Jumat, 03 Mei 2013

10 Pemimpin Militer Yang Menjadi Inspirasi Para Jendral Modern

10 Pemimpin Militer Yang Menjadi Inspirasi Para Jendral Modern


10 Pemimpin Militer Yang Menjadi Inspirasi Para Jendral Modern

Posted: 03 May 2013 05:00 AM PDT

10. George S. Patton
Dia sekarang terkenal dengan menggunakan taktik ciptaannya sendiri yang dipatenkan Nazi a: blitzkrieg. Sebuah "perang kilat" umumnya dianggap sebagai salah satu yang mengkonsentrasikan penyerbuan oleh semua personel yang tersedia dan materi ke dalam garis musuh, memecahkan mereka, kemudian menekan dan terus maju saat musuh belum siap untuk melakukan perlawanan.
Taktik Jerman ini sangat mengerikan yang digunakan untuk melumat Perancis dan Rusia. Ide ini diusulkan oleh entri berikutnya, yang dapat dianggap penulis Pertempuran Perancis. Patton memahami strategi blitzkrieg dalam peperangan, mobilisasi cepat untuk membantai musuh dan akan berhasil dalam hampir semua kasus. Hal ini didasarkan pada supremasi udara tetapi, setelah 1940, Sekutu secara permanen menguasai Eropa.

 
9. Erich von Manstein
Manstein membuat daftar sebagian besar untuk pertahanan ahli tentang Kharkov, pertempuran ketiga untuk kota ini, di Ukraina modern. Soviet masih segar dari kemenangan monumental di Stalingrad, dan Jerman telah kehilangan inisiatif. Manstein sangat hampir mendapatkannya kembali dengan memegang muka Soviet menjadi stagnan sekitar Kharkov, meskipun dihadapkan dengan 350.000 orang melawan 70.000 nya. Tugasnya adalah untuk memotong dan menghancurkan ujung tombak lapis baja Soviet, yang telah maju terlalu jauh dari garis mereka sendiri. Kemudian dia harus merebut kembali Kharkov terus Soviet kembali. Dia berhasil dengan kedua tujuan.
Soviet menyerang seperti yang diharapkan, dan ditahan imbang di tengah, dan dipukuli kembali pada kedua panggul, dimana pusat Soviet untuk menarik atau dikelilingi. Manstein telah badai orang-orangnya ke Kharkov dalam pengejaran, dan pertempuran menjadi salah satu pertempuran jalanan dan memerangi rumah-ke rumah dekat. Ini harus memiliki disukai Soviet, yang lebih banyak orang, banyak dari mereka segar dari pertempuran yang sama di Stalingrad. Tetapi kota belum dibom menjadi puing-puing pada Stalingrad, dan tangki Manstein's akibatnya bisa manuver tanpa banyak kesulitan, mengambil kota dalam sekitar satu minggu. Manstein kemudian mengatur garis pertahanan di sisi timur kota untuk mencegah yang merebut kembali. Dia telah dibunuh atau ditangkap 52 divisi Soviet, sekitar 80.000 orang, kehilangan hanya sekitar 10.000 dirinya sendiri.

 
8. Scipio Africanus
Nama yang tepat Scipio adalah Publius Cornelius Scipio. Dia mencapai julukan "Africanus" setelah menang di dataran Zama di Carthage (modern Afrika Utara). Dia meraih kemenangan ini meski kalah jumlah , Carthage dengan 43.000 pasukan melawan roma (dan sekutu) dengan 64.000 pasukan dilengkapi dengan 80 gajah perang. Scipio Africanus memerintahkan untuk menyerang para pasukan gajah terlebih dahulu, ini dimaksudkan agar gajah - gajah menjadi gila sehingga menginjak-injak pasukan kaveleri musuh yang berada di belakangnya.
 
 
7.Erwin Rommel
Rommel dikenang hari ini sebagai orang yang hampir menghentikan serangan Sekutu di trek baru lahir di Afrika Utara. Dia melawan Bernard Montgomery dari Inggris, dan kemudian, Jenderal Patton. Setelah menunjukkan dirinya megah dalam mendorong Axis melalui Belgia dan Perancis, ia dipromosikan menjadi jenderal der Panzertruppe, komandan Divisi 5 Cahaya, yang menjadi Divisi Panzer ke-21, dan dipindahkan ke Afrika Utara. Ia diperintahkan untuk menahan pijakan Nazi di Gurun Sahara sampai Hitler menaklukkan Inggris atau, putus asa ini, menaklukkan Rusia, dimana Hitler tentu akan mengalihkan seluruh tenaga kerja yang diperlukan dan mesin untuk Rommel, dan menyiapkan serangan habis-habisan melawan Inggris dan melintasi Atlantik melawan Amerika Serikat (atau digugat untuk perdamaian tergantung pada syaraf-nya).
Rommel sangat hampir berlangsung selama ini akan diambil. Hitler kalah dalam pertempuran udara untuk Inggris, setelah Rommel tidak pernah akan mendapatkan bahan yang dibutuhkannya, dan ia hanya kehilangan pijakan Nazi 'di Afrika karena kehabisan bahan bakar. Hitler menolak untuk mentransfer lagi karena dia dianggap lebih perlu untuk Front Timur. Tidak hanya Hitler berulang kali menolak permintaan Rommel untuk bahan, tapi setelah Montgomery berulang kali melemparkan di cadangan setelah cadangan sampai Rommel sudah kehabisan tank dan bahan bakar, Hitler menolak untuk mengizinkan Rommel untuk mundur.

 
6.Thomas J. "Stonewall" Jackson
Jenderal terbesar dalam sejarah militer Amerika (sejarah panjang) hanya kehilangan satu pertempuran dalam kariernya, di Kernstown, VA, pada tanggal 23 Maret 1862. Kerugian ini telah dikaitkan dengan intelijen yang buruk: Jackson diberitahu bahwa hanya ada satu resimen tentara Uni di daerah tersebut, tetapi mengalami divisi penuh 8.500 orang, menghadapi 3.800 nya. Ia berusaha untuk mengubah sayap kanan Uni, tapi dipukuli kembali, dan diadakan Utara lapangan. Hasilnya, bagaimanapun, terbukti lebih kompleks. Utara menemukan bahwa keinginannya untuk memperkuat pasukan yang berbaris di Richmond akan diperjuangkan oleh Jackson di Lembah Shenandoah, rute hanya layak Utara bisa ambil untuk tentara dengan cepat. Lembah ini adalah sekitar 150 mil panjang sekitar 50 mil lebar, dan terdiri dari perbatasan barat laut Virginia dengan West Virginia. Untuk memerangi tentara Jackson dari 17.000 orang, Presiden Lincoln mengirim tidak kurang dari tiga pasukan terpisah, sejumlah 52.000 orang, dipimpin terutama oleh Gens. Fremont, Bank, Schenck dan Shields.

Setelah kekalahan pertama, Jackson tidak pernah kalah lagi, dan mengalahkan Uni serangan gabungan dalam tidak kurang dari 5 pertempuran sepanjang Mei-Juni awal 1862.

 
5.Hannibal Barca
Hannibal mengawasi kehancuran yang paling garang dalam pertempuran tunggal dalam sejarah peperangan kuno. Ini dicatat dalam sejarah sebagai Pertempuran Cannae, di tenggara Italia,
Hannibal maksud adalah penaklukan mengucapkan Kekaisaran Romawi, dan ia datang lebih dekat dari siapa pun dalam sejarah untuk menariknya. 
Dia telah mengalahkan Roma dua kali pada Trebia dan Danau Trasimene, menimbulkan puluhan ribu korban dan, sebagai tanggapan, Roma memberi kekuasaan diktator untuk Fabius Maximus, yang mengobarkan perang atrisi terhadap dirinya, menolak untuk melawan dia, dan menolak akses pasukannya untuk lahan pertanian dan makanan. Pada Cannae, masyarakat Romawi menuntut kemenangan, dan para jenderal yang ditugaskan untuk menyampaikan hal itu Gayus Terentius Varro dan Lucius Aemilius Paulus. Mereka tanpa rasa takut dan bodoh diserang pusat Hannibal, di mana mereka melihat pasukannya menjadi lemah. Hannibal dimaksudkan ini sebagai penipuan, dan mereka jatuh untuk perangkap: pusat terlibat dalam sebuah retret yang sangat terorganisir dalam menghadapi nomor unggul falang Romawi. Falang formasi ini diadopsi dari Yunani Kuno dan mempekerjakan hampir secara eksklusif sejak saat itu, diperkirakan terpecahkan. Hal ini benar jika musuh menyerang dari depan. Tetapi Hannibal melihat yang berat Achilles's Heel: sekali dalam formasi barisan, massa Romawi seluruh tentara tidak bisa melakukan manuver untuk melindungi diri dari mengapit pasukan berkuda atau melingkar.


4. Julius Caesar
terlibat dalam permusuhan politik yang rumit antara legiun Caesar dan tentara Vercingetorix , Roma dan Gaul keduanya harus disalahkan. Tapi Caesar memperimbangkan dan mengumumkan bahwa Gaul telah menjadi ancaman serius terhadap keselamatan Roma di tahun 58 SM, dan ia menyerang dengan maksud untuk menghancurkan seluruh wilayah. Apa yang terjadi berikutnya adalah menjadikan kepopuleran caesar meningkat, di tangannya sendiri, dalam bukunya Commentarii de Bello Gallico. Dengan asumsi dia mengatakan yang sebenarnya, dan dia sangat jujur dan menghormati lawannya, Vercingetorix, pemimpin utama dari Gaul, yang telah memberikan penghormatan dengan bertempur dengan gigih dan penuh etika


3. Napoleon Bonaparte
Napoleon melakukan sesuatu yang, pada waktu itu, tak seorang pun di bumi berpikir mungkin: dia menaklukkan hampir seluruh Eropa. Dia cukup lengkap dari dirinya sendiri, dan yang mungkin ada hubungannya dengan 5'2 nya "tinggi, atau 1 nya" penis (mencarinya). Tapi apa yang ia kekurangan di fisik, ia lebih dari dibuat dalam berani dan kecemerlangan. Ketika menjadi jelas bahwa ia ingin Eropa menjadi sepenuhnya Perancis, seluruh Eropa bersatu melawan dia. Koalisi ini terdiri dari The United Kingdom, Austria, Rusia, Spanyol, Portugal, Belanda, Swedia dan sejumlah orang lain. Napoleon sendirian memimpin di Grande Armée untuk kemenangan demi kemenangan, yang paling mengesankan terjadi di Austerlitz dan Ulm, di antara banyak lainnya. Kemenangan-Nya di Austerlitz masih dipandang dengan kagum di universitas militer di seluruh dunia. Napoleon kalah jumlah 72.000 untuk 92.000, tapi ia tahu bahwa koalisi Rusia-Austria (koalisi ketiga) sangat ingin menyerang dan menghancurkan dia, dan ia furthered keinginan mereka dengan pura-pura penampilan lemah dalam tentara sementara di lapangan sehari sebelum pertempuran dimulai. Lalu ia sengaja menipis sayap kanan untuk melemahkan, dan koalisi mengambil umpan, menyerang ada di sana pagi berikutnya. Dengan demikian, koalisi habis pasukan di pusat, dan ini adalah di mana Napoleon dimaksudkan untuk menyerang pada saat yang tepat. Ini bekerja.


2. Genghis Khan
Wilayah seluruh kekaisaran mongol pada puncaknya mempunyai luas 23 juta meter persegi, yang merupakan 22% dari keseluruhan luas daratan di Bumi. Taktik yang memungkinkan penaklukan tersebut berasal dari Genghis kahn, pendiri kerajaan dan kaisar pertama .

nama lahirnya adalah Borjigin Temujin, dan ia menciptakan gaya menyerang serbaguna, yaitu Pasukan pemanah berkuda: pemanah terbaik tidak dilatih hanya untuk menembak, tapi untuk menembak akurat saat mengendarai kuda dengan guncangan dan kecepatan penuh. Mereka bahkan bisa menembak akurat langsung di belakang kuda dengan guncangan penuh. Tidak ada kekuatan infanteri di dunia pada waktu itu bisa bertahan oleh serangan pasukan kavaleri tersebut, dan hampir semua kerajaan kewalahan dengan serangan pasukan Mongol yang sangat cepat.



1.Alexander III of Macedon
Orang-orang Yunani memanggilnya "Μέγας Ἀλέξανδρος,"yaitu, "Alexander Agung," dan ia benar-benar tetap begitu, karena ia berjuang total 17 pertempuran besar, dan memenangkan setiap satu pun dari mereka. Dia sangat kalah jumlah di sebagian besar dari
mereka, tetapi dengan keahlian militer anak buahnya tidak pernah kehilangan lebih dari 16% dari tentara mereka dalam 1 pertempuran. Bahwa tingkat kematian 16% terjadi hanya sekali, di Issus, pada 333 SM, di mana pertempuran Alexander kehilangan 6500-7000 orang dari 40.000 personel. Musuhnya, Darius III dari Persia, kehilangan 20.000 sampai 30.000 orang .
Pada Gaugamela, dua tahun setelah Issus, ia kehilangan hanya 2,5% dari pasukannya, atau sekitar 1.100 orang dari 47.000 pasukannya. Ia mengalahkan Persia dengan spektakuler dan menewaskan sedikitnya 40.000 sampai 90.000. Tentara Persia itu terdiri dari setidaknya 100.000 orang sampai 1.000.000. Darius akhirnya bisa menggunakan seluruh pasukannya sekaligus tanpa pembatasan medan, karena di Issus Alexander bertarung dengan melewati celah di pegunungan yang cukup sempit


sumber 

6 Alasan Tes Darah itu Penting

Posted: 03 May 2013 04:00 AM PDT

Masih banyak anggapan, bahwa fungsi tes darah bukan hanya untuk mengetahui golongan darah. Karenanya cukup sekali, dan biasanya untuk keperluan mengurus kartu identitas saja. Padahal tes darah reguler juga penting dilakukan untuk memantau kesehatan tubuh.

Jadi bukan sekadar sebagai penguji kolesterol, asam urat, atau diabetes. Pasalnya, ada penyakit tertentu yang tidak menimbulkan gejala, tapi dapat dideteksi melalui tes darah. Berikut 6 alasan pentingnya tes darah.



1. Menghitung total darah
Jumlah total darah akan memberitahu semua statistik vital tubuh. Misalnya, jumlah hemoglobin untuk mengetahui apakah Anda menderita anemia atau tidak, jumlah trombosit untuk mengetahui pembekuan darah dan sel darah putih untuk mengetahui infeksi dalam tubuh.

2. Infeksi
Jika Anda memiliki infeksi, hepatitis atau sifilis, sebaiknya Anda menjalankan tes darah reguler. Hal ini dikarenakan penyakit tersebut bukanlah bawaan dari lahir.

3. HIV
Virus mematikan Human Immunodeficiency Virus hanya dapat ditemukan melalui tes darah rutin. Tes darah secara dini, akan membuat penderita lebih waspada dan mengetahui pengobatan apa yang harus dilakukan.

4. Gula darah
Diabetes memang dapat dilihat dari beberapa gejala, seperti haus, mudah lelah dan gampang mengantuk. Meski begitu, gula darah tetap masih dibutuhkan, tujuannya adalah untuk memantau tingkat kadar gula darah.

5. Kelenjar gondok
Banyak anak muda yang menderita gangguan tiroid atau kelenjar gondok. Ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga, dengan melakukan tes darah rutin gejala tiroid dapat dideteksi lebih awal.

6. Kanker
Kanker sering dideteksi lewat tes darah normal. Jika jumlah hemoglobin abnormal, atau sel darah putih tinggi, ini bisa menunjukkan karsinoma atau pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
 
 
 

Ini yang Terjadi Pada Darah Saat Sedih, Takut, Cinta, dan Doa

Posted: 03 May 2013 03:00 AM PDT

Sebuah penelitian dilakukan oleh pakar EFT (Emotional Freedom Techniques) untuk menunjukkan bagaimana kondisi darah manusia disaat normal, sedih, gembira, jatuh cinta dan saat berdoa.

Pakar EFT yang bernama Dr. Felicy tersebut mengambil sampel darah seorang pasien bernama Rebecca, kemudian memotretnya dengan menggunakan "darkfield microscope" yang dihubungkan dengan monitor komputer.

Dan tampaklah perubahan drastis pada darah Rebecca tersebut setiap kali emosinya berubah. Berikut ini adalah foto darah seorang Rebecca sebelum dan sesudah melakukan EFT.

 
1. Kondisi darah saat sedih
Rebecca melakukan EFT dengan mengundang emosi "sedih" dengan cara memikirkan saat-saat sedih sampai dia menangis, lalu sang pakar EFT mengambil sampel darahnya. Kondisi darah saat sedih,Sel darah begerak cepat dan berbentuk air mata



2. Kondisi darah saat merasakan cinta
Lalu Rebecca menggunakan EFT untuk mengundang energi "cinta" untuk memasuki tubuh dan darahnya. Dan seketika darahnya kembali normal, dan sel-sel darah bergerak dengan indah dan timbul substansi yang berkilauan dalam cairan darah. Kondisi darah saat merasakan cinta,Sel darah bergerak pelan dan cenderung berkumpul



3. Kondisi darah saat merasa takut
Satu kenyataan menarik pada sampel darah saat "sedih" terjadi perubahan seperti pada sampel darah saat "merasakan cinta". Jadi walaupun darah itu sudah meninggalkan tubuh Rebecca ia tetap masih berhubungan dengan pemiliknya.

Kemudian seorang Rebecca mengundang rasa takut dan memikirkan kejadian menakutkan yang pernah ia alami. Dan sel-sel dalam darahnya bergerak tidak beraturan dengan sangat cepat dan terlihat berjauhan. Mungkin ini adalah akibat dari produksi adrenalin sebagai reaksi normal atas rasa takut. Kondisi darah saat merasa takut,Sel darah bergerak tidak beraturan dan berjauhan dengan sangat cepat



4. Kondisi darah saat berdoa
Lalu Rebecca mecoba untuk memikirkan "sifat feminine Tuhan", yang dalam keyakinan agamanya ia sebut "divine mother", sifat penyayang, penyantun dan pemelihara. Dan memohon kepada-Nya untuk menyalurkan energi feminine itu kedalam tubuh dan darahnya. Saat berdoa tersebut, Rebecca merasakan seperti ini,

"saya merasakan gelombang energi yang begitu besarnya menyelimuti diri saya, saya sampai menangis bahagia karenanya" Saat sampel darah Rebecca diambil setelah berdoa dan merasakan pengalaman religius itu, kemudian dilihatkan dibawah mikroskop yang dihubungkan dengan komputer, semua yang hadir dilaboratorium itu seketika terdiam dan terpana karena melihat kondisi darah yang sama sekali berbeda dengan yang lain.

Kondisi darah saat berdoa,Timbul substansi putih berkilauan, darah bergerak pelan dan sangat teratur.  Cairan darahnya sangat cerah, gerakan sel darah sangat tenang seakan bergerak dengan penuh kedamaian, muncul banyak substansi yang berkilauan. Di dalam sel darah terdapat substansi yang bercahaya dan berdenyut seperti denyutan jantung mini.



Jadi setiap inci dari tubuh kita, bahkan darah pun bisa berubah sesuai dengan emosi kita.. so, emosi kita mempengaruhi kesehatan kita juga.
 
 
 

7 Perpustakaan Keren di Dunia

Posted: 03 May 2013 02:00 AM PDT

Menumbuhkan minat baca guna memperoleh generasi yang semakin pintar, sangat penting. Kini perpustakaan yang baik, bukan sekadar tumpukan buku menjemukan. Ada banyak inovasi dilakukan oleh berbagai pihak.

Berikut ini ditampilkan 7 perpustakaan yang bisa membuat kita kagum dan ingin berlama-lama di dalamnya. Mungkin inilah yang seharusnya makin disadari oleh para penentu peraturan di negara ini, menumbuhkan minat baca yang semakin hilang.

Salah satu pemerhati buku pernah berujar, bahwa 80% generasi muda lebih memilih narkoba dibanding membaca. Miris ? Ya, semoga 7 perpustakaan di bawah ini bisa jadi inspirasi :)


 
1. New York Public Library, New York
Perpustakaan Umum New York merupakan salah satu bangunan ikon NYC. Dibangun di atas lokasi Waduk Croton tua, perpustakaan publik pertama New York dibuka pada tahun 1911. Bangunan ini dibangun dengan menggunakan 530.000 meter kubik marmer. Menurut situs resminya, perpustakaan ini berisi 15 juta buku, termasuk manuskrip dari 1.200 bahasa dan dialek, lebih dari 350 karya katalog oleh George Sand dan salinan paling awal dari Nican Mopohua.



2.  Salt Lake City Public Library
Dirancang oleh arsitek Moshe Safdie, perpustakaan Salt Lake City  dibuka pada tahun 2003. Bangunan enam lantai ini memiliki sebuah auditorium dengan 300 kursi dan area membaca multi-level. Cahaya alami terpancar dari segala arah gedung. Perpustakaan tersebut menampung lebih dari 500.000 buku dan barang-barang lainnya.



3. Geisel Library, University of California, San Diego
Dirancang pada tahun 1960 oleh William Pereira, University of California memiliki gedung perpustakaan geometris yang bernama Geisel library  untuk menghormati Audrey dan Theodor Geisel (dikenal sebagai Dr Seuss) pada tahun 1995. Perpustakaan tersebut mempunyai lebih dari setengah juta item, termasuk buku, majalah dengan berbagai alat referensi dan sumber daya digital seperti ARTstor (gambar) dan Database Tercatat American Music (streaming audio).



4. Seattle Central Public Library
Setelah melalui perombakan besar-besaran, Perpustakaan Umum Pusat Seattle kembali dibuka.  Perpustakaan tersebut memiliki 11 lantai. Tampilan bangunan ini unik dan nyentrik, jika dilihat sekilas tak tampak seperti perpustakaan. Anda tertarik mengunjungi tempat itu?



5. Trinity College Library, Dublin, Irlandia
Perpustakaan terbesar di Irlandia, perpustakaan Trinity College kembali dibuka pada 1592. Rumah pintar ini menyimpan 5 juta item, termasuk jurnal, manuskrip, peta dan musik. Beberapa koleksi khusus meliputi Koleksi Ussher dan Koleksi Fagel. Perpustakaan juga memiliki naskah kitab kells.



6. Abbey Library, St Gallen, Swiss
Perpustakaan ini adalah yang tertua di Swiss. Perpustakaan Abbey adalah rumah bagi sekitar 170.000 buku dan bahan-bahan lainnya. Salah satu fitur unik dari perpustakaan adalah koleksi naskah dari awal Abad Pertengahan sampai 1805.



7. Vatican Library, Vatikan
Perpustakaan Vatikan menyimpan lebih dari 180.000 manuskrip , 1.6 juta buku, 8.600 incunabula ( istilah yang digunakan oleh kolektor buku Inggris untuk menjelaskan buku-buku yang dicetak pertama kali pada abad ke 15), 300.000 koin dan medali, 150.000 lukisan dan 150.000 foto. Namun tidak semua orang bisa melihat koleksi tersebut. Pengunjung yang bisa menyaksikan koleksi ini adalah peneliti, akademisi, guru dan mahasiswa pascasarjana.

Ada 10 Monster Dalam Air Minum Kita

Posted: 03 May 2013 01:00 AM PDT

Semua jenis air sebenarnya mengandung bakteri dan protozoa. Demikian pula pada air minum yang kita konsumsi sehari-hari.  Tidak berbahaya jika jumlahnya masih di bawah ambang batas normal.

Berikut adalah 10 mikroorganisme yang dapat hidup di air minum Anda sekarang.



1. Salmonella Enterica
Salmonella adalah suatu genus bakteri yang merupakan penyebab utama penyakit bawaan makanan di seluruh dunia. Bakteri umumnya ditularkan ke manusia melalui konsumsi makanan yang terkontaminasi yang berasal dari hewan, terutama daging, unggas, telur dan susu.



2. Chaetomium sp
Chaetomium sp. spora tidak terlalu berbahaya, meskipun dalam beberapa kasus mereka dapat menyebabkan infeksi yang dikenal sebagai phaeohyphomycosis. Mereka juga dapat menimbulkan bahaya bagi orang yang alergi terhadap spora, dan bahkan yang biasanya hanya terjadi dengan paparan kronis.



3. Legionella Pneumophila
Legionella pneumophila termasuk bakteri Gram negatif, berbentuk batang, tidak meragi D-glukosa, tidak mereduksi nitrat menjadi nitrit. Koloni bakteri ini hidup subur menempel di pipa-pipa karet dan plastik yang berlumut dan tahan kaporit dengan konsentrasi klorin 2­6 mg/l. 
 
Legionella dapat hidup pada suhu antara 5,7°C – 63°C dan hidup subur pada suhu 30°C – 45°C.



4. Naegleria fowleri
Naegleria fowleri dikenal dengan karakteristik yang disebut amebaflagellata, yaitu memiliki bentuk ameboiddan flagellata dalam hidupnya. Siklus hidupnya terdiri atas stadium trophozoit (ameboid dan flagellata) yang motile dan bentuk kista yang non-motile dan resisten. Trophozoit bentuk ameboid adalah bentuk satu-satunya yang dijumpai pada manusia.




5. Rhizopus stolonifer
Rhizopus stolonifer merupakan salah satu dari jenis jamur Zygomycotina. Jenis jamur ini memiliki hifa pendek bercabang-cabang dan berfungsi sebagai akar (rizoid) untuk melekatkan diri serta menyerap zat-zat yang diperlukan dari substrat. 
 
Selain itu, terdapat pula sporangiofor (hifa yang mencuat ke udara dan mengandung banyak inti sel, di bagian ujungnya terbentuk sporangium (sebagai penghasil spora), serta terdapat stolon (hifa yang berdiameter lebih besar daripada rizoid dan sporangiofor).



6. E. Coli
Escherichia coli adalah salah satu jenis bakteri yang secara normal hidup dalam saluran pencernaan baik manusia maupun hewan yang sehat. Nama bakteri ini diambil dari nama seorang bakteriologis yang berasal dari Germani yaitu THEODOR VON ESCHERICH.
 
Theodor V.E berhasil melakukan isolasi bakteri ini pertama kali pada tahun 1885. Ia juga berhasil membuktikan bahwa diare dan gastroenteritis yang terjadi pada infant, disebabkan oleh bakteri Escherichia coli.




7. Copepods
 Copepoda adalah grup crustacea kecil yang dapat ditemui di laut dan hampir di semua habitat air tawar dan mereka membentuk sumber terbesar protein di samudra. Banyak spesies adalah plankton, tetapi banyak juga spesies benthos dan beberapa spesies kontinental dapat hidup di habitat limno-terestrial dan lainnya di tempat terestrial basah, seperti rawa-rawa.





8. Rotifers
Rotifers adalah hewan mikroskopis dari divisi Rotifera. Rotifers dapat ditemukan di berbagai lingkungan dan air tawar. Rotifers juga sering ditemui pada mosses dan lichens yang tumbuh pada batang pohon dan batu.
 
Ciri lainnya:
• Merupakan binatang kosmopolitan.
• Banyak terdapat di air tawar
• Dikenal sebagai wheel animacules (binatang beroda).
• Ukuran 40 mikrometer – 2.5 mm, rata- rata 200 mikrometer.
• Hidup soliter, berkoloni, dan sesil.
• Tubuh transparan, warna disebabkan warna saluran pencernaan (hijau, merah, dan coklat).




9. Anabaena sp
Anabaena adalah genus cyanobakteria filamentous atau ganggang hijau-biru,ditemukan sebagai plankton. Anabaena diketahui berperan dalam menfiksasi nitrogen, dan Anabaena membentuk hubungan simbiosis dengan tanaman tertentu seperti pakupakuan. 
 
Terdapat satu dari 4 genera dari cyanobacteria yang menghasilkan neurotoxin,yang membahayakan margasatwa lokal seperti halnya hewan ternak dan hewan peliharaan. Spesies tertentu dari Anabaena telah digunakan dalam penanaman padi sawah, serta sebagai penyedia pupuk alami yang efektif.




10. Cryptosporidium
 Cryptosporidium adalah protozoa patogen dari divisi Apicomplexa dan menyebabkan penyakit diare yang disebut cryptosporidiosis. Jenis Apicomplexan patogen lainnya yaitu parasit Plasmodium (malaria) dan Toxoplasma (toksoplasmosis). 
 
Vektor ini mampu menyelesaikan siklus hidupnya dalam satu host, sehingga kistanya dikeluarkan bersamaan dengan kotoran dan mampu menular ke host baru.
 
 

Momen Pas Bikin Foto-foto ini Lucu

Posted: 03 May 2013 12:00 AM PDT

Sebuah foto yang baik bisa menceritakan banyak hal. Dan seringkali dibutuhkan momen yang pas untuk menghasilkan foto yang bisa bercerita.

Kali ini, apakabardunia kembali menghadirkan kumpulan foto yang dijepret pada momen yang tepat (right moment). Hasilnya pun jadi unik dan lucu. Lumayan untuk penghibur bagi yang mengalami hari berat di kantor, atau kalian yang mumet meghadapi Ujian Nasional.

 
Kebetulan di belakang rusa ini ada yang sedang mengepakkan sayapnya. Lalu jepreeet! 
Seolah-olah kita melihat keturunan Unicorn ?
 
 
 Manusia berkepala anjing?
 
 
 Wow, Obama menyalurkan ilmu tenaga dalam atau menangkap matahari?
 
 
 Ingat dongeng bahwa manusia memperoleh bayi karena dikirim oleh bangau?
Tampaknya foto ini berhasil menerjemahkan dongeng tersebut :)
 
 
Mesin cuci yang bosan dengan tugasnya ? :P
 
 
 Anjing ini sangat pintar mencari tempat buang air kecil.
Bila ini iklan kampanye politik, rasanya jadi pukulan telak, ya...
 
 
 Lihat roda sepeda ini...
 
 
Kupu-kupu dengan pola sayap unik, hinggap di ruang tengkorak mata
dan hasilnya unik, ya :)
 
 
Perhatikan pelari berkaos biru di sebelah kiri dan yang paling kanan.
Ekspresi wajah mereka menimbulkan interpretasi yang beragam saat kita melihatnya.
 
 
  Lihat Celana  salah satu pemain rugby ini robek?
Namun lihat reaksi 3 pemain di sebelah kiri... 
Tebak, apakah mereka konsentrasi pada bola atau celana tersebut ? :P
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar