Jumat, 12 April 2013

Makhluk Mistis yang Sebenarnya Tak Pernah Ada di Dunia

Makhluk Mistis yang Sebenarnya Tak Pernah Ada di Dunia


Makhluk Mistis yang Sebenarnya Tak Pernah Ada di Dunia

Posted: 12 Apr 2013 03:00 AM PDT

Ketika ilmuwan mengunjungi bagian-bagian asing planet ini, seperti ventilasi panas samudera atau hutan yang terisolasi gunung, spesies tak terdokumentasi sering ditemukan. Seperti apa?

http://www.didunia.net/

Warga seringkali meyakini temuan ini sebagai hewan mistis, seperti bigfoot, monster loch ness dan el chupacabra. Warga seolah berharap makhluk-makhluk ini benar-benar ada. Dalam kebanyakan kasus (harapan para warga), bukti ilmiah yang muncul untuk 10 hewan mistis ini tak begitu meyakinkan. Simak berikut.

Bigfoot
Beberapa nama diberikan untuk manusia-binatang berbulu berkaki dua misterius yang menjelajah Amerika Utara. Laporan mengenai makhluk ini pertama muncul di 1950-an.

Sejauh ini tak ada bukti gigi, rambut, tulang atau jejak Bigfoot lainnya ditemukan. Bukti terbaik makhluk ini adalah, film Patterson-Gimlin terkenal yang direkam di California pada 1967, bahkan di film itu, makhluk itu tampak seperti pria berkostum gorila murah.

Nessie
Makhluk ini lebih terkenal sebagai Monster Loch Ness. Nessie merupakan hewan air penghuni Loch Ness Skotlandia. Nessie pertama kali dilaporkan pada 1933. Sejak itu, warga setempat dan wisatawan sering mengaku melihat sesuatu dalam danau dingin.

Menurut beberapa orang, Nessie merupakan Plesiosaurus, reptil laut besar dari zaman dinosaurus. Meski terkadang ada laporan, foto, dan penyelidikan ilmiah, bukti nyata keberadaan Nessie belum ditemukan.

Chupacabra
El chupacabra atau 'penghisap darah kambing' ini pertama kali muncul di Puerto Rico pada pertengahan 1990-an. Beragam deskripsi muncul tapi makhluk ini dikabarkan memiliki setinggi 1-1,5 meter dan memiliki deretan duri di punggung serta mata bak alien. Vampir ini konon mengisap darah mangsanya, terutama kambing, domba, dan binatang kecil.

Setan Jersey
Hewan mitos ini lahir di awal 1700-an. Menurut cerita rakyat, di New Jersey, ada seorang wanita melahirkan monster terkutuk berkepala kuda, sayap kelelawar dan kuku terbelah. Selama berabad-abad, legenda ini dihiasi kabar bohong dan penampakan sesekali di hutan. Namun, menurut buku Loren Coleman 'Monster of New Jersey' tak ada bukti kuat keberadaan hewan mitos.

Champ
Champ merupakan Nessi versi Amerika, raksasa misterius yang hidup di Danau Champlain. Champ memiliki beragam bentuk namun kabarnya, makhluk ini berbadan bungkuk, panjang beberapa puluh meter, kulit gelap dan kepala seperti ular atau anjing. Foto Champ 1981 pun marak. Sejak itu, legenda Champ tetap hidup berkat 'penampakan,' ambigu foto serta video.

Mosnter Montauk
Makhluk aneh ini terdampar di sebuah pantai di Montauk, New York pada Juli 2008. Foto hewan ini menggambarkan, hewan ini berkaki empat dan bercakar serta hampir tak memiliki bulu. Beberapa pihak berpendapat, foto itu bohongan, lainnya yakin itu adalah babi atau binatang yang direkayasa genetik. Namun akhirnya, monster ini diidentifikasi sebagai rakun busuk.

Putri Duyung Feejee
Putri duyung tak sesuai dengan citra publik monster. Namun, makhluk ini pengecualian. Showman PT Barnum memperkenalkan Putri Duyung FeeJee pada 1840-an. Makhluk ini sama sekali tak cantik dan setengah ikan setengah wanita telanjang melainkan kepala dan dada monyet kecil mengerikan dengan tubuh dan ekor ikan. Tentunya, makhluk ini tak nyata, hanya satu dari beberapa putri duyung palsu yang diciptakan demi uang.

Monster Laut
Cerita monster laut muncul selama ribuan tahun. Buku tahun 1752 berjudul 'Natural History Norwey' menyebutkan adanya monster bernama Kraken yang memiliki ukuran sama seperti sebuah pulau kecil, 'bulat, datar, dan penuh senjata,' serta sering dikendalikan dewa laut. Penampakan ular laut makin sangat jarang saat ini, para ilmuwan pun yakin, laporan awal makhluk ini berasal dari cumi-cumi raksasa 43 meter.

Ogopogo
Nampaknya tiap negara punya monster danaunya sendiri. Ogopogo merupakan 'Nesssie Kanada' yang hidup di Danau Okanagan British Columbia. Berabad lalu, warga asli Amerika percaya, roh air tinggal di danau, dan pengorbanan hidup harus dilakukan untuk menenangkan iblis air ini. Ogopogo nyatanya adalah nama lagu dansa populer. Meski bukti ilmuah kurang, warga sering melaporkan hal aneh di danau itu.

Vampir
Vampir fiksi sering muncul tersiksa, berjiwa seksi, dan meminum darah manusia. Namun, banyak binatang vampir yang sebenarnya, termasuk lintah, nyamuk betina, kutu dan, kelelawar vampir.
 
 

5 Alat Perang Rahasia Nazi

Posted: 12 Apr 2013 02:00 AM PDT

1. Windkanone Wind Canon
http://www.didunia.net/

Wind Cannon juga dikembangkan oleh sebuah pabrik di Stuttgart selama perang. Ia adalah jenis senjata yang akan mengeluarkan sebuah jet dari kompresi udara terhadap pesawat terbang musuh. Meriam bekerja dari campuran hidrogen dan oksigen. Eksperimental persidangan dari meriam di Hillersleben menunjukkan bahwa tebal 25mm-kayu papan dapat rusak di jarak 200m.

Nitrogen peroksida telah digunakan di beberapa percobaan sehingga warna coklat akan membuat warna jalan yang ditempuh udara dari Wind Canon agar dapat dipantau oleh foto. Meski demikian, meriam yang telah terinstal di atas jembatan Elbe, tetapi tanpa hasil nyata – baik karena tidak ada pesawat terbang atau tidak berhasil (mungkin sebagai salah satu penyebab). Prinsip ini sama persis dengan Senapan Udara Doraemon.


2. LandKruezer P.1000 Ratte
The Landkreuzer P. 1000 Ratte (Ratte=tikus) adalah sebuah PDII desain untuk Nazi Jerman super berat tank dengan berat 1000 ton, atau 1.000.000 kg. Dengan perbandingan, sebuah tank Abrams berat 61,4 ton. Bruhathkayosaurus , yang mungkin merupakan binatang yang paling berat pernah hidup di bumi, memiliki berat antara 175 dan 220 ton, beberapa kali lebih kecil dari Landkreuzer P. 1000 Ratte. Landkreuzer P. 1000 Ratte dirancang oleh Albert Speer, yang memiliki pengalaman lebih sebagai arsitek daripada seorang insinyur.


3. Dora Railway Gun
http://coba-liat.blogspot.com/
Dibangun untuk membinasakan Perancis Maginot Line fortifications, Dora Railway Gun terlambat untuk digunakan dalam kampanye melawan Perancis (di mana Maginot Line yang by passed ). Dora Railway Gun akhirnya digunakan di Sebastopol dimana menembakan 48-7 ton peluru selama 13 hari, menghancurkan pertahanan Soviet dengan sempurna.


4. Schallkanone Sound Canon

Pengujian menunjukkan bahwa gelombang tekanan yang dihasilkan dari Sound Canon dengan 2000 kg peledak, anjing pada jarak 40 m telah terbunuh. Sound Canon menghancurkan melalui Parabolic mirror. Sekurang-kurangnya 50 m radius dari Sound Canon dapat menyebabkan orang tewas atau cedera.


5. Horten Ho 229 Flying Wing
http://www.didunia.net/
Pada awal 1930an, Horten tertarik dengan desain sayap terbang sebagai metode meningkatkan kinerja gliders. Tahun 1943, Reichsmarschall Goring mengeluarkan permintaan untuk merancang proposal untuk membuat pembom yang mampu membawa suatu 1.000 kg (2200 lb) memuat lebih dari 1.000 km (620 mil) di 1.000 km / h (620 mph); yang disebut 3 X 1000 proyek. Konvensional bombers Jerman mencapai markas sekutu di Inggris. Mirip Desain Pesawat Bomber Silumannya Negara Amerika Masa Kini kan?
 

10 Ulat Paling Beracun di Dunia

Posted: 12 Apr 2013 01:00 AM PDT

Ulat bulu memang paling dihindari oleh manusia, selain beberapa jenis bisa membuat badangatal-gatal, juga menjadi hama bagi tanaman produksi. Ulat bulu mana saja yang masuk kategori berbahaya? Berikut daftarnya:


1. The Saddleback Caterpillar 
http://www.didunia.net/
Ulat Paling Beracun di Dunia
Ulat yang cantik, tapi hati-hati jika terkena racunnya bisa menimbulkan gejala pembengkakan, rasa mual dan ruam selama berhari-hari. Ulat ini tergolong rakus dan memakan segala jenis tanaman. Terdapat di taman, pot bunga, kebun dll
 
 
2. The Cinnabar Moth Caterpillar
Cinnabar Moth Caterpillar
Cinnabar Moth Caterpillar
Tergolong ulat yang rakus, tetapi jika dia kehabisan bahan makanan maka yg terjadi adalah saling kanibalisme antara sesama ulat.
Untuk mempertahankan hidup ulat ini dibekali senjata racun yang cukup mematikan bagi mangsanya. Kalau tersentuh manusia maka racun tersebut membuat kita gatal dan ruam sekujur tubuh
 
 
3. The Monarch Caterpillar
Monarch Caterpillar
Ulat Bulu : The Monarch Caterpillar
Penampilannya lucu, berwarna kuning bergaris hitam dan putih. Jika ulat ini sudah menetas, tidak terlihat secara kasat mata karena ukurannya begitu kecil.
Ulat ini tumbuh sangat cepat, ia memiliki panjang rata-rata 2 inch (sekitar 5 cm). Jika sudah menjadi kupu-kupu, Monarch Caterpillar sangat cantik dan indah
 
 
4. The Gypsy Moth Caterpillar
http://www.didunia.net/
Gypsy Moth Caterpillar
Ciri khas dari jenis ulat ini adalah memiliki bulu yang banyak di kepalanya, dan uniknya di badan ulat tersebut hanya sedikit ditumbuhi rambut. Rambut tersebut dapat menyebabkan nyeri dan dermatitis bagi orang yang bersentuhan.
Mereka sangat menyukai beberapa jenis daun yaitu mapple, pohon elm dan ek. Ulat ini bisa juga menyebabkan pohon menjadi mati
 
 
5. The Bag Shelter Caterpillar
Bag Shelter Caterpillar
Ulat Bulu : Bag Shelter Caterpillar
Diantara semua jenis ulat lainnya, ulat ini sangat beracun dan berbahaya ,bisa mengakibatkan kematian pada manusia. Gejala awal sesak napas dan ruam disekujur tubuh. Ulat ini memakan daun, dan keluar pada malam hari.
 
 
6. The Puss Caterpillar
Puss Caterpillar
Puss Caterpillar
Ulat paling beracun di Amerika Utara adalah Slug Caterpillar Puss atau Woolly. Jangan tertipu oleh penampilan bola berbulu yang kapas karena akan melepaskan asam pada apa pun yang menyentuh dan sarat dengan duri beracun di seluruh tubuhnya. Gejala dari sengatan bisa bertahan beberapa hari dan termasuk sakit kepala, mual dan muntah. Terdapat di pohon jeruk, elm dan ek.
 
 
7. The Stinging Rose Caterpillar
Stinging Rose Caterpillar
Stinging Rose Caterpillar
Panjangnya kurang dari satu inci. Spesies ini memiliki bulu-bulu berduri dengan kelenjar racun. Bila menyentuh bulu berduri tersebut, maka racunnya langsung masuk tubuh dan menyebabkan ruam kulit serta reaksi hipersensitif. Ulat ini dapat ditemukan pada tanaman berkayu seperti dogwood, maple, oak, cherry, apel, poplar dan hickory.
 
 
8. The Hickory Tussock Caterpillar
Hickory Tussock Caterpillar
Hickory Tussock Caterpillar
Racun dari ulat bulu jenis ini berlangsung ketika terjadi kontak dengan rambut atau duri dan menyebabkan ruam kulit atau hipersensitivitas.
Hickory Tussock umumnya terlihat dari bulan Juni sampai September dan dapat ditemukan di Kanada bagian selatan atau Amerika Utara.
 
 
9. The Io Moth Caterpillar
Io Moth Caterpillar
Io Moth Caterpillar
Dua jenis racun yang dilepaskan dari punggung ulat jenis ini mengakibatkan rasa terbakar dan peradangan. Mereka memakan banyak pohon dan semak-semak termasuk willow, mapel, elm, oak, holly, aspen, belalang, ceri, pir dan sassafras.
Spesies ini dapat ditemukan di alam terbuka, padang rumput hutan dan ladang jagung dari Februari hingga September.
 
 
10. The Spinny Oak Slug Caterpillar
http://www.didunia.net/
Spinny Oak Slug Caterpillar
Ulat ini warnanya indah dan memiliki panjang kurang satu inch. Racun yang dikeluarkan oleh duri dapat menyebabkan reaksi yang parah. Ulat ini suka makan kurma, willow, abu, oak, hackberry dan kastanye bersama dengan pohon-pohon lain dan tanaman berkayu yang lebih kecil.
Spesies ini dapat ditemukan di hutan dari selatan Quebec untuk Maine dan selatan melalui Missouri, Texas dan Florida.
 
 

Bandara Paling Menantang di Dunia

Posted: 12 Apr 2013 12:00 AM PDT

Bandara Madeira
http://www.didunia.net/
Bandara Paling Menantang di Dunia
Lokasi: Santa Cruz, Portugal
Tahun berdiri: 1964

Madeira Airport adalah sebuah bandara internasional. Bandara ini pernah terkenal dengan landasan pacu pendek yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan laut yang membuat pendaratan sulit bahkan untuk pilot berpengalaman. Landasan yang asli hanya 1.400 meter, namun kemudian diperpanjang 400 meter.
 

Panjang landasan diperpanjang dua kali pada tahun 2003 hingga di atas lautan. Karena dibangun menggunakan sampah, perpanjanganitu dibangun di atas 180 tiang yang tingginya sekitar 70m.
 
 

 
Bandara Juancho E. Yrausquin 
 
Lokasi: Saba, Belanda
Tahun berdiri: 1963

Bandara Juancho E. Yrausquin adalah satu-satunya bandara di pulau Karibia, Saba, di Antiles Belanda. Bandara ini mencangkup seluruh lokasi di pulau kecil ini. Terlepas dari kenyataan bahwa belum ada tragedi besar yang pernah terjadi di sini. Beberapa ahli masi menganggap bahwa ini adalah salah satu bandara paling berbahaya di dunia.
 

Yang membuat bandara ini berbahaya adalah bahwa kedua ujung landasan pacu tersebut ditahan oleh tebing yang akhirnya langsung ke laut sementara satu sisinya ditutupi dengan bukit-bukit tinggi. Ini membuat kemungkinan pesawat terbang untuk overshoot landasan pacu saat mendarat atau lepas landas dan berakhir di laut atau di tebing.
 
 

 
Landasan Terbang Es 
 
Lokasi: Pulau Ross, Antartika
Tahun beridir: - 

Landasan terbang es adalah salah satu dari tiga landasan utama yang digunakan untuk mengangkut barang ke para peneluti di antartika. Tidak ada landasan pacu beraspal di sini. Semua pesawat harus mendarat di sepanjang es dan salju. Pendaratan harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Salah satu tantangan yang pilot harus hadapi adalah untuk mengarahkan pesawat ke bagian tanah agar pesawat tidak terjebak ke dalam salju. Oke, terdengar gila!
 

 
Bandara Internasional Princess Juliana 
http://www.didunia.net/
 
Lokasi: Saint Maarten, Karibia Timur
Tahun berdiri: 1942

Bandara Princess Juliana adalah bandara tersibuk kedua di Karibia Timur. Bandara ini dinamai Juliana dari Belanda, seorang putrimahkota yang mendarat di sini tahun 1944. Bandara ini memiloiki landasan yang sangat pendek, sekitar 2.180 meter yang membuatnya sangat terkenal. Karena pendeknya landasan ini, pesawat harus mendekati pulau dengan terbang sangat rendah. Berbagai foto jet yang terbang di atas 10-20 meter atau 30-60 kaki di atas pulau ini diperkirakan palsu tetatpi ternyata asli.
 

 
Bandara Courchevel 
 
Chourchevel adalah nama daerah ski terbesar di Perancis. Daerah ini memiliki bandara dengan landasan pacu yang sangat pendek sehingga pilot harus mendarat di sebuah strip pelambat dan lepas landas di strip penolak untuk mendapatkan kecepatan yang cukup. Hanya pesawat pribadi atau charter dan helikopter diperbolehkan mendarat. Kamu harus melihat bandara in idalam adegan pembukaan film Tomorrow Never Dies.
  

 
Bandara Internasional Barra 
http://www.didunia.net/
 
Lokasi: Barra, Skotlandia
Tahun berdiri: 1975
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar