Selasa, 16 April 2013

5 Kamar Hotel Termahal Di Dunia

5 Kamar Hotel Termahal Di Dunia


5 Kamar Hotel Termahal Di Dunia

Posted: 16 Apr 2013 10:00 PM PDT

Ada beberapa kamar hotel mewah di seluruh dunia. Dari hotel2 tersebut manakah yang memiliki tarif kamar hotel yang termahal di dunia ? Inia dia jawabannya pemirsa,Inilah daftar 5 kamar hotel yang termahal di dunia.

 
1.Royal Penthouse Suite, Hotel President Wilson, Jenewa, Swiss.
Kamar Hotel Termahal Di Dunia
Untuk menginap semalam, Hotel ini memasang tarif sebesar US$ 65.000 atau sekitar Rp 585 juta.

Royal Penthouse Suite ini dilengkapi dengan pintu dan jendela anti peluru, dan merupakan tempat yang biasanya digunakan untuk Kepala Negara atau selebriti yang menginginkan sebuah privasi.

Berada di lantai paling atas di gedungnya, suite ini memiliki lift pribadi dengan 12 kamar layaknya apartemen untuk tamu. Dengan meja biliar, grand piano dan pusat kebugaran pribadi.


2.The Presidential Suite, The Raj Palace Hotel, Jaipur, India.

Yang ini tarifnya lebih murah pemirsa. Untuk semalam, tarif kamar hotel ini cuman US$ 45.000 (Rp 405 juta).

Suite ini dirancang layaknya tempat tinggal Maharaja. Dengan luas lantai hampir 1.500 meter persegi, adalah salah satu yang terbesar di Asia, ditambah dengan 4 lantai apartmen yang dekorasinya berlapis emas dan gading.

Dengan teras pribadi yang berada di atap dan kolam renang dengan panorama pemandangan dari Kota Jaipur yang bernuansa merah muda, kamar ini pun memiliki museum pribadi.


3.Ty Warner Penthouse Suite, Four Seasons Hotel, New York

Nah yang ini lebih murah lagi. Untuk menginap semalam, tarif yang ditawarkan cuman US$ 41.836 (Rp 376,5 juta).

Penthouse seluas 400 meter persegi ini menempati seluruh lantai teratas dari hotel megah ini. Menawarkan 360 derajat pemandangan dari langit Manhattan. Memiliki 9 kamar dan didesain oleh seorang arsitek IM Pei, Peter Marino.

Suite ini dilapisi kain tenun dengan platinum dan emas, taman indoor dan outdoor, sebuah lampu gantung yang luar biasa dan juga jasa pelayanan dari seorang pelayan pribadi, terapis pribadi, dan sopir pribadi.


4.Penthouse Suite, Hotel Martinez, Cannes, Prancis

Memiliki 2 kamar mandi, sauna, spa, dan shower. Karena anda akan merasa sangat kotor dalam menghabiskan waktu di kamar ini.

Disuguhkan dengan gaya art-deco, memiliki ruang berkumpul, ruang makan, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi. Sebuah teras dengan pemandangan teluk Cannes.

Terlihat biasa, tapi untuk semalam menginap, uang US$ 37.500 (Rp 337,5 juta).


5.Hugh Hefner Sky Villa Palms Resort, Las Vegas

http://www.didunia.net/
Berada di ketinggian menara fantasi, dipenuhi segala sesuatu tentang Playboy. Sebuah karya seni yang dipilih oleh Hef sendiri. Kamar tidur memutar yang besar, dan kolam renang di dalam ruangan dengan logo kelinci Playboy.

Memiliki luas 836 meter persegi. Yang paling mencengangkan, suite ini memiliki air terjun dalam ruangan.

Bagaimana tertarik menginap di sini ? Tarifnya cuman sekitar US$ 35.487 (Rp 320 juta).
 
 

10 Hubungan Badan Teraneh Aneh di Dunia

Posted: 16 Apr 2013 09:00 AM PDT

10. Dauveed
http://www.didunia.net/
Hubungan : Manusia dan Mannequin
Juni 2009, Dauveed mengadakan upacara yang aneh, yaitu menikahi sebuah mannequin (boneka toko) bernama Clara.


9. Lot's Daughters
Hubungan : Ayah dan kedua anaknya
Banyak sekali sebenarnya hubungan sedarah antara anak dan ayah, tapi yang ini lebih menyeramkan karena si bapak melakukannya dengan 2 orang putrinya dan konon hubungan incest antara Lot dan anaknya ini adalah yang pertama kali di dunia.


8. Munda Dhanda Villager
Hubungan : Gadis cilik dan anjing
Jharkand, India timur tempat dimana terdapat pernikahan antara anjing dan seorang gadis kecil untuk mengusir roh jahat, tetapi sang gadis dapat menikah lagi dengan manusia di lain waktu tanpa adanya perceraian dengan anjing tersebut.


7. Nejdet Boyanay
Hubungan : Manusia dan Alien
Pria asal Istanbul Turki ini mengaku pada tahun 1975 ketika sedang tidur dia dikunjungi oleh mahluk asing, dan kemudian mereka melakukan hubungan seksual dan di keesokan malamnya mereka melakukan pernikahan. Foto di atas adalah gambar di sebuah surat kabar, dan mahluk asing di foto itu menurutnya adalah mahluk tersebut.


6. Caligula
Hubungan : Manusia dan kuda
Hubungan ini bukan hanya sebatas seksualitas semata, tetapi sang kuda sungguh sudah dianggap istrinya dan merupakan permaisuri di kerajaannya. Tidak akan pernah terjadi acara seperti makan malam tanpa sang kuda menghadirinya.


5. John Deaves
Hubungan : Ayah dan Anak
Hubungan incest tanpa adanya pemaksaan, Jenny mengunjungi ayahnya pada umur 31 tahun, yang telah berpisah dengan ibunya 30 tahun sebelumnya. Dari hubungan ini lahir seorang perempuan bernama Celeste, yang menjadi anak ke-3 dari John, sekaligus adik dari Jenny.


4. Selvakumar
Hubungan : Manusia dan anjing
Sebenarnya Selvakumar, begitu nama pria itu. Menikahi anjing bukanlah kehendaknya. Ia terpaksa menikahi "pujaannya" ini. Beberapa waktu sebelumnya, ia telah menyiksa dua ekor anjing hingga mati. Setelah itu, ia menderita lumpuh kaki dan tangan.

Berbagai ahli kedokteran sudah didatanginya. Tapi, hasilnya nihil. Hingga ia pun ketemu dengan paranormal. Menurut paranormal, ia terkena kutukan dari anjing yang disiksanya. Oleh karena itulah, jalan satu-satunya untuk mengobati sakitnya adalah dengan menikahi seekor anjing. Akhirnya, mau tak mau Selvakumar pun menikahi anjing.


3. Kenneth Pinyan
Hubungan : Manusia dan kuda
Kenneth Pinyan (22 Juni 1960 - 2 Juli 2005) a.k.a Mr. Hands yang tewas secara fenomenal akibat kegilaannya menikmati seks dengan kuda!


2. Eija-Riitta Berliner-Mauer
Hubungan : Manusia dan Tembok/Dinding
Wanita yang mencintai Tembok Berlin berawal dari umur 7 tahun dia sangat tertarik dengan struktur Tembok Berlin tersebut. Pada tahun 1961 dimana semua warga bersuka cita ketika tembok buatan Soviet itu runtuh, wanita ini malah hampir ingin bunuh diri. Setelah melewati pengobatan selama 1 tahun, akhirnya dia dapat melupakan Tembok Berlin itu dan akhirnya dia menemukan kembali idaman hatinya, yaitu sebuah dinding taman di dekat rumahnya.


1. Carl Tanzler
http://www.didunia.net/
Hubungan : Manusia dan Mayat
Carl Tanzler (8 Februari 1877 - 23 Juli 1952) adalah seorang kelahiran Jerman, hubungan ini bukan merupakan hubungan seksual, tetapi hubungan cinta carl terhadap mayat, banyak sekali mayat-mayat dicurinya dipemakaman hanya untuk menemaninya berbicara dan minum kopi bersama.

Kejadian yang sangat unik ketika pada tahun 1931 ketika Ibunya tewas, dia mencuri mayat ibunya, dan dibaringkan di tempat tidurnya untuk diajak berbicara, lalu rambut dari ibunya itu dijadikan wig. Carl pun tertangkap pada bulan November 1940 karena polisi menemukannya sedang tidur dengan mayat kakaknya di sebuah kamar, tetapi setelah melewati pemeriksaan, Carl ternyata tidak bersalah


Tempat Pemakaman Terindah di Dunia

Posted: 16 Apr 2013 08:00 AM PDT

Kompleks pemakaman tidak semuanya memiliki kesan menyeramkan dan mistis. Ada juga yang cantik dan jadi destinasi wisata. Berikut 5 pemakaman dengan pemandangan paling indah di dunia.
Nisan yang penuh ukiran dan patung yang dramatis membuat makam terlihat lebih indah. Karena itulah, banyak kompleks pemakaman yang masuk dalam itinerary para wisatawan. Ditengok dari CNN inilah 5 pemakaman terindah di dunia:

 
1. St Louis No 1, New Orleans, AS
Jika biasanya jasad dikuburkan di tanah, beda halnya dengan yang ada di New Orleans, AS. Karena sering banjir, makam di sini dibuat setinggi mungkin. Bukan nisan setinggi lutut yang akan terlihat di sini melainkan bangunan tinggi dan besar seperti rumah kecil dengan aksesoris seperti nisan.

Pemakaman dengam komposisi nisan paling cantik bernama St Louis Cemetery Number 1. Ini adalah pemakaman tertua di sana. Karena tua, pemakaman ini memiliki nisan-nisan megah nan cantik yang bisa jadi objek foto dan pemandangan.


2. Pemakaman La Recoleta, Buenos Aires, Argentina
Istri Presiden Argentina Juan Peron, Evita Peron disemayamkan di Pemakaman La Recoleta di Buenos Aires, Argentina. Setiap hari ada saja turis yang ziarah ke sana untuk menengok makam sang Ibu Negara yang selalu dikenang oleh rakyat Argentina.

Pemakaman ini sudah ada dari tahun 1822. Pengunjung bisa berkeliling melihat makam-makam yang dibangun dengan anggun dan megah. Pemakaman ini memang jadi tempat disemayamkannya tokoh terkenal Argentina, presiden, kepala militer, juga ilmuwan dan penulis Argentina.


3. Highgate Cemetery, Inggris
Karl Marx dikuburkan di sini, begitu juga dengan George Eliot dan orang tua dari sastrawan Charles Dickens. Pemakaman Highgate menjadi kompleks pemakaman yang kerap didatangi turis. Kini Pemakaman Highgate termasuk dalam English Heritage Register.

Kompleks ini sangat hijau karena dikelilingi dengan pepohonan. Ditambah semak dan pohon merambat yang membuat pemandangan di sana semakin dramatis. Kisah lain yang membingkai pemakaman ini adalah hadirnya vampir. Percaya tidak percaya..


4. Central Cemetery, Wina, Austria
Seperti namanya, ini menjadi pusatnya pemakaman. Central Cemetery memang didesain untuk menampung banyak jenazah. Jadi, jangan heran dengan areanya yang sangat luas.

Banyak pengunjung yang datang karena ingin melihat keindahan kompleks ini. Tak lupa, mereka juga menengok makam komposer musik klasik Beethoven, Brahms dan Strauss di sini. Sementara Mozart tidak memiliki makam melainkan monumen di Group 32a. Pemakaman ini memiliki area Katolik, pemakaman Protestan, makam orang Rusia ortodok dan 2 orang Yahudi.


5. Pere Lachaise, Paris, Prancis
http://www.didunia.net/
Di pemakaman ini, bersemayam banyak tokoh terkenal, salah satunya mendiang vokalis The Doors, Jim Morrison. Pere Lachaise di Paris, Prancis merupakan rumah dari milyaran jiwa. Ada juga makam komposer Chopin di sini.

Jalan setapak yang sederhana dikelilingi oleh makam-makam indah dan pepohonan rindang. Pengunjung yang berziarah ke makam Jim Morrison biasanya meninggalkan koin sebagai tanda cinta. Para penggemar sastra pun tak ayal mendatangi kompleks pemakaman ini karena ada makam sastrawan Oscar Wilde di sini.
 
 

5 Kutukan Teraneh di Dunia

Posted: 16 Apr 2013 07:00 AM PDT

Kamu pasti tahu kan cerita legenda Malin Kundang? Cerita itu sifatnya dongeng dan diragukan kebenarannya. Namun, berbeda halnya dengan lima cerita berikut ini. Ada beberapa kebetulan menakutkan di luar sana yang benar-benar sulit dijelaskan dengan nalar sehingga membuat kita bertanya-tanya. Benar atau tidak? kami merangkum lima kutukan sangat aneh yang terjadi di kehidupan nyata.

 
1. Manusia Es Terkutuk
http://www.didunia.net/
Oetzi, atau manusia es, begitulah ia dikenal, ditemukan di Puncak Gunung antara Austria dan Italia pada tahun 1991. Selama 13 tahun selanjutnya, tujuh orang yang berhubungan dengan temuannnya, tewas. Dalam beberapa kasus, kematian mereka tampak seperti kematian biasa, namun empat kematian di antaranya cukup ganjil atau mengenaskan.

Kematian pertama terjadi tahun 1992 ketika Rainer Henn, ahli patologi forensik yang menyimpan Oetzi ke dalam sebuah kantung mayat dengan tangan telanjangnya, tewas akibat tabrakan mobil dalam perjalanan menuju sebuah konferensi dunia untuk membahas Manusia Es tersebut. Berikutnya, Kurt Fritz, pemandu gunung yang mengantarkan Henn ke Oetzi, dan yang membuka wajah Oetzi, tewas tertimbun tanah longsor. Orang nomor tiga, yang mem-film-kan penemuan Oetzi, meninggal akibat tumor otak.

Daftar korban semakin menyeramkan: Helmut Simon, yang dengan istrinya adalah orang yang pertama kali menemukan Manusia Es tersebut, menghilang selama 8 hari pada tahun 2004. Ketika tubuhnya ditemukan wajahnya menunduk di dalam tumpukan es, dimana ia telah jatuh dari karang terjal setinggi 300 kaki. Dieter Warnecke, kepala tim penyelamatan yang menemukan Helmut, tewas akibat serangan jantung satu sjam setelah penguburan Helmut.

Pria nomor enam, Konrad Spindler, meninggal akibat komplikasi yang disebabkan oleh Multiple Sclerosis enam bulan setelah kutipannya disebarkan "Menurut saya, kejadian ini hanya sampah. Ini hanya buatan media saja. Anda akan mengatakan bahwa sayalah korban selanjutnya."

Yang ketujuh dan yang terakhir (sejauh ini) adalah tahun 2005: Tom Loy, seorang ilmuwan yang menemukan darah manusia pada pakaian dan senjata Oetzi, meninggal akibat penyakit darah turunan. Kejadian ini biasanya dianggap tidak lebih dari kematian alami tetapi tidak apabila melihat kenyataan bahwa ia didiagnosa pada tahun 1992, satu tahun setelah mulai bekerja dengan Manusia Es tersebut. Berdasarkan kejadian-kejadian ini, mungkin kamu akan menjadi korban selanjutnya karena membaca artikel ini!

Bukti menunjukkan bahwa Manusia Es mengalami akhir yang kejam, ditembak dengan sebuah anak panah sebelum kepalanya tertampar keras. Jadi pada dasarnya, Oetzi adalah korban pembunuhan klasik yang tertinggal di pegunungan sehingga menjadi mumi di sebuah kuburan tak bertanda.


2. Makam Terkutuk

Tentu saja, jika kamu ingin cerita kutukan tentang mumi berukuran besar, kamu perlu sejarah yang benar-benar mengerikan seperti makan terkutuk Timur. Timur (8 April 1336 – 18 Februari 1405), dikenal sebagai Tamerlane, adalah seorang penakluk wilayah Asia Barat, Selatan dan Tengah dari Turki, dan pendiri dinasti Timurid (1370–1405) di Asia Tengah, dan kakek yang sangat-sangat agung dari Babur, pendiri Dinasti Mughal, yang bertahan sebagai Kekaisaran Mughal di India sampai 1857.

Setelah mendapatkan gelar Raja Agung (Great Khan) tahun 1369, Timur meluncurkan sebuah kampanye mengerikan dari Persia ke Rusia Selatan Timur yang bisa membuat kakek Genghis bangga — membuat piramida dari 70 ribu tengkorak manusia di India Utara, kemungkinan karena ia lelah membawa semua mayat.

Ketika Timur tewas tahun 1405, ia dikebumikan di kompleks Gur-e Amir di Samarkand, Uzbekistan. Sebuah lempeng giok hijau megah yang pernah digunakan sebagai singgasana Kabek Khan ditempatkan di sekitar makam Timur dan ditutup dengan tulisan Arab tentang betapa mengagumkannya orang Mongol ini, dan, untuk memastikan tidak ada orang yang mengganggu mayat Timur ini, kata-kata "Ketika Aku bangkit dari kubur, dunia akan bergetar", mengingatkan kita dengan ramalan Vigo di film Ghostbusters II.

Cukup pasti, tahun 1941, Stalin mengutus ahli arkeologi Mikhail Mikhaylovich Gerasimov untuk menggali kuburan Timur. Ingat tentang terobosan-terobosan arkeologis di Tanis dan Iskenderun?

Menurut Kaumov, para orang tua Uzbek setempat sangat marah terhadap penggalian tersebut: "Para orang tua ini menunjukkan kami sebuah buku yang berkata bahwa makam Timur tidak boleh dibuka, karena bisa memicu peperangan. Saat itu saya masih muda dan tidak terlalu bijak. Saya tidak terlalu memperhatikan kejadian tersebut. Pada tanggal 21 Juni kami membongkar tengkorak Timur. Kemudian, tanggal 22 Juni perang dengan Jerman dimulai."

Dengan kata lain, kurang dari 24 jam setelah membuka kuburan yang mengancam akan "membuat dunia bergetar" apabila terganggu, para tentara Stalin melihat Hitler meluncurkan Operasi Barbarossa: serangan paling terbesar dan paling brutal di Perang Dunia II.

Setelah kehilangan jutaan tentara dan warga Soviet, orang-orang Rusia tersebut akhirnya mengembalikan Timur ke makamnya dengan tata cara pemakaman Islami sepenuhnya tanggal 20 Desember 1942. Pada waktu yang sama di sisi lawan negara tersebut, Operasi Badai Musim Dingin (Operation Winter Storm), upaya terakhir Jerman untuk lari dari penghancuran di Stalingrad, gagal.

Peringatan bagi pembaca hajingfai agar menjauh dari makam Timur. Dan kirimkan beberapa bunga ke
arkeologis yang memiliki gagasan brilian untuk mengembalikan peninggalan-peninggalan Timur pada waktu yang tepat sehingga mencegah Nazi memenangkan Perang Dunia II. Siapa pun itu.


3. Musisi Terkutuk

Meski kamu tidak mengenali istilah ini, "27 Club" (Klab 27) berkaitan dengan beberapa orang yang hampir pernah kamu dengar. Tahu Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morrison dan Kurt Cobain? Kelima tokoh tersebut terkenal bukan hanya karena telah menjadi ikon generasi dan kebudayaan, namun mereka juga sama-sama terkenal karena telah memilih tewas di umur 27.

Jones tenggelam di sebuah kolam, Hendrix sesak nafas, Joplin over dosis heroin, Morrison kemungkinan sama dengan Joplin, dan Cobain menembak mukanya sendiri (Ok, mungkin Cobain sedikit licik dengan sengaja membunuh dirinya). Namun, itu hanya 5 kasus yang paling terkenal. Nyatanya, ada 41 anggota dari apa yang disebut 27 Club, semuanya berawal dari Alexandre Levy, yang meninggal bulan Januari 1892.
Kemudian Louis Chauvin, musisi ragtime, tewas tahun 1908 akibat Neurosyphillitic sclerosis.

Dan kemudian ada Robert Johnson, pria yang dipercaya sebagai penemu blues, yang tewas pada usia 27 tahun 1938. Ada cerita legenda bahwa Johnson menjual jiwanya kepada Setan atau kita sebut saja Devil agar bisa menciptakan musik hebat, jadi mungkin Devil tersebut menganggap usia 27 adalah usia yang tepat untuk diambil.

Orang yang paling baru dalam daftar 27 Club, musisi asal Zambia bernama Lily Tembo, tewas bulan September 2009. Sepertinya ada sesuatu seperti garis perak bagi semua kejadian tersebut dimana para bintang ini tidak dapat hidup cukup lama.


4. Pernikahan Terkutuk

Menikah adalah salah satu urusan terbesar dalam hampir semua kehidupan orang, dan biasanya wanita selalu ketakutan terhadap hal-hal kecil sampai acara pernikahan selesai. Namun, berbeda dengan pernikahan terkutuk Maria Vittoria dal Pozzo, Putri della Cisterna ke-6 yang jauh, jauh lebih buruk.

Ketika pangeran Amedeo dari Savoy mengumumkan bahwa ia akan menikahi Maria, Raja Victor Emmanuel II dari Italia sangat tidak menyetujui pernikahan tersebut. Untuk satu alasan, ia pikir anaknya yang  tampan bisa mendapatkan wanita yang lebih baik dari "wanita bangsawan" tersebut. Kedua, pilihan anak Raja Victor tersebut bukan keturunan kerajaan. Pada dasarnya, Raja Victor adalah seorang pria yang memiliki standar tinggi.

Meskipun demikian, Pangeran Amedeo I menikahi Putri Maria pada tanggal 30 Mei, 1867 di sebuah peristiwa yang bisa disebut sebagai pernikahan paling terkutuk di dalam catatan sejarah.
Di hari pernikahan, rombongan pengantin tersebut menemukan wanita yang bertanggung jawab untuk membuat pakaian sang Putri mati dengan memakai gaun pengantin tersebut. Maka, Maria yang percaya takhayul bersikeras untuk menikah dengan gaun yang berbeda.

Kemudian, ketika rombongan pengantin sedang dalam perjalanan dari istana menuju gereja, kolonel yang memimpin prosesi tersebut jatuh dari kudanya dan meninggal akibat sunstroke (serangan jantung yang disebabkan oleh sinar matahari). Setelah mereka menemukan pengganti kolonel tersebut, rombongan tersebut terhenti lagi di gerbang istana, yang untuk alasan tertentu menolak untuk dibuka. Penjaga gerbang yang ditugaskan tergeletak mati tertutup oleh banyak darah.

Segera setelah pernikahan, pria terbaik memberi hormat kepada pasangan tersebut dengan menembak dirinya di kepala. Rombongan tersebut dengan cepat pergi ke stasiun kereta api, mungkin mereka ingin naik kereta untuk pergi keluar kota. Pria yang menulis kontrak pernikahan pun mengalami "gangguan apopleksia," pendarahan internal besar-besaran – biasanya dalam otak – yang hampir menyebabkan kematian. Setelah itu, kepala stasiun kereta api tersebut tertarik oleh kereta kuda pengantin.

Pada titik ini, Raja Victor Emmanuel II sadar bahwa pernikahan ini akan membebani dia dengan biaya pemakaman, dan memerintahkan agar tak seorang pun yang menggunakan kereta api dan malah berjalan kaki secara diam-diam kembali ke istana sebelum para dewa sadar bahwa ada orang lain yang lupa untuk dibunuh. Pembatalan tersebut berjalan sangat baik sekali sampai Pangeran dari Castiglione juga terseret di bawah kereta kuda pengantin.

Pangeran tersebut adalah yang terakhir tewas, namun pernikahan pembawa sial antara Maria Vittoria dal Pozzo dan Pangeran Amadeo I secara resmi tidak berakhir sampai sepuluh tahun kemudian ketika Putri Maria meninggal setelah komplikasi saat melahirkan pada usia 29.


5. Nomor Telepon Terkutuk

http://www.didunia.net/
Ponsel bisa menjadi kutukan untuk sejumlah alasan tertentu, dari pesan teks spam yang tak berakhir sampai ke bunyi dering di tengah-tengah pencurian permata. Tapi setidaknya, ponsel tidak dapat membunuh kamu.
Kecuali nomor 0888-888-888.

Nomor tersebut asalnya dikeluarkan di Bulgaria pada awal 2000an dan telah melewati beberapa tangan. Setiap orang yang memilikinya, mati.

Nomor tersebut berasal dari Mobitel, sebuah perusahaan telepon di Bulgaria, dan sampai saat ini, nomor tersebut telah mengambil 3 nyawa. Tahun 2001, pemilik asal sekaligus CEO Mobitel Vladimir Grashnov tewas oleh kanker. Nomor tersebut kemudian diberikan ke bos mafia bernama Konstantin Dimitrov, yang tertembak mati ketika makan malam dengan seorang model pada tahun 2003. Terakhir, nomor ini sampai ke tangan usahawan bernama Konstantin Dishliev yang ditembak di luar sebuah restoran khas India di ibukota Bulgaris pada tahun 2005.

Kedua Konstantin tersebut adalah penjahat (yang pertama adalah bos mafia dan kedua adalah usahawan korup di perusahaan obat-obatan) dan kemungkinan dibunuh oleh orang Rusia yang tidak menyukai persaingan, namun ada sesuatu yang menyeramkan tentang dua orang yang memiliki kesamaan nama ini dalam hal kesamaan jenis usaha yang keduanya mati dengan cara yang sama pada lokasi yang sama ketika membawa ponsel dengan nomor yang sama.

Sejak itu Mobiltel telah mencabut nomor tersebut tanpa pasti. Ketika ditanya tentang rangkaian peristiwa tersebut, perwakilan dari Mobiltel menjawab "Kami tidak punya komentar. Kami tidak akan membahas nomor orang."
 
 

5 Sungai Terbersih dan Jernih di Dunia

Posted: 16 Apr 2013 06:00 AM PDT

Sungai merupakan aliran air alami, biasanya nih airnya air tawar yang mengalir menuju laut, danau maupun sungai-sungai lain gan. Sungai bertujuan untuk menghidupi seluruh makhluk hidup di bumi. Maka dari itu untuk mendapat manfaat dari sungai kita perlu suatu sungai yang bersih.
Ini dia 5 Sungai Terbersih di Dunia:

 
Sungai Li Sungai Terbersih Ke-5 dari Guang Xi(China)
http://www.didunia.net/

Sungai Li
Sungai Li berasal dari Pegunungan Mao'er di Xing'an County dan mengalir ke arah selatan melalui Guilin, Yangshuo dan Pingle. Ketika di Pingle Sungai Li menyatu dengan dua aliran lain, dan terus menuju selatan Sungai Gui, yang jatuh ke dalam Jiang Xi, anak sungai barat yaitu Sungai Pearl, di Wuzhou. Pada 437 kilometer dari Sungai Li dan sungai Gui diapit oleh perbukitan hijau nan indah. Pemancing Cormorant sering dikaitkan dengan Lijiang. Topografi bukit karst yang tidak biasa telah sering dibandingkan dengan yang di Teluk Halong, Vietnam.


Sungai Torne Sungai Terbersih Ke-4 dari utara Swedia dan Finlandia


Sungai Torne
Sungai Torne terletak di bagian utara Swedia dan Finlandia. Sekitar setengah dari sungai ini merupakan bagian dari perbatasan antara kedua negara. Sungai ini dialiri oleh Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia dan mengalir umumnya ke arah tenggara untuk jarak 522 kilometer (324 mil) ke Teluk Bothnia. Sungai ini merupakan sungai terbesar di Norrbotten (Swedia Utara) baik panjangnya sungai maupun wilayah aliran sungai dan juga salah satu sungai terbersih di dunia. Sumber dari Sungai Torne yaitu Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia.Sungai Torne mengalir tanpa hambatan oleh konsentrasi kegiatan penduduk manusia sampai desa Kurravaara, sekitar 12 kilometer (7 mil) timur laut dari Kiruna.


Sungai St. Croix Sungai Terbersih ke-3 dari AS

http://www.didunia.net/

Sungai St. Croix
The St Croix River adalah anak sungai dari Sungai Mississippi, panjangnya sekitar 164 mil atau 264 km, Sungai ini terletak di negara bagian AS bagian Wisconsin dan Minnesota.Di jarak 125 mil kebawah(201 km) sungai ini terbentuk perbatasan antara Wisconsin dan Minnesota. Sungai ini adalah Riverway Scenic Nasional di bawah perlindungan National Park Service. Sebuah pembangkit listrik tenaga air di St Croix Falls memasok listrik ke Minneapolis-St. Paulus metropolitan area. The St Croix Sungai terbit di sudut barat laut Wisconsin, dari Hulu St Danau di Douglas County, dekat Solon Springs, sekitar 20 mil (32 km) selatan Danau Superior. Mengalir ke selatan untuk Gordon, kemudian barat daya. Dan bergabung dengan Sungai Namekagon di utara Burnett County, di mana ia menjadi lebih luas secara signifikan. Beberapa kilometer di hilir Croix St memenuhi perbatasan antara Minnesota dan Wisconsin, yang membatasi sekitar 130 mil (210 km) sampai pertemuan dengan Sungai Mississippi.


Sungai Tara Sungai Terbersih Ke-2


Sungai Tara
Sungai Tara terkenal akan kebersihan airnya. Tara adalah sungai yang terletak di Montenegro, Bosnia dan Herzegovina. Sungai ini muncul dari pertemuan dua sungai yaitu Sungai Opasnica dan Veruša di Gunun Prokletije, bagian dari Pegunungan Alpen Montenegro. Sungai ini panjangnya 144 km, yang berada 110 km di Montenegro, sementara 34 km sisanya adalah Bosnia dan Herzegovia, dan membentuk pertbatasan antara kedua negara di beberapa tempat. Sungai Tara mengalir dari selatan ke utara, lalu utara ke barat dan menyatu dengan Piva di Bosnia dan Herzegovina dan Montenegro perbatasan antara desa Šćepan Polje (Montenegro) dan Hum (Bosnia dan Herzegovina) untuk membentuk sungai Drina.


Sungai Thames dari Inggris  Sungai Terbersih pertama

http://www.didunia.net/
Sungai Thames
Sungai Thames adalah sungai terbersih di dunia yang mengalir melalui sebuah kota besar. Ini adalah prestasi besar mengingat 50 tahun yang lalu sungai itu begitu tercemar yang dinyatakan mati secara biologis. Dari tahun 1830-1860 puluhan ribu orang meninggal karena kolera akibat polusi di Sungai Thames. Limbah ini dibuang langsung ke Sungai Thames. Diputuskan bahwa 'tanaman Pengobatan' harus dibangun untuk membersihkan air dari Thames sebelum dipompa ke rumah. Tanaman pengobatan juga dibersihkan dari air kotor setiap rumah sebelum kembali ke Sungai Thames. Tidak hanya kesehatan masyarakat yang membaik, tetapi juga air di Sungai Thames menjadi lebih bersih. Pada tahun 1960 undang-undang baru dibuat untuk menghentikan pabrik membiarkan air kotor / limbah mereka pergi ke sungai. Saat ini lebih dari setengah dari lumpur limbah London dijual dalam bentuk pelet sebagai pupuk untuk pertanian.
 
 

Sejarah Musik Reggae

Posted: 16 Apr 2013 05:00 AM PDT

Tahun 1968 banyak disebut sebagai tahun kelahiran musik reggae. Sebenarnya tidak ada kejadian khusus yang menjadi penanda awal muasalnya, kecuali peralihan selera musik masyarakat Jamaika dari Ska dan Rocsteady, yang sempat populer di kalangan muda pada paruh awal hingga akhir tahun 1960-an, pada irama musik baru yang bertempo lebih lambat : reggae. Boleh jadi hingar bingar dan tempo cepat Ska dan Rocksteady kurang mengena dengan kondisi sosial dan ekonomi di Jamaika yang sedang penuh tekanan.
Sejarah Musik Reggae di Dunia
Kata "reggae" diduga berasal dari pengucapan dalam logat Afrika dari kata "ragged" (gerak kagok–seperti hentak badan pada orang yang menari dengan iringan musik ska atau reggae). Irama musik reggae sendiri dipengaruhi elemen musik R&B yang lahir di New Orleans, Soul, Rock, ritmik Afro-Caribean (Calypso, Merengue, Rhumba) dan musik rakyat Jamaika yang disebut Mento, yang kaya dengan irama Afrika. Irama musik yang banyak dianggap menjadi pendahulu reggae adalah Ska dan Rocksteady, bentuk interpretasi musikal R&B yang berkembang di Jamaika yang sarat dengan pengaruh musik Afro-Amerika. Secara teknis dan musikal banyak eksplorasi yang dilakukan musisi Ska, diantaranya cara mengocok gitar secara terbalik (up-strokes) , memberi tekanan nada pada nada lemah (syncopated) dan ketukan drum multi-ritmik yang kompleks.

Teknik para musisi Ska dan Rocsteady dalam memainkan alat musik, banyak ditirukan oleh musisi reggae. Namun tempo musiknya jauh lebih lambat dengan dentum bas dan rhythm guitar lebih menonjol. Karakter vokal biasanya berat dengan pola lagu seperti pepujian (chant), yang dipengaruhi pula irama tetabuhan, cara menyanyi dan mistik dari Rastafari. Tempo musik yang lebih lambat, pada saatnya mendukung penyampaian pesan melalui lirik lagu yang terkait dengan tradisi religi Rastafari dan permasalahan sosial politik humanistik dan universal.

Album "Catch A Fire" (1972) yang diluncurkan Bob Marley and The Wailers dengan cepat melambungkan reggae hingga ke luar Jamaika. Kepopuleran reggae di Amerika Serikat ditunjang pula oleh film The Harder They Come (1973) dan dimainkannya irama reggae oleh para pemusik kulit putih seperti Eric Clapton, Paul Simon, Lee 'Scratch' Perry dan UB40. Irama reggae pun kemudian mempengaruhi aliran-aliran musik pada dekade setelahnya, sebut saja varian reggae hip hop, reggae rock, blues, dan sebagainya.


Jamaika

Akar musikal reggae terkait erat dengan tanah yang melahirkannya: Jamaika. Saat ditemukan oleh Columbus pada abad ke-15, Jamaika adalah sebuah pulau yang dihuni oleh suku Indian Arawak. Nama Jamaika sendiri berasal dari kosa kata Arawak "xaymaca" yang berarti "pulau hutan dan air". Kolonialisme Spanyol dan Inggris pada abad ke-16 memunahkan suku Arawak, yang kemudian digantikan oleh ribuan budak belian berkulit hitam dari daratan Afrika. Budak-budak tersebut dipekerjakan pada industri gula dan perkebunan yang bertebaran di sana. Sejarah kelam penindasan antar manusia pun dimulai dan berlangsung hingga lebih dari dua abad. Baru pada tahun 1838 praktek perbudakan dihapus, yang diikuti pula dengan melesunya perdagangan gula dunia.

Di tengah kerja berat dan ancaman penindasan, kaum budak Afrika memelihara keterikatan pada tanah kelahiran mereka dengan mempertahankan tradisi. Mereka mengisahkan kehidupan di Afrika dengan nyanyian (chant) dan bebunyian (drumming) sederhana. Interaksi dengan kaum majikan yang berasal dari Eropa pun membekaskan produk silang budaya yang akhirnya menjadi tradisi folk asli Jamaika. Bila komunitas kulit hitam di Amerika atau Eropa dengan cepat luntur identitas Afrika mereka, sebaliknya komunitas kulit hitam Jamaika masih merasakan kedekatan dengan tanah leluhur.

Musik reggae sendiri pada awalnya lahir dari jalanan Getho (perkampungan kaum rastafaria) di Kingson ibu kota Jamaika. Inilah yang menyebabkan gaya rambut gimbal menghiasi para musisi reggae awal dan lirik-lirik lagu reggae sarat dengan muatan ajaran rastafari yakni kebebasan, perdamaian, dan keindahan alam, serta gaya hidup bohemian. Masuknya reggae sebagai salah satu unsur musik dunia yang juga mempengaruhi banyak musisi dunia lainnya, otomatis mengakibatkan aliran musik satu ini menjadi barang konsumsi publik dunia. Maka, gaya rambut gimbal atau dreadlock serta lirik-lirik 'rasta' dalam lagunya pun menjadi konsumsi publik. Dalam kata lain, dreadlock dan ajaran rasta telah menjadi produksi pop, menjadi budaya pop, seiring berkembangnya musik reggae sebagai sebuah musik pop.

Musik reggae, sebutan rastaman, telah menjadi satu bentuk subkultur baru di negeri ini, di mana dengannya anak muda menentukan dan menggolongkan dirinya. Di sini, musik reggae menjadi penting sebagai sebuah selera, dan rastaman menjadi sebuah identitas komunal kelompok social tertentu. Tinggal bagaimana para pengamat social dan juga para anggota komunitas itu memahami diri dan kultur yang dipilihnya, agar tidak terjadi penafsiran keliru yang berbahaya bagi mereka. Penggunaan ganja adalah salah satu contohnya, di mana reggae tidak identik dengan ganja serta rastafarianisme pun bukanlah sebuah komunitas para penghisap ganja.

Sebuah lagu dari "Peter Tosh" (nama aslinya Peter McIntosh), pentolan The Wairles yang akhirnya bersolo karier. Dalam lagu ini, Peter Tosh menyatakan dukungannya dan tuntutannya untuk melegalkan ganja. Karena lagu ini, ia sempat ditangkap dan disiksa polisi Jamaika.

Menurut sejarah Jamaica, budak yang membawa drum dari Africa disebut "Burru" yang jadi bagian aransemen lagu yang disebut "talking drums" (drum yang bicara) yang asli dari Africa Barat. "Jonkanoo" adalah musik budaya campuran Afrika, Eropa dan Jamaika yang terdiri dari permainan drum, rattle (alat musik berderik) dan conch tiup. Acara ini muncul saat natal dilengkapi penari topeng.

Jonkanoos pada awalnya adalah tarian para petani, yang belakangan baru disadari bahwa sebenarnya mereka berkomunikasi dengan drum dan conch itu. Tahun berikutnya, Calypso dari Trinidad & Tobago datang membawa Samba yang berasal dari Amerika Tengah dan diperkenalkan ke orang - orang Jamaika untuk membentuk sebuah campuran baru yang disebut Mento. Mento sendiri adalah musik sederhana dengan lirik lucu diiringi gitar, banjo, tambourine, shaker, scraper dan rumba atau kotak bass.

Bentuk ini kemudian populer pada tahun 20 dan 30an dan merupakan bentuk musik Jamaika pertama yang menarik perhatian seluruh pulaunya. Saat ini Mento masih bisa dinikmati sajian turisme. SKA yang sudah muncul pada tahun 40 - 50an sebenarnya disebutkan oleh History of Jamaican Music, dipengaruhi oleh Swing, Rythym & Blues dari Amrik. SKA sebenarnya adalah suara big band dengan aransemen horn (alat tiup), piano, dan ketukan cepat "bop". Ska kemudian dengan mudah beralih dan menghasilkan bentuk tarian "skankin" pad awal 60an.

Bintang Jamaica awal antara lain Byron Lee and the Dragonaires yang dibentuk pada 1956 yang kemudian dianggap sebagai pencipta "ska". Perkembangan Ska yang kemudian melambatkan temponya pada pertengahan 60an memunculkan "Rock Steady" yang punta tune bass berat dan dipopulerkan oleh Leroy Sibbles dari group Heptones dan menjadi musik dance Jamaika pertama di 60an.


"Reggae & Rasta"

Bob Marley tentunya adalah bimtang musik "dunia ketiga" pertama yang jadi penyanyi group Bob Marley & The Wailers dan berhasil memperkenalkan reggae lebih universal. Meskipun demikian, reggae dianggap banyak orang sebagai peninggalan King of Reggae Music, Hon. Robert Nesta Marley. Ditambah lagi dengan hadirnya "The Harder they Come" pada tahun 1973, Reggae tambah dikenal banyak orang.

Meninggalnya Bob Marley kemudian memang membawa kesedihan besar buat dunia, namun penerusnya seperti Freddie McGregor, Dennis Brown, Garnett Silk, Marcia Fiffths dan Rita Marley serta beberapa kerabat keluarga Marley bermunculan. Rasta adalah jelas pembentuk musik Reggae yang dijadikan senjata oleh Bob Marley untuk menyebarkan Rasta keseluruh dunia.

Musik yang luar biasa ini tumbuh dari ska yang menjadi elemen style American R&B dan Carribean. Beberapa pendapat menyatakan juga ada pengaruh : folk music, musik gereja Pocomania, Band jonkanoo, upacara - upacara petani, lagu kerja tanam, dan bentuk mento.

Nyahbingi adalah bentuk musik paling alami yang sering dimainkan pada saat pertemuan - pertemuan Rasta, menggunakan 3 drum tangan (bass, funde dan repeater : contoh ada di Mystic Revelation of Rastafari). Akar reggae sendiri selalu menyelami tema penderitaan buruh paksa (ghetto dweller), budak di Babylon, Haile Selassie (semacam manusia dewa) dan harapan kembalinya Afrika. Setelah Jamaica merdeka 1962, buruknya perkembangan pemerintahan dan pergerakan Black Power di US kemudian mendorong bangkitnya Rasta. Berbagai kejadian monumentalpun terjadi seiring perkembangan ini.


"Apa sih Reggae"

Reggae sendiri adalah kombinasi dari iringan tradisional Afrika, Amerika dan Blues serta folk (lagu rakyat) Jamaika. Gaya sintesis ini jelas menunjukkan keaslian Jamaika dan memasukkan ketukan putus - putus tersendiri, strumming gitar ke arah atas, pola vokal yang 'berkotbah' dan lirik yang masih seputar tradisi religius Rastafari. Meski banyak keuntungan komersial yang sudah didapat dari reggae, Babylon (Jamaika), pemerintah yang ketat seringkali dianggap membatasi gerak namun bukan aspek politis Rastafarinya. "Reg-ay" bisa dibilang muncul dari anggapan bahwa reggae adalah style musik Jamaika yang berdasar musik soul Amerika namun dengan ritem yang 'dibalik' dan jalinan bass yang menonjol. Tema yang diangkat emang sering sekitar Rastafari, protes politik, dan rudie (pahlawan hooligan). Bentuk yang ada sebelumnya (ska & rocksteady) kelihatan lebih kuat pengaruh musik Afrika - Amerika-nya walaupun permainan gitarnya juga mengisi 'lubang - lubang' iringan yang kosong serta drum yang kompleks. Di Reggae kontemporer, permainan drum diambil dari ritual Rastafarian yang cenderung mistis dan sakral, karena itu temponya akan lebih kalem dan bertitik berat pada masalah sosial, politik serta pesan manusiawi.


"Tidak asli Jamaika"

Reggae memang adalah musik unik bagi Jamaika, ironisnya akarnya berasal dari New Orleans R&B. Nenek moyang terdekatnya, ska berasal berasal dari New Orleans R&B yang didengar para musisi Jamaika dari siaran radio Amrik lewat radio transistor mereka. Dengan berpedoman pada iringan gitar pas - pasan dan putus - putusadalah interprestasi mereka akan R&B dan mampu jadi populer di tahun 60an. Selanjutnya semasa musim panas yang terik, merekapun kepanasan kalo musti mainin ska plus tarinya, hasilnya lagunya diperlambat dan lahirlah Reggae. Sejak itu, Reggae terbukti bisa jadi sekuat Blues dan memiliki kekuatan interprestasi yang juga bisa meminjam dari Rocksteady (dulu) dan bahkan musik Rock (sekarang). Musik Afrika pada dasarnya ada di kehidupan sehari-hari, baik itu di jalan, bus, tempat umum, tempat kerja ato rumah yang jadi semacam semangat saat kondisi sulit dan mampu memberikan kekuatan dan pesan tersendiri. Hasilnya, Reggae musik bukan cuma memberikan relaksasi, tapi juga membawa pesan cinta, damai, kesatuan dan keseimbangan serta mampu mengendurkan ketegangan.


"It's Influences"

Saat rekaman Jamaika telah tersebar ke seluruh dunia, sulit rasanya menyebutkan berapa banyak genre musik popular sebesar Reggae selama dua dekade. Hits - hits Reggae bahkan kemudian telah dikuasai oleh bintang Rock asli mulai Eric Clapton sampai Stones hingga Clash dan Fugees. Disamping itu, Reggae juga dianggap banyak mempengaruhi pesona tari dunia tersendiri. Budaya 'Dancehall' Jamaika yang menonjol plus sound system megawatt, rekaman yang eksklusif, iringan drum dan bass, dan lantunan rap dengan iringannya telah menjadi budaya tari dan tampilan yang luar biasa.Inovasi Reggae lainnya adalah Dub remix yang sudah diasimilasi menjadi musik populer lainnya lebih luas lagi.
 

6 Jembatan Cinta Paling Romantis

Posted: 16 Apr 2013 04:00 AM PDT

Tahukah Anda bahwa di dunia ini ada berbagai jembatan cinta di dunia? Jembatan-jembatan ini bukan hanya dilewati dan disukai oleh banyak pasangan yang sedang kasmaran, namun bisa menjadi saksi bisu kisah cinta dua hati yang terikat.
Penasaran kan dengan bentuk dari Terowongan Cinta Ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

 
1. Strong Russian Commitment - Tallin, Estonia
http://www.didunia.net/
Jembatan Cinta Paling Romantis di Dunia
Sebuah jembatan yang nampak biasa, namun terkenal punya sejarah unik, ada di Estonia. Jembatan ini kelihatan biasa, namun bila melihat pinggirannya, akan membuat kita bertanya-tanya. Rupanya ada sebuah tradisi unik di Estonia.

Bagi pasangan di sana yang menikah, para pengantin harus membeli gembok dan menuliskan nama mereka di atasnya. Kemudian gembok itu akan dikunci di pinggiran jembatan dan kuncinya dibuang ke aliran sungai. Dengan demikian, kisah cinta mereka akan terikat selamanya.


2. Unbreakable Bonds - Florence, Italia

Jembatan lain yang tak kalah romantis terletak di Italia. Jembatan ini memang memberikan pemandangan indah bagi pasangan yang melewati jembatan itu. Dan di tempat itulah banyak pasangan mengikat janji dan cinta mereka dengan gembok di pinggiran jembatan. Wah, bayangkan romantisnya mengikat tali kasih dengan pemandangan kolosal ala Italia yang romantis.


3. All Red, All Heart - Penglai, Shandong, China

Aiiih, lucunya hati-hati berwarna merah ini. Rupanya ini adalah gembok-gembok cinta yang dipasang di pinggiran jembatan cinta di Penglai. Bukan hanya penduduk lokal, namun juga turis. Menurut tradisi China, saat pasangan menikah, mereka akan memasang gembok di rantai jembatan dan membuang kuncinya ke sungai sebagai lambang keabadian cinta.


4. Jembatan Tumski di Wroclaw Polandia

Ini merupakan jembatan yang dibangun pada tahun 1889 untuk menghubungkan dua kota. Namun ternyata jembatan ini juga bisa menjadi tempat untuk menyambungkan dan mengunci dua hati yang bertaut. Bagi siapa saja yang melewatinya, akan merasa bahagia melihat gembok-gembok penuh makna lambang cinta sejati dan abadi bertengger di pinggirannya.


5. Yunagi no Hashi - Jepang

http://www.didunia.net/
Jepang juga punya jembatan cinta yang mengabadikan momen romantis para pasangan. Ini adalah sebuah jembatan istimewa bernama Yunagi no Hasih yang terbentang 120 meter dan terbuat dari kayu.

Mitosnya, bila Anda dan pasangan memasang gembok di sana, maka cinta Anda akan berlangsung selamanya hingga happy ending. Banyak orang yang mempercayai itu dan mereka memasang gembok mereka sambil menikmati indahnya sunset terbesar dunia di sore hari.


6. Love In The Rhine - Cologne, Jerman

http://www.didunia.net/
Anda akan melihat banyak sekali gembok warna-warni yang bertengger di jembatan kereta api Jerman ini. Memang terdapat sebuah mitos yang mengatakan bahwa bila Anda mengabadikan cinta Anda dengan pasangan dengan gembok di jembatan tersebut, maka Anda akan merasakan indahnya cinta abadi. Wow, percaya atau tidak, Ladies?
 
 

7 Labirin Paling Indah di Dunia

Posted: 16 Apr 2013 03:00 AM PDT

Alam adalah labirin. Bila (dalam hidup) kamu terlalu tergesa mencari jalan malah akan tersesat". Demikian kata-kata Francis Bacon, Sr. (Filsuf Inggris - 1561-1626) yang menunjukkan betapa labirin (labyrinths atau mazes; english) merupakan teka-teki paling menakjubkan, sekaligus menantang untuk bisa dipecahkan.
Dalam mitos Yunani, labirin diciptakan oleh Daedalus (dewa kerajinan) untuk memenjarakan Minotaur. Namun, labirin yang kita kenal sekarang hanyalah tempat bermain yang intinya mencari jalan keluar dengan begitu banyak tujuan menyesatkan.

Maka terciptalah berbagai wahana labirin di dunia. Diantaranya, terdapat 10 Labirin Paling Indah di Dunia yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata bagi kita.

 
1. Longleat Hedge Maze (UK)
http://www.didunia.net/
Labirin di tempat ini disebut-sebut sebagai labirin terpanjang di dunia. Dibuat oleh Greg Bright di tahun 1975, meliputi area seluas 0,6 hektar, dengan total jalur di dalamnya sepanjang 2,72 kilometer.  Uniknya, di tengah-tengah terdapat jembatan sehingga kita bisa melihat bentuk labirin tersebut dari ketinggian.


2. Reignac-sur-Indre Maze (France)

Labirin Reignac-sur-Indre terletak di Touraine, mulai dibuat pada tahun 1996 dengan luas sekitar 4 hektar. Bentuknya yang melingkar mengingatkan kita pada fenomena crop-circle. Setiap tahun ada sekitar 85.000 wisatawan mengunjungi tempat ini.


3. York Maze, a Star Trek tribute (UK)

Terdiri atas 1,5 juta tanaman di atas lahan seluas 13 hektar untuk membentuk labirin di York ini. Kabarnya, rancangan labirin ini menggunakan teknologi via satelit, sehingga untuk merubah atau memindahkan jalurnya bisa seakurat mungkin. York Maze tercipta berkat kreasi Tom Pearcy guna memperingati Star Trek ke-40.


4. Ashcombe Maze (Australia)

http://www.didunia.net/
Labirin Ashcombe ini lokasinya ada di Shoreham, bagian timur Mornington Peninsula, Victoria. Tinggi jalur labirinnya 3 meter dengan lebar jalur 2 meter. Di tempat ini juga ditanam 217 jenis bunga mawar, sehingga bisa menjadi tempat favorit pecinta mawar. Atau kamu punya rencana memberi mawar untuk orang tersayang? Silahkan ke Ashcombe dan pilih sendiri mawarmu.


5. Pineapple Garden Maze (Hawaii)

Sekarang kita ke Hawaii, tepatnya di Wahiawa. Di tempat ini ada labirin dengan jalur rumit sepanjang 3 mil, terbuat dari 14.000 jenis tumbuhan yang ada di Hawaii seperti hibiscus, croton, panax, heliconia, bahkan nanas! Tak heran, labirin ini tercatat di Guinness Book of Records 2001.


6. Snake Maze (UK)

Michael Blee (62 tahun) menghabiskan waktu beberapa bulan menciptakan 2,5 hektar bentuk labirin di Gore Farm, Upchurch, dekat Rochester, Kent. Tampaknya, Snake Maze merupakan labirin paling rumit yang pernah dibuat oleh Tuan Blee ini. Maklum, ia dikenal sebagai pencipta wahan labirin di daratan Inggris.


7. Il Labirinto (Italia)

http://www.didunia.net/
Wow, labirin ini sudah ada sejak awal tahun 1700-an, terletak di kota Stra, dekat Venice. Tepatnya di wilayah Villa Pisani. Menurut kisah, di tahun 1807 Napoleon pernah hilang di sini.
 
 

10 Orang Tertua di Dunia

Posted: 16 Apr 2013 02:00 AM PDT

Panjang umur merupakan anugerah Tuhan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Apalagi masih bisa menikmati hidup di usia senja. Seperti itulah yang dirasakan oleh 10 Orang Tertua di Dunia ini. Mereka bertahan melintasi sejarah dan hidup nyaman hingga akhir hayat.
http://www.didunia.net/
Orang Tertua di Dunia
Dilansir dari situs listverse.com, kebanyakan mereka berumur panjang yakni perempuan. Hanya ada satu lelaki masuk dalam daftar. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. Kamato Hongo
Kamato Hongo asal Jepang menjadi salah satu orang hidup paling lama di muka bumi. Usianya saat meninggal pada 2003 yakni 116 tahun 45 hari. Hongo tiada sebab penyakit radang paru-paru dideritanya.

Hongo lahir pada 16 September 1887 di sebuah pulau kecil Kota Takunoshima. Saat namanya masuk menjadi daftar orang tertua sejagat, perempuan ini langsung menjadi selebritas. Wajah keriputnya tercetak di pelbagai benda mulai dari kaos, gantungan kunci, kartu telepon, dan lain-lain.

Hongo melewati beberapa peristiwa penting terjadi sejagat termasuk Perang Dunia I dan II.
 

2. Carrie White
Carrie White tersohor sebab namanya tercatat dalam rekor dunia sebagai salah satu orang tertua sejagat. Perempuan ini lahir di Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, pada 18 November 1874. Dia meninggal di usia 116 tahun 88 hari.

Masa tuanya dia habiskan di sebuah panti jompo. Dia masuk ke situ bukan hanya masalah umur namun juga mengatasi masalah ketakutannya ditinggal sendirian.


3. Elizabeth Bolden
Elizabeth Bolden lahir di Kota Tennessee, Amerika Serikat 15 Agustus 1890. Dia menjadi salah satu orang tertua di dunia. Dia juga salah satu dari tujuh orang berhasil hidup hingga usia 116 tahun.

Bolden memiliki tujuh anak namun hanya dua yang berhasil bertahan hingga kematian dia pada 2006. Umurnya pada saat dia meninggal yakni 116 tahun 118 hari.

Di usia sangat senja Bolden telah memiliki 40 cucu, dan 420 cicit.


4. Tane Ikai
Tane Ikai salah satu orang paling tua pernah ada sejagat. Usianya saat tiada yakni 116 tahun 175 hari.

Ikai lahir di Jepang 18 Januari 1879 dan meninggal pada 12 Juli 1995. Perempuan ini padahal sudah terkena stroke sejak usia 93 tahun namun bisa bertahan dengan diet makan bubur sehari tiga kali. Setelah dia tiada, jenazahnya diotopsi untuk pelbagai kepentingan medis. Dia diketahui menjadi satu-satunya orang paling tua yang mayatnya menjadi penelitian.


5. Maria Esther Heredia de Capovilla 
Maria Esther Heredia de Capovilla punya umur yang panjangnya sama dengan nama dia. Perempuan ini meninggal di usia 116 tahun 347 hari, atau mendekati 117 tahun.

Maria lahir di Ekuador 14 September 1889 dan meninggal pada 27 Agustus 2006. Perempuan ini berasal dari kalangan bangsawan namun jarang mengikuti gaya hidup sosialita seperti merokok dan minum minuman keras.

Bahkan sebelum meninggal Maria masih mampu melihat televisi, membaca koran, dan berjalan tanpa bantuan tongkat.


6. Marie Louise Milleur
Marie Louise Milleur lahir di Kanada 29 Agustus 1880 dan meninggal pada 16 April 1998. Usianya saat tiada yakni 117 tahun 230 hari.

Dia tercatat menjadi perempuan tertua sejagat pernah ada. Mendekati ajal dia diketahui punya penyakit pembekuan darah. Saat tiada, anak-anaknya tidak ada yang mengetahui lantara Milleur sudah tergolek lemah di ranjang sejak usia 90 tahun. Namun keluarganya tahu dia wafat sebab dalam sehari tidak berteriak meminta rokok. Milleur seorang vegetarian dan pecandu nikotin berat.


7. Lucy Hannah
Lucy Hannah lahir di Amerika Serikat 16 Juli 1875 dan meninggal pada 21 Maret 1993. Usianya saat tiada 117 tahun, 248 hari.

Dia menjadi salah satu orang Amerika paling tua sepanjang sejarah Negara Adidaya itu. Hannah pernah mengalami perbudakan hingga akhirnya Presiden Abraham Lincoln membebaskannya dari pratik keji itu.


8. Sarah Knauss
Sarah Knauss salah seorang paling panjang umur tinggal di Amerika Serikat. Dia meninggal dua hari sebelum tahun 2000.

Knauss dikenal sebagai perempuan selalu tersenyum, tidak pernah dirundung masalah, dan menikmati hidup. Dia malah memperbanyak kegiatan di usia senja seperti bermain golf, menonton televisi, memakan coklat, dia juga gemar berbelanja dan berdandan dengan seleranya yang kelas tinggi.

Knauss meninggal dengan tenang pada 30 Desember 1999 di usia 119 tahun 97 hari.


9. Shigechiyo Izumi
Shigechiyo Izumi lahir di Jepang 19 Juni 1865 dan meninggal pada 21 Februari 1986. satu-satunya lelaki dalam daftar yang menjadi orang paling lama hidup sejagat yakni 120 tahun 237 hari.

Ada banyak teori mengapa lelaki lebih sebentar hidup dari perempuan, salah satunya lantaran tingkat stress kaum adam lebih banyak ketimbang kaum hawa.

Nama Izumi tercatat pertama kali dalam lembaga sensus Jepang pada 1871. Dia juga menjadi pekerja tangguh hingga usia 98 tahun. Menurut dia, hidupnya lama sebab percaya Tuhan, menjalani keseimbangan diajarkan Buddha, dan matahari. Dia juga menjadi saksi banyak pergantian perdana menteri di Negara Matahari Terbit itu sebanyak 71 kali.


10. Jeanne Calment
Jeanne Calment berada di peringkat pertama mereka yang tercatat sebagai orang paling tua sejagat. Usianya saat meninggal yakni 122 tahun 164 hari.

Calment lahir di Prancis 21 Februari 185 dan tiada pada 4 Agustus 1997. Semasa hidupnya dia sudah bertemu pelbagai pesohor penting salah satunya pelukis Vincent Van Gogh.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar