Senin, 18 Maret 2013

8 Hal yang Paling Mengganggu Saat Nonton Bioskop

8 Hal yang Paling Mengganggu Saat Nonton Bioskop


8 Hal yang Paling Mengganggu Saat Nonton Bioskop

Posted: 18 Mar 2013 10:00 PM PDT



Nonton bioskop adalah hal yang menyenangkan; layarnya gede, sound sytemnya bagus, kursinya enak lagi. Masalahnya, terkadang kalo nonton bioskop itu suka ada hal-hal yang sungguh mengganggu dan bikin pengalaman nonton bioskop jadi kurang menyenangkan. Berikut ini adalah hal-hal yang paling menganggu saat nonton bioskop.

1. Anak Kecil

Kamu mungkin berpikir kalau anak kecil adalah makhluk hidup yang polos dan tidak berdosa. Tapi seperti yang sudah MBDC bahas sebelumnya, anak kecil itu bisa sangat mengganggu, apalagi ketika berada di dalam bioskop. Biasanya gangguan yang ditimbulkan anak kecil itu dalam bentuk pertanyaan-pertanyaan yang tidak hentinya selama film, seperti misalnya:
Pah, itu kok ikannya warna orange?
Pah, kenapa donatnya dibuang?
Pah, kenapa dia pake topeng? Dia takut ya?
Pah, aku mau pipis.
Pah, abis ini beli mainan?
Aarrggh berisik!!!

2. Orang Teleponan

Sebenernya kan sebelum nonton film itu udah dikasih peringatan yah soal jangan nelpon di dalem teater. Tapi rupanya sekedar peringatan itu terkadang emang gak cukup bagi beberapa orang. Masih cukup banyak lho orang-orang yang dengan lapang dada tetep nelpon di dalam bioskop. Malahan kadang-kadang suaranya keras banget kayak lagi di pasar. Kalo udah ketemu orang kayak gini, rasanya pengen ngerebut HP-nya, buang ke lantai, trus injek pake sepatu besi.

3. Tendang-tendang Kursi

Ini sih udah jelas lah ya, masalah klasik dari jaman dahulu kala. Kalo dia gak berhenti-berhenti juga nendangin kursi kamu padahal udah kamu bilangin…Hmm, gimana yah. Kelitikin aja telapak kakinya pake bulu. Biar geli. Kayak di kartun-kartun jaman dulu gitu deh.

4. Makanan Bau / Berisik

Bau butter popcorn ketika nonton bioskop itu adalah hal yang wajar dan tidak mengganggu, karena baunya enak. Tapi katakanlah kalo kamu lagi nonton, terus tiba-tiba teaternya bau duren atau bau pete. Lumayan ganggu kan yah? Kurang sesuai dengan suasana gitu, apalagi kalo kamu lagi nonton film drama. Selain itu, makanan yang berisik kayak keripik singkong juga lumayan ganggu sih, apalagi kalo filmnya banyak ngomong. Makan tuh yang gak berbunyi dan gak berbau ajalah.

5. Orang yang Gak Kuat Nonton

Terkadang, ada orang-orang yang sebenernya gak kuat nonton film horror atau action, tapi memaksakan diri untuk tetap nonton kedua genre tersebut di bioskop. Jadinya…yah sepanjang film istighfar terus deh. Ini true story lho. MBDC pernah duduk di sebelah seorang ibu yang sepanjang film gak berhenti-berhenti bilang astagfirullah.

6. Orang yang Telat

Apalagi kalo telatnya lama banget. Katakanlah udah setengah jam, pas filmnya udah mulai seru. Udah gitu datengnya bergerombol, berisik, trus pake acara salah tempat duduk lagi. Tambah nyebelin kalo sambil jalan masih pake acara ketawa-ketawa kenceng trus salah satu dari gerombolan itu ada yang ngomong "Kayaknya pada ngeliatin kita deh" Ya menurutloooo.

7. Orang yang Ketawanya Berlebihan

Ketawa pas lagi nonton film komedi mah wajar yah. Tapi kalo ketawanya 5 menit gak berhenti-berhenti terus model ketawanya kayak gini…ganggu banget sih.

8. Nyalain Alat yang Ada LCD-nya

Salah satu hal yang paling enak dari nonton bioskop adalah karena ruangannya gelap, sehingga kamu bisa fokus ke layar ajah, bukan yang lain. Nah, kalo ada yang tiba-tiba nyalain handphone atau katakanlah tiba-tiba nyalain kamera karena dia mau ikutan kuis yang mengharuskan dia motret sesuatu di layar bioskop…Itu berarti distraksi untuk ruangan yang gelap itu kan. Ya ganggu aja sih. Oh sama sebenernya motret di bioskop itu gak boleh lho. Just in case ada yang belum tahu sih.
Nah gitu deh. Ada yang kurang gak sih? Boleh lho kamu tambahin.

5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah

Posted: 18 Mar 2013 09:00 AM PDT

Tahukah kamu seberapa padat Indonesia, negara kita tercinta ini? Ternyata, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tingkat kepadatan lumayan tinggi di dunia 126 jiwa / km2. Sedangkan wilayah terpadat di dunia adalah Makau dengan populasi sebanyak 17.684 jiwa / km2.

Namun kali ini kita akan membahas negara – negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah di dunia. Umumnya kepadatannya hanya 2 jiwa / km2. Yuk, kita lihat 5 wilayah yang jarang ditempati orang di dunia ini.


5. Mauritania
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2.
Republik Islam Mauritania adalah sebuah negara yang terletak di barat laut Benua Afrika. Negara ini berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat, Senegal di sebelah barat daya, dan Mali di sebelah timur dan tenggara, Aljazair di timur laut, dan Maroko di barat laut. Dengan luas wilayah hampir menyerupai Negara Mesir atau Ontario, Mauritania hanya ditempati oleh 3 juta orang saja.
 

4. Islandia
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2
Negara Republik Islandia adalah sebuah negara berbentuk pulau yang terletak di Eropa Utara. Pulau Islandia ini mengapung di Samudra Atlantik dan berada diapit oleh daratan Eropa dan Greenland. Luasnya hampir mirip dengan negara bagian Kentucky atau daerah bekas Jerman Timur. Pulau ini hanya dihuni oleh 300.000 penduduk. Di pulau ini terdapat banyak geyser.

 
3. Suriname
Kepadatan penduduk : 2,7 jiwa/km2
Republik Suriname adalah sebuah negara yang terletak di bagian utara dari negara Amerika Selatan. Suriname sendiri berbatasan dengan Guyana di sebelah barat, Brazil di daerah selatan, Prancis di sebelah timurnya dan Samudra Atlantik di sebelah utara. Luasnya hampir seukuran dengan Wisconsin Tunisia. Wilayah ini ditempati oleh 450.000 jiwa dengan beragam bahasa yang dimiliki.

 
2. Australia
Kepadatan penduduk : 2,6 jiwa/km2

Australia adalah negara persemakmuran Inggris. Negara Persemakmuran Australia ini sebenarnya adalah sebuah pulau benua. Pulau benua Australia ini mengapung diantara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. 

Benua Australia ini memiliki ukuran yang hampir mendekati luas Amerika Serikat yang memiliki 48 negara bagian yang berdekatan. Luasnya pun mencapai hampir 2 kali dari luas Uni Eropa. Namun, benua Australia sendiri hanya dihuni oleh 21 juta orang. 
 

1. Namibia
Kepadatan penduduk : 2,5 jiwa/km2

Republik Namibia adalah sebuah negara yang terletak di sebelah barat Benua Afrika. Namibia sendiri berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah baratnya, lalu dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di sebelah timurnya dan Angola yang terletak di sebelah utara. 

Namibia memiliki luas seperti Ontario atau Pakistan. Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah sebagian besar dari 2 juta penduduk yang menghuni Namibia mengidap penyakit HIV / AIDS.
 
 

Kasus-kasus Jual Beli Online Kontroversial di Indonesia

Posted: 18 Mar 2013 08:00 AM PDT

Jual Beli online memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan cara konservatif. Seseorang bisa menawarkan barang yang pastinya dibutuhkan oleh orang lain, dan dalam waktu singkat transaksi bisa disepakati. Hal itu menyebabkan beberapa pihak mengambil risiko dengan menawarkan produk-produk kontroversial di internet.


Bahkan barang atau jasa kontroversial yang ditawarkan tersebut ternyata memiliki banyak peminat. Pastinya, penjualan itu akan memancing penegak hukum untuk mengusut dan segera menanganinya. Berikut ini adalah 5 kasus penjualan via online paling kontroversial yang pernah dan masih terjadi di Indonesia.
 

1. Penjualan Sepasang Bayi 
Bayi yang dijual di Toko Bagus 

Ada banyak pasangan yang belum dikaruniani anak. Demi memiliki buah hati, sepasang orang tua bahkan mengadopsi bayi untuk diasuh sebagai anak kandung. Nah, fenomena tersebut ternyata dimanfaatkan oleh seseorang di Kalimantan Barat. Dalam situs jual beli online tokobagus.com, seseorang dengan nama akun Farkhan menawarkan bayi lucu berusia 18 bulan lengkap dengan fotonya. Bayi tersebut dihargai 10 juta rupiah dan ternyata ada banyak peminat yang menelepon penjual bayi tersebut (1/1/2013).

Namun orang yang bernama Farkhan tersebut mengaku bahwa dia tidak tahu menahu perihal penjualan bayi tersebut. Dia menduga bahwa seseorang telah mengerjainya. Entah benar atau tidak, beberapa waktu setelah kehebohan akibat penjualan bayi, situs tokobagus pun menghapus iklan tersebut.
 

2. Penjualan Masjid Agung Tasikmalaya 
Masjid Agung Tasik 

Kasus jual beli online kontroversial berikutnya terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kembali situs tokobagus.com memasang iklan penjualan Masjid Agung kota Tasikmalaya seharga 50 juta rupiah (27/2). Pemasang iklan tersebut menggunakan nama Widya dan menimbulkan kontroversi di masyarakat Tasikmalaya. 

Diduga bahwa iklan tersebut sengaja dipasang untuk menimbulkan keresahan warga Tasikmalaya. Sementara itu, Walikota Budi Budirman mengaku tidak tahu menahu dengan penjualan masjid ini. Menanggapi kasus jual beli online tersebut, walikota bekerjasama dengan kepolisian untuk mengusut iklan kontroversial tersebut. Namun hingga kini belum ada kejelasan dari hasil penyidikan.
 

3. Penjualan Ginjal 
Screenshot Seorang kaskuser menjual ginjal di FJB 

Entah apa yang ada di benak pemuda nekad bernama Fahmi di Banten ini. Ia memasang iklan jual beli online di Forum Jual Beli Kaskus dan barang yang ditawarkannya adalah ginjalnya sendiri (10/3). Akibat keadaan ekonomi dan tak sanggup membiayai perawatan ayahnya, Fahmi menawakan ginjalnya seharga 50 juta rupiah. Atas saran dari anggota Kaskus lainnya, Fahmi dianjurkan untuk mencari solusi lain. 

Dia mengaku paham dengan risiko hukum yang akan diterima namun sudah pasrah asalkan ada yang mau membeli ginjalnya dan bisa menyembuhkan penyakit ayahnya. Bahkan dia rela dimasukkan bui asalkan ayahnya bisa terbebas dari penyakit darah tinggi.
 

4. Penjualan Senjata Api
Satu lagi barang ilegal yang ditawarkan melalui metode jual beli online di internet. Dan tidak tanggung-tanggung, barang yang ditawarkan adalah senjata api (15/2) lengkap dengan situs www.gudang-senjata.com. Pihak Polda Metro yang bekerja sama dengan Unit Cyber Crime segera mengusut kasus ini. Dengan modus penyamaran sebagai pembeli, pihak kepolisian berhasil menjalin komunikasi dengan admin situs tersebut. Waktu penyelidikan memakan satu bulan dan akhirnya terdeteksi lokasi dari para penjual yang terletak di Bogor, Jawa Barat. 

Polisi pun segera meringkus 6 tersangka dan menyita peralatan-peralatan yang ada di markas tersebut. Namun apa yang terjadi? Ternyata senjata api yang ditawarkan tidak ada. Itu hanyalah modus penipuan yang dilakukan oleh keenam tersangkan. Dari penyidikan lebih lanjut, ternyata para tersangka juga telah melakukan penipuan berkedok agen travel melalui internet.
 

5. Penjualan Jasa Prostitusi Online
Apa yang menarik untuk dicari di internet? Tentunya itu adalah informasi-informasi penting yang mencakup kebutuhan dari berbagai kalangan. Bahkan sudah menjadi rahasia umum jika internet juga dimanfaatkan untuk memenuhi dorongan birahi. Nah, hal ini dimanfaatkan oleh W (28) sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Ia membuat sebuah situs yang khusus menyediakan jasa prostitusi. Sudah bisa ditebak bahwa situs tersebut memikat banyak peminat dan mencapai 5000 lebih member. Pria ini berhasil meraup keuntungan sebesar 18 juta hanya dala waktu 2 bulan saja. 

Situs ini tidak hanya menawarkan perempuan lokal, namun juga menyediakan pilihan-pilihan lain dari luar negeri. Selain itu, W juga membedakan tarif berdasarkan 3 kategori. Untuk kelas Platinum seorang member harus merogoh kocek sebesar 1,2 juta rupiah. Untuk paket Gold dan Silver, masing-masing sejumlah 700 ribu dan 500 ribu rupiah. Pihak kepolisian dengan mudah meringkus pemuda dara Garut ini. Ia dijerat pasal-pasal hukum dan diancam hukuman 12 tahun penjara.
 
 

6 Festival Seru di Dunia

Posted: 18 Mar 2013 07:00 AM PDT

APAKAH Anda jenuh denga jenis wisata alam atau jenis wisata lain yang hanya begitu-begitu saja? Cobalah sesuatu yang lain yang mampu memberi warna berbeda bagi acara liburan Anda.

Sejumlah negara di dunia ini memiliki acara-acara unik yang melibatkan begitu banyak orang yang umum disebut parade atau festival. Semula, acara-acara ini diselenggarakan untuk merayakan hari-hari tertentu di samping, tentu saja, untuk memberikan kesenangan bagi penduduknya. Namun kemudian, acara ini juga dimanfaatkan untuk menarik perhatian wisatawan demi mendulang dolar dari sektor pariwisata.

Mengutip data dari berbagai sumber, termasuk femalefirst.co.uk, saat ini terdapat enam festival yang unik dan menarik, namun selalu berakhir dengan keadaan yang membuat pesertanya menjadi kotor, lokasinya menjadi amat berantakan, bahkan menimbulkan kebisingan luar biasa. Dan yang mengejutkan, wisatawan pun terlibat dalam acara "mengerikan" ini. Apakah keenam festival itu? Ini dia:


1. La Tomata Festival
 
Festival ini diselenggarakan setiap Rabu terakhir di bulan Agustus, dan dilakukan selama sepekan. Lokasinya di kota Bunol, Valencia, Spanyol. Sekitar 30 km dari Mediterania.

Festival ini bermula ketika pada 1945 di kota itu diselenggarakan parade gigantes y cabezudos yang diikuti para pemuda setempat. Parade yang diselenggarakan di Plaza del Pueblo, alun-alun Kota Bunol ini, mempertontonkan aksi "adu jotos" para pemuda itu. Saat parade berlangsung, di dekatnya ada sayuran dengan tomat di antaranya. Tanpa pikir panjang, para peserta itu mengambil tomat dan melemparkannya satu sama lain. Parade pun kacau balau, sehingga polisi harus turun tangan menghentikannya. Namun peristiwa itu justru menjadi inspirasi warga kota, maka lahirlah Tomatina Festival.

Jika Anda ingin ikut terlibat, jangan lupa siapkan pakaian ganti dan obat-obatan, karena festival ini akan membuat sekujur tubuh Anda "berdarah" karena dilempari tomat. Bahkan tak sedikit peserta yang terluka akibat jalanan di lokasi festival yang menjadi licin.


2. Holi Festival
 
Festival ini diselenggarakan di awal musim semi hingga selama 16 hari oleh umat Hindu di India, Bangladesh, Pakistan, dan Nepal. Di India, tahun ini Holi Festival diselenggarakan pada bulan Maret.

Holi Festival berakar dari kisah dalam agama Hindu, dimana dalam Vaishnavism disebutkan kalau ada seorang raja setan yang agung yang diberi anugerah oleh Dewa Brahma, sehingga tak dapat mati. Namanya Hiranyakasipu. Karena anugerah ini, Hiranyakasipu menjadi sombong. Dia meminta semua umat Hindu agar tak lagi menyembah dan menghormati dewa-dewa, namun harus menyembah dan hormat kepadanya.

Prahlada, anak Hiranyakasipu, menolak kesombongan ayahnya itu, dan tetap memuja Dewa Wishnu. Hiranyakasipu marah sekali. Apalagi karena meski telah dihasut dan diancam, Prahlanda tetap menyembah Wishnu.

Hiranyakasipu kemudian mencoba membunuh anaknya itu dengan beragam cara, termasuk dengan meracuni dan membuatnya diinjak-injak gajah, namun tak berhasil. Ia lalu meminta Holika, adiknya yang juga tak bisa mati, untuk memangku Prahlada di atas tumpukan kayu yang akan dibakar. Tujuannya, tentu, akan membakar tubuh Prahlada, sehingga anaknya itu tewas. Namun yang justru terjadi adalah, api membakar  Holika hingga tewas, sementara Prahlada tetap hidup. "Pengorbanan" Holikah inilah yang kemudian diapresiasi melalui Festival Holi.

Semula, Festival Holi hanya dirayakan oleh umat Hindu, namun setelah perayaan ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata, pesertanya yang bisa mencapai ribuan orang tak lagi hanya umat Hindu, tapi juga wisatawan.

Dalam festival ini, peserta saling melemparkan bubuk berwarna-warni, sehingga warna tubuh mereka menjadi aneh karena memiliki banyak warna. Seru memang, tapi membuat mereka menjadi kotor. Begitupula lokasi dimana festival diselenggarakan.


3. Songkran Festival
 
Festival ini dirayakan pada Tahun Baru Tradisional Thailand yang dihitung berdasarkan kalender Thailand yang dimulai pada 1888 Masehi. Kalender ini berlaku hingga 1940, sehingga sampai tahun itu, tahun baru Thailand biasanya jatuh pada 1 April. Namun setelah itu, Thailand menggunakan kalender masehi yang berlaku di seluruh dunia, yang menetapkan bahwa tahun baru jatuh pada 1 Januari.

Songkran berasal dari bahasa Sansekerta, "samkaranti", yang secara harfiah dapat diartikan sebagai "bagian dari astrologi". Semula, hari perayaan festival ini ditentukan berdasarkan perhitungan astrologi, sehingga waktu penyelenggaraannya selalu berubah-rubah. Namun kini tidak lagi, sehingga festival dirayakan pada hari dan bulan yang sama, namun selalu pada hari dengan cuaca terpanas di Thailand, yang biasanya terjadi di penghujung musim kemarau antara tanggal 13 hingga 15 April. Mengapa demikian?

Jawabannya adalah, karena festival yang diselenggarakan di Kota Chiangmai ini merupakan festival dimana orang-orang saling menyiramkan air dengan menggunakan ember, gayung, pistol air atau balon, sehingga semua peserta basah kuyup.

Konon, tradisi yang telah diselenggarakan selama berabad-abad ini diadaptasi dari salah satu budaya di India. Maklum, seperti juga di India, penduduk Thailand kebanyakan juga berama Hindu. Filosofinya adalah, untuk membersihkan pikiran, tubuh dan jiwa.


4. La Batalla Festival
 
Festival ini diselenggaralan di Kota Haro di kawasan Rioja, Spanyol utara, pada hari Santo Pelindung San Pedro pada 29 Juni. Dikenal juga dengan nama Battle of Wine.

Festival yang dimulai pukul 07:00 pagi melibatkan para orang tua dan anak muda yang diwajibkan mengenakan kemeja atau kaos putih yang dilengkapi syal merah. Selain itu, mereka juga wajib membawa kendi, botol, dan jenis wadah yang lain yang telah diisi anggur merah.

Festival ini dipimpin oleh walikota Haro yang duduk di atas kuda. Setelah acara dibuka, peserta yang berjumlah ratusan, bahkan ribuan orang, menumpahkan anggur yang mereka bawa ke tubuh peserta lain hingga anggur yang mereka bawa tak bersisa. Tentu, mereka menjadi basah kuyup dan warna pakaian yang dikenakan pun berubah kemerahan. Acara diakhiri dengan berdansa, makan bersama, dan minum anggur.


5. Pillow Festival
 
Festival ini diselenggarakan setiap April di Amsterdam, Brasil, London dan Shanghai. Pesertanya berkumpul di sebuah lokasi dengan masing-masing satu bantal di tangan. Begitu acara dimulai, para peserta saling memukul dengan bantal yang mereka bawa.

Pukulan harus kuat dan berulang-ulang hingga bantal seobek dan isinya berhamburan mengotori pakaian peserta dan lokasi festival.


6. Tintamarre Festival
 
Festival yang diselenggarakan setiap Agustus di Kanada ini tidak membuat peserta dan lokasi tempat festival diselenggarakan menjadi kotor, namun membuat mereka dan juga para penontonnya mengalami kebisingan yang sangat akibat alat bebunyian yang digunakan.

Tintamarre berasal dari tradisi rakyat Kanada keturunan Acadian pada pertengahan abad 20, dan diselenggarakan untuk merayakan The National Acadian Day. Konon, festival ini terinsiprasi oleh tradisi kuno rakyat Perancis, karena tintamarre sendiri dalam bahasa Perancis berarti Acadian yang berarti "bunyi berdering" atau "din".

Selama festival, peserta berdandan dan melukis wajah mereka sedemikian rupa, sehingga mirip badut atau karakter-karakter kocak dan aneh lainnya. Selain itu, mereka membawa peluit, gergaji, alat musik dan alat-alat lain yang dapat menimbulkan suara bising.

Bagi Anda yang tak suka kebisingan, festival ini mungkin memuakkan. Tapi bila Anda yang menyukai hal-hal yang seru, festival ini bisa menjadi salah satu alternatif objek liburan Anda.


5 Kematian Yang Tak Terduga di Dunia

Posted: 18 Mar 2013 06:00 AM PDT

Setiap makhluk hidup diciptakan untuk mati pada waktunya masing-masing. Ada kematian-kematian yang tak terduga yang penyebabnya hanya hal-hal remeh tapi bisa bikin nyawa melayang. Berikut adalah beberapa contoh kematian yang tak terduga tapi masih banyak lagi contoh lainnya yang mengingatkan agar manusia tetap harus hati-hati dan tidak menyepelekannya.


1. Mati karena saluran pembuangan (selokan)
http://www.didunia.net/

Ini adalah kematian aneh, menyedihkan dan sangat tragis. Pada tahun 2008, seorang pria Kanada tewas setelah berusaha mengambil dompetnya yang dicuri dan masuk pada saluran pembuangan air (selokan). Dia menelepon polisi sebelum mengambil dompet tersebut di selokan. Tapi polisi menemukan kepala pria tersebut sudah terjepit di selokan beberapa meter di bawah jalan (selokan di bawah jalan raya). Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi kemudian nyawanya tak terselamatkan.

 

2. Mati karena deodoran 
Pada tahun 1998, seorang anak laki-laki usia 16 tahun asal Inggris meninggal karena serangan jantung setelah terpapar uap deodoran (deodoran spray) terlalu banyak. Dia tampak terobsesi dengan kebersihan pribadi dan ingin selalu segar, jadi dia semprot seluruh tubuhnya dengan deodoran minimal dua kali per hari. Ia tidak pernah berpikir berada dalam bahaya. Hasil otopsi menemukan bahwa ada 10 kali lipat jumlah butana dan propana yang mematikan di aliran darahnya. Ternyata anak itu sering menggunakan deodoran di tempat yang sempit, padahal produk seperti itu direkomendasikan untuk digunakan di tempat berventilasi baik.


3. Mati karena jenggot

http://www.didunia.net/
Banyak orang yang tercatat memiliki jenggot terpanjang, yang terbaru adalah seorang pria Kanada bernama Sarwan Singh yang memegang Guinness World Record karena memiliki jenggot terpanjang (2,36 m). Tapi tak ada satu pun orang yang bermasalah dengan memiliki jenggot panjang, kecuali seorang pria asal Austria pada pertengahan tahun 1500-an. Jenggot Hans Steininger hanya 1,4 m, tapi itu membuatnya mengalami kejadian buruk. Hans diketahui selalu menggulung jenggotnya di dalam tas, tetapi suatu hari pada tahun 1567 ia tak sempat melakukan ritual tersebut. Ketika sebuah kebakaran terjadi di kota, ia tersandung karena jenggotnya saat mencoba menyelamatkan diri. Dilaporkan bahwa lehernya patah dan tewas pada kebakaran tersebut.


4. Mati karena domba lapar

Domba adalah makhluk yang sangat jinak dan diketahui bahwa hewan berbulu lebat tersebut adalah pemakan rumput. Sayangnya, pada tahun 1999, Betty Stobbs, seorang wanita di Inggris menemukan bahwa domba juga dapat memiliki sisi agresif jika sudah cukup lapar. Di suatu malam, ketika Stobbs akan memberi makan domba peliharaannya, kawanan domba tersebut justru mengejar Stobbs yang sedang berada di all-terrain vehicle (ATV). Ia terjatuh dan tertimpa oleh kendaraan tersebut.


5. Mati karena pakai bra kawat

http://www.didunia.net/
Dua wanita di London, Inggris, pada tahun 1999 dilaporkan meninggal karena menggunakan bra kawat. Bukan bra yang mencekik dua wanita tersebut, melainkan kawat di dalam bra yang bertindak sebagai konduktor yang menghantarkan arus listrik. Dilaporkan bahwa dua wanita tersebut tewas terbakar karena tersambar petir tepat di kawat di dalam bra-nya. Dada kedua wanita tersebut terlihat hangus terbakar dan membuat mereka tewas seketika.


sumber

3 Pohon Aneh dan Tertua di Dunia

Posted: 18 Mar 2013 05:00 AM PDT

Bristlecone Pine 4200 tahun
http://www.didunia.net/

Pohon cemara atau pine (pinus ) merupakan pohon dari family Pinaceae yang bisa kita temukan di mana saja dan kapan saja asalkan daerah itu tanahnya berpasir berkapur , banyak air ataupun yang mempunyai kadar keasaman cukup tinggi. Kita bisa menemukan pohon ini mulai dari Siberia, Skotlandia, Norwegia, kepulauan Canary, Filipina, pegunungan Himalaya sampe ke pelosok New Zealand, Brazil dan Chili.

Pohon ini memang tenar karena selain dapat hidup dimana-mana juga mempunyai daya jual yang sangat tinggi dalam industri perkayuan. Semua bagian pohon cemara bisa dimanfaatkan mulai dari kayu,getah , ranting,biji hingga daunnya mempunyai kegunaan yang bernilai ekonomi aliasnya pohon ini komersil banget
Pohon cemara adalah salah satu pohon yang berumur panjang karena bisa mencapai umur sekitar 100-1000 tahun dan bahkan mencatat rekor menjadi pohon tertua di dunia melalui cemara dari spesies Great Basin Bristlecone Pine ( Pinus longaeva ) yang di tahun 2008 ini berumur 4840 tahun!!! Pohon ini tingginya antara 3-80 meter tetapi rata-rata tingginya 15-45 meter. Pohon tertinggi dari spesies Sugar Pine sedangkan yang terpendek adalah cemara Potosi Pinyon dan Siberian Dwarf Pine

Jomon Sugi 2000-7000 tahun

menurut wikipedia, Jomon sugi adalah pohon cemara tertua di Jepang ditemukan pada tahun 1968, dengan tinggi 25,3 meter dengan volume 300 m kubik diperkirakan usianya antara 2000 – 7200 tahun terletak di Pulau Yakushima bagian paling utara Jepang 40 menit dengan pesawat dari Bandar Udara Kagoshima.


Spruce Ione Norwegia 9550 tahun

http://www.didunia.net/
Tingginya hanya 4 meter, namun sebatang pohon sejenis cemara, yang masih hidup di Swedia, diketahui berusia 9.550 tahun. Hidup sejak akhir zaman es, pohon tersebut tercatat sebagai yang tertua di dunia saat ini.

Spesies pohon spruce Ione Norwegia ini ditemukan tahun 2004. para peneliti menemukannya di sekitar semak-semak pegunungan pada ketinggian 910 meter di Provinsi Dalarna, Swedia. Pohon ini tidak langka karena penduduk sering menggunakan sebagai pohon Natal.

"Usianya yang sangat panjang kemungkinan besar dipicu emampuannya mengkloning diri sendiri," ujar Leif Kullman, profesor eologi dan lingkungan hidup di Universitas Umea, Swedia. Batang dan rantingnya memang diketahui dapat bertahan hidup hingga 600 tahun. Kullman menjelaskan, saat batangnya mati, batang baru akan dibentuk dari akarnya sehingga umurnya menjadi sangat panjang.

Pohon ini lebih tua dari pinus Bristlecone di White Mountain California yang hanya berusia 5000 tahun. Pinus Bristlecone tertua hanya bertahan hidup hingga 7.500 tahun namun tumbuh menjulang hingga 150 meter. Jika umur pinus Bristlecone diukur dari garis pohon di rantingnya yang dipantau setiap tahun, umur cemara di Swedia diukur dari jejak radiokarbon di akarnya.

Kullman menyatakan pohon yang usianya lebih tua dari 9.550 tahun bisa dikatakan mustahil. Sebab, seluruh wilayah Swedia kemungkinan masih diliputi es saat itu.
 
 

7 Perang Paling Aneh di Dunia

Posted: 18 Mar 2013 04:00 AM PDT

1.The Anglo-Zanzibar War: perang paling singkat dalam sejarah, hanya 40 menit
http://www.didunia.net/

Perang unik antara Inggris vs Zanzibar pada 27 Agustus 1896, hanya berlangsung selama 40 menit. Ini merupakan perang terpendek dalam catatan sejarah. Pemicu perang adalah kematian pro Inggris, Sultan Hamd bin Thuwaini melawan penggantinya,Sultan Khalid bin Barghash. Sesuai perjanjian yang ditandatangani tahun 1886, pengganti Sultan harus persetujuan konsul Inggris, namun Khalid melanggar perjanjian tersebut, tanpa persetujuan Inggris Khalid naik tahta. Inggris berang, dan memberi ultimatum untuk turun tahta, namun Khalid tak mengindahkan. Sebaliknya, merespon ultimatum Inggris, Khalid mengerahkan angkatan bersenjatanya dan membaricade istananya dari serangan Inggris.

Inggris berang! Sikap menantang Khalid dijawab Inggris dengan serangan di pagi hari tgl 27 Agustus. Inggris membombardir Istana Khalid dan mencerai beraikan pasukan yg menjaga istana. Setidaknya ada 500 korban dari pihak Khalid, sementara hanya satu prajurit angkatan laut Inggris yang cidera. Perang singkat itu hanya berlangsung 40 menit. Sultan Khalid pun bertekuk lutut!

2.The Pig War: dipicu oleh bidikan dari babi
'Perang Babi'..Ini bukan perang melawan Flu Babi atau Swine Flu, tapi Perang yang terjadi gara-gara tertembaknya seekor babi. Hahh!! Jangan kaget, tapi itulah keunikan perang ini sehingga disebut Pig War. Terjadi tahun 1859 antara Amerika vs Inggris. Sebenarnya inti dari perang ini adalah perselisihan perebutan Pulau San Juan, yang ada di antara Pulau Vancouver dan daratan Amerika Utara. Perang Babi, begitu dipanggil karena dipicu oleh tertembaknya seekor babi. Banyak sebutan untuk masa itu; antara lain; Episode Babi, Perang Babi dan Kentang, Perselisihan Batas San Juan atau Perselisihan Batas Barat laut. Babi adalah satu-satunya "korban" perang, membuat konflik ini tidak darah alias tidak ada korban jiwa manusia. Ha..ha..ha..

3. 335 Tahun 'Perang: berlangsung selama 335 tahun dengan tidak ada korban
http://www.didunia.net/
Perang ini luar biasa lama, 335 tahun (1651-1986), antara Belanda vs Kepulauan Scilly (southwest coast of the United Kingdom) . Namun peristiwa aneh ini tercatat sebagai perang terlama dalam catatan sejarah. Setelah ratusan tahun, akhirnya perdamaian ditandatangani pada 1986.

4.Moldovan-Transdniestrian War: dimana kedua belah pihak 'petugas akan minum bersama-sama pada malam dan berperang pada hari
Moldovan-Transdniestrian War: Setelah minum-minum pada malam-malam sebelumnya, para perwira yang kemudian berbeda negara setelah Uni Soviet runtuh, kemudian menjadi saling bermusuhan dan berperang berhari-hari. Sebagaimana diketahui, setelah runtuhnya Uni Soviet, 2/3 Moldova ingin masuk Rumania, tetangganya di sebelah barat. Sementara bagian Timur, sungai Dniestr, ingin dekat Ukraina dan Rusia.

Perang pun meledak, dan timur retak dan membentuk Transdniestria, yang sampai sekarang tidak dikenal dunia. Lalu, Moldova dan Transdniestria terlibat perang. Perang ini disebut perang paling aneh di dunia. Militer lokal menyebutnya sebagai Perang Mabuk.

Bayangkan saja, bagaimana tidak disebut Perang Mabuk, para perwira dua negara itu pagi sampai sore mereka berperang mati-matian, saling menembak-membunuh satu dan lainnya, namun malamnya mereka bertemu, bersenang-senang mabok bersama. Lho..kok bisa ya..

Maklum saja, mereka sebelumnya sudah saling mengenal, hanya karena akhirnya negara berbeda karena kejatuhan Uni Soviet, membuat mereka bermusuhan. Demi negara yg mereka bela, mereka bermusuhan, tapi pertemanan tetap berjalan pada malam hari. Aneh!!!

5.Emu War: bagaimana Australia kehilangan perang terhadap unggas
Emu War, juga dikenal sebagai Great Emu War.Perang ini tak kalah anehnya, di mana operasi militer dilancarkan untuk melawan kawanan burung. Perang aneh ini terjadi tahun 1932 di Australia Barat. Pasukan Militer Australia (masih di bawah Inggris) dipimpin Mayor Meredith. Tercatat, para tentara menggunakan senapan mesin lewis dan menghabiskan 10.000 selongsongan peluru. Namun perang ini sia-sia karena burung-burung yg ditembaki ini berhasil melarikan diri. Dengan kecepatan sekitar 50 km/jam (30 mph), burung-burung ini sebagian besar berhasil menghindari serangan peluru senapa mesin.

Namun begitu diperkirakan, ada sekitar 20.000 burung terbunuh. Mayor Meredith, sang komandan, tercengang dengan hasil yg tak diharapkan itu. Menteri Pertahanan Australia lalu memerintahkan pasukan mundur dan menghentikan serangan. Emu War pun berakhir dengan kekalahan pihak Australia. Ck..ck...Stupid War!!

6.football the War: mulai dengan sebuah permainan sepak bola
Perang antara El Savador melawan Honduras tahun 1969 ini disebut Perang Sepak Bola karena berlangsungnya bertepatan dengan berlangsungnya babak kedua kualifikasi Piala Dunia 14 Juli 1969, zona Amerika Utara. Perang ini berlangsung 100 jam atau perang lima hari. Pemicu konflik ini adalah masalah imigrasi dari El Salvador ke Honduras.Puncaknya, El Savador menyerang Honduras. Lalu, AS menegosiasikan untuk keduanya gencatan senjata yang baru terwujud pada 20 Juli. El Salvador akhirnya ikut Piala Dunia tahun 1970, namun mereka gagal.

7.War of 1812: disebabkan oleh cacat ringkas komunikasi
http://www.didunia.net/
disebut juga Madison's War. diberi namai Perang Pemasangan Komunikasi. Dua hari sebelum perang itu pemerintah Inggris menyatakan bahwa ia akan mencabut undang-undang yang merupakan alasan utama untuk perang .Jika sudah ada komunikasi dengan ringkas Eropa, perang juga mungkin telah dihindari.
 
 

10 Pasukan Elit di Dunia

Posted: 18 Mar 2013 03:00 AM PDT

Kesuksesan pasukan Amerika menggulung gembong teroris top Osama Bin Laden kemarin kembali meningkatkan citra pasukan US Navy Seal, ya karena Navy Seal lah dibalik tewasnya Osama. Mengenai keberhasilan Navy Seal ini tentu tidak mengherankan lagi sebab di Amerika sana Navy Seal memang pasukan elit. Nah di postingan kali ini kita mengungkap 10 pasukan elit didunia versi majalah Time (dan tentu saja Seal ikut masuk daftar), dan jangan heran jika Time memasukkan tentara elit yang bahkan sudah ada puluhan tahun silam.

Navy SEALs
http://www.didunia.net/

Navy Seal sedang menikmati popularitas setelah menewaskan Osama, namun sebelumnya kesatuan ini memang dikenal sebagai pasukan elit dan sering diterjunkan untuk misi-misi spesial. SEALs, singkatan dari Sea, Land and Air, dibentuk tahun 1961 atas perintah President John F. Kennedy yang menyadari pentingnya strategi perang 'Tidak Biasa' untuk menghadapi kondisi Vietnam. tidak lama kemudian pasukan ini terjun ke Asia Tenggara. SEALs juga beroperasi di medan konflik besar seperti Gulf, Bosnia, Afghanistan dan Iraq, dan juga misi strategis di Grenada dan Panama. Uniknya team yang menangkap Usama sebelumnya sukses diterjunkan menangkap perompak Somalia tahun 1999.

The Immortals
Immortal bukanlah pasukan jaman modern, malah pasukan ini hadir di Jaman Persia (sebagai tentara Persia tentunya). Sejarawan Yunani,Herodotus melukiskan pasukan ini sebagai Pasukan Abadi (Immortal) karena kehebatannya. Dengan kekuatan 10.000 para Immortal waktu itu memiliki keahlian pedang dan memanah, mereka sangat dihormati bahkan diizinkan membawa pengiring dan selir sendiri. Beberapa tahun kemudian Syah Iran menjuluki pasukan elitnya dengan nama Javidan yang artinya juga sama dengan Immortal. Sayangnya nama besar tidak berpengaruh ketika Syah Iran digulingkan oleh revolusi Islam.

The Brigade of Gurkhas
Brigadir Gurkha adalah tentara Nepal yang berada dibawah kesatuan pemerintah Inggris, namanya berasal dari pegunungan yang membentang dari Nepal ke India. Mereka menjadi bagian tentara Inggris ketika tahun 1815 mereka didorong bergabung dengan EIC (VOC-nya India) untuk menjaga perdamaian India, Mereka telah berjuang dalam Perang Falklands, Perang Teluk, dengan NATO, di Irak dan Afghanistan dan mereka ikut misi penjaga perdamaian PBB ke Bosnia. Sampai hari ini, tidak ada seorang tentara Gurkha pun tanpa pisau Kukri tuanya, belati melengkung untuk bela diri yang diwariskan dari generasi ke generasi.

The Knights Hospitaler
Dominique-Louis Papety (1815 to 1849)
The Knights Hospitaler mendapatkan nama mereka dari asal ordo monastik awal di Yerusalem, para peziarah Kristen cenderung sakit dan terluka di puncak Perang Salib.Selama bertahun-tahun Knight Hospitalier memimpin pertahanan tanah suci Jerussalem. Walaupun mereka menjaga Jerussalem namun pusat kekuatan mereka yang sebenarnya di tengah Laut Tengah, di Pulau Malta, inilah kenapa mereka juga disebut Knights of Malta - disana mereka menjalankan negara mereka sendiri. Pada 1565, tentara Utsmani berusaha untuk menyerang dan merebut pulau, tapi Ksatria memukul mundur serangan setelah lima bulan pertempuran brutal. Kemenangan tersebut membuat Knight of Malta dikenang sebagai legenda.

Special Air Service
Special Air Services dibentuk di Libya awal 1940-an, merupakan cabang militer Inggris yang beroperasi di belakang daerah musuh di Afrika Utara, dan berhasil. SAS menghancurkan ratusan pesawat Nazi, membebaskan tentara sekutu yang ditahan dan bahkan berusaha menculik Field Marshal Erwin Rommel, komandan atas Nazi Jerman di Afrika (namun rencana ini tidak berhasil). SAS dibubarkan di akhir perang dunia II namun kemudian direformasi dan kembali aktif berkiprah, salah satunya pembebasan Kedubes Iran di London tahun 1980. Sekarang mereka terjun di Afganistan, Iraq, dan Somalia. Slogan mereka adalah 'Who Dares Wins'

Green Berets
Green Baret adalah pasukan Amerika paling elit (baret mereka tidak selalu hijau lho). adalah pasukan yang dibentuk tahun 1952 untuk kegiatan kontraintelijen mulai dari perang Vietnam sampai memerangi pengedar narkoba Kolombia. Motto mereka adalah De Oppresso Liber atau membebaskan yang tertindas. Selain kemampuan bertempur pasukan juga terampil dalam bahasa, budaya, diplomasi, politik dan taktik psikologis seperti menyebarkan informasi palsu, ini memberi mereka reputasi tentara senyap Amerika. Saat ini Green Baret sedang banyak digunakan dalam pelatihan pasukan asing di Afghanistan sampai negara ini akhirnya dapat mengambil alih operasi keamanannya sendiri.

The Varangian Guard
The Varangians, dianggap sebagai keturunan pelayar Viking awal, mendirikan pemukiman di aliran sungai yang sekarang wilayah Ukraina, Belarus dan Rusia. Kecakapan dalam pertempuran membuat mereka disegani di dunia Mediterania. Pada awal abad ke 11 Masehi, kaisar Bizantium Basil II berkuasa mengumpulkan pengawal pribadi Varangians, daripada orang Yunani setempat, karena takut intrik-intrik dan pengkhianatan para bangsawan. Selama dua abad berikutnya, Varangians menempati peringkat elit tentara kekaisaran, mengenakan baju besi berat dan sering menghunus kapak besar. Catatan dan prasasti menunjukkan orang-orang Skandinavia meninggalkan rumah mereka untuk berperang bersama bangsa Yunani. Akhirnya, , seperti Garda Praetoria elit kekaisaran Romawi, pasukan Varangian ikut lenyap bersama runtuhnya kekaisaran Bizantium.

The Hashishin
http://www.didunia.net/
Pada abad ke-12 dan 13 AD, sekte Syiah Ismailiyah memisahkan diri menemukan suara politik dan bela diri dalam bentuk Hashishin. Organisasi ini hadir ketika Timur Tengah sedang bergolak dengan Perang Salib dan Invasi Turki, konon nama Hashishi berasal dari nama ganja, karena beberapa ritual menggunakan ganja. Hassan i Sabah (gambar diatas) adalah pendiri Hashishin abad 11 SM dan mendirikan kastil mereka yang bernama Alamut yang sekarang masuk wilayah Iran. Keterampilan A Hashishin dengan pedang, dalam legenda setidaknya, tak tertandingi. Dan juga kemampuan diam-diam membunuh lawan politik mereka. Kata Assasin bahasa Inggris dari pembunuh diambil dari nama kelompok ini.

Israeli Special Forces
Pasukan khusus Israel, yang dibentuk pada tahun 1948 sebagai Peleton Reconnaissance Khusus, sekarang terdiri dari komando elit, kontrateroris, unit antiteroris dan rekonstruksi. Mereka membentuk baris pertama preemptive pertahanan bagi negara Yahudi dan memiliki nama unit seperti Batmen, ular bersayap dan Harimau Terbang. Pasukan rahasia telah berpartisipasi dalam beberapa operasi klandestin - baik di Israel dan di wilayah musuh - termasuk Raid terkenal di Entebbe tahun 1976, warga Israel yang disandera gerilyawan Palestina yang membajak sebuah pesawat Air France yang lepas landas dari Tel Aviv dan dialihkan oleh pembajak ke Uganda. Dalam salah satu tindakan yang paling terbaru, yang dilakukan bulan Mei 2010, pasukan khusus mencegat Marmara Mavi, sebuah kapal bantuan Turki yang mencoba untuk mematahkan blokade Israel di Jalur Gaza. Selama operasi sembilan aktivis warga Turki sebagian besar dari mereka, tewas. Sebuah kegemparan internasional pun terjadi di mana para anggota pasukan khusus dituduh menggunakan kekuatan mematikan. Penyelidikan Israel atas insiden ini menemukan bahwa pasukan bertindak membela diri dan karena itu tidak melanggar hukum internasional.

Jaguar Warriors
http://www.didunia.net/
Dalam kebudayaan Aztec, prajurit Jaguar adalah ksatria masyarakat. Tentu mereka tidak memiliki kuda atau baju zirah mengkilap, tetapi mereka memakai kulit jaguar sebagai seragam, kepala mereka menyembul dari perut menganga sebuah jaguar. Alih-alih pedang dan tombak, pejuang ini semacam tongkat dengan pecahan obsidian hitam - bergerigi, batu vulkanik. Catatan sejarah nampaknya mengindikasikan bahwa prajurit Jaguar menempati hirarki politik tinggi di Aztec dan berperang melawan ganasnya conquistadores Spanyol. Jelas senjata mereka kalah oleh teknologi mesiu.


sumber

7 Artis Yang Berpose Bugil Bareng Pasangannya

Posted: 18 Mar 2013 02:00 AM PDT

Bagi para musisi ini, merilis single dan album besar ternyata belum membuat mereka puas. Masih banyak yang ingin mereka lakukan. Salah satunya adalah menciptakan sensasi, berpose telanjang untuk sebuah cover majalah.

Uniknya pose itu tidak dilakukan sendirian. Mereka sengaja melakukan dengan pasangan masing-masing. Siapa saja mereka? Simak halaman-halaman berikut ini.
1. Adam Levine dan Anne V

Adam levine memang sudah putus hubungan dengan Anne V. Namun kenangan indah jelas bakal sulit ia lupakan. Bagaimana tidak, mereka berdua sempat berpose mesra dan telanjang di salah satu edisi Majalah Vogue.
2. Christina Millian dan The Dream

Pasangan RnB ini mengejutkan publik setelah tampil topless di Majalah Vibe. The Dream 'membantu' Christina Millian menutupi bagian terlarang dengan tangan kanannya. Namun tetap saja foto ini sangat memberi kesan vulgar. Apalagi tangan kiri The Dream juga sibuk berkelana.
3. Victoria Beckham dan David Beckham
 
Satu musisi, satu lagi pemain sepak bola. Ya, mereka adalah salah satu pasangan paling populer di dunia, David dan Victoria Beckham. Keduanya pernah tampil nyaris telanjang bulat di salah satu edisi Majalah W. Ya, sekalian pamer tato di sekujur tubuh David.
4. Mariah Carey dan Nick Cannon

Berfoto saat hamil besar adalah hal yang wajar bagi sepasang suami istri. Itu pula yang dilakukan oleh Mariah Carey dan suaminya, Nick Cannon. Bedanya, mereka memasang foto tersebut pada cover Majalah OK. Carey hanya mengandalkan tangan sang suami untuk menutupi bagian privasinya.
5. Janet Jackson dan Rene Elizondo

Cover Majalah Rolling Stone edisi tahun 1993 ini adalah salah satu yang paling legendaris. Di cover tersebut, Janet Jackson berpose topless dengan kancing celana terbuka. Persis dengan foto pasangan Mariah Carey - Nick Cannon, dada Janet hanya dihalangi oleh tangan Rene Elizondo. Rene senidri tak menampakkan wajahnya di foto tersebut.
6. Kim Kardashian dan Kanye West

Salah satu pasangan selebritis paling populer dari, Kim Kardashian dan Kanye Westsempat menjadi bahan pembicaraan hangat pasca muncul sebagai bintang cover Majalah L'Officiel Hommes. Di foto hitam putih itu, tampak Keduanya berpelukan, sementara itu Kanye tampak mencium mesra yang kekasih.
7. John Lennon dan Yoko Ono

Foto musisi telanjang bersama pasangannya di cover majalah sebenarnya bukanlah hal baru. Tahun 1980, pentolan The Beatles, John Lennon lebih dulu melakukannya dengan Yoko Ono di Majalah Rolling Stone. Lennon yang telanjang bulat seolah ingin menunjukkan betapa besar cintanya pada Yoko.
 
 

8 Adegan Memalukan Pesohor Dunia di Atas Panggung

Posted: 18 Mar 2013 01:00 AM PDT

Penampilan yang enerjik dan memukau para pesohor dunia membuat siapa saja yang melihatnya akan berdecak kagum. Selain suara, penampilan inilah yang menjadi daya tarik utama mereka.

Tapi coba bayangkan jika penyanyi sekelas Madonna ataupun Beyonce pernah mengalami kejadian memalukan saat mereka tampil di atas panggung?

Penasaran? Ingin lihat seperti apa sih adegan memalukan yang mereka alami? dan siapa saja di antara ratusan artis dunia yang mengalami kejadian memalukan ini? Yuk simak ulasannya sebagai berikut.
1. LADY GAGA

Mother Monster pernah mengalami kejadian memalukan. Ia terjatuh saat melakukan konser The Born This Way Ball di Mexciko pada bulan Oktober 2012 lalu.
Lady Gaga yang mengenakan dress pendek berwarna putih dengan sepatu tertutup berhak tinggi tampil enerjik menghibur ribuan penggemarnya dengan lagu Bad Romance.
Namun saking semangatnya menari Lady Gaga secara tiba-tiba terjatuh di atas panggung utama ketika akan menuruni tangga. Tapi bukan Lady Gaga namanya, kalau tak menganggap cuek kejadian itu.
Gaga pun urung menuruni tangga dan kembali meneruskan aksi panggungnya.
2. MADONNA

Kalau Lady Gaga terjatuh saat menuruni tangga, hal ini berbeda dengan diva legendaris Madonna. Ia terjatuh saat menggelar turnya MDNA di Dallas, Texas 2012.
Adegan jatuh Madonna terjadi ketika ia sedang menyanyikan single lawasnya Like Player. Dalam video berdurasi 47 detik ini terlihat sang diva menari bersama sejumlah penari latarnya yang masih berusia belia.
Namun ketika ia hendak naik di atas punggung salah satu penari, tubuhnya justru terjungkal ke belakang. Alhasil sanga penari yang awalnya akan menggendong Madonna pun ikut terjatuh.
Insiden ini sontak membuat kaget para penari lain, dan segera bergegas menolong Madonna.
3. JUSTIN BIEBER

Penyanyi ganteng yang beberapa minggu ini menghiasi pemberitaan media, ternyata sempat mengalami hal memalukan saat beraksi di panggung.
Justin tersandung di atas panggung saat tur Believe di Philadelphia pada bulan April 2012. Dalam video berdurasi 2.23 ini terlihat aksi panggung enerjik Justin Bieber menghibur ribuan penggemarnya dengan mengenakan celana jins dan jaket kulit berwarna hitam.
Coba tebak apa yang terjadi pada menit ke 2.02? Yap! mantan kekasih Selena Gomez ini tersandung saat menaiki tangga. Untungnya kejadian ini terjadi di akhir konsernya. Sebelum meninggalkan panggung Justin pun sempat reflek mengatakan  "i'm okay".
4. ONE DIRECTION

Dua personel One Direction, Liam Payne dan Harry Styles secara tiba-tiba terjatuh di atas panggung, saat mereka menggelar konsernya pada bulan Februari lalu.
Kejadian ini bermula karena keusilan Liam yang memegangi kaki Harry ketika mereka sedang tampil bersama. Harry yang tak dapat menjaga keseimbangan tubuhnya pun akhirnya jatuh bersama Liam di atas panggung. Untungnya kejadian ini tak berlangsung lama.
5. RIHANNA

Penyanyi cantik Rihanna ternyata juga pernah mengalami hal yang memalukan. Kekasih Chris Brown ini terjatuh ketika sedang asyik tampil di atas panggung. Ia terjatuh karena tersandung sepatunya sendiri.
Tapi untunglah insiden ini tak membuat Rihanna terluka. Ia pun dengan santai kembali melenggang melakukan aksi panggungnya.
Penasaran? Bagaimana bisa Rihanna terjatuh karena tersandung sepatunya sendiri?
6. CHRIS BROWN

Tak hanya sang kekasih yang pernah mengalami kesialan terjatuh di atas panggung, Chris Brown juga pernah mengalami hal itu. Ia tak sengaja terpeleset di atas panggung saat  menggelar konser di Indianapolis.
Dalam video berdurasi 45 detik ini terlihat jika Chris terpeleset dan pantatnya langsung meluncur di atas lantai yang licin. Namun lucunya setelah terpeleset Chris Brown justru tertawa dan mengatakan "Siapa yang melihat pantat ku terjatuh?" pada para penonton yang memadati arena konser.
7. BEYONCE KNOWLES
http://klimg.com/kapanlagi.com/p/beyonce-130313.jpg
Siapa bilang diva cantik ini tak pernah mengalami hal memalukan di atas panggung? Kejadian ini dialami Beyonce ketika ia sedang menggelar konsernya di Brazil.
Saat itu istri Jay-Z ini terlihat sedang memamerkan aksinya menyanyikan lagu dengan nada-nada tinggi. Hal ini sontak membuat para fansnya berteriak histeris.
Namun apa yang terjadi setelah itu, Beyonce tiba-tiba terpeleset karena panggung yang licin. Untung saja ia masih dapat menjaga keseimbangan tubuhnya, sehingga ia tak benar-benar terjatuh ke lantai. Wah untung ya.
8. JENNIFER LOPEZ

Penyanyi seksi sekelas Jennifer Lopez juga pernah mengalami kesialan di atas panggung . Kesialan Jennifer justru lebih parah jika dibandingkan dengan artis-artis lain yang pernah terjatuh. Karena insiden ini lutut Jennifer mengalami luka, namun ia tetap meneruskan konsernya di Los Angels bulan Agustus tahun 2012 lalu. Insiden ini bermula ketika Jennifer sedang kompak menari bersama para dancer-nya. Namun di tengah acaranya tampaknya ia tersandung hingga membuatnya terjatuh cukup keras ke lantai.  Wah semoga saja kejadian buruk ini tak lagi menimpa diva seksi ini ya.
 
 

10 Foto Makro Serangga yang Mengagumkan

Posted: 18 Mar 2013 12:00 AM PDT

Fotografer Ireneusz Waldzik yang mengambil foto-foto makro ini bilang: "Saya suka sekali fotografi makro, saya menghabiskan banyak waktu mengerjakannya. Warna-warna dan bentuk serangga yang berbeda membuat saya kagum. Penting untuk menunjukkan warna-warna yang cerah dan berwarna, kecil tapi punya kesan besar."

Bugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In Shades
Bugs In Shades 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar