodanya lebih kecil dari yang lain untuk mengimbangi dalam berjalan. Pada November 1978 ia mengakhiri dua setengah tahun merangkaknya hanya untuk mendengar dari seorang pembantu bahwa Presiden Carter terlalu sibuk untuk melihatnya. "Aku hanya ingin menunjukkan kepada Amerika bahwa kita perlu berlutut dan berdoa" kata Mullikin kepada wartawan. "Ini adalah sesuatu yang saya miliki dalam hati saya dan ingin saya lakukan untuk negara saya".


2. Orang Australia Yang Mengelilingi Dunia Dengan Kendaraan Amphibi.


http://www.didunia.net/


Ben Carlin, seorang warga Australia, mengambil tantangan untuk mengelilingi dunia dalam sebuah mobil jip amphibi yang dimodifikasi. Dia berangkat dengan Elinore istrinya pada tahun 1950. Instrinya akhirnya sadar dan keluar ekspedisi di suatu tempat di india pada sekitar ¾ perjalanan. Tapi Ben meneruskan perjalanan dengan teman-teman lainnya yang akhirnya menyelesaikan perjalanan pada tahun 1958. Perjalanan dimulai dan berakhir di Montreal, Kanada. Butuh waktu 8 tahun, mencakup 62.000 Km di darat dan 17.000 Km di laut.



3. Orang Yang Menyelesaikan 4.115 km Mendorong Gerobak Untuk Mengumpulkan Uang Untuk Penelitian Kanker




David Baird menyelesaikan perjalanan Herculesnya selama 112 hari mendorong gerobak sorong di seluruh Australia (yang menempuh jarak 4.115 km atau 2.557 mil dengan berjalan kaki). Dia melakukan ini untuk mengumpulkan uang guna penelitian kanker payudara dan prostat. Pria berusia 65 tahun ini mengatakan dia merasa "luar biasa baik", mengingatkan bahwa ia telah menempuh 4.115 km dengan berjalan kaki. Dia berlari setara dengan seratus lari marathon penuh hanya dalam 112 hari. Melewati sekitar 70 kota di sepanjang jalan, Baird mengatakan bahwa ia mendorong gerobak antara 10 sampai 12 jam sehari. Ia tidak pernah ragu bahwa ia tak akan menyelesaikan perjalanannya, ia mengaku setiap hari adalah "keras". Upaya amal ini berjalan dengan baik dan simpatisan melemparkan lebih dari $20.000 ke dalam gerobak itu.




4. Orang Yang Benar-Benar Berlari Mengitari Seluruh Dunia.




Pelari inggris Robert Garside, yang juga dikenal sebagai "Runningman", dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai orang pertama yang berlari mengelilingi dunia. Garside mulainya rekor berjalan setelah beberapa percobaan yang dibatalkan untuk meninggalkan Cape Town, Afrika Selatan, dan London, Inggris. Akhirnya Garside berangkat dari New Delhi, India pada tanggal 20 Oktober 1997, dan menyelesaikan larinya pada titik yang sama pada tanggal 13 Juni 2003. Upaya Garside ini telah dipertanyakan oleh para pelari lainnya dan juga pers. Karena kesulitan yang melekat sertifikasi rekening tersebut, Guinness World Record menghabiskan beberapa tahun mengevaluasi bukti sebelum menyatakan otentik.



5. Siswa Yang Berjalan 3.000 Kilometer Dari Beijing Ke Jerman Dan Membuat Film Pendek.


http://www.didunia.net/


Hadiah ulang tahun Christoph Rehage untuk dirinya sendiri pada bulan November 2007 adalah pergi berjalan jauh. Rencananya adalah berjalan dari Beijing, Cina (dimana dia adalah mahasiswa disana) ke rumahnya di Bad Nenndorf, Jerman. Sebuah proposisi yang luar biasa, jika anda mempertimbangkan luasnya Cina.



Sepanjang jalan ia memotret dirinya sendiri dan membuat video. Kita melihat seorang muda, laki-laki yang telah bercukur bersih diubah oleh perualangannya. Ada penderitaan fisik yang jelas terlihat yaitu: salju dan pasir menyala dari gurun Gobi yang panjang, jalan raya kosong, dan rasa sakit yang lamban tak terbatas. Rambut dan jenggotnya tumbuh liar. Rehage menemukan cinta, dan mungkin juga patah hati.

Setelah satu tahun, rehage memutuskan untuk berhenti berjalan dan kembali ke sekolah.




6. Gadis 16 Tahun Yang Mencoba Menyelesaikan Perjalanan Keliling Dunia Sendirian


http://www.didunia.net/


Seorang gadis berusia 16 tahun, Jessica Watson semakin dekat ke akhir mengelilingi dunianya, sebuah perjalanan yang akan membuat dia menjadi yang termuda dalam mengelilingi dunia seorang diri. Lahir dan dibesarkan di Queensland Sunshine Coast, jessica dijadwalkan tiba di Sydney sekitar 9 Mei untuk menjadi seorang pahlawan yang disambut untuk certitanya untuk dipatenkan. "The Rupert Murdoch Empire" telah memberikan hak paten atas dirinya dan keluarganya. Jessica, yang masih berumur 12 tahun ketika dia mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia ingin berlayar mengelilingi dunia seorang diri, meninggalkan Sydney pada tangal 18 Oktober 2009 yang meskipun tidak dapat menyelesaikan perjalanannya dan harus kembali ke Sydney karena kerusakan mesin setelah menempuh lebih dari 200 hari perjalanan


7. Orang Yang Berjalan 13.000 km Mundur Dari California, Amerika Serikat Ke Turki




Plennie L. Wingo (24 Januari 1895 – 2 Oktober 1993) berjalan mundur dari Santa Monica, California, ke Istambul, Turki (sekitar 13.000 km atau 8.000 mil) sejak tanggal 15 April 1931 sampai 24 Oktober 1932 pada usia 36 tahun. Dia mendokumentaikan perjalanannya dalam buku "Around The World Backwards".

Untuk melakukannya dia menggunakan kacamata periscopic, yang diikat diatas telinganya seperti kacamata biasa, yang memungkinkan dia untuk melihat dimana ia berjalan. Dia berjalan rata-rata sekitar 20 mil perhari.


8. Orang Yang Berjalan 1.830 mil Diatas Egrang




Pada tahun 1891 Sylvain Dornon, dari Landes, berjalan diatas egrang dari Paris ke Moskow melalui Vilno (1.830 mil) dalam 50 tahap (36,6 mil sehari). Ia memulai perjalanannya pada 12 Maret 1891. Meskipun perjalanan panjang diatas egrang ini merupakan sebuah rasa ingin tahu yang asli, hal ini sebenarnya tidak hanya ada di Rusia, tetapi juga banyak orang Perancis yang melakukannya sebelum tahun 1870-an di bagian tertentu dari Perancis.


9. Orang Yang Bepergian Selama 12 Tahun Dari Afrika Ke Greenland Untuk Menemukan Tempat Bebas Ular




Tete-Michel Kpomassie lahir pada tahun 1941, di Togo. Ketika ia masih muda, ia berada di hutan ketika ia terkejut dengan Phyton, dan jatuh ke tanah. Ayahnya percaya bahwa penyakitnya yang dihasilkan hanya dapat disembuhkan dengan konsultasi kepada pendeta sekte Python, jauh didalam hutan, sehingga ia dibawa kesana pada satu malam yang panjang, ke jantung sekte penuh ular. Obat itu bekerja, tapi pendeta tersebut meminta pembayaran. Kpomassie harus diinisiasi ke dalam kultus ular dan hidup di hutan untuk tujuh tahun, diantara ular.



Pada saat ini, ia telah sembuh dari penyakitnya dan menemukan sebuah buku anak-anak tentang Greenland. Negara ini tidak hanya aneh karena tidak ada ular disana, tetapi juga tidak ada pohon-pohon dimana ular bisa bersembunyi. Dia langsung jatuh cinta dengan negara ini dan kabur dari rumah, dengan ide tunggal entah bagaimana menuju Greenland, dan akhirnya pada pertengahan 1960-an menemukan perahu ke Greenland. Kisah petualangannya di Greenland dapat ditemukan dalam bukunya, yang diterbitkan di Perancis pada tahun 1977, "An African In Greenland".


10. Orang Yang Pergi Berjalan Lintas Negara Amerika Serikat Untuk Menurunkan Berat Badan.


http://www.didunia.net/


Steve Vaught melakukan sebuah tantangan yang luar biasa mulai tahun 2005 untuk berjalan di Amerika Serikat. Dia memulai perjalanan 3.000 milnya dari Oceanside, California untuk pulang ke Manhattan pada tanggal 10 April 2005, ketika pada saat itu ia ditimbang seberat 410 pound dan menderita depresi berat setelah tidak sengaja menewaskan dua pejalan kaki saat mengemudi 15 tahun yang lalu. Ia berhasil menghilangkan lebih dari 100 pound berat badannya dalam proses ini. Tetapi perjalanan Vaught itu bukan tanpa kontroversi. Pertanyaan dilontarkan oleh media dan penggemar, apakah Vought rides benar-benar berjalan setiap milnya. Vaught juga masih belum sehat dari obesitas setelah menyelesaikan perjalanannya. Dalam pembelaannya ia berkata "Anda tidak bisa curang, tidak ada cara yang mungkin untuk menipu.. ini adalah perjalananku.. aku tidak peduli tentang dimana aku berada kemana aku akan pergi, aku tidak peduli apakah itu adalah 2.800 atau 1.500 mil.. ini tentang dimana kepala anda". 


sumber

10 Film Luar Angkasa Terpopuler

Posted: 21 Feb 2013 07:54 AM PST

Luar angkasa atau angkasa luar atau antariksa (juga disebut sebagai angkasa), merujuk ke bagian yang relatif kosong dari Jagad Raya, di luar atmosfer dari benda "celestial". Istilah luar angkasa digunakan untuk membedakannya dengan ruang udara dan lokasi "terrestrial".
Karena atmosfer Bumi tidak memiliki batas yang jelas, namun terdiri dari lapisan yang secara bertahap semakin menipis dengan naiknya ketinggian, tidak ada batasan yang jelas antara atmosfer dan angkasa. Ketinggian 100 kilometer atau 62 mil ditetapkan oleh Federation Aeronautique Internationale merupakan definisi yang paling banyak diterima sebagai batasan antara atmosfer dan angkasa.

Dalam dunia perfilman sendiri ada banyak sekali film film yang mengambil tema ataupun setting luar angkasa dan dari sekian banyaknya film film bertema luar angkasa tersebut, berikut adalah 10 Film Terbaik Bertema Luar Angkasa versi ane. Check this out :

 
1. Avatar
http://www.didunia.net/
Avatar adalah film fiksi ilmiah 3-D yang disutradarai oleh James Cameron. Film ini dirilis pada16 Desember 2009 di seluruh dunia oleh 20th Century Fox. Film ini berkisah mengenai konflik di dunia yang bernama Pandora, di saat manusia dan penduduk asli Pandora terlibat dalam perang. Film ini dirilis dalam format 2D dan 3D, dan juga akan dirilis di teater IMAX 3D. Avatar masuk nominasi Oscar termasuk Best Picture dan Best Director dan menang tiga kategori, Best Visual Effect, Best Cinematography, dan Best Art Director. Avatar menjadikan film paling terlaris sepanjang masa sebesar $2,782,206,970 dolar. Rencananya, Avatar akan dibuat Trilogi-nya setelah filmnya sukses besar.

Sinopsis :
Jake Sully (Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika Serikat yang terluka dan cacatakibat perang. Ia terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar, yang memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jake menuju ke Pandora, sebuah hutan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup yang baik dan yang mengerikan. Pandora juga rumah bagisuku Na'vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia. Saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk menambang mineral yang ada di sana, suku Na'vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman.

Jake direkrut untuk menjadi bagian dari proyek ini. Karena manusia tidak dapat menghirupudara di negeri Pandora, maka mereka menciptakan makhluk yang mirip suku Na'vi yang mereka sebut sebagai Avatar. Di Pandora, dengan tubuh Avatar, Jake dapat berjalan kembali. Di hutan Pandora, Jake melihat banyak keindahan dan bahaya. Ia juga bertemu dengan wanitamuda Na'vi bernama Neytiri (Zoe Saldaña).

Seiring berjalannya waktu, Jake berbaur dengan suku Na'vi dan jatuh cinta kepada Neytiri. Pada akhirnya, Jake terjepit antara tujuannya dikirim oleh perusahaan tambang ke Pandora dan suku Na'vi, yang memaksanya untuk memihak pada satu pilihan yang akan menentukan nasib suku Na'vi dan manusia di Pandora.
 

2. Star Wars
http://www.didunia.net/ 
Star Wars adalah film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas. Film ini terdiri dari enam film yang urutan perilisan setiap serinya tidak berurutan. Serial film ini bermula pada tahun 1977 dan sementara ini berakhir pada tahun 2005.

Daftar film Star Wars yang termasuk kanon utama :

- Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999)

- Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002)

- Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)

- Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)

- Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980)

- Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983)

Episode IV sampai VI pertama kali dirilis sekitar akhir tahun 1970-an dan awal 1980-an. Konon menurut George Lucas hal ini dilaksanakan karena saat itu belum tersedia teknologi untuk menggambarkan kemegahan Republik, sehingga ia memutuskan untuk memulai dari episode IV. Sedangkan episode I sampai III dibuat pada sekitar tahun 2000-an karena teknologinya sudah tersedia.

Tema utama dalam Star Wars adalah sebuah perjuangan semesta yang bersifat abadi antara kebajikan dan kejahatan. Tema ini digambarkan sebagai sebuah keseimbangan antara mereka yang menggunakan kekuatan utama yang disebut "The Force" secara jahat atau baik.
 

3. Armageddon
http://www.didunia.net/ 
Armageddon bercerita tentang sebuah asteroid raksasa yang mengancam kehidupan di muka bumi karena diperkirakan meluncur dan akan berbenturan dengan bumi. Kemudian Pemerintah bersama sama dengan para ilmuwan NASA, dan Departemen Pertahanan, menyusun suatu rencana untuk menyelamatkan bumi. Mereka meminta bantuan Harry Stamper (Bruce Willis), ahli pengeboran minyak inti bumi. Harry merasa hal itu tidaklah mungkin dilakukan selama kurun waktu yang hanya dua minggu, dan dasarnya dia tidak begitu percaya dengan kemampuan orang lain. Sehingga Harry Stamper, memilih untuk pergi sendiri ke asteroid beserta kru pengeboran minyak yang ia miliki termasuk A.J.Frost, (Ben Afflect).

Akhirnya Harry Stemper beserta kru nya berangkat menggunakan pesawat luar angkasa menuju ke asteroid untuk melakukan penghancuran asteroid raksasa tersebut.

 
4. Star Trek

Film yang bertemakan fiksi ilmiah ini bercerita mengenai sebuah armada bintang bernama Starfleet sebagai perwakilan kehidupan manusia 200 tahun pada masa depan bersama-sama dengan United Federation of Planets yakni kumpulan spesies dari planet dan tata surya lain. Star Trek diciptakan oleh Gene Roddenberry dan merupakan salah satu franchise hiburan paling laris di dunia dan memiliki jutaan penggemar yang sering datang ke Star Trek Conventions(pertemuan para penggemar Star Trek).

Film ini juga meraih sukses di box office dan dilanjutkan dengan film-film berikutnya yang sampai sekarang (2009) sudah ada sebelas (termasuk film pertama).

 
5. Deep Impact
 
 Kisah menegangkan ini dibintangi oleh pemenang Blockbuster Entertainment Awards 1999, kategori aktor dan aktris favorit yaitu Robert Duvall, Morgan Freeman dan Tea Lioni dan artis pendukung favorit Elijah Wood.

Film ini mengisahkan tentang ditemukannya satu komet yang bergerak mengarah ke bumi. NASA berusaha menghancurkan komet tersebut dengan mengirimkan satu tim astronot yang akan meledakkan komet tersebut. Sementara presiden (Morgan Freeman) mengumumkan untuk segera dibuat gua untuk mengamankan seratus juta orang dari kepunahan.

Pada hari dimana komet jatuh ke bumi, suasana berubah menjadi panik dan menegangkan. Semua orang berebut untuk menyelamatkan diri.

 
6. 2001: A Space Odyssey
http://www.didunia.net/
Sebuah monolit muncul tiba-tiba di tengah manusia purba. Entah bagaimana, kehadiran monolit itu memberi ide penggunaan alat pertama : tulang yang digunakan sebagai alat pukul. Dengan alat itu, sebuah suku Cro-Magnon menang atas suku lain, menguasai sebuah mata air. Pada 2001, monolit serupa ditemukan di bulan. Monolit itu diperkirakan berusia 4 juta tahun, dan mengirim sinyal kuat ke Jupiter. Beberapa bulan kemudian, sebuah misi rahasia dikirim ke Jupiter. Pesawat dilengkapi komputer tercanggih, sebuah "otak" Kecerdasan Buatan (Artificial Inteligent), bernama HAL 9000. Komputer itu tumbuh seolah memiliki kesadaran tersendiri, dan memberontak, membunuh secara terencana para awak, kecuali seorang: Dave. Setelah Dave berhasil memutus kesadaran HAL, ia menemukan misi rahasia Jupiter itu. Ia terlontar ke sebuah wormhole. Ruang dan waktu pun terlipat bagi Dave.

 
7. Aliens

Setelah rentang waktu sekitar tujuh tahun dari film pertamanya Alien (1979), maka pihak studio Fox pun akhirnya berkesempatan melanjutkan kisah petualangan Ellen Ripley yang bersetting di luar angkasa ini mengingat film pertamanya meraih kesuksesan yang luar biasa. Jika film pertama ditangani oleh Ridley Scott, maka kini tongkat estafet diberikan pada James Cameron, sutradara yang baru saja angkat nama melalui film garapannya yang sukses; The Terminator (1984).

Film yang saat ini masuk dalam urutan ke-58 di IMDB Top 250 ini melanjutkan akhir cerita yang ada di penghujung Alien (1979). Setelah dirinya berhasil meledakkan kapal Nostromo, Ripley (Sigourney Weaver) menjadi satu-satunya awak yang selamat dari peristiwa mengerikan yang menghabisi seluruh awaknya tersebut.

 
8. Sunshine

Diceritakan tahun 2057, saat bumi kita sudah diselimuti salju, matahari sekarat dan manusia manghadapi kepunahan dan hanya bisa berharap pada delapan orang ilmuan yang diberikan misi membawa sinar matahari kembali ke bumi dengan menggunakan senjata nuklir. Berangkat ke luar angkasa dengan pesawat Icarus II selama bertahun-tahun.

Selama perjalanan menuntaskan misi, banyak halangan dan kejutan yang siap menyambut mereka. Lengkap dari kesalahan teknis, sifat egois, kontak radio dengan Icarus I yang sudah mengudara bertahun-tahun yang lalu sampai yang sudah biasa, matinya personel Icarus II. Tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan. Yang kali ini mereka pertaruhkan bukan hanya nyawa mereka sendiri, namun semua manusia dan biosfer yang terdapat di planet bernama bumi.

 
9. Apollo 13

Apollo 13 adalah film drama Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1995 dan disutradarai Ron Howard. Skenario dibuat oleh William Broyles Jr. dan Al Reinert yang menggambarkan kejadian dramatis Apollo 13 pada tahun 1970 yang diadaptasi dari buku Lost Moon oleh Jim Lovell danJeffrey Kluger. Film ini dibintangi Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton, Gary Sinise, Kathleen Quinlan dan Ed Harris.

 
10. Wall-E
http://www.didunia.net/
WALL•E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernamaWALL•E.

Pada awal abad ke-22, sebuah perusahaan "raksasa" Buy N Large (BnL) menguasai perekonomian di Bumi, termasuk pemerintahan. Akibat dipenuhi sampah yang tidak didaur-ulang, maka Bumi menjadi sangat tercemar oleh sampah-sampah elektronik, sehingga kelangsungan hidup manusia menjadi terancam. Untuk mencegah kepunahan manusia, Shelby Forthright (Fred Willard) selaku CEO Buy N Large, melakukan pengungsian massal dari Bumi selama lima tahun di atas armada kapal luar angkasa eksekutif bernama axiom yang menyediakan setiap keperluan manusia, dan dilengkapi dengan robot-robot yang semuanya berjalan secara otomatis untuk melayani kebutuhan manusia.

Ratusan-ribu unit robot penghancur sampah yang dinamai dengan WALL•E ditinggalkan di Bumi untuk membersihkan Bumi. Robot-robot tersebut diprogram untuk memadatkan dan menumpuk sampah-sampah elektronik yang telah memenuhi seluruh daratan di Bumi, agar memudahkan untuk peleburan. Tumpukan sampah-sampah elektronik telah dipadatkan dan dikumpulkan oleh robot-robot WALL•E, tumpukan sampah tersebut telah setinggi gedung pencakar langit. Namun, proyek ini dibatalkan karena Forthright memperkirakan bahwa pada tahun 2110 Bumi sudah terlalu tercemar dan sudah tidak memungkinkan untuk dihuni oleh manusia. Pada tahun 2815, kira-kira 700 tahun kemudian, hanya satu WALL•E yang masih berfungsi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar