Kamis, 23 Mei 2013

14 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Pramugari

14 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Pramugari


14 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Pramugari

Posted: 23 May 2013 09:00 AM PDT


Di balik senyum manis dan wajah cantik pramugari yang melayani Anda di pesawat, tahukah Anda beratnya pekerjan mereka? Artikel ini mungkin akan membuat Anda lebih menghargai profesi pramugari.

Untuk Anda yang pernah mencicipi asyiknya duduk di bangku pesawat, pasti pernah pula dilayani oleh pramugari manis. Dengan sabar mereka selalu tersenyum ke setiap penumpang yang akan bepergian dengan pesawat, sejak pertama kali masuk hingga keluar pesawat.
Mungkin sebagian orang berpikir ini adalah pekerjaan yang mudah, nyatanya tidak. Untuk menjadi seorang pramugari, sejumlah syarat yang sulit harus dipenuhi, seperti tidak berkacamata dan tidak boleh berkeringat. Tapi yang pasti, seorang pramugari harus selalu tersenyum dan mampu mengangkat beban hingga 28 kg. Wow!
Eits, tapi itu masih sebagian kecil syarat untuk menjadi pramugari. Dilongok dari News Australia, Jumat (28/9/2012) berikut adalah 14 syarat yang harus dipenuhi, jika Anda ingin menjadi seorang pramugari:
1. Make-up adalah segalanya
Bukan rahasia lagi kalau untuk menjadi seorang pramugari, seorang wanita harus tampil menarik dan cantik. Beberapa maskapai malah menjadikan penampilan yang menarik sebagai kunci utama.
Pramugari harus menggunakan make up yang agak tebal agar terlihat gemerlap, dengan warna eyeshadow yang cukup mencolok. Anda bisa menggunakan eyeshadow berwarna biru, pink, merah terang, atau ungu. Eits, jangan lupa untuk menggunakan memotong kuku, dan pastikan kulit tangan tidak bersisik. Yang pasti, kulit harus selalu mengkilap dan jerawat harus benar-benar tertutup tidak terlihat.
2. Tak boleh berkeringat!
Punya keringat berlebihan? Mungkin Anda akan sulit untuk bisa menjadi pramugari. Seorang pramugari harus selalu segar dan tidak berkeringat, terutama di bagian ketiak. Malah, untuk penerbangan ke Selandia Baru, seorang pramugari harus mengenakan bantalan keringat di ketiaknya.
3. Sehat dan kuat
Tampaknya, memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah salah satu syarat seorang wanita yang ingin menjadi pramugari. Sebut saja Qantas, maskapai ini menjadikan sehat dan kuat sebagai syarat utama menjadi anggota kabin pesawatnya.
Untuk memenuhi syarat itu, calon pramugari pun diberi sejumlah pelatihan, seperti membuka dan mengangkat pintu jendela darurat seberat 28 kg, dan juga berenang sejauh 50 meter dengan seragam lengkap. Seorang pramugari juga dituntut memiliki sistem imun yang kuat, agar tidak mudah sakit setelah perjalanan jauh.
4. Bulu hidung, nggak banget
Untuk pramugari pria, bulu hidung dan kuping harus dipangkas dan tidak boleh terlihat. Ia juga harus rutin membersihkan kulit agar selalu tampak bersih, serta mencukur anak rambut di leher.
Khusus pilot, memelihara janggut adalah hal yang dilarang demi alasan keamanan. Jika ingin memelihara kumis, diperbolehkan dengan jarak 1,5 cm dari sudut bibir. Intinya, bibir pilot harus terlihat sempurna, tidak boleh tertutup.
5. Menghindari makan bawang
Memiliki aroma yang wangi adalah keharusan bagi seorang pramugari. Jadi, mereka harus menggunakan parfum setiap saat dan menghindari mengonsumsi makanan mengandung bawang.
"Jika sedang bertugas, mereka harus menggunakan penyegar mulut atau permen agar napas selalu segar," kata seorang reporter CNNGo seperti yang ditulis News Australia.
6. Tidak berkacamata
"Tidak berkacamata. Anda harus memiliki surat keterangan dari dokter yang mengatakan kalau Anda tidak perlu menggunakan lensa kontak atau kacamata. Tapi Anda harus menggunakan banyak maskara," kata seorang perekrut pramugari kepada CNNGo.
7. Menghormati seragam
Seorang pramugari dan penulis Heather Poole ingat bagaimana seorang awak pesawat dipecat karena sweater seragamnya diikat di pinggang. Seragam amat penting dalam tugas pramugari, jadi tidak boleh dipakai seenaknya. Bentuk dan warna seragam menentukan senioritas si pramugari.
8. Warna rambut
Untuk warna rambut, beberapa maskapai menentukan sendiri apa warna rambut pramugarinya. Contohnya Qantas, kru kabin maskapai ini diharuskan berwarna gelap dan digelung.
9. Tidak mudah panik
Seorang pramugari diharapkan bisa memberikan sikap tenang dan menenangkan penumpang dalam kondisi apapun.
10. Tinggi dan berat
Untuk menjadi seorang pramugari Qantas, Anda harus memiliki tinggi antara 163 dan 183 cm. Tidak ada ukuran pasti berapa lingkar pinggang seorang awak kabin, yang penting berat badan proposional dengan tinggi.
Hal lain yang tak kalah penting jika ingin menjadi pramugari adalah Anda harus bisa duduk di bangku khusus pramugari tanpa sabuk pengaman. Tubuh Anda juga harus bisa muat melalui jendela darurat.
11. Jangan menggunakan aksesori yang mengkilap
Biasanya, seorang pramugari senang menggunakan aksesori untuk mempercantik penampilannya. Namun, jangan menggunakan yang terlalu mengkilap karena mencolok perhatian.
12. Berpenampilan wajar
Secara umum, pemohon yang ingin menjadi pramugari tidak boleh memiliki tato di bagian tubuh yang kemungkinan terlihat. Tindikan atau gaya rambut yang tidak biasa, juga tidak diperbolehkan.
13. Jangan jorok
Seorang pramugari Qantas harus menyadari betapa pentingnya kebersihan, dan kabin pesawat harus dijaga kebersihan. "Semua kabin harus bersih dan segar bagi penumpang kami."
14. Bersikap baik dengan penumpang
Salah satu tugas pramugari adalah memberikan perhatian penuh dengan penumpang. Mereka harus bertanya apa saja kebutuhan penumpang bersikap sopan

7 Pernikahan Paling Unik Di Dunia

Posted: 23 May 2013 08:00 AM PDT

Pernikahan dapat menjadi sebuah momen indah dan penuh kebahagiaan yang menandai penyatuan dua insan. uniknya, prosesi pernikahan seringkali dilangsungkan dengan berbagai cara unik dan aneh. Ingin tau apa saja itu prosesi pernikahan terunik di dunia, simak berikut ini.

1. Menikah Di Sirkuit Balapan
Pada hari Valentine pasangan Bryan Willey dan Stacee Kenned menikah di sirkuit Daytona International Speedway, Amerika Serikat. Ribuan fans Daytona, teman dan kerabat menyaksikan pernikahan mereka. Cincin mereka bahkan berupa tato bentuk NASCAR. Memang tersedia paket pernikahan di sirkuit tersebut yang meliputi 2 perlombaan, sebotol sampanye, notaris dan kamar menghadap ke lintasan sirkuit terkenal.

2. Menikah Dengan Dekorasi 99.999 Mawar Merah
Pengantin pria, Xiao Wang, menghabiskan satu tahun gajinya untuk membeli 99.999 mawar merah bagi istrinya, Xiao Liu, yang dijadikan dekorasi pernikahan mereka di Chongqing, China. Angka 999 sendiri dianggap sebagai pembawa keberuntungan.Pasangan ini membutuhkan 30 mobil untuk membawa keseluruhan mawar merah, mereka bahkan mencari mobil untuk membawa mawar di internet. Wang menjadikan mawar merah tersebut sebagai hadiah kejutan bagi Liu "Aku ingat bahwa Liu sangat menyukai mawar merah. Ide untuk membuatnya menjadi kejutan pun bermunculan. Semuanya terbayar ketika melihat ekspresi wajahnya," kata Wang, seperti dikutip dari oddee.com

3. Menikah Di Kamar Mayat
Michelle Thomas memutuskan untuk menikah dengan tunangannya yang tewas dan jasadnya tersimpan dalam kamar mayat rumah sakit. Pria yang tewas tersebut adalah Kevin Lavelle, 29 tahun. Ia meninggal karena dipukuli dengan batang besi dalam serangan geng mengerikan saat bekerja jauh dari rumah, demi mengumpulkan uang untuk pernikahannya dengan Michelle. Upacara pernikahan tetap dilangsungkan di kamar mayat Oxford John Radcliffe Hospital. Kerabat dan keluarga hadir termasuk anak-anak mereka James dan Megan.

4. Menikah Di Pusat Perbelanjaan 
Lisa Satayut, sang pengantin wanita memutuskan untuk menikah di pusat perbelanjaan T.J. Maxx. Ia mengatakan TJ Maxx adalah tempat kebahagiaannya. Lisa menikah dengan Drew Ellis pada lorong penjualan sepatu ukuran 8. Pengantin wanita yang menyebut dirinya sebagai "Maxxinista" mengenakan gaun sifon putih tanpa tali dengan sarung tangan hitam panjang dan sandal gaya gladiator warna hijau.Sebuah lorong lebar dihias tanaman merambat, lengkap dengan kursi berpita merah. Mereka menikah di lorong yang disulap menjadi cantik tersebut dan ditonton oleh para pembeli yang penasaran.

5. Menikah Di Tangki Hiu
April Pignataro dan Michael Curry dari New York menikah pada Juni 2010 di tempat yang cukup mengerikan, yaitu tangki hiu. Pengantin wanita mengenakan baju menyelam putih dan pengantin pria mengenakan baju menyelam hitam. Mereka masuk ke dalam tangki ikan hiu untuk mengambil ikrar pernikahan di Atlantis Marine World, Riverhead, New York. Mereka mengenakan peralatan selam dan mikrofon agar bisa mendengar apa yang dikatakan satu sama lain, begitu juga teman-teman dan keluarga

6. Menikah Sambil Bersepeda
Pasangan asal rusia yang sangat suka bersepeda memutuskan untuk menikah dengan cara yang sehat. Mereka berkeliling kota dengan bersepeda diiringi oleh para undangan yang juga bersepeda. 

7. Pernikahan Bungee Jump
Pasangan Sandra Eens dan Jeroen Kippers melangsungkan pernikahan di tiang bungee jump. Tingginya 164 kaki di udara. Acara ini dihadiri 22 orang teman dan keluarga yang berkumpul di atas papan loncatan. Para tamu yang hadir mengenakan setelan tuksedo dan gaun terikat aman di kursi yang dipasang di papan. Perlahan, papan kemudian dikerek hingga ketinggian 164 kaki. Setelah bertukar cincin, Sandra dan Jeroen pun melompat bersama
 
 
 

Misteri Danau Purba di Candi Borobudur

Posted: 23 May 2013 07:00 AM PDT


Dua gelar kini melekat pada Candi Borobudur, sebagai Warisan Dunia UNESCO dan Guinness World Records sebagai situs arkeologi candi Budha terbesar di dunia. Terlepas dari kemegahan dan keindahan Borobudur, lengkap dengan relief yang penuh kisah dalam agama Budha, sejumlah misteri masih melingkupi candi ini.

Pada tahun 1814, atas jasa Gubernur Jenderal Britania Raya, Thomas Stamford Rafffles, candi yang selama berabad-abad terkubur di bawah gundukan tanah, menjadi serupa bukit penuh semak belukar dan ditumbuhi pohon, mulai jadi perhatian pemerintah kolonial. Raffles juga lah yang pertama kali menuliskan nama "Borobudur" dalam bukunya, History of Java. Tak jelas asal mula nama itu.
Borobudur yang misterius itu diakui oleh Direktur Utama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan Ratu Boko (Persero), Purnomo Siswoprasetjo. Salah satunya, bagaimana cara Borobudur itu dibangun. Dari mana asal batu-batu besar material candi dan teknologi apa yang digunakan untuk mengangkat dan menyusunnya dengan presisi dan desain arsitektur yang mengagumkan.
"Apakah batu itu berasal dari Gunung Merapi, terus bagaimana membawanya dari Merapi menuju lokasi candi masih misteri," kata Purnomo.
Tak hanya asal batu, di mana pembuat Borobudur mengukir dan memahat batu juga masih belum diketahui. Para arkeolog masih mencari dimana bengkel para seniman. "Mengukir dan memahat batu sedemikian besar ukurannya dan jumlahnya banyak, belum diketahui di mana tempatnya," terang dia.
Letak Borobudur yang tak biasa, berada di atas bukit, dikelilingi dua pasang gunung kembar — Sindoro-Sumbing dan Merbabu-Merapi, sementara candi lain dibangun di tanah datar juga menjadi teka-teki yang belum terjawab.
Pada tahun 1931, seniman dan pakar arsitektur Hindu Buddha, W.O.J. Nieuwenkamp, mengajukan teori bahwa Daratan Kedu — lokasi Borobudur menurut legenda Jawa, dulunya adalah sebuah danau purba. Borobudur dibangun melambangkan bunga teratai yang mengapung di atas permukaan danau. Ini sebuah hipotesa yang menjadi perdebatan hangat di kalangan para ilmuwan saat itu.
Van Bemmelen dalam bukunya "The Geology of Indonesia" menyebutkan bahwa piroklastika Merapi pada letusan besar tahun 1006 telah menutupi danau Borobudur menjadi kering dan sekaligus menutupi candi ini hingga lenyap dari sejarah.
Fakta geologi juga memberi dukungan pada pendapat itu. "Di sekitar candi terdapat sumur yang airnya asin. Tapi yang sumurnya asin tidak di semua daerah, hanya di titik tertentu," tutur Purnomo soal dugaan Borobudur dibangun di tengah danau purba.
Dia menambahkan, pertanyaan itu juga yang menarik banyak ilmuwan asing berdatangan, untuk melakukan penelitian. "Banyak para ahli dari luar negeri seperti dari Jepang yang datang ke Candi Borobudur khusus untuk meneliti danau purba itu. Mereka biasa tinggal selama satu minggu hingga dua minggu," kata dia.
Salah satu cara untuk mengungkap misteri danau purba itu dengan meneliti sungai-sungai yang berada di sekitar Borobudur, termasuk Sungai Progo dan Elo. Juga pada masyarakat yang tinggal di sekitar candi. "Semua pertanyaan-pertanyaan itu masih tersimpan semua. Kita menunggu kajian dari arkeolog untuk mengungkap misteri itu," ucap dia

Joke Malam

Posted: 23 May 2013 06:06 AM PDT

Ada 4 org ibu2 yg sedang hamil saling ngobrol..

Ibu ke 1... "Bayi sy mau sy namain Irni. Krna bpnya Irfan, ibuny Nani. :)

Lalu ibu ke 2 berkata: "Bayi sy mau dinamin Devi. Sebab bpnya Dede ibuny Vina.." <3<3

Ibu ke 3 pun Ъќ mau kalah dan berkata : " klo saya mau sy kasih nama vino.. Biar jd artis.. Krna bpnya Vijay, ibuny Nofi.." :*

Ibu ƔªйǤ ke 4 diam saja.
Terus ditanya oleh ke 3 tmn ny
"Knpa qm diam saja???.."

Ibu ke 4 pun menjawab :
Ehhm... Abis mau gimana lagi, Suami saya namany basri,, & saya Kokom. Masa sich mau dinamain BASKOM...!!!


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Lima Pria Ini Selalu Berfoto dengan Pose yang Sama Setiap Lima Tahun

Posted: 23 May 2013 06:00 AM PDT

Saat itu tahun 1982. Foto tersebut diambil menggunakan kamera pribadi selama berlibur di danau Copco, California Utara. Adalah John Wardlaw, Mark Rumer, Dallas Burney, John Molony, John Dickson yang merupakan teman SMA dari Santa Barbara, California pada umur 19 tahun.
1982 : Setelah lulus dari SMA, (dari kiri ke kanan) John Wardlaw, MarkRummer, Dallas Burney, John Molony, John Dickson menggunakan foto pribadi saat berlibur di danau Copco, California Utara.
1987 : Lima tahun kemudian saat mereka memutuskan untuk membuat kembali foto tahun 2982 dengan pose yang sama
 
1992 : Mendekati umur 30 tahun, pria-pria ini tetap menirukan pose yang sama pada tradisi lima tahunan mereka
Pada foto awal tahun 1982, terlihat bahwa tiga pria tersebut – yang kebetulan seluruhnya bernama John – bertelanjang dada di teriknya matahari. Tetapi, yang menjadi perhatian dari foto tersebut adalah botol gelas yang dipegang oleh Molony. Pada saat itu, botol tersebut berisi kecoa yang mereka pelihara.
 
1997 : Foto diambil dari sudut yang sedikit berbeda
 
2002 : Dengan menampilkan ekspresi datar, mereka terlihat membangkitkan atmosfer dari foto asli
 
2007 : Pria-pria ini merayakan ulang tahun foto yang ke-25 dengan memelihara tradisi mereka
 
2012 : Mendekati usia ke-50 tahun mereka sekaligus merayakan pernikahan Dickson
Ide dari pengambilan foto ini pertama kali dilontarkan oleh Wardlaw yang berkecimpung di bidang fotografi. Pria-pria ini menggunakan pakaian yang sama, bahkan botol beling dan topi yang juga selalu sama untuk dikenakan di perayaan lima tahunan foto mereka.
Saat ini, Dickson bekerja sebagai kolumnis restoran dan telah menikah pada bulan Juli 2012. Wardlaw bekerja di bidang fotografi dan film; Bruney sebagai guru; Molony bekerja di UPS, telah menikah dan pindah ke New Orleans, Lousiana; dan Rumer telah pensiun dan tinggal di Oregon. Kelima pria tersebut tidak memiliki anak.


6 Hewan Langka Dari Indonesia Yang Mirip dengan Hewan Mitologi

Posted: 23 May 2013 04:57 AM PDT

Hewan mitologi atau hewan legenda yang biasanya hanya kita dengar dari dongeng-dongeng ternyata ada di Indonesia setidaknya mirip dengan hewan mitologi yang dimaksud. Mau tahu hewan atau binatang apa saja itu?.. Berikut saya akan memuat list hewan Indonesia yang mirip dengan hewan mitologi:


1. Burung Cendrawasih dengan Burung Phoenix
                                           
Burung Cendrawasih yang bisa ditemukan di Papua, Indonesia ini sering dijuluki dengan bird of paradise atau phoenix bird. Burung ini memang memiliki bentuk dan warnanya yang unik sekilas mirip dengan hewan mitologi Phoenix. Tentu saja bulu-bulu Cendrawasih bukan dari api seperti Phoenix. Walaupun begitu Cendrawasih adalah burung yang sangat indah bentuknya. Burung ini dikenal karena bulu yang sangat memanjang dengan warna merah atau kuning yang indah.

* Phoenix dalam mitologi dari Mesir kuno adalah burung api keramat. Phoenix membakar dirinya sendiri oleh api dan dilahirkan kembali dari api. Biasanya digambarkan mempunyai bulu emas dan merah.

 
2. Komodo dengan Naga

Pada awal abad 19 di Eropa tersiar kabar tentang adanya naga raksasa yang hidup di kepulauan Indonesia. Para pelaut militer Belanda waktu itu pernah memberi laporan bahwa makhluk tersebut kemungkinan berukuran sampai tujuh meter panjangnya, dengan tubuh raksasa dan mulut yang senantiasa menyemburkan api. Kolonial Belanda kemudian mengirim satu regu tentara terlatih, dan mendarat di pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Ternyata mereka menemukan Komodo. Komodo mirip naga-naga pada lukisan zaman abad pertengahan. Hal yang membedakan Komodo dari naga, ialah Komodo tidak menyemburkan lidah api.

*Dragon atau naga adalah hewan dengan ukuran yang besar. Mereka berbentuk reptil dan nafasnya dapat menyemburkan api.

 
3. Tarsier dengan Gremlin

Di pulau Sulawesi, ditemukan suatu tarsier kerdil yang masih hidup, salah satu primata yang paling langka dan paling kecil di dunia. Binatang ini memiliki mata dan telinga besar yang mirip dengan binatang Gremlin. Pygmy tarsier berukuran kecil dengan bobot hanya 50 gram. Hewan ini hidup di atas pohon dan banyak melakukan aktivitasnya di malam hari.

* Gremlin adalah tokoh monster bertubuh kecil dan berwarna hijau. Gremlin sangat mengganggu dan mengkonsumsi energi listrik. Menurut dongeng orang-orang Inggris, Gremlin suka merusak mesin pesawat.

 
4. Dugong dengan Duyung

Pernah dengar cerita pelaut yang pernah melihat duyung?.. Kemungkinan duyung itu adalah mamalia air yang dikenal sebagai dugong. Mamalia ini bisa ditemukan di perairan dangkal perairan Indonesia terutama kawasan timur. Dugong ini memang tidak memiliki badan manusia. Dugong adalah mamalia laut pemakan tumbuhan.
* Puteri duyung adalah makhluk air yang memiliki kepala dan tubuh layaknya seorang perempuan dan ekor menyerupai ikan.

 
5. Badak bercula satu dengan Unicorn

Marcopolo pada abad 13 dalam tulisannya pernah melihat Unicorn berwarna hitam di kepulauan Indonesia. Ternyata yang ditemukan Marco Polo itu bukannya unicorn, melainkan badak. Di Ujung Kulon terdapat Badak bercula satu seperti halnya Unicorn yang memiliki satu tanduk di kepalanya. Badak Jawa merupakan binatang terbesar di Jawa. Beratnya bisa mencapai 1,5 ton.

* Unicorn merupakan kuda dengan tanduk yang panjang di kepalanya.

 
6. Bekantan dengan Tengu

Orang-orang Jepang yang melihat Bekantan menyebutkan bahwa hewan ini mirip dengan tengu, makhluk mitologi yang dikenal di Jepang. Kera Bekantan merupakan kera yang memiliki hidung yang panjang berbeda dengan kera pada umumnya. Karena Hidung panjangnya ini, orang Jepang menyebutnya sebagai monyet Tengu. Bedanya Bekantan tidak memiliki sayap seperti Tengu. Bekantan bisa ditemukan di Pulau Kalimantan.
*Tengu adalah makhluk mitologi Jepang. Tengu memiliki wajah merah dan hidung yang luar biasa panjang. Tengu juga memiliki sepasang sayap, serta kuku kaki dan tangan yang sangat panjang.

Hewan-hewan Indonesia yang disebutkan tadi memang bukanlah hewan mitologi, mereka benar-benar ada tetapi hewan-hewan tersebut kini terancam kepunahan. Kalau mereka punah, mereka akan benar-benar menjadi hewan mitologi yang hanya akan jadi dongengan untuk anak cucu kita di masa depan. Kita bangsa Indonesia wajib menjaganya dari kepunahan.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar