Jumat, 19 April 2013

Kisah Dibalik "nama" Perusahaan IT di Dunia

Kisah Dibalik "nama" Perusahaan IT di Dunia


Kisah Dibalik "nama" Perusahaan IT di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 10:00 PM PDT

inilah kisah dan perjalanan terbentuknya nama-nama perusahaan IT di dunia.
Kisah Dibalik "nama" Perusahaan IT di Dunia

Adobe - Berasal dari Adobe Creek yaitu nama sungai di belakang rumah pendirinya John Warnock.

Apache - Nama ini berasal saat penemunya menerapkan patch ke kode program yang ditulis untuk http daemon NCSA. Hasilnya adalah APAtCHy server, yang selanjutnya menjadi apache server.

Apple Computers - Selama 3 bulan Steve Jobs belum memberi nama untuk perusahaan barunya karena dia belum mendapatkan nama yang cocok. Maka suatu hari dia mengancam staff nya, jika sampai jam 5 belum ada yang mengusulkan nama yang tepat, maka dia akan memberi nama terserah dia. Saat jam 5 tiba, tidak ada staff yang mengusulkan nama perusahaan dan Steve saat itu sedang makan apel. Jadilah perusahaan itu dinamakan Apple Computer.

Corel - Berasal dari nama penemunya Dr. Michael Cowpland. Corel singkatan dari COwpland REsearch Laboratory.

CISCO - Kata ini tidak mempunyai singkatan seperti yang dikatakan kebanyakan orang. Malah kata ini adalah kependekan dari San Francisco.

Google - Kata ini bermula dari lelucon tentang banyaknya informasi yang bisa dicari oleh search engine. Istilah yang dimaksud adalah Googola,yang berarti bilangan 1 diikuti oleh 100 angka nol. Penemu yang juga mahasiswa Stanford, Sergey Brin dan Larry Page saat itu sedang memberikan presentasi proyek ini ke investor, mereka kemudian berhasil mendapatkan dana dalam bentuk check yang ditujukan kepada Google.

Hotmail - Jack Smith mendapatkan ide agar orang2 bisa mengakses email melalui web dari komputer mana pun di dunia. Kemudian Sabeer Bhatia membuat business plan untuk mail service. Dia mencoba memberi nama dengan akhiran mail di belakangnya. Akhirnya didapatlah nama hotmail yang idenya berasal dari bahasa pemrograman web HTML (HoTMaiL).

Hewlett-Packard (HP) - Bill Hewlett dan Dave Packard melempar koin untuk mengundi nama perusahaan mereka apakah Hewlett-Packard atau Packard-Hewlett, dan karena pemenangnya Dave maka dipilihlah nama Hewlett-Packard.

Intel - Bob Noyce dan Gordon Moore ingin menggunakan nama mereka untuk perusahaan barunya, Moore Noyce. Tapi sayangnya nama ini sudah menjadi trademark sebuah hotel, jadi mereka menggunakan singkatan INTegrated ELectronics = INTEL sebagai nama perusahaan mereka.

Java - Awalnya disebut Oak oleh pembuatnya James Gosling, yang berasal dari pohon oak yang tumbuh di luar jendelanya. Tapi kemudian tim pengembangnya mengusulkan beberapa nama yang belum pernah digunakan dalam bahasa pemrograman. Java dipilih karena berasal dari nama kopi yang banyak diminum oleh programmer.

Linux - Semula Linus Torvalds menggunakan Minix OS untuk komputernya dan kemudian dia mengembangkan OS nya sendiri. Selanjutnya hasil karyanya ini dinamakan Linux (Linus Minix). Semula nama ini dianggapnya terlalu egois dan dia berencana mengganti nama OS nya dengan nama Freax (free+ freak + x). Tapi temannya Ari Lemmke menganjurkan agar Linus mengupload OS ini ke jaringan sehingga mudah di download. Ari memberi Linus direktori yang bernama linux di FTP server karena dia tidak menyukai nama Freax.

LG - Kombinasi dari dua nama merk populer di Korea, Lucky dan Goldstar.

Microsoft - Awalnya Bill Gates memberi nama perusahaannya dengan nama MICROcomputer SOFTware. Kemudian nama ini disingkat menjadi Micro-Soft dan selanjutnya tanda ( - ) dihapus dari penulisannya.

Mozilla - Marc Andreesen yang juga pendiri Netscape membuat browser baru untuk menggantikan browser ciptaannya, Mosaic. Browser ini diberi nama Mozilla (Mozaic-Killer, Godzilla).

ORACLE - Larry Ellison dan Bob Oats saat itu bekerja sebagai konsultan untuk proyek CIA (Central Intelligence Agency). Code name untuk proyek tersebut adalah
Oracle. Singkatan dari: One Real A****** Called Larry Ellison??

Red Hat - Penemu perusahaan ini, Marc Ewing diberi topi tim lacrosse Cornell (stripping merah dan putih) di kampus oleh kakeknya. Dia kehilangan topi ini dan terus mencarinya sampai putus asa. Di buku manual linux Red Hat yang pertama kali (beta version) berisi seruan untuk mengembalikan topi merah Marc bagi siapa saja yang menemukannya.

Sony - Berasal dari bahasa latin sonus yang berarti suara dan sonny adalah bahasa slang Amerika untuk menyebut pemuda cerdas.

SUN - Ditemukan oleh 4 orang mahasiswa Stanford University. SUN sendiri adalah singkatan dari Stanford University Network.

Yahoo! - Kata ini pertama kali ditemukan oleh Jonathan Swift dan digunakan dalam bukunya yang berjudul Gullivers Travels. Artinya adalah orang yang berpenampilan menjijikkan dan bertindak tidak seperti manusia. Pendiri Yahoo!, Jerry Yang dan David Filo memilih nama ini karena merasa diri mereka adalah golongan yahoos.
 
 

7 Mainan Anak Termahal di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 09:00 AM PDT

Bagi orang tua, kebahagiaan anak adalah yang terpenting. Salah satunya adalah dalam membelikan mainan. Tetapi bagaimana jika harganya ternyata sangat mahal? Berikut tujuh mainan anak paling mahal yang pernah ada.

 
1. Lost in Space B-9 Robot
http://www.didunia.net/

Mainan robot canggih ini dibuat sesuai dengan yang ada di serial Lost In Space. Setiap detail robot ini diproduksi ulang dari model aslinya mulai dari pola hingga cetak birunya. Sehingga tak heran robot ini dijual seharga US$ 25 ribu atau Rp 242 juta.


2. Sepeda Roda Tiga Titanium

Saat anak-anak memasuki usia balita, sepeda roda tiga akan jadi favoritnya. Sepeda roda tiga ini bisa jadi pilihan yang super mewah. Dibuat dari titanium, sepeda yang kemungkinan hanya akan dipakai hingga anak berusia 3-4 tahun ini harganya setara dengan cicilan rumah setahun yaitu US$ 2.500 atau Rp 24 juta.


3. Gold Nintendo Game Boy

Game Boy yang satu ini sepertinya bisa menimbulkan sensasi berbeda saat dimainkan. Bukan karena isi permainannya tapi karena benda tersebut dilapisi berlian dan emas 18 karat. Harga Game Boy ini US$ 30 ribu atau sekitar Rp 290 juta.


4. Playhouse

Bermain rumah-rumahan bisa jadi aktivitas yang merangsang daya imajinasi dan kreatifitas anak. Apalagi kalau anak bisa bermain di rumah-rumahan yang dibuat khusus agar pas dengan tinggi badan mereka. New England Lodge Playhouse yang dijual di situs PoshTots ini dilengkapi televisi, saluran air dan pengontrol udara. Harganya US$ 54 ribu atau Rp 523 juta.


5. Teddy Bear

Perusahaan mainan ternama asal Jerman, Steiff, merayakan hari jadi boneka Teddy Bear yang ke-125 dengan cara menarik. Perusahaan tersebut merilis 41 boneka Teddy Bear. Boneka yang dijual terbatas itu dilengkapi mulut yang terbuar dari emas dan mata dari batu safir. Salah satu boneka itu laku dilelang seharga US$ 195 ribu atau Rp 1,9 miliar.


6. Barbie

Boneka Barbie yang satu ini sungguh mainan istimewa. Hanya dibuat satu buah oleh seorang desainer perhiasan Australia, Stefano Canturi, Barbie tersebut mengenakan kalung berlian. Saat dilelang untuk penelitian kanker payudara, Barbie itu pun terjual seharga US$ 302.500 atau Rp 3 miliar.


7. Miniatur Lamborghini

Meskipun bentuknya mobil-mobilan, entah apakah benda berikut ini memang dijual untuk anak. Apalagi harga miniatur mobil Lamborghini ini mencapai US$ 4,8 juta atau Rp 46 miliar. Dengan harga tersebut, entah berapa banyak Lamborghini asli dengan model Aventador yang dijual seharga US$ 380 ribu bisa dibeli.
 
 

7 Kelakuan Gila yang dimiliki Musisi di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 08:00 AM PDT

Musisi banyak bertingkah, itu hal biasa. Bakal panjang sekali ceritanya kalau mengurut satu persatu. Bagaimanapun, biasanya mereka punya orang-orang terdekat seperti asisten atau manajer yang bertugas menjaga dan mengurus mereka.

Untuk 7 musisi di daftar ini, dijamin tingkah gila itu akan membuat asisten atau manajer mereka juga jadi gila. Simak sejauh apa kegilaan mereka dan coba pikir, apa kamu mau mengurusi orang-orang ini?
 
 
1. Liam dan Noel Gallagher
http://www.didunia.net/

Ini dia dua bersaudara yang bertanggung jawab penuh atas Oasis, band sukses yang juga menuai benci dari banyak orang. Kasar dan terlalu blak-blakan, Liam dan Noel Gallagher kerap membuat orang kesal dengan komentar dan pernyataan mereka.

Yang paling diingat tentu saja ketika mereka mengungkapkan harapan agar personel Blur terutama Damon Albarn, terkena AIDS. Rocker kerap kali mengatakan pendapat tak penting.

Satu yang membuat Gallagher Bersaudara sukar untuk dihadapi adalah perseteruan mereka sendiri. Awalnya mungkin seru diikuti, tetapi lama-kelamaan jadi konyol. Bahkan tak jarang mereka berkelahi sendiri, dengan pemukul kriket atau saling lempar barang-barang lain.


2. DMX

Musik hip hop sudah lama dikenal dekat dengan cerita gangster, senjata tajam atau senjata berapi, obat-obatan terlarang dan hal-hal lain yang menyeramkan. Rapper DMX tampaknya bersungguh-sungguh meresapi kehidupan itu.

DMX 'mengumpulkan' daftar kriminal cukup panjang, yang akan membuat Anda capek membacanya. Daftar itu termasuk memiliki zat-zat ilegal, memiliki senjata tanpa izin, kekerasan terhadap binatang, mengemudi tanpa izin, memiliki zat-zat terlarang (lagi), pemalsuan identitas, (masih) memiliki zat-zat terlarang, meniru agen rahasia, membajak mobil, (tetap) memiliki zat terlarang dan sekali lagi, memiliki zat terlarang.


3. Keith Moon

Inilah pria yang duduk di belakang set drum The Who. Kalau dia tidak terlahir menjadi seorang rockstar, maka dia melakukan banyak hal hebat untuk menjadi seorang rockstar.

Hal-hal yang dilakukan seorang rockstar tahun 2000-an, sudah dikerjakanMoon tanpa ragu di era jaya The Who. Dia merusak kamar hotel, mengonsumsi obat penenang kuda dan terlibat perang kue dalam keadaan telanjang bulat. Ah, cuma itu? Tentu tidak.

Suatu ketika, Moon yang sudah di dalam taksi menyuruh supir taksi kembali ke hotel. Katanya, dia lupa sesuatu. Moon berlari ke kamar hotel yang semalam ditinggalinya, melemparkan televisi keluar jendela ke kolam renang. Lalu ia kembali ke taksi, berkata, "Aku hampir melupakannya."

Signature Moon yang tetap dikenang adalah saat dia meledakkan toilet. Maksudnya, dia benar-benar memakai dinamit. Hal itu membuatnya dilarang menginjakkan kaki di hotel Holiday Inn, Sheraton dan Hilton di seluruh dunia.


4. Ozzy Osbourne

Ozzy Osbourne bukan cuma frontman band, namun juga figur rockstar yang harus ditakuti tak hanya manusia, namun juga hewan. Dia memakan kepala kelelawar. Osbourne mengatakan itu boneka biasa, tetapi siapa yang tahu?

Obat-obatan terlarang menjadi hal sangat biasa. Osbourne pernah mabuk di pinggir jalan, membuat Sharon istrinya terpaksa pontang-panting ke kantor polisi karena suaminya buang air di lokasi pemakaman tentara.
Osbourne dilarang masuk kawasan San Antonio selama 10 tahun akibat kelakuannya dianggap merusak. Oh, tak lupa dia juga pernah menodongkan pisau pada istri, mengancam akan membunuhnya.
Pernah berpikir kira-kira selelah apa sang istri menghadapi Ozzy Osbourne?


5. Iggy Pop

Ada dua fase yang dialami seorang Iggy Pop: fase narkoba dan fase-setelah-narkoba.
Di tahun 1969-1970, personel Iggy and the Stooges kerap berkumpul bersama di sebuah apartemen. Pada saat itu, belum ada DVD dan internet. Maka untuk membunuh waktu, mereka pun bermain-main dengan heroin.

Entah bagaimana caranya, permainan tebak kata berubah menjadi lomba memuncratkan darah. Pemuda-pemuda ini memenuhi lantai dan dinding apartemen dengan bercak darah, bisa dibayangkan seperti apa wujudnya? Saat itu, Iggy mengalami ketergantungan sangat parah terhadap heroin.


6. Nikki Sixx

Entah apa yang salah dari era tersebut. Belum ada sambungan wi-fi, barangkali. Kelihatannya di era tersebut tidak banyak yang bisa dilakukan kecuali mabuk atau bermain heroin, apalagi tipikal rockstar.

Nikki Sixx, bassist Motley Crue, jelas memenuhi kriteria tersebut. Dalam satu kesempatan, dia nyaris membunuh dirinya sendiri dengan mengisap terlalu banyak heroin. Sixx sempat tak bernapas beberapa menit, sehingga paramedis segera dipanggil dan memberikan bantuan memakai defibrilator (alat kejut jantung).
Denyut jantung Sixx kembali setelah dua kali dikejutkan. Tak lama, dengan gagah berani, setelah kesadarannya kembali sang rockstar pun kembali mengisap heroin.
Mungkin saat itu halusinasinya membuatnya merasa jadi Superman.


7. Eric Clapton

Dipuja sebagai seorang gitaris terbaik sepanjang masa, Eric Clapton menghabiskan banyak waktu di awal karirnya dengan alkohol dan heroin, seolah suplainya akan habis besok.

"Itu jaman post-psychedelia dan saat itu, kamu diharapkan mabuk ketika naik panggung. Aku ingat pernah tergeletak di panggung dengan stand mike di sebelahku, dan tidak ada yang menyuruhku turun," kata Clapton, mengenang.
Sebenarnya, saat itu justru penonton menganggap Clapton sangat keren.
 
 

7 Kota Maksiat di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 07:00 AM PDT

Manusia memang tidak pernah luput dari dosa. Dosa adalah hasil perbuatan jahat manusia. Mengapa manusia berbuat jahat?Karena menusia ingin mendapatkan sesuatu menurut keinginannya, tanpa menghargai nilai-nilai kebaikan dan kebenaran. Dari kedua pertanyaan ini terlihat jelas siapa manusia yang sebenarnya.

Dirinya berdosa akibat keinginannya tanpa menghargai nilai kebaikkan dan kebenaran, atau dengan kata lain, semua yang jadi keinginannya yang jahat karena telah termotivasi oleh dorongan hawa nafsu dari setan.


Berikut ini 7 kota di dunia yang masuk dalam black list alias penuh  dengan maksiat.
 

1. Pattaya (Thailand)
http://www.didunia.net/

Terkenal dengan julukan "entertainment"in Thai (seks no.1) coba aja jalan2 ke South Pattaya pasti banyak tuh  pemandangan menarik, apalagi di pantainya bisa2 nggak kedip.


2. Tijuana (Mexico)

Di sana ada zona "merah" di Tijuana, disebut "La Coahuila". Mulai dari prostitusi,drugs,strips clubs, semuanya di-LEGAL-kan dah gitu murah lagi…


3. Amsterdam (Belanda)

Live seks bisa dilihat di kota ini, marijuana dan semacamnya semuanya LEGAL


4. Las Vegas (Nevada)

Judi bisa ditemui dimana-mana. Prostitusi walaupun tidak explisit LEGAL,  tapi sudah dianggep LEGAL. Judi dan Seks sudah menjadi INDUSTRI.


5. Rio De Jenairo (Brasil)

Pusatnya legalisasi seks bebas, bahkan ada istilah "sexs party management". Ih Ngeri…


6. Moscow (Rusia)

Dari hasil survey salah satu lembaga, Rusia tercatat sebagai pengimpor anak-anak di bawah umur terbanyak di dunia untuk bekerja sebagai PSK. Nyatanya bermacam night club bertebaran di sudut-sudut kota!.


7. New Orleans (Lousiana)

http://www.didunia.net/
Setelah diterjang badai Katrina beberapa bulan lalu, kota ini menjadi pusat komersialisasi seks bebas. Kok nggak kapok ya?
 
 

Pembunuh Paling Sadis di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 06:00 AM PDT

Pee wee Gaskins.  yow mendengar kata ini pasti anda berpikir pada suatu band indie  beraliran powerpop. Tapi tahukah anda bahwa nama pee wee gaskins diambil  dari nama seorang pembunuh tersadis sepanjang masa??
http://www.didunia.net/
Pembunuh Paling di Dunia
Donald henry pee wee gaskins. lahir  pada 13 maret 1933 di desa florent. carolina selatan . dia menghabiskan  masa kecil nya di sekolah perbaikan. saat dewasa Gaskins yang bertubuh  kecil sering menjadi korban penyiksaan di penjara.

pada  masa muda gaskins adalah seorang yang miskin dan kriminal. sering  melakukan pencurian dan kejahatan lainnya sampai ia membunuh.

PEMBUNUHAN PERTAMA
http://www.didunia.net/

Gaskins melakukan  pembunuhan pertamanya saat dia pertama masuk penjara pada 1953 , ketika  dia menebas tenggorokan seseorang yang bernama Hazel Brazell. Gaskins  mengakui dia melakukan pembunuhan ini agar dia mendapat nama diantara  temannya sesama kriminal. dia pun dihukum selama 3 tahun untuk  pembunuhan itu. Gaskins kabur dari penjara setelah dia bersembunyi di  belakang truk dan kabur ke florida. dimana dia menjadi pegawai  perjalanan karnaval. namun dia kembali ditangkap, dan dibebaskan pada  Agustus 1961.

PENANGKAPAN KEDUA DAN PEMBUNUHAN SELANJUTNYA
setelah  dibebaskan dia menikah. 2 tahun sejak kebebasannya dia memperkosa gadis  berumur 12 tahun. dia pun ditangkap lagi di georgia selama 8 tahun.  gaskins dibebaskan pada november 1968. saat itu dia pindah ke kota  sumter dan bekerja sebagai kuli bangunan. pada september 1969 dia  memulai lagi aksinya. dan melakukan renteean pembunuhan yang diasebut  sebagai COASTAL KILL

Pada  november 1970 gaskins melakukan pembunuhan serius pertamanya: orang  yang dikenalnya dibunuh untuk alasan personal. korban pertamanya adalah  sepupunya, dan temannya. dan banyak yang dibunuh nya dalam serius kill  ini karena mereka telah menghina gaskins, melecehkan , atau meng  blackmail gaskins.ridak seperti coastal kill. gaskins membunuh korbannya  dalam serius murder ini dengan sederhana seperti ditembak.

PENANGKAPAN TERAKHIR
Gaskins  ditangkap pada 14 november 1975, ketika seorang asosiasi kriminal  bernama Walter Neeley yang bersaksi pada polisi bahwa Gaskins telah  membunuh 2 anak muda. neeley mengaku pada Polisi bahwa gaskins  menceritakan nya bahwa dia membunuh beberapa orang dalam daftar orang  hilang selama 5 tahun terakhir. dan memberitahunya dimana mereka di  kubur. pada desember 1975, polisi membimbing nya pada tempat dimana dia  mengubur korbannya. dimana polisi menemukan 8 mayat.

PENAHANAN
Gaskins  sedang dalam masa uji coba terhadap 8 dakwaan pembunuhannya pada 24 mei  1976. ditemukan bersalah pada 28 mei dan menerima hukuman mati. yang  kemudian diubah dengan penjara seumur hidup.

pada  12 september 1982 dia melakukan pembunuhan lagi sejak dia menyandang  sebutan "orang tersadis di amerika" ketika sedang di penjara dalam  pengawasan tinggi. dai pun melakukan pembantaian di penjara itu.

Gaskins  disewa untuk membunuh oleh Tony Cimo, anak dari Myrtyle Moon. Gaskins  ditugaskan untuk membunuh Rudolph Tyner. Gaskins memberi Tyner radio  agar bisa berkomunikasi sesama tahanan (di dalam radio itu terdapat bom  C4). Lalu gaskins menyuruhnya untuk mendekatkan radio itu ke telinga  Tyner, Tyner pun menuruti dan Gaskins langsung menekan pelatuk bom itu.  Dan Gaskins pun membunuhnya.

PENGAKUAN TERAKHIR
Pada  saat menjelang akhir, Gaskins menceritakan kisah hidupnya pada wartawan  bernama Wilton Earlie. Gaskins mengaku telah MELAKUKAN 100 - 110  PEMBUNUHAN. salah satu korbannya bahkan seorang anak senat. didalam  biografi nya yg berjudul "Final Truth" gaskins menulis bahwa dia punya  pikiran spesial yang mengijinkannya membunuh.

EKSEKUSI
Pada  6 september 1991 gaskins dieksekusi dengan kursi listrik. dan kata kata  terakhir nya adalah " aku mengijinkan pengacara ku berbicara dengan ku.  aku siap untuk pergi "
 
 

5 Hukuman Mati Paling Menyeramkan di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 05:00 AM PDT

Hukuman mati sudah ada sejak jaman dahulu di berbagai negara. Sampai sekarangpun walau kehadirannya masih menimbulkan perdebatan, namun dibeberapa negara masih diterapkan hukuman mati.
 
Berikut ini 5 Hukuman Mati Paling Menyeramkan di Dunia yang pernah dikenal dari berbagai negara. sebagian besar sudah tidak diberlakukan lagi.

 
1. Garrote
http://www.didunia.net/
Hukuman Mati Paling Menyeramkan di Dunia
Garrote adalah adalah alat hukuman mati yang umum pada jaman dulu. Alat ini digunakan untuk mencekik leher seseorang sampai mati atau bisa juga digunakan untuk mematahkan leher seseorang. Biasanya garrote ini berbentuk kursi, dimana tahanan duduk disana dan algojo akan berdiri dibelakangnya sambil mengencangkan besi yang akan menekan leher tahanan. Alat ini digunakan di Spanyol sampai akhirnya dilarang pada tahun 1978 setelah terakhir digunakan pada tahun 1977. Andora adalah negara yang terakhir melarang penggunaan garrote, yaitu di tahun 1990.


2. Scaphism

Scaphism adalah metode hukuman mati yang dilakukan oleh orang persia kuno. Scaphism ini dilakukan dengan menempatkan orang pada sebuah perahu atau balok kayu dengan muka menghadap ke atas. Orang yang dihukum tersebut akan dipaksa meminum susu dan madu hingga diare berat, sedangkan tubuhnya akan dilumuri madu sehingga menarik serangga pada d irinya. Korban yang tak berdaya tersebut akan tetap mengambang di rawa dan berada disitu bersama kotorannya. Sehingga lama kelamaan korban akan mati akibat banyaknya serangga yang berkembang biak pada tubuhnya. Hukuman ini dirancang agar korban mengalami kematian yang lama dan menyakitkan.


3. Flaying

Flaying ada proses pemisahan kulit dari dagingnya. Pada hewan yang akan dikonsumsi proses ini dikenal dengan nama dikuliti. Flaying ini digunakan untuk melakukan hukuman terhadap seseorang dengan cara dikuliti hidup-hidup. Flaying ini ada proses hukuman yang kerap dilakukan pada jaman Asiria kurang lebih 20 SM – 15 SM.


4. Brazen Bull

Brazen Bull atau Bronze Bull atau Sicilian bull adalah alat penyiksaan atau eksekusi mati pada jaman yunani kuno. Alat ini akan berbentuk sebuah banteng yang terbuat dari besi sepenuhnya, yang mempunya pintu pada satu sisi. korban akan dimasukkan didalamnya, dan api akan dinyalakan di bawah banteng itu, sehingga lama kelamaan korban akan mati terpanggang hidup-hidup.


5. Dra wing and Quartering

http://www.didunia.net/
Pada proses hukuman ini korban akan di gantung kemudian tubuh nya di potong menjadi beberapa bagian. Hukuman ini kerap dilakukan di Inggris di abad pertengahan. Hukuman ini dilakukan pada orang yg melakukan tindak kejahatan tingkat tinggi yang dianggap lebih kejam dari pembunuhan dan kejahatan lainnya. Biasanya hukuman ini diberlakukan kepada penjahat laki-laki. Proses hukuman ini, korban akan di tempatkan di tiang gantungan, kemudian sesaat sebelum tewas, tubuh korban akan di Disembowelment, kemudian dikebiri. kemudian isi perut korban akan dibakar, dan setelah korban meninggal, tubuhnya akan dipisahkan menjadi 4-5 bagian, biasanya bagian tubuh kepala akan dipajang di kota sebagai bentuk peringatan kepada orang-orang.
 
 

10 Kisah Perempuan Paling Legendaris di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 04:00 AM PDT

Perjalanan sejarah dunia dan setiap bangsa tidak terlepas dari kehadiran para perempuan cantik, pintar dan berani. Di balik kecantikan dan sifat keperempuanan yang mereka miliki,  namun sejarah tetap mencatatnya sebagai sosok yang berpengaruh dalam pergerakan kaum perempuan di dunia. Berikut 10 perempuan cantik, pintar dan berani  yang menginspirasi sebuah film:

 
1. Charlotte Brontë
http://www.didunia.net/

Sobat unik wajib tahu loh kalau novelis perempuan pertama di dunia yang menerbitkan karyanya adalah Charlotte Brontë. Charlotte merupakan anggota dari Brontë bersaudara yang popular di dalam sejarah sastra Inggris. Charlotte adalah seorang perempuan cantik dan pintar, bahkan ia menjadi para lelaki di lingkungan sekitar. Namun ia bersama kedua saudara perempuannya hidup di dalam keluarga dengan perjalanan hidup yang tragis. Ia menikah dengan perawat lelaki ketika ayahnya sedang dalam keadaan sekarat.

Jane Eyre adalah salah satu karya besar Charlotte yang popular di dunia, novel tersebut pun sangat menginspirasi pergerakan kaum perempuan di London dan sekitarnya. Meski popular atas kecantikan dan kepintarannya namun ia masih Charlotte yang dulu, seorang perempuan rumahan yang enggan bersosialisasi. Ia lebih memilih untuk menulis dan membaca buku-buku sastra yang ada di rumahnya. Novel Jane Eyre yang menginspirasi kaum perempuan pun diangkat ke layar perak, dibintangi oleh aktris muda Mia Wasikowska.


2. Joan Of Arc

Nah kalo perempuan Perancis yang cantik satu ini memang sering disebut-sebut dalam sejarah Perancis dan dunia. Joan of Arc, seorang perempuan cantik, pintar dan pemberani yang namanya disegani oleh bangsa-bangsa Eropa terutama Inggris. Joan hidup dalam masa perlawanan Perancis terhadap kolonial Inggris, berdasarkan kabar keberaniannya diawali saat ia berumur 12 tahun dan mendapatkan 'perintah dari Tuhan' untuk mengusir penjajah dari tanah airnya. Atas keberaniannya itulah ketika diumur 16 tahun ia sudah mampu memimpin sepasukan Perancis untuk melakukan serangan terhadap pasukan Inggris. Dengan baju besi khas ksatria, ia memotong rambutnya agar lebih pendek dan terlihat lebih maskulin. Meskipun menjadi sosok yang penuh kontroversi dan berakhir tragis, namun dengan keberanian dan kepintarannya ia mampu menginspirasi kaum perempuan. Kisahnya banyak di filmkan salah satunya yang dibintangi oleh Mila Jovovich.


3. Marie Antoinette

Nah kalau sosok yang satu ini mungkin Sobat unik lebih mengenal karena kehadirannya yang menghantui Kastil Versailles. Kisah hidup Marie Antoinette memang kelam, di usia 14 tahun ia dipaksa menikahi Louis XVI oleh orangtuanya. Wajah Marie Antoinette mewakili kecantikan para bangsawan Austria, terlebih ia adalah seorang perempuan yang eksentrik. Dengan tinggi tubuh yang proporsional, kulit cerah, berambut pirang dan pupil biru, setiap kehadirannya sangat dinantikan oleh para lelaki di Perancis.  Meski menjadi perempuan yang diidolakan dan popular, namun Marie merupakan sosok yang mampu menghibur orang-orang disekitar dengan bakat seni yang dimilikinya. Bukan saja melakukan kegiatan yang biasa dilakukan oleh perempuan Eropa umumnya, Marie bahkan sangat gemar berkuda dan berjudi. Banyak orang mengatakan bahwa Louis XVI adalah lelaki yang beruntung, namun tidak yang dialami oleh Marie. Dikabarkan selama menjalani pernikahannya, Louis seringkali melakukan perselingkuhan. Kisahnya diangkat ke layar perak, dan peran Marie Antoinette dibintangi oleh Kirtsen Dunst.


4. Soong Ching Ling

Perempuan cantik yang satu ini dikenal sebagai 'Ibu Bangsa China,' Soong Ching Ling merupakan salah satu perempuan China yang disegani oleh para pemimpin dunia. Dengan kepintaran dan kecantikannya ia mampu mewakili dan menjaga martabat bangsa China di mata dunia. Soong Ching Ling yang mengenyam pendidikan kuliah di Amerika Serikat,  membawa perubahan terhadap pemikiran para perempuan di China di abad ke-20. Ia mengajak kaumnya untuk lebih aktif dan berperan di berbagai bidang yang digeluti oleh kaum lelaki. Meskipun ia berasal dari keluarga politisi China, namun ia tidak takut untuk mengritik Pemerintah Komunis China. Namun karena kepandaian, semangat dan kecantikannya, pemerintah dan masyarakat China menghormati dan menyukainya. Bahkan ia disematkan sebagai Presiden Kehormatan Republik Rakyat China. Kisahnya diangkat ke layar perak dalam film The Soong Sisters yang dirilis pada 1997, sosoknya diperankan oleh Maggie Cheung.


5. Queen Elizabeth I

Perempuan cantik, pintar dan berani ini berasal dari kalangan keluarga Kerajaan Inggris, ia adalah Ratu Elizabeth I. Ia dikenal sebagai sosok ratu dan pemimpin perempuan yang tidak pernah menikah, sehingga dikenal pula dengan julukan 'The Virgin Queen' meski banyak pula yang meragukannya. Elizabeth I dikenal sebagai perempuan yang membuat laki-laki Inggris tergila-gila, bahkan beredar rumor bahwa ia pernah menjalin hubungan istimewa dengan lelaki lebih muda, Francois, Duke of Anjou. Kisah hidupnya pun diangkat ke  layar kaca dalam film 'Elizabeth: The Golden Age,' yang dibintangi oleh Cate Blanchett.


6. Putri Diana

Perempuan cantik kebanggaan masayrakat Inggris yang satu ini berhasil mencuri perhatian dunia di Abad 20. Putri Diana, Lady Di, Princess of Wales, memiliki paras cantik, bersemangat, karismatis dan dermawan, maka tak heran jika lika-liku kehidupan pribadinya pun menjadi sorotan publik dan incaran para wartawan, yang dikenal dengan istilah papparazi. Diana yang sederhana harus hidup dalam aturan-aturan dan aristokrasi Kerajaan Inggris yang kaku dan ketat. Akhir hidup Diana sangatlah tragis, ia meninggal bersama kekasihnya Dodi Al Fayed, beberapa bulan setelah berpisah dari Pangeran Charles. Menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh BBC, Putri Diana berada diurutan ketiga sebagai Legenda Inggris sepanjang masa, diurutan sebelumnya ada nama Charles Darwin dan Margaret Thatcher. Kisah hidup Putri Diana diangkat ke dalam film biografi berjudul 'Diana' yang diperankan oleh aktris cantik Naomi Watts.


7. Mata Hari

Mata Hari adalah nama panggung dari Margaretha Geertruida Zelle. Dilahirkan di Leeuwarden, Friesland di Belanda, 7 Agustus 1876. Bersuamikan tentara KNIL, Mata Hari dan suaminya pernah tinggal di Jawa dan Sumatra antara 1897-1902. Sebelum terjun di dunia spionase, wanita yang memiliki kode rahasia H21 ini mengawali kariernya sebagai penari erotis di Paris. Kondisi inilah yang kemudian menyeretnya dalam dunia spionase.

Saat menjadi stripper di Berlin, Agen rahasia Jerman merekrutnya. Di banyak tempat dia melakukan affair dengan banyak orang penting, juga ditawari sebagai mata-mata Perancis dengan honor 1 juta Frank pada saat itu. Sampai akhirnya Agen Rahasia Perancis berhasil menangkap dan menginterogasinya saat dia akan menyeberangi Perancis untuk mengunjungi salah satu affairnya. Agen Rahasia Perancis menangkap Mata Hari karena diyakini dialah "The Greatest Woman Spy" yang mesti bertanggung jawab atas kematian beribu-ribu tentara akibat informasi yang diberikannya. Dia lalu diadili di pengadilan perang dan dieksekusi dihadapan regu tembak pada tanggal 15 Oktober 1917. Kisah hidupnya difilmkan dalam 'Mata Hari' dirilis pada 1985 dan dibintangi oleh Sylvia Kristel.


8. Martha Washington

Sosok perempuan yang satu ini mungkin jarang sekali diperhatikan di Abad 21. Mantan Ibu negara Amerika Serikat, Martha Washington merupakan isteri dari presiden Amerika Serikat pertama George Washington. Berdasarkan kabar Martha Washington memiliki paras yang cantik  dan berperawakan langsing, beberapa mengatakan bahwa penampilannya menyerupai aktris Helen Hunt. Maka tak heran jika George Washington muda mati-matian untuk mendapatkan cinta dari Martha. Kehidupan Martha Washington sebagai perempuan idaman pemuda Amerika, akan disajikan dalam film 'George and Martha Washington: A 40 Year Romance', dan tuliskan dalam novel biografi 'Martha Washington: An American Life', karya Patricia Brady.


9. Cleopatra

Nama Cleopatra bukan saja menjadi legenda di tanah para Firaun, namanya pun harum dan menginspirasi para kaum perempuan di dunia. Dikenal sebagai perempuan muda yang cantik, pintar dan berani, bahkan penampilannya seakan menyihir para lelaki yang ada didekatnya. Menurut keterangan sejarawan Roma, Cassius Dio, tidak hanya wajahnya saja yang mampu meluluhkan hati para lelaki, suara dan intelektualnya pun mampu mematahkan seorang perwira perang sekalipun. Dua tokoh Roma yang terlibat percintaan dengannya adalah Julius Caesar dan Marc Anthony. Perjalanan hidupnya yang dipenuhi skandal dan trik diangkat ke dalam film 'Cleopatra' dirilis pada 1963 dan diperankan oleh aktris popular Hollywood saat itu, Liz Taylor.


10. Jacqueline Kennedy Onassis

http://www.didunia.net/
Sepertinya diantara puluhan ibu negara yang pernah mendiami Gedung Putih, Jacqueline Kennedy Onassis adalah yang tercantik. Jackie mengawali kariernya di 1947 sebagai jurnalis yang mengisi kolom di Hearst, dan saat itulah John F kennedy sang politisi muda terpincut hatinya kepada Jackie. Mereka kemudian menikah, dan Jackie menjadi isteri presiden AS yang paling muda, saat itu usianya baru menginjak 31 tahun. Jacki merupakan sosok perempuan yang cantik, pintar dan berani. Kisah asmara bersama sang suami diwarnai oleh berbagai skandal dan trik, mungkin itulah resiko yang harus dihadapi sebagai isteri seorang presiden. Sampai akhirnya sang suami, John F Kennedy terbunuh akibat ditembak, Jackie tetap menjadi perempuan muda yang pernah menjadi isteri seorang presiden AS. Kehadirannya dapat dilihat di film 'Jackie Bouvier Kennedy Onassis,' dan diperankan oleh Joanne Whalley.
 
 

7 Tingkatan Hacker di Dunia

Posted: 19 Apr 2013 03:00 AM PDT

Dalam dunia komputer dan internet, hacker bukan nama yang asing lagi. Pekerjannya adalah meretas data, informasi atau sistem keamanan hingga mengendalikannya. Dalam tingkatanya, ternyata Hacker dibagi menjadi beberapa golongan. Apa sajakah?
http://www.didunia.net/


1. Script Kiddies
Golongan ini adalah golongan pemula atau newbie yang melakukan hacking website atau sistem lain dengan menggunakan program yang sudah dibuat oleh para hacker terdahulu dan berpengalaman.

Script Kiddies hanya menggunakan program-program tersebut tanpa harus mencoba membuat program baru. Mayoritas, mereka hanya mengerti konsep dasar hacking saja. Kebanyakan para Script Kiddies melakukan aksinya dengan dasar iseng dan tidak melakukannya untuk alasan tertentu. Boleh dibilang hanya sebagai pencarian jati diri di dunia hacking.

2. Hacking Group
Hacking Group ini adalah kumpulan orang juga para Script Kiddies yang bersatu untuk tujuan tertentu. Mereka akan merasa kuat apabila power, pengalaman dan kemampuan yang mereka miliki digabungkan dalam satu kelompok.

Mayoritas orang-orang dalam Hacking Group ini beraksi dengan tujuan tertentu yang tentunya selain untuk mencari popularitas, mereka juga mencari keuntungan. Dalam Hacking Group ini masih digolongkan dalam beberapa kategori seperti Defacer, Cracker dan Carder.

Defacer adalah kelompok yang suka mengubah tampilan website dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi kelompok dan untuk menyuarakan aspirasi.

Cracker adalah kelompok yang tidak fokus pada penyerangan suatu website. Kelompok ini hanya bertujuan untuk mencari celah kelemahan suatu software berbayar agar dapat digunakan secara bebas dan gratis.

Carder adalah kelompok yang fokus pada peretasan toko-toko online atau bank. Dengan meretas toko online atau bank, mereka akan mendapatkan informasi kartu kredit pelanggan tempat tersebut agar dapat digunakan untuk berbelanja barang lain yang mereka butuhkan.

3. Hacktivist
Hacktivist adalah sekumpulan orang yang mempunyai visi dan misi sama. Mereka rata-rata mempunyai keahlian, kemampuan dan pengalaman yang tinggi. Kelompok satu ini menggelar aksinya dengan tujuan politis dan sosial. Salah satu contoh hacktivist terkenal saat ini adalah Anonymous yang juga mempunyai 'cabang' di setiap negara.

4. Black Hat Professionals
Kelompok ini adalah kelompok yang mahir dalam hal coding. Kelompok ini tidak dapat dimusnahkan atau juga ditemui secara mudah. Mereka akan terus tumbuh dan berkembang. Rata-rata, kelompok satu ini merupakan musuh pemerintah dan pebisnis.

5. Organized Criminal Gangs
Kelompok satu ini boleh dibilang adalah kelompok berbahaya karena mereka secara langsung berada di bawah gang kriminal. Orang-orang dalam kategori ini merupakan orang-orang pilihan yang mempunyai keahlian di atas rata-rata. Mereka beraksi secara halus sehingga pihak kepolisian-pun akan susah untuk mendeteksi atau juga menangkapnya.

6. Nation States
Kelompok satu ini boleh dibilang lebih terorganisasi dan terselubung. Dalam aksinya mereka mengincar infrastruktur penting seperti milik pemerintah, publik, finansial dan militer. Salah satu contohnya adalah munculnya virus flame yang sempat membuat heboh pemerintah Iran di pertengahan tahun 2012 lalu.

7. The Automated Tool
Orang-orang yang masuk dalam kategori ini adalah para pembuat virus berbahaya yang dapat menginfeksi sebuah website atau juga program untuk perangkat elektronik tertentu (PC dan mobile device). Kelompok ini juga dibagi atas kategori dengan dasar tingkat pengalaman dan kemampuan.

Menurut Bankofsecurity.com, untuk menangkal serangan dari ke tujuh golongan ini diharapkan mengerti karakteris
 
 

Orang-orang yang Ada di Belakang Kamu Waktu Kamu Pake Komputer

Posted: 19 Apr 2013 02:30 AM PDT



Ceritanya kamu lagi khusyuk depan komputer. Entah kerja, entah internetan, main game, atau lagi bosen aja trus klik sana sini gak jelas. Pas lagi asik-asiknya, tau-tau kamu ngerasa ada hawa gak enak. Ada aura negatif yang berkumpul di belakang kamu. Kamu ngerasa ada sesosok makhluk yang mengawasi gerak gerik kamu. Perlahan, kamu menoleh ke belakang, dan disitu sedang berdiri…

Bos Kamu

Kamu pun menyapa si Bapak/Ibu bos pelan dan sopan. Dia nanya kamu lagi ngapain. Kalo kamu lagi internetan browsing-browsing gak jelas, cepet kamu ganti ke kerjaan kamu! Kalo lagi nge-game, cepet matiin, dan cari alesan yang logis kenapa kamu malah maen game di jam kerja begini, pake asset kantor lagi.
Kalo pun kamu lagi kerja, jangan senang dulu. Apakah kerjaan kamu udah bener? Apakah kerjaan kamu udah selese, dan kalo belom, apakah sesuai dengan timeline? Pada saat-saat seperti ini, bos kamu punya mata elang yang sangat tajam, apalagi dalam hal mencari kesalahan kamu.

Pacar atau Gebetan

Kamu pun menyapanya dengan hangat. Dia nanya kamu lagi ngapain. Kalo kamu lagi kerja, atau browsing-browsing gak jelas, bilang aja dengan jujur. Kalo kamu lagi main game, bilang aja lagi seru, dan balik lagi asik main. Bentar lagi dia bakal pergi kok.
Yang repot itu kalo kamu kegep lagi nge-stalk social media orang lain. Apalagi kalo yang punya akun social media itu adalah temennya pacar/gebetan kamu. Lebih spesifik lagi, temen pacar/gebetan kamu yang kece, lebih kece dari dia, dan dia sempet ngegepin kamu ngeliatin si temennya itu waktu lagi hang out rame-rame.
Cepat! Alihkan perhatiannya dengan video lucu yang kamu temukan kemarin, atau buka online shop favoritnya, dan ajak window shopping bareng. Lebih efektif lagi kalo ujung-ujungnya kamu bilang mau beliin.

Temen Kamu

Kamu pun bilang "hoi," dan kembali asik dengan game kamu. Dia nanya, kenapa. Kamu nanya balik, kenapa apaan. Dia bilang, kenapa kamu pake Shotgun, mendingan kamu pake Rifle aja dalam situasi begini. Kamu jawab aja asal. Gak lama, dia nanya lagi. Terus komentar lagi. Terus komentar lagi dan lagi. Terus dia nyaranin kamu ini itu, tapi setengah maksa gitu.
Kamu suruh dia diem, karena kamu yang lagi main.
Dia pun diem, gak ngomong apa-apa lagi.
Kamu pun lanjut main. Gak sampe semenit, dia mendengus cengengesan gitu. Kamu nengok, liat mukanya dengan asem. Dia bilang "Nggaaak… Gak papa koook" sambil muka mesum gitu. Kamu lanjutin main, trus dia begitu lagi dan lagi.
Kesel, kamu pun udahan mainnya. Tanpa ba-bi-bu lagi, dia langsung duduk di depan komputer, dan main pake akun dia.
"Hmm.. inilah saat untuk balas dendam" kata kamu dalam hati (Gak keras-keras, soalnya kamu bukan pemain sinetron), dan kamu pun berdiri di belakang temen kamu, menunggu dia melakukan kesalahan untuk kamu komentari. 1 menit berlalu. 5 menit. 10 menit. Dia belom melakukan kesalahan. 15 menit. Anjrit ni anak jago banget. 30 menit berlalu. Skornya udah lebih tinggi dari high-score all time kamu.
Yaudahlah, terima nasib aja kalo temen kamu ini lebih jago daripada kamu. At least dia gak punya pacar, kamu punya. Eh? Kamu baru diputusin, gara-gara kegep nge-stalk temen mantan kamu? Pukpuk aja deh.

Orang Tua Kamu

Kamu pun menyapa mama/papa kamu. Terus kamu ditanyain lagi ngapain. Secara refleks, kamu langsung minimize apapun yang sedang kamu lakukan, buka google, dan nge-search hal random gitu.
"Gak kok, gak ngapa-ngapain."
Begitulah jawaban standart kamu.
Itulah orang-orang yang suka tiba-tiba muncul di belakang MBDC waktu main komputer. Ada lagi orang yang suka gangguin kamu? Ayo tambahin di comment ya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar