Senin, 11 Maret 2013

7 Bangunan Yang Selamat Dari Musibah Besar

7 Bangunan Yang Selamat Dari Musibah Besar


7 Bangunan Yang Selamat Dari Musibah Besar

Posted: 11 Mar 2013 11:00 PM PDT

Manusia tidak dapat memprediksi kapan musibah terjadi. Gempa bumi, kebakaran, tanah longsor, tsunami, semua dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa sepengetahuan manusia. Sejumlah kerusakan dan korban jiwa pun tidak dapat terelakkan.
Namun di tengah duka yang menyelimuti akibat bencana, Tuhan YME selalu memberikan keajaiban. Beberapa bangunan dibiarkan tetap kokoh berdiri sementara bangunan di sekitarnya luluh lantak akibat bencana yang melanda. Sungguh Tuhan Maha Baik.

1. The George Pub, London
The George Pub, London
Minggu, 2 September 1666 menjadi hari yang tidak terlupakan bagi sebagian warga London. Berawal dari kebakaran di toko roti milik Thomas Farriiner di Pudding Lane, api dengan cepat menyebar hingga bagian barat kota London dan musibah ini terus berlangsung hingga tiga hari kemudian, Rabu, 5 September 1666.
Musibah ini menghanguskan 13.200 rumah dan menewaskan sekitar 100.000 jiwa atau sekitar seperenam jumlah penduduk London saat itu. Di tengah dahsayatnya kobaran api yang menghanguskan London saat itu, The George Pub, sebuah pub yang terletak di Fleet Street ternyata masih kokoh berdiri. Bangunan yang terbuat dari kayu ini kini menjadi salah satu obyek wisata bersejarah yang banyak dikunjungi di London.


2. Palace Hotel - Lotta's Fountain, San Fransisco
Palace Hotel - Lotta\'s Fountain, San Fransisco
Berawal dari gempa hebat yang terjadi di San Fransisco pada 18 April 1906, sebagian infrastruktur kota San Fransisco ikut lumpuh dan menyebabkan kebakaran di beberapa tempat. Salah satunya adalah Palace Hotel yang berada di dekat salah satu landmark kota San Fransisco, Lotta's Fountain. Meski sempat hangus terkena kobaran api, namun hotel ini masih berdiri tegak dan menjadi tempat berlindung para warga.
http://klimg.com/resized/660x/p/lotta660.jpg
Palace Hotel saat peristiwa kebakaran di San Fransisco tahun 1906
Saat ini, Palace Hotel tidak mengalami banyak perubahan. Hotel ini masih menjadi tempat menginap favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke San Fransisco.


3. St. Michael's Church Chicago
St. Michael\'s Church Chicago
Bisa dikatakan bahwa musibah kebakaran yang terjadi di Chicago pada 8 Oktober 1871 adalah salah satu musibah terbesar yang pernah terjadi di Chicago. Peristiwa ini berlangsung mulai Minggu, 8 Oktober 1871 dan berakhir pada Selasa, 10 Oktober 1871. Sekitar 9 km persegi kota Chicago hangus terbakar tanpa penyebab yang jelas.
St. Michael's Church adalah salah satu bangunan yang selamat dari kebakaran Chicago. Bangunan yang didirikan sejak tahun 1852 ini sempat rusak parah akibat jilatan api, namun keseluruhan bangunan berhasil diselamatkan.


4. Masjid Raya Baiturrahman Aceh
Masjid Raya Baiturrahman Aceh
Masjid Raya Baiturrahman menjadi saksi bisu musibah tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004. Setelah diguncang gempa berskala 9 Richter, warga Aceh dikejutkan dengan bencana tsunami yang melumpuhkan kota Aceh dan menewaskan sekitar 230.000 warganya.

Namun di tengah bencana tersebut, Masjid Raya Baiturrahman tetap kokoh berdiri dan menjadi tempat berlindung bagi warga sekitar. Air yang masuk ke dalam perairan masjid pun seketika memiliki arus yang lebih tenang dibanding dengan air yang berada di luar masjid.


5. Masjid Kobe, Jepang
Masjid Kobe, Jepang
Masjid Kobe merupakan bangunan yang sangat penting bagi warga muslim di Jepang. Masjid yang mulai diresmikan sejak tahun 1935 ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Jepang. Masjid ini dibangun dengan gaya Turki oleh arsitek kenamaan, Jan Josef Svgar yang juga mendesain beberapa tempat ibadah di Jepang.
Namun keistimewaan Masjid Kobe tidak hanya itu. Masjid ini adalah salah satu bangunan yang masih kokoh bertahan setelah mengalami beberapa bencana besar di Jepang.
Bencana pertama adalah peristiwa jatuhnya bom atom pada Perang Dunia II di tahun 1945.Meski kota Hiroshima dan Nagasaki yang menjadi tujuan pengeboman oleh Amerika Serikat, namun kota Kobe yang tidak jauh dari lokasi pengeboman juga ikut rata dengan tanah. Saat peristiwa tersebut terjadi, Masjid Kobe hanya mengalami keretakan pada dinding luar dan semua kaca jendelanya pecah.
Musibah kedua yang dialami oleh Masjid Kobe terjadi pada tahun 1995. Saat itu Jepang mengalami gempa Hanshin-Awaji yang menelan korban hingga 140.000 jiwa. Namun lagi-lagi, Masjid Kobe tetap berdiri kokoh dan tidak tergoyahkan.


6. Masjid Golcuk, Turki 
Masjid Golcuk, Turki
Tahun 1999, Turki diguncang gempa dahsyat yang menewaskan lebih dari 40.000 jiwa dan hampir 44.000 jiwa terluka. Ajaibnya, sebuah masjid di daerah Golcuk masih berdiri tegak lengkap dengan menaranya. Sebuah bangunan di samping masjid tersebut juga masih kokoh berdiri.


7. Masjid Al Fatihah, Haiti 
Masjid Al Fatihah, Haiti
Masjid Al Fatihah yang berada di Haiti menjadi tempat berlindung warga sekitar ketika gempa besar terjadi di Haiti pada tahun 2010. Saat itu, hampir seluruh bangunan penting di Haiti termasuk istana kepresidenan dan gedung-gedung pemerintahan rusak parah, sementara Masjid Al Fatihah masih berdiri kokoh dan hanya mengalami keretakan di dinding luarnya.
 
 

5 Lagu Yang Terinspirasi Dari Tragedi Pembunuhan

Posted: 11 Mar 2013 10:00 PM PDT

Judul di atas terlihat mengerikan, ya? Tetapi itu sungguhan lho, benar-benar ada lima lagu yang ditulis berdasarkan kisah pembunuhan nyata.

Tidak perlu berpanjang-panjang, silakan klik halaman berikut untuk mulai membaca. Apa judul lagunya? Siapa yang menyanyikannya? Bagaimana ceritanya?

1. Delia's Gone

Ada banyak versi untuk lagu ini, namun yang paling terkenal ketika dibawakan oleh Johnny Cash. Dalam kehidupan nyata di tahun 1800 (iya, betul, kamu tidak salah baca), Delia bernama lengkap Delia Green.
Gadis ini berketurunan Afrika-Amerika, lahir di Georgia tahun 1886. Delia meninggal di usia 14 tahun, dibunuh oleh seorang teman prianya bernama Mose Houston yang berumur 15 tahun. Mose dihukum 12 tahun penjara, lalu meninggal pada tahun 1927.
Makam Delia ada di Pemakaman Laurel Grove, di Georgia, Amerika Serikat. Makam tanpa nama, tanpa tulisan apa-apa. Kasihan.

2. Omie Wise

Di abad 18, hiduplah seorang gadis yatim-piatu bernama Naomi Wise yang berasal dari Carolina Utara. Dia diadopsi sebuah keluarga setempat dan berpacaran dengan seorang pria bernama Jonathan Lewis.
Menurut ibu Jonathan, seorang gadis yatim-piatu tak sesuai untuk putranya yang tampan. Sang ibu pun memperkenalkan seorang gadis lain yang datang dari keluarga berada, Hettie Elliott. Rupanya, Jonathan tak bisa memutuskan kepada siapa hatinya berlabuh, sehingga dia mengencani keduanya.
Pada April 1808, tubuh Naomi ditemukan mengambang di sebuah sungai, dengan bekas-bekas dipukuli. Dan dia hamil. Jonathan menjalani proses pengadilan sampai tujuh tahun. Keputusan hakim membebaskannya.
Ketika ajal menjemput Jonathan di usia tuanya, di mana dia hanya bisa terbaring di tempat tidur, Jonathan pun mengakui pembunuhan yang dilakukannya kepada Naomi, berpuluh tahun silam.


3. Lord Randall

Lagu ini bahkan sudah menjadi semacam lagu rakyat, yang artinya dinyanyikan oleh banyak orang dalam berbagai versi, mulai dari penduduk Italia, Belanda, Denmark, Swedia, Hungaria sampai Islandia. Ada yang berjudul King Henry My Son, Jimmy Randall dan Jimmy Ransom. Lord Randall adalah yang paling dikenal.
Meluncur lebih jauh ke abad 13, adalah kematian Thomas Randolph Earl yang menjadi pembicaraan banyak orang saat itu. Meninggal di Skotlandia, dia diduga sengaja diracuni oleh istrinya.
Tidak ada yang tahu siapa pelakunya sampai hari. Tetapi kamu tahu kekuatan musik dan lagu bisa bertahan berabad-abad, turun-temurun.


4. Lonesome Death of Hattie Caroll

Dinyanyikan oleh Bob Dylan, pria Amerika ini terinspirasi oleh sebuah kisah pembunuhan yang dibacanya di surat kabar pada awal tahun 60-an.
Hattie Caroll adalah seorang wanita keturunan Afrika-Amerika yang bekerja sebagai pelayan bar di Hotel Emerson di Baltimore, Amerika. William Zanzinger sampai di bar dalam kondisi teler parah. Padahal, dia bersama sang istri. Dia mulai mengganggu dan merusak, memukuli dua orang pengunjung dengan sebuah tongkat.
William meminta minuman kepada Hattie, yang masih ragu-ragu melayaninya. Tak sabar, William memukul punggung Hattie, lalu mengayunkan tongkat pada istrinya juga. Melihat itu, Hattie buru-buru menyodorkan minuman yang diminta, lalu pingsan dan meninggal akibat pendarahan dalam otaknya.
William dihukum enam bulan dalam penjara. Hanya enam bulan.
 

5. Tom Dooley

Satu lagi kisah yang cukup legendaris, adalah pembunuhan oleh Tom Dooley. Bernama asli Tom Dula, dia sebenarnya dikenal penakut.
Tom membunuh Laura Foster, yang adalah tunangannya sendiri. Pasalnya, dia punya pacar lain, yaitu Anne Melton. Tubuh Laura disembunyikan oleh Tom, dan uniknya, justru petunjuk tempat persembunyian itu bocor dari Anne.
Dihukum mati di tiang gantungan, Tom sempat mengeluarkan pernyataan dia tak pernah menyentuh Laura, namun memang dia layak mati. Publik berspekulasi, Anne ikut terlibat dalam pembunuhan, namun tak ada bukti mengarah ke sana.
"Aku tidak menyentuh sehelai rambut pun di kepala Laura," kata Tom sebelum menjalani eksekusi.
 
 

10 Binatang Dengan Gigi Paling Menakjubkan

Posted: 11 Mar 2013 09:00 AM PDT

Sebagai makhluk hidup yang butuh makan, beberapa binatang butuh gigi untuk mengunyah. Bagian ini sangat penting untuk kelancaran pencernaan, seperti juga pada manusia.
 Gigi binatang tentu saja beda dengan milik manusia. Ada yang biasa saja, namun ada juga yang mengerikan. Berikut ini 10 binatang dengan deretan gigi paling menakjubkan.
 

1. Cumi-Cumi Dengan Gigi Manusia
Cumi-Cumi Dengan Gigi Manusia
Di kedalaman laut yang gelap, ada sebuah makhluk yang tampak mengerikan. Namun sebenarnya ini adalah cumi-cumi. Perhatikan deretan gigi yang hampir mirip seperti milik manusia itu!
Tak seperti yang kita bayangkan, deretan gigi itu ternyata tidak keras. Itu hanya semacam bibir dengan bentuk sedemikian rupa sehingga nampak menakutkan
 

2. Binatang Tanpa Rahang Dengan Gigi Tajam
Binatang Tanpa Rahang Dengan Gigi Tajam
Gigi dari binatang apa yang setajam ini dan tak memiliki rahang? Ternyata pemiliknya adalah hewan dari masa prasejarah, sekitar 200 juta tahun yang lalu.
Gigi ini tak akan dapat dilihat dengan mata telanjang. Ukurannya pun pasti di luar dugaan kita. Binatang ini memotong makanannya dengan gigi lebih tipis dari rambut manusia.
 
 
3. Dragonfish Dengan Gigi Tumbuh di Lidah
Dragonfish Dengan Gigi Tumbuh di Lidah
Selain memiliki jajaran gigi seperti ikan pada umumnya, binatang yang letaknya jauh di kedalaman laut ini juga punya gigi yang tumbuh di lidahnya. Menakutkan!
Namun, meski tampak mengerikan, sebenarnya makhluk ini tidak lebih besar dari setengah kaki. Binatang ini bukanlah ancaman bagi manusia, karena habitatnya pun jauh di dasar laut.
 
 
4. Ikan Hiu Prasejarah Dengan Gigi Lebih Dari Setengah KakiIkan Hiu Prasejarah Dengan Gigi Lebih Dari Setengah Kaki
Jika dragonfish dengan gigi yang tumbuh di lidah tadi memiliki ukuran tubuh tak lebih dari setengah kaki, hiu ini justru memiliki besar gigi lebih dari itu.
Bisa bayangkan bagaimana jika gigi itu mengunyah apapun yang dimakan oleh hiu tersebut? Semua yang masuk ke dalam mulutnya pasti habis dikunyah dan siap masuk ke dalam perutnya.
 

5. Binatang Bergigi Banyak dan KecilBinatang Bergigi Banyak dan Kecil
Siput memiliki jumlah gigi yang lebih banyak daripada binatang lain. Namun gigi mereka tidak seperti yang kita bayangkan. Meski punya ribuan gigi, namun mereka tak bisa mengunyah makanan.
Gigi-gigi ini bisa menjadi tumpul dan rontok, dan diganti dengan gigi baru yang tajam selama masa moluska. Wah! Pasti menakjubkan ya gigi mereka ini.
 

6. Ikan Yang Bisa Mencabik Seekor Sapi Dalam Hitungan DetikIkan Yang Bisa Mencabik Seekor Sapi Dalam Hitungan Detik
Siapa tak tahu ikan piranha? Hewan yang satu ini tenar dengan gigi tajamnya dan kecepatannya menyerang mangsa. Hewan besar pun tumbang dicabik ikan yang satu ini.
Piranha punya bentuk gigi segitiga yang memudahkan mereka untuk mengoyak tubuh mangsanya. Binatang ini selalu memakan bersih dan menyisakan hanya tulang saja.
 

7. Ular Berbisa Yang Menyimpan Racun Dalam GigiUlar Berbisa Yang Menyimpan Racun Dalam Gigi
Bagaimana seekor ular berbisa dapat melumpuhkan mangsanya? Mereka menggigit dengan giginya yang tajam. Meski hanya berjumlah dua, tapi gigi itu cukup mematikan.
Mengapa bisa demikian? Karena ular berbisa menyimpan racunnya di sana. Begitu mangsanya kena gigit, racun pun masuk ke dalam tubuh dan melumpuhkan. 
 

8. Ikan Dengan Gigi Seperti RambutIkan Dengan Gigi Seperti Rambut
Ikan yang satu ini memiliki gigi dengan bentuk aneh. Tumbuh dari gusinya, gigi-gigi tersebut menyerupai rambut. Meski demikian, ikan ini busa memasukkan Anda dalam mulutnya loh.
Lihat saja bentuk mulutnya yang juga aneh. Dengan ukuran selebar itu, dia pasti bisa memangsa hewan besar sekalipun. Tapi, apa dia bisa mengunyah mangsanya dengan gigi rambut itu ya?
 

9. Ikan Dengan Gigi Seperti Milik ManusiaIkan Dengan Gigi Seperti Milik Manusia
Gigi yang berjajar rapi ini tentu saja bukan gigi manusia. Ia adalah milik sejenis ikan. Dan yang menambah uniknya lagi, coba perhatikan atap mulutnya!
Wah! Ada gigi-gigi juga yang tumbuh di atap mulut itu. Ikan ini pasti sangat kuat mengunyah makanannya. Kira-kira apa yang dimangsanya ya?
 

10. Ikan Dengan Gigi Seperti jajaran PohonIkan Dengan Gigi Seperti jajaran Pohon
Kalau kita melihat perbukitan pinus dari kejauhan, pasti tampak segitiga berjajar rapi di sana. Itu juga yang bisa kita lihat di dalam mulut ikan lumba-lumba ini.Deretan gigi berbentuk segitiga yang berjajar sangat rapi itu membuatnya tampak manis. Tapi jangan coba-coba membuat binatang ini tertekan, bisa-bisa Anda diterkam.
 
 

10 Orang Yang Kaya Mendadak Karena Kejadian Yang Tidak Disengaja

Posted: 11 Mar 2013 08:00 AM PDT

Terkadang, peluang bisnis yang paling sukses dan menguntungkan berhasil dikembangkan tanpa rencana. Dari kejadian yang tidak terduga dan kemauan keras sang penemu, yang akhirnya membawa dirinya menjadi orang sukses dan kaya raya.
Berikut merupakan sebagian contoh orang-orang yang mendadak menjadi kaya raya karena kejadian yang tidak disengaja..

10. Frank Epperson: Popsicle
Frank Epperson: Popsicle
Pada tahun 1905, seorang bocah bernama Frank Epperson secara tidak sengaja meletakkan campuran air dan bubuk soda dengan sebuah tongkat kecil di dalam sebuah gelas. Dia tidak tahu kalau hal itu adalah awal mula ditemukannya es lolipop.
Namun demikian, baru pada tahun 1923, dia merealisasikan kejadian itu menjadi sebuah ide. Pada mulanya Frank membuka sebuah toko minuman dan menjual es lolipop yang saat itu dinamakan "Eppsicles".
Selanjutnya, es ini berubah nama dan dipatenkan oleh perusahaan Popsicle. Pada tahun 1928, penjualan Popsicle tersebut lebih dari 60 juta kemasan di seluruh dunia.

9. Harry Coover: Super Glue

Hal paling lucu dibalik penemuan lem super paling populer sedunia ini adalah bahwa sebenarnya lem ini terbuat karena kegagalan sebuah eksperimen yang dilakukan oleh ahli kimia bernama Harry Coover.
Pada awalnya, pria ini bereksperimen membuat sebuah gun sight (kaca pembidik pada senjata) yang terbuat dari plastik menggunakan senyawa kimia cyanoacrylate. Namun eksperimen itu gagal total dan berakhir menjadi lem berkekuatan super yang dinamakan 'Super Glue'.
Produk ini menjadi sangat populer dan laris di pasar dan terjual sebanyak 2 triliun produk hingga sekarang. Hal ini merupakan kegagalan paling menguntungkan yang pernah ada.

8. William Henry Perkin: Mauveine

Henry Perkin adalah seorang ahli kimia asal Inggris yang menemukan Mauveine, pewarna sintetis pertama, saat dia berumur 18 tahun. Dia menemukan pewarna tersebut secara tidak sengaja saat mencoba memproduksi obat untuk malaria. Tidak lama setelah itu, dia mempatenkan proses pembuatannya, dan satu tahun kemudian dia membangun sebuah pabrik bernama Greenford Green.

7. Roy Plunkett : Teflon
http://www.businesspundit.com/wp-content/uploads/2011/04/7Roy-Plunkett-600x400.jpg
Roy Plunkett merupakan seorang ilmuwan asal Amerika yang pada tahun 1938 tidak sengaja menemukan bahwa Freon yang dibiarkan begitu saja dapat berubah mengeras dan berwarna seperti putih lilin. Namun bukannya membuangnya, dia memutuskan untuk meneliti dan menemukan bahwa material tersebut mengandung sesuatu yang tidak biasa. Pada tahun 1945, ide tersebut dia beri merk dagang dan dalam beberapa tahun perusahaannya memperoleh profit miliaran dollar. Dia menyatakan pensiun pada tahun 1975.
Dia memulai bisnisnya dengan menjual pewarna tersebut dan cukup laris. Pada akhir tahun 1860, Mauveine telah tersebar di seluruh negara dan William menjadi miliuner sebelum berumur 36 tahun. Dia kemudian menjual perusahaannya untuk membeli sebuah laboratorium untuk melakukan penelitian lainnya.

6. Leo Hendrik Baekeland: Bakelite
Leo Hendrik Baekeland: Bakelite
Pada tahun 1907, seorang ahli kimia Belgia bernama Leo Baekeland menemukan polimer Bakelite. Polimer ini merupakan bahan penting untuk peralatan dapur, radio dan telepon. Dia secara tidak sengaja menemukannya saat berencana membuat pengganti lak (pelapis kayu), namun gagal. Dia pun mencoba memanaskan elemen gagal itu pada sebuah teko besi dan tidak menyangka dia telah menemukan Bakelite. Pada tahun 1910, dia membangun perusahaan di bidang peralatan dapur dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan profit jutaan dolar.

5. Robert Chesebrough : Vaseline

Robert Chese Brough baru berumur 22 tahun saat dia memutuskan untuk bekerja di industri minyak. Pada suatu hari, dalam suatu sumur minyak, dia menemukan suatu cairan minyak yang biasanya disebut sebagai salah satu bahan batang lilin. Namun dia melihat bahwa bahan tersebut dapat menyembuhkan luka pada kulit manusia. Jiwa kewirausahaannya mendorong dia untuk membawa bahan itu ke rumah dan menelitinya. Setelah beberapa percobaan dan gagal, dia berhasil mengekstrak petroleum jelly yang akhirnya menjadi bentuk awal dari Vaseline. Pada tahun 1880, Robert mendadak kaya setelah dia menjual hasil penemuannya itu.

4. Joseph McVicker : Play-Doh
http://www.nostalgiacentral.com/images_pop/playdoh_05.jpg
Tahukah anda, mainan 'malam' berwarna yang biasanya dipakai sebagai mainan anak-anak? Pada tahun 1952, seorang pria bernama Joseph McVicker hanyalah seorang pegawai biasa yang bekerja pada perusahaan bernama Kutol. Pada suatu hari, adik ipar wanitanya menggagas suatu ide. Sang adik mengumpulkan cairan pembersih racun di tempatnya bekerja. Joseph pun melihat ini sebagai peluang bisnis untuk menghasilkan uang. Dia pun memberikan pewarna ke sebuah adonan yang membuat adonan itu menarik. Beberapa waktu setelah itu, Joseph mendirikan sebuah perusahaan dan mendapatkan untung jutaan dollar.

3. Arthur Fry : Post-It Notes

Arthur Fry, seorang ilmuwan Amerika yang pada tahun 1973, pada suatu hari minggu di sebuah gereja, menemukan ide brilian ini. Arthur mengalami momen tidak menyenangkan saat dia selesai membaca buku, dan saat dia ingin meneruskan membaca keesokan harinya dia lupa harus meneruskan dari halaman keberapa. Dia pun berimajinasi jika saja dia menempelkan sebuah kertas kecil di antara halaman itu, hal itu akan menjadi pengingat yang lebih baik. Dan karena imajinasinya itulah dia menciptakan suatu produk yang akhirnya membuat dirinya kaya raya.

2. Percy Spencer : Microwave Oven

Percy Spencer adalah seorang sarjana teknik asal Amerika yang ditugaskan untuk meneliti sebuah mesin yang dapat mendeteksi pesawat musuh pada Perang Dunia 2 silam. Pada waktu penelitiannya, dia secara tidak sengaja melelehkan sebuah permen di sakunya karena gelombang mikro yang terpancar dari mesin pendeteksi pesawat itu. Dia kemudian mencobanya pada jagung dan telur. Akhirnya dia dan teman-temannya menyadari bahwa hal itu bisa dijadikan alat  untuk memasak. Dia mengamankan temuannya itu dan mematenkannya pada tahun 1940. Dan penjualan produk itupun laris manis sampai saat ini.

1. George De Mestral : Velcro

Mestral adalah seorang insinyur berkebangsaan Swiss. Pada suatu pagi yang cerah, dia berjalan melewati pedesaan. Dalam perjalanannya itu dia mengalami kesulitan saat harus melepas rontokan bunga thistle pada bajunya. Dia pun berpikir bahwa hal itu mungkin bisa dijadikan sebuah temuan yang berguna. amenggunakan sebuah mikroskop, dia mempelajari rontokan thistle tersebut dan menemukan apa yang membuat tumbuhan itu lengket. Dengan blatar belakang ilmuwan yang dimilikinya, dia pun menjadikannya sebuah produk yang ia namakan Velcro. Pada akhir 1950, dia mulai menjual produk itu. Pada tahun 1970, produk ini laris manis di pasar dunia hingga sekarang.
 
 

10 Banjir Terdahsyat di Dunia Sepanjang Sejarah

Posted: 11 Mar 2013 07:00 AM PDT

Selain cerita tentang air bah pada zaman nabi Nuh, ada juga beberapa bencana banjir yang melanda negara-negara besar sepanjang sejarah, hingga detik ini. Murni bencana, atau karena kelalaian manusia, yang pasti banjir itu sangat merugikan. Banjir di Jakarta yang terjadi beberapa waktu lalu, mungkin belum seberapa dibanding dengan yang melanda daerah-daerah berikut ini. Kapan dan di mana banjir terbesar itu terjadi? Mari simak halaman berikut ini.
1. Banjir Sungai Kuning 1931
Banjir Sungai Kuning 1931
Pada 1931 di Sungai Kuning, China, banjir besar melanda dan mengakibatkan hingga 4 juta orang meninggal dunia. Banjir Sungai Kuning ini merupakan bencana alam terbesar yang pernah tercatat dengan paling banyak memakan korban meninggal dunia dari abad 20. Kematian yang disebabkan oleh banjir tersebut, termasuk korban karena tenggelam, penyakit, kelaparan, dan kekeringan juga.

2. Banjir Sungai Kuning 1887
Banjir Sungai Kuning 1887
Sebelum banjir 1931 di Sungai Kuning, pada 1887 hal serupa juga pernah terjadi di sana. Bedanya, banjir ini menelan korban jiwa mencapai 2 juta orang. Sungai Kuning memang daerah rawan banjir. Banjir kali ini menghancurkan daerah sekitar sungai tersebut. Jutaan orang terbunuh banjir di sini, karenanya, sungai yang lebih dikenal dengan nama Huang He ini sering disebut 'China's sorrow'.

3. Banjir Sungai Kuning 1938
Banjir Sungai Kuning 1938
Masih di Huang He, pada 1938, banjir kembali melanda dan memakan sekitar 900 ribu korban jiwa. Banjir kali ini disebabkan karena pasukan China Nasionalis di bawah pimpinan Chiang Kai-Shek yang mematahkan tanggul sebagai upaya untuk menyerang Jepang. Strategi ini memang cukup berhasil berhasil, namun sayangnya, harus mengorbankan banyak jiwa.

4. Banjir Sungai Kuning 1642
Banjir Sungai Kuning 1642
Lagi-lagi di Huang He, banjir besar pertama di daerah ini terjadi pada 1642. Tak seperti banjir-banjir setelahnya, kali ini korban meninggal adalah 300 ribu jiwa. Banjir kali ini juga disebabkan karena pemberontak Cina yang menghancurkan tanggul di sepanjang kota Kaifeng.

5. Banjir Sungai Ru
Banjir Sungai Ru
Pada 1642 di Dam Banqiao, China, terjadi banjir yang menelan korban sekitar 230 ribu jiwa. Banjir ini disebabkan oleh runtuhnya Bendungan Banquia. Menyusul kemudian, hujan deras yang disebabkan oleh angin topan. Runtuhnya bendungan ini merupakan yang paling mengerikan sepanjang sejarah.

6. Banjir Sungai Yangtze
Banjir Sungai Yangtze
Masih di Dam Banqiao, China, pada 1931 terjadi juga banjir yang membunuh 145 ribu jiwa.

7. Banjir di Belanda dan Inggris
Banjir di Belanda dan Inggris
Pada 1099, di Belanda dan Inggris terjadi banjir besar yang menelan korban sebanyak 100 ribu jiwa. Air pasang yang bersamaan dengan badai, membuat air meluap membanjiri Thames dan Belanda.

8. Banjir di Belanda
Banjir di Belanda
Sebanyak 50 ribu jiwa menjadi korban dalam banjir di Belanda pada tahun 1287. Sebuah tembok yang membendung air laut di Zee Zuider roboh, banjir pun melanda.

9. Banjir Sungai Neva
Banjir Sungai Neva
Di Rusia, terjadi banjir besar pada 1824. Korban meninggal sebanyak 10 ribu. Sebuah bendungan es menyumbat sungai Neva, dan banjir pun melanda kota-kota di dekatnya.

10. Banjir di Belanda
Banjir di Belanda
Masih dengan korban jiwa sebanyak 10 ribu orang, di Belanda, banjir melanda lagi pada 1421. Runtuhnya sebuah tembok laut di Zee Zuider membanjiri dataran rendah Belanda. 
 
 

10 Hotel Bersejarah Dunia Yang Menyimpan Cerita Luar Biasa

Posted: 11 Mar 2013 06:00 AM PDT

Kamar-kamar hotel terbaik berikut ini tidak hanya memiliki sejarah, tapi juga memiliki cerita yang luar biasa
 
IAN Fleming menciptakan tokoh James Bond, Fidel Castro meninggalkan Kuba, dan berbagai cerita lainnya terjadi dengan tokoh-tokoh dunia ketika menginap di hotel. Kadang-kadang, sebuah kamar hotel memang lebih dari tempat untuk istirahat.
 
inilah 10 Hotel Bersejarah Dunia Yang Menyimpan Cerita Luar Biasa Versi CNNGo, 

1. Golden Eye Resort, Jamaica
http://www.blessthisstuff.com/imagens/stuff/img_goldeneye_resort_jamaica_3.jpg
Ian Fleming menghabiskan hampir 20 musim dingin untuk menuliskan beberapa thriller James Bond. Resor ini menjadi saksi Fleming menciptakan tokoh James Bond. Tempat persembunyian ini juga menjadi tempat tinggal bagi beberapa selebriti yang berperan di dalamnya, seperti Errol Flynn, Lucian Freud, Katharine Hepburn, Evelyn Waugh, Cecil Beaton, John Gielgud dan Princess Margaret.
Selama setahun setelah kematian Fleming pada Agustus 1964, pengusaha Chris Blackwell membeli resor ini, dan tercatat Sting, Bono, Michael Caine, Quincy Jones, Johnny Depp, dan Bill Clinton pernah menginap di sini

2. Andaz West Hollywood, Amerika Serikat
http://i0.bookcdn.com/data/Photos/LargePhoto2/55/5530/5530668/Andaz-West-Hollywood-photos-Hotel.JPEG
Hotel ini menjadi saksi Keith Richards melemparkan televisi dari balkon lantai 11 pada 1975. Di hotel ini pula, Jim Morrison bergantung di jendela dengan ujung jari, dan Axl Rose menyapa kerumunan fans yang berkumpul di luar hotel.  

3. Cadogan, London, England
http://www.southtravels.com/europe/england/cadoganhotel/gifs/hotelview1.jpg
Hotel yang terletak di jantung surga belanja Kota London ini dilanda skandal dalam beberapa tahun sejak dibuka pada 1887, salah satunya penangkapan Oscar Wilde. Dia ditangkap di kamar 118 pada 6 April 1895 atas tuduhan homoseksual, yang kemudian dikirim ke penjara.  

4. Hotel Nacional de Kuba, Havana, Kuba
http://3.bp.blogspot.com/-nVrQ0nnxs1A/T1uJzsVCy5I/AAAAAAAAFWc/T-fZbYIB4k0/s1600/4.jpg
Sejak dibuka pada 1930, hotel ini telah menjadi saksi revolusi. Fidel Castro mendirikan sebuah sel di kedalaman bangunan hotel, yang merupakan lambang pra-revolusioner dekadensi di Kuba.
Ketika itu, tepatnya pada 1959, para tamu melarikan diri dari ruang dansa dengan gaun dan tuksedo mereka saat berita tersebar bahwa kudeta berhasil dilakukan. Di hotel ini, tercatat Frank Sinatra tinggal bersama Ava Gardner di kamar 225, Johnny "Tarzan" Weissmuller di kamar 232, dan Tennessee Williams di kamar 570

5. Stanley Hotel, Colorado, Amerika Serikathttp://1.bp.blogspot.com/-X5m75VQ-luU/T6f81Mfq_pI/AAAAAAAAA5M/6e3XCqkx70I/s640/01+opening.jpg
Stephen King menulis The Shining di hotel ini. Perasaan takut yang menyelimuti Stephen King ketika memasuki hotel ini yang kemudian mengilhaminya untuk menulis buku tersebut. Memang, hotel ini dianggap sebagai salah satu hotel terangker di Amerika Serikat yang dibangun pada 1909 di lereng gunung di Estes Park, sekira 2.286 meter di atas permukaan laut.
Banyak tamu mendengar suara hantu anak bermain ke atas dan bawah aula lantai 4. Terutama adalah kamar 401 yang dikatakan telah dihuni hantu Lord Dunraven selama 80 tahun. Jim Carrey sempat tinggal di kamar 217 hotel ini selama pembuatan film "Dum & Dumber," tapi menolak untuk menjelaskan mengapa ia harus memeriksa sekitar kamar hotelnya saat tengah malam. 

6. Mamaison Pachtuv Palace, Praha, Republik Ceko 
http://www.praguehotels.cz/photo/hotel/CZE/77177/orgin/245609.jpg
Ini adalah bangunan yang disebut rumah Mozart pada 1788, yang hingga kini masih memiliki lukisan dinding asli dan langit-langit kapel berkubah. Mozart mendedikasikan sonata no. 6 untuk pemilik properti ini sebagai pengganti biaya sewa. Mozart pernah tidur di hotel ini, tepatnya di kamar 218.  

7. Fairmont Ratu Elizabeth, Montreal, Kanada 
http://www.itravel2000.com/NR/rdonlyres/70A0CA10-6B56-4F8E-9B54-F3B085CA89BC/28568/FAIRMONTTHEQUEENELIZABETH.jpg
Hotel ini menjadi terkenal karena pernah menjadi tempat singgah John Lennon dan Yoko Ono selama sepekan sebelum konser. Anda masih dapat memesan kamar 1742 di mana mereka menulis dan merekam "Give Peace A Chance" pada 1969. 

8. The Olde Bell, Berkshire, England 
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/03/7f/1e/64/the-olde-bell.jpg
Untuk sebuah negara kecil, penginapan ini terkenal yang tertua di Inggris karena dibangun sejak 1135. Sejak itu pula, The Bell Olde telah menjadi saksi banyak sekali intrik. Salah satunya menjadi latar belakang tergulingnya kekuasaan King James II pada abad ke-17 oleh Lord Lovelace of Hurler. Hingga kini, Anda masih tetap bisa melihat pintu terowongan rahasia yang berada di antara bar dan tempat hunian Lovelace. Banyak bintang film telah tinggal di sini selama syuting, sebut saja Liz Taylor dan Richard Burton. 

9. Beverly Hilton, Amerika Serikat 
http://img.okeinfo.net/dynamic/content/2012/02/14/407/575778/mD2apS4iX4.jpg?w=400
Usia hotel ini mencapai 70 tahun. Marilyn Monroe pernah tidur di sini, tepatnya kamar 1 dan 7 yang menjadi favoritnya serta Richard Burton dan Elizabeth Taylor di kamar 5. Warren Beatty juga sempat menginap di sini. Beberapa selebriti ditemukan tewas di hotel ini, seperti Peter Finch pada 14 Januari 1977 dan penyanyi legendaris Whitney Houston akibat overdosis obat-obatan di kamar 434. 

10. Hotel King David Yerusalem, Israel 
http://www.hotels-of-israel.com/dan/kingdavid/KD-_exterior_day_72.jpg
Hotel ini telah menjadi pilihan banyak raja dan kepala negara. Angkatan Darat Inggris disewakan lantai atas sebagai markas darurat ketika pemberontakan Arab pecah pada 1936. Satu dekade kemudian, tentara Israel menanam sebuah bom di ruang bawah tanah, menyebabkan 91 orang tewas. 
 
 

Wanita-wanita Ini Menjual Keperawanan Mereka

Posted: 11 Mar 2013 05:00 AM PDT

Seiring perkembangan zaman, budaya menjaga keperawanan yang sangat dijunjung tinggi, terutama oleh orang timur pun mulai pudar. Tak sedikit para wanita yang melepaskannya atas dasar cinta.

Beberapa yang masih tetap teguh pada pendiriannya untuk menjaga keperawanan pun harus berusaha keras konsisten dengan keputusannya, di tengah pergaulan yang kian ke mari kian bebas.

Sementara itu, wanita-wanita yang mengikhlaskannya, ternyata tak semata karena cinta saja. Ada nilai tukar yang tak sepele untuk bisa menikmati keperawanan beberapa nama berikut ini...

1. Graciela Yataco 
Graciela Yataco
Seorang model dari Peru ini tampaknya adalah salah satu pelopor tren lelang keperawanan pada 2005 lalu. Kala itu, Yataco, yang masih berusia 18 tahun, butuh uang untuk biaya pengobatan ibunya, dan menghidupi adiknya.

Adalah seorang lelaki Kanada yang menawar keperawanan Yataco dengan harga US$1,5 juta atau setara dengan Rp14,4 miliar kala itu. Namun, Yataco akhirnya mengundurkan diri dari lelang tersebut.

Setelah itu, banyak wanita dunia yang mengikuti jejaknya untuk melelang keperawanan mereka dengan berbagai macam alasan. Seperti nama-nama berikut ini...


2. Natalie Dylan 
Natalie Dylan
Sekitar September 2008, wanita ini melelang keperawanannya pada siapa saja pria yang beruntung. Lebih dari 10.000 pria menawar keperawanannya Natalie Dylan yang dipatok US$3,8 juta atau sekitar Rp41,8 miliar kala itu.
Dan lelaki yang 'beruntung' mendapatkan keperawanan gadis yang kala itu butuh biaya untuk kuliahnya adalah Dennis Hof, seorang pemilik peternakan kelinci dari Nevada.
Simpang siur berita yang beredar soal harga pasti perawan Natalie. Untuk mendapatkan keperawanan gadis berusia 22 tahun ini, dikabarkan bahwa Hof hanya membayar US$250 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar saja.


3. 'Ungirl' 
\'Ungirl\'
Dengan nama samaran 'Ungirl', seorang gadis berusia 19 tahun dari Selandia Baru memberanikan diri mengikuti jejak Natalie Dylan melelang keperawanannya.
Ada sekitar 1.200 tawaran yang masuk, sebelum akhirnya ia melepas keperawanannya pada angka US$32 ribu atau setara dengan Rp307,3 juta. Angka yang kurang memuaskan ya?

Tak seperti Dylan yang kabarnya mendapat nilai tukar 10 digit, 'Ungirl' rela hanya menerima nominal sembilan digit untuk hal berharga miliknya itu.


4. Alina Percea 
Alina Percea
Setelah kabar Natalie Dylan menjual keperawanannya, rupanya hal tersebut jadi marak pada tahun-tahun itu. Aksi menjual perawan kali ini dilakukan oleh Alina Percea
Gadis 18 tahun yang adalah seorang pelajar asal Rumania ini bersekolah di Jerman. Untuk membayar sekolahnya, keperawanannya diiklankan di sebuah situs di mana ia memaparkan ciri fisik dan keinginannya.

Alina mematok harga 50 ribu Euro atau setara dengan Rp700 juta pada masa itu. Namun setelah beberapa hari, penawaran tertinggi hanya jatuh di angka 5 ribu Euro atau sekitar Rp70 jutaan.


5. Rosie Reid 
Rosie Reid
Gadis lesbian dari Inggris, Rosie Reid, memutuskan untuk melelang keperawanannya dan mematok harga US$13 ribu atau setara dengan Rp124,8 juta. Ia melakukannya untuk biaya masuk Bristol University.

Dari antara 2000 pria yang menawar, seorang insinyur yang adalah duda dua anak berusia 44 tahun berhasil memenangkan keperawanan gadis berusia 18 tahun itu.

Rosie pun menyesali keputusannya untuk menjual hal berharganya itu. Usai transaksi, dia dan pasangan lesbinya, Jess Cameron, tidak berhenti menangis.


6. Raffaella Fico 
Raffaella Fico
Namanya melejit begitu kabar lelang keperawanannya mencuat di media. Tak sedikit pria yang berambisi mencicipinya. Model yang satu ini memang pernah tampil di acara reality show Italian Big Brother.

Lelang tersebut cukup menyedot perhatian banyak pria. Salah satunya muncul dengan tawaran tertinggi yaitu 855 ribu pound atau setara dengan Rp15 miliar.

Namun ternyata Raffaella tidak benar-benar ingin menjual keperawanannya, Ia menolak kesempatan itu, dan kemudian mengundang tudingan banyak pihak bahwa ini hanyalah publisitas murahan saja.


7. The Gumtree Girl 
The Gumtree Girl
Seorang gadis berusia 16 tahun yang tidak menyebutkan namanya, mengaku ingin mendapatkan sejumlah uang. Karenanya ia memberanikan diri melelang keperawanannya.
Gadis yang adalah seorang siswi sekolah Katolik di Irlandia ini berencana menggunakan uang tersebut untuk membiayai sekolah seni. Dan mendapat penawar seorang jurnalis yang menyamar.

Pria tersebut setuju untuk membayar keperawanannya seharga US$10 ribu atau sekitar Rp96 juta, untuk mencari tahu apakah iklan lelang yang dibacanya sebuah penipuan atau bukan.

Gadis dalam iklan tersebut memang ada dan sesuai dengan apa yang disampaikannya. Namun ketika reporter itu membuka identitas, gadis itu mengaku hanya bercanda dengan iklan lelangnya.


8. Catarina Migliorini 
Catarina Migliorini
Keputusan pemudi berusia 20 tahun ini memang cukup berani. Oktober lalu, gadis Brazil, Catarina Migliorini dengan penuh keberanian melelang keperawanannya pada seluruh pria di dunia.

Adalah Natsu, pria asal Jepang yang berhasil memenangkan lelang tersebut. Ia bersedia membayar US$780 ribu atau sekitar Rp7,4 miliar untuk bisa melakukan malam pertama dengan Catarina.

Bukan hanya untuk dirinya sendiri, gadis ini berjanji akan memberikan 90% dari hasil penjualan keperawanannya untuk yayasan yang membangun rumah untuk orang-orang tak mampu di negara asalnya.

Untuk menghindari hukum yang melarang adanya prostitusi, Natsu dan Catarina terbang dari Australia ke Amerika dan menyelesaikan transaksi mereka pada tanggal 12-16 November 2012 lalu.
 
 

10 senjata paling canggih saat ini

Posted: 11 Mar 2013 04:00 AM PDT

1. Aurora Excalibur

Senjata ini merupakan pesawat tak berawak yang beroperasi dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Pesawat ini dapat mencapai kecepatan 460 mph (740 kmh) dan dapat membawa misil untuk ditembakkan. Pesawat ini bisa melakukan semua hal itu melalui remote control. Excalibur berhasil diuji pada Juni 2009.


2. Peluncur Granat XM-25


Senjata ini mampu menembakkan 25 granat pada jarak apa pun, jarak dapat diatur dan diprogram pengguna. Senjata baru ini menggabungkan kemampuan menembak dan komputer. Menurut rumor, XM-25 akan digunakan di Afganistan bulan ini.


3. Hellads


Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Pentagon mengembangkan senjata laser masa depan yang dikenal sebagai High Energy Liquid Laser Area Defense System. Sistem laser ini dibuat seringkas mungkin agar dapat dipasang di pesawat taktis tanpa mempengaruhi performa misi. Laser ini cukup kuat untuk menembak jatuh roket, misil, dan artileri lain. Uji tingkat empat senjata ini dijadwalkan dilakukan tahun ini.


4. Kamuflase Masa Depan, Metaflex


Metaflex Future Camouflage, Ilmuwan Skotlandia mengembangkan kamuflase dengan menciptakan materi yang disebut Metaflex. Materi ini saperti jubah menghilang Harry Potter. Pemakai akan menjadi tak tampak karena materi Metaflex membengkokkan cahaya ketika sampai di permukaannya. Jubah hilang ini diuji tahun ini dan berpotensi dapat digunakan sebagai senjata pertahanan.


5. The Free Electron Laser


Angkatan Laut (AL) sedang merancang sistem laser lain yang dapat menembak jatuh roket dan misil yang menyerang kapal. Tak ada batasan penggunaan laser ini ketika sasarannya bukan pelacak, sensor, pertukaran informasi, dan target. Rancangan awal senjata ini selesai pada Maret dan prototipe senjata ini tersedia pada maret 2012.


6. Railgun


Militer Amerika Serikat (AS) menguji sebuah versi Railgun pada 2008 lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2,4 kmh (tujuh kali kecepatan suara). Versi sempurna senjata ini akan siap antara 2020-2025 mendatang.


7. Organisme Sintetis BioDesign


DARPA mengeluarkan dana sebesar US$ 6 juta (Rp 53,7 miliar) untuk proyek menciptakan mikroorganisme â??yang diprogram hidup selamanyaâ??. Mikroorganisme ini berisi molekul yang membantu bertahan hidup, serta dapat digunakan untuk membunuh hanya dengan jentikan switch. Debut senjata ini masih belum diketahui. (Bio Design Synthetic Organisms).


8. Senjata Pembunuh milik China


AL China mengembangkan â??senjata pembunuhâ?? yang memiliki kemampuan menarget dan menghancurkan pesawat AS. Misil balistik antipesawat ini dapat menyerang pesawat AS pada jarak dua ribu km. Kemampuan manuver tak terprediksi misil ini membuatnya mampu menghindari radar. Debut senjata ini belum diketahui.


9. Hybrid Insect MEMS (HI-MEMS)


HI-MEMS terdiri dari setengah serangga, dan setengan mesin. Pertama, sistem mikro-mekanis ditempatkan di dalam serangga selama masa metamorfosis. Serangga ini beroperasi seperti mobil remote control. HI-MEMS akan digunakan untuk mengumpulkan informasi menggunakan sensor, seperti mikrofon atau detektor gas. Debut senjata ini belum diketahui.


10. Sistem Senjata Sunyi DREAD


Sistem Senjata Sunyi DREAD (DREAD Silent Weapon System) memiliki kemampuan menembakkan 120 ribu peluru per menit. Senjata ini sepenuhnya digerakkan listrik, bukan bubuk mesiu. Berarti senjata ini tak akan bersuara dan tak akan ada panas. Debut senjata ini belum diketahui.


5 perilaku penonton konser yang paling menyebalkan

Posted: 11 Mar 2013 03:00 AM PDT

Bisa menyaksikan idola bernyanyi tepat di hadapan kita tentunya sangatlah menyenangkan. Semua bisa saja kita lakukan, tapi tahukah kamu jika melakukan hal-hal berikut ini bisa membuat penonton lain terganggu?

1. Mencoba Menerobos

Seorang penggemar berat pasti rela mengantri dari berjam-jam sebelumnya untuk mendapatkan posisi di depan panggung. Apalagi jika kamu membeli kelas festival tanpa nomor kursi atau barisan. Namun ada tipe penonton yang tak mau bersusah payah demi mendapatkan posisi nonton paling enak. Begitu konser hendak dimulai dan lampu dimatikan, mereka menerobos barisan penonton menuju ke depan. Perhatikan lingkungan sekitar, jangan bertindak seenaknya. Jika kamu memang datang terlambat dan hanya tersisa ruang di bagian belakang, bersyukurlah dengan itu.


2. Sibuk Memotret

Semua orang mengerti kamu ingin mengabadikan momen konser tersebut. Kamu ingin membagi momen tersebut kepada dunia lewat Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial lainnya. Silakan ambil foto secukupnya. Lima sampai sepuluh foto tentu masih wajar, tapi kalau sampai ratusan foto dan kamu terus-terusan mengangkat ponsel atau kamera saku untuk membidik panggung tentu saja akan sangat menyebalkan. Apalagi kalau kamu pakai harus menentukan angle yang paling tepat untuk hasil maksimal. Semua orang tahu memotret dengan ponsel ataupun kamera saku minimalis tak akan mendapatkan hasil secanggih kamera SLR. Kamu akan menghalangi pandangan penonton lain yang asik menikmati konser.


3. Merekam dengan Ponsel atau Tablet

Jika kamu merekam seluruh konser, jelas ini lebih akan mengganggu penonton lain ketimbang mengambil foto. Menggunakan ponsel saja sudah menggangu apalagi tablet dengan layar superbesar. Sadarilah bahwa kamu tak sendirian di sana. Kamu ingin mengabadikan lagu favoritmu? Penonton lain juga ingin menikmati penampilan sang artis. Bukan hanya kamu lho yang bayar mahal untuk mendapatkan kenyamanan. Lagipula jika kamu masih ingin menikmati konser di rumah, buka YouTube dan dipastikan sudah banyak orang mengunggah video konser jika memang penampilan idolamu itu keren. Satu lagi, hindari membawa poster besar dan terus membentangkannya sepanjang konser, karena penonton di belakang kamu pasti tak bisa melihat panggung.


4. Berteriak Setiap Saat


Meneriakkan judul lagu yang ingin kamu dengar sebenarnya wajar. Namun jika berlebihan pasti akan sangat mengganggu. Kemungkinan besar penonton lain juga ingin mendengarkan lagu yang kamu rekues. Tapi tolong jangan berteriak dengan berlebihan. Penonton konser profesional mengerti sang artis telah membuat set list untuk konser mereka. Apapun yang kamu teriakkan, mereka tetap akan bermain sesuai set list. Satu lagi, jika ingin berteriak sebaiknya perhatikan apakah kamu menjerit di depan telinga orang lain?

Pernahkah kamu juga mendengar seseorang yang terus-menerus bicara sepanjang pertunjukan pada temannya? Atau seseorang bertanya "Ini lagu apa?" kepada orang tak dikenal saat ia sedang asik mendendangkan lagu favoritnya? Menurut kamu itu menganggu tidak? Bicaralah seperlunya ketika sedang menikmati konser. Kamu bisa bertanya setelah lagu selesai sehingga tidak membuat orang lain kesal.



5. Bernyanyi Sepanjang Konser

Pernahkah kamu menonton konser yang sejak awal hingga akhir kamu tak bisa mendengar suara sang artis? Penggemar berat tentu saja hapal semua lagu idolanya. Tapi bukan berarti kamu harus bernyanyi terus-terusan. Ada waktunya kamu berdiam diri menikmati alunan musik dari sang idola. Mendengar idola bernyanyi dengan lebih jelas dan membiarkan para pemain musiknya memperlihatkan kepiawaian mereka. Kamu bayar mahal untuk menonton sebuah konser, tapi yang kamu dengar hanya suara dari penonton lain? Duh, rugi kan!


10 pasar paling terkenal di dunia

Posted: 11 Mar 2013 02:00 AM PDT

1. La Boqueria: Barcelona, Spanyol




Tokyo, Jepang:

2. Tsukiji Fish Market: Tokyo, Jepang





New York City, Amerika Serikat:

3. Union Square Farmer Market: New York City, Amerika Serikat




Bangkok, Thailand:
4. Or Tor Kor Market: Bangkok, Thailand




Toronto, Kanada:

5. St. Lawrence Market: Toronto, Kanada





London, Inggris:

6. Borough Market: London, Inggris





7. Kreta Ayer Wet Market, Singapura
Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat:

 
8. Lancaster Central Market: Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat



Antibes, Perancis:

9. Marche Provencal: Antibes, Perancis



 
Hong Kong:
10. Kowloon City Market Wet: Hong Kong


 


10 Hadiah Terunik dan Termahal di Dunia

Posted: 11 Mar 2013 01:00 AM PDT

Cinta  telah membuat dunia terus berputar; cinta juga membuat Anda memberikan hadiah yang paling boros kepada seseorang yang anda cintai,bisa jadi pasangan Anda, teman Anda, anak anda atau orang tua. Orang cenderung untuk menghabiskan lebih untuk membeli hadiah untuk orang yang mereka cintai. Sejarah adalah saksi akan fakta ini. Berikut adalah daftar 10 Hadiah Terunik dan Termahal di Dunia, dari yang paling mahal sampai yang paling mahal.

 
10. Tas Victoria Beckham
http://www.didunia.net/

David Beckham telah memberikan hadiah Victoria Beckham tas bertahtakan berlian  yang langka yang hanya tiga dibuat dalam setahun. Himalayan Silver, sebutan untuk tas tangan ini, adalah hadiah Natal dari David Beckham untuk istri tercinta.Tas terbuat dari kulit buaya putih halus dan memiliki berlian 3 karat pada kuncinya. Victoria Beckham punya beberapa tas tangan yang dibuat desainer berbakat hadiah suaminya, total nilai lebih dari USD $ 3 juta.
Harga: 1 tas Beckham sekitar USD $ 129.000, / Rp. 1,16 Milyar


9. Cincin Tunangan Beth Ostrosky dari Howard Stern

Sirius radio Howard Stern Hobby Stern merancang 5.2 karat cincin pertunangan dari zamrud  yang dia berikan untuk pacarnya Beth Ostrosky pada Hari Valentine 2007. Pasangan itu menikah pada tanggal 3 Oktober 2008.Cincin Ostrosky baru-baru ini menjadi peringkat ke 2 di daftar cincin pertunangan selebriti terbesar, dengan posisi nomor 1 diambil oleh cincin berkilauan 6-karat Rebecca Romijn yang dihadiahkan oleh aktor Jerry O'Connell.
Harga: Cincin ini bernilai lebih dari $ 250.000.

 
8. Hadiah dari Raja Abdullah untuk Obama
Raja Arab Saudi Abdullah membuat menunjukkan kerjasama dan elegansi dengan menganugerahkan senilai USD 300.000 atas Presiden AS Barack Obama , berupa prhiasan buku langka dan item lainnya, selama tahun pertama kepresidenan.Ini hadiah pangeran melebihi batas-batas normal kesopanan. Hal ini dianggap sebagai hadiah paling mahal yang diberikan oleh satu penguasa ke Penguasa lain dalam masa-masa kini.
Diantara hadiah yang murah hati ini adalah satu set permata mewah senilai US $ 190.000, yang meliputi batu Ruby ​​dan perhiasan berlian, senilai USD 132.000 terpisah.

hadiah lain dari Raja Abdullah merupakan ornamen marmer dihiasi dengan miniatur pohon-pohon palem dan unta dari emas, anting-anting berlian untuk putri Presiden senilai $ 7000 masing-masing, dan jam kuningan Jaeger-LeCoultre.

Harga : Nilai total semua hadiah dari Raja Abdullah untuk Presiden Obama, istri Obama dan dua anak perempuannya adalah lebih dari 300.000 USD dolar.

 
7. Patung Liberty
Patung Liberty yang berdiri sebagai rambu menyambut di tepi New York memperingati persahabatan antara Prancis dan Amerika.Dirancang oleh desainer terkemuka Bartholdi, Patung Liberty setinggi 151 meter, dan berdiri untuk kemerdekaan, keadilan dan kebebasan.Patung itu hadiah untuk Amerika Serikat dari rakyat Perancis.Angka ini merupakan Libertas, dewi kebebasan bangsa Romawi bantalan obor dan sebuah tablet batu yang menggambarkan Deklarasi Kemerdekaan Amerika tertulis. Sebuah rantai putus terletak di kakinya, yang menunjukkan pemecahan rantai perbudakan dan penaklukan.
Harga : Biaya pembangunannya US $ 530.300 . Biaya dasar sekitar $ 280.000, yang sebagian besar disumbangkan oleh publik Amerika.


6. Permata Taylor-Burton

Elizabeth Taylor diberi banyak hadiah mahal oleh mantan suaminya Richard Burton.Namun, pada tahun 1972, Burton mendapat hadiah ulang tahunnya ke-40 yang melampaui semua karunia yang lain. Berlian berbentuk buah pir 69,42 karat yang berasal dari batu kasar yang ditemukan di Afrika Selatan. Cartier menghargai perhiasan berlian ini sebesar USD $ 1.050.000. Berlian "Taylor-Burton" itu ditampilkan oleh Cartier di New York dan Chicago bahkan setelah itu dijual kepada Burton. Elizabeth Taylor melelang berlian itu seharga USD 5 juta pada tahun 1978. Nilai berlian itu kini belum diketahui.
Harga : Berlian Burton Taylor  lebih dari USD 5  juta $.


5. Cincin Beyonce Knowles

http://www.didunia.net/
Penyanyi Beyonce Knowles menerima berlian menakjubkan tanpa cacat 18-karat ditempatkan dalam platinum, saat ini bernilai lebih dari $ 5 juta.Dirancang oleh  Lorraine Schwartz, cincin ini merupakan salah satu dari jenis yang telah diasuransikan atas jumlah yang sama.Perancang yang sama telah menciptakan rancangan untuk Christina Aguilera, Jessica Simpson dan Jennifer Lopez. Namun Beyonce, juga memiliki cincin imitasi seharga $ 5.000 yang dia pakai di publik, untuk keselamatan.
Harga : Rapper Jay-Z membayar 5 juta dolar USD untuk berlian-18 karat untuk istrinya Beyonce


4. Patung Roman Abramovich

Salah satu orang terkaya di dunia, Roman Abramovich membayar sekitar $ 14.000.000 pada sebuah patung perunggu untuk pacarnya.patung ini dibuat oleh pematung Swiss Alberto Giacometti dan disebut "Femme de Venise". Selain itu, miliarder ini juga  telah menghabiskan $ 60 juta sebulan membeli karya seni mahal untuk pacarnya.hadiah lain yang tak kalah mahalnya termasuk villa di Colorado dan dua lukisan karya Lucian Freud danFrancis Bacon sebesar $ 120 juta.
Harga : Biaya patung sekitar $ 14 juta.


3. Berlian Orlov

Permaisuri Rusia Ratu Catherine memberikan hadiah mewah  pada Grigory Count Orlov, seorang komandan militer.Dia menghadiahkan 800 budak, membangun sebuah istana megah untuknya, dan dia negara bagian Gatchina dekat St Petersburg yang juga dihadiahkan padanya. Sebagai imbalannya, Count memberikan berlian unik yang besarnya separuh telur merpati, pada 1798. Berlian bernama Orlov dan dimasukkan ke dalam tongkatnya. Orlov dianggap tak ternilai harganya, .Berlian Orlov beratnya 198,62 karat dan berwarna biru-hijau.
Harga berlian Orlov 400.000 Rubel Rusia pada tahun 1798, tapi entah di masa ini


2. Permata Kohinoor

Awalnya ditemukan di Andhra Pradesh di India beberapa abad lalu, Kohinoor dianggap sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan.Seiring waktu, berlian ini milik harfiah raja yang memerintah India, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Inggris.Inggris mengalahkan Maharajah Dhulip Singh dari Punjab, seorang keturunan raja besar Ranjit Singh dan mengklaim Kohinoor sebagai rampasan perang.  Namun, kemudian diatur bahwa berlian harus diberikan kepada Penguasa monarki Inggris, Ratu Elizabeth, oleh Maharajah Dhulip Singh sendiri.  Itu sebenarnya adalah hasil penaklukan, tapi catatan sejarah menulisnya sebagai hadiah.

Hari ini, satu once 186 1 /16 karat berlian adalah kurang dari setengah ukuran aslinya. Pada satu titik, Kohinoor menghargai berlian itu senilai dengan biaya pemeliharaan separuh dunia dalam sehari.
Harga : Karena nilai moneter berlian  Kohinoor tidak pernah didokumentasikan sampai hari, kita tidak memiliki petunjuk  yang jelas untuk menentukan harganya. Berlian ini dianggap tak ternilai harganya.
Namun, Reinkarnasi berlian Kohinoor adalah bagian paling penting dari permata untuk mahkota penguasa kerajaan Inggris, yang bernilai total saat ini adalah antara 10 miliar sampai 12.7  Milyar poundsterling

Karena Kohinoor adalah titik fokus utama dari koleksi ini, nilai dari berlian itu sendiri harus dalam miliaran poundsterling.


1. Taj Mahal

http://www.didunia.net/
Taj Mahal yang indah ini telah dikatakan selama berabad-abad sebagai perwujudan abadi dari cinta sejati.
Struktur menakjubkan dibangun seluruhnya dari marmer putih dan merupakan pemandangan yang fantastis tatkala dilihat di bawah sinar bulan.Dibangun oleh Kaisar Shah Jahan untuk merayakan cintanya kepada istrinya tercinta Mumtaz , Taj Mahal merupakan bukti bisu pembuktian seseorang untuk pengabdian dan cintanya.Mumtaz Mahal, seorang putri Persia adalah salah satu cinta sejati Kaisar Shah Jahan. Dia meninggal ketika dia masih 39 tahun saat melahirkan anak ke-14 . Kematiannya lalu menghancurkan hati sang kaisar, yang membangun monumen ini , sebuah makam yang lebih indah daripada yang pernah ada sebelumnya, untuk menghormati keinginan terakhirnya.

Konstruksi dimulai tahun 1632 dan butuh waktu 22 tahun ,20.000 pekerja dan pengrajin untuk menyelesaikan makam raksasa ini.
Harga : Total biaya untuk membangun monumen besar ini diperkirakan sekitar 32 juta Rupee India pada waktu itu (1653)
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar