Minggu, 26 Mei 2013

7 Anime Terpopuler di Dunia

7 Anime Terpopuler di Dunia


7 Anime Terpopuler di Dunia

Posted: 26 May 2013 09:00 AM PDT

Anime pasti sudah tidak asing lagi , dari berbagai kalangan umur sangat gemar dengan yang satu ini, Anime juga menjadi pasar industri yang bagus dan menguntungkan . Berikut adalah 7 Anime terbaik Versi Surgaberita :


Death Note


Death Note adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Anime Death Note tentu saja diangkat dari manganya yang berjudul sama.Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan "Death Note" milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note.
 

One Piece


Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime nya. Rating animenya sangat tinggi dan hingga kini telah dirilis lebih dari 300 episode, 8 movie, dan 1 OVA.
Awal dari era anime One Piece sebenarnya adalah sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian diikuti tayangan mingguan per episode. Sampai 30 Maret 2008, total episode TV One Piece yaitu 349 Episode. Dari episode 207 kedepan, One Piece disiarkan dalam fitur high-definition dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.


Inuyasha


Judul lengkap Inuyasha, yang feodal Fairy Tale ,Sengoku Otogizōshi Inuyasha "Berperang-Serikat Fairy-Tale Buku: Inuyasha"), adalah seorang Jepang manga series ditulis dan diilustrasikan oleh Rumiko Takahashi. Seri mengikuti perjalanan waktu SMA siswa, setengah-iblis, yang bejat biarawan, seorang rubah iblis, setan pembunuh, dan Nekomata selama periode Sengoku ketika mereka berusaha untuk menemukan semua pecahan Jewel of Four Souls dan untuk menjaga mereka dari tangan orang yang berbuat jahat, terutama Naraku.


Bleach


Episode dari Bleach anime series disutradarai oleh Noriyuki Abe dan diproduksi oleh TV Tokyo, Dentsu, dan Studio Pierrot. Bleach telah ditayangkan sejak 5 Oktober 2004 di TV Tokyo di Jepang. dalam bahasa Inggris adaptasi dari anime Bleach perdana di Kanada's YTV saluran di Bionix pemrograman blok pada tanggal 8 September 2006. Cartoon Network mulai menayangkan Bleach malam berikut sebagai bagian dari Adult Swim blok. Adult Swim berhenti siaran episode baru dari adaptasi Inggris pada 20 Oktober 2007 setelah ditayangkan 52 episode pertama dari seri. Seri kembali dari hiatus pada tanggal 2 Maret 2008. Di Inggris, Bleach perdana pada AnimeCentral pada 13 September 2007, dengan episode baru ditayangkan setiap hari, tetapi saat ini pada hiatus setelah ditayangkan pertama 52 episode.


Eyeshield 21


Eyeshield 21 adalah judul manga dan anime karya Riichiro Inagaki dan Yuusuke Murata yang bercerita tentang seorang sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub American football di sekolahnya. Eyeshield 21 pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha dalam majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan Real Comics. Eyeshield 21 terbitan Elex Media Komputindo sekarang baru mencapai volume 29. Manga Eyeshield 21 telah tamat pada chapter 333. Versi animenya diproduksi oleh NAS dan dianimasikan oleh Studio Gallop, tayang perdana di seluruh Jepang pada TV Tokyo dari 6 April 2005 dan berakhir pada 1 Maret 2008 dengan jumlah 145 episode. Anime disponsori oleh NFL Japan. Anime ini juga ditayangkan di Singapura(berlangganan), Taiwan dan Indonesia. Di Indonesia, Eyeshield 21 sendiri ditayangkan pertama kali oleh stasiun televisi swasta Global TV.


Samurai X:


Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.
Manga ini bercerita tentang seorang samurai dari kelompok Choshu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman Keshogunan Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan.
Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou", yang bermata terbalik.

Naruto:


Naruto Shippuden atau Naruto II adalah plot dari seri mangga Naruto, menitikberatkan pada petualangan Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura dan misi pencarian Uchiha Sasuke setelah ia meninggalkan Konohagakure. Pada plot ke-2 ini, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat. Naruto Shippuden juga telah dibuat versi movie-nya dengan judul Naruto Shippuden The Movie.
 
 

5 Tank Paling Canggih Di Dunia

Posted: 26 May 2013 08:00 AM PDT

1. M1A2 Abrams (USA)


2. Main Battle Tank T-90

 
 
3. Leopard 2A6 (Germany)

 
 
4.TANK INDONESIA PT-76

5.Challenger 2 (United Kingdom)
 
 
 
 

7 Keajaiban Laut di Dunia

Posted: 26 May 2013 07:00 AM PDT

7 Hewan Terbesar dan Tertinggi di dunia

Posted: 26 May 2013 06:00 AM PDT

Hewan- hewan dibawah ini bukan hewan biasa tapi mereka adalah yang terbesar dan tertinggi dari Jenis mereka yang sudah didunia.net rangkum dalam 7 Hewan Terbesar dan Tertinggi di Dunia ,Check it out :

1. Ikan Catfish terbesar di dunia yang ditemukan di sungai Mekong, Vietnam

7 Hewan Terbesar dan Tertinggi didunia


 2. Singa terbesar di dunia
3. Sapi terbesar di dunia
 www.didunia.net


4. Anjing terbesar di dunia
 www.didunia.net



5. Kuda tertinggi di dunia
 



6. Pari dengan berat 800 pounds

 


7. Babi terbesar di dunia
 
 
 

10 Tipuan April Mop Terbaik di Dunia

Posted: 26 May 2013 05:00 AM PDT

Seperti yang kita ketahui media massa (baik itu cetak maupun elektronik) merupakan tempat yang kita percayai untuk mengetahui kejadian nyata di luar sana. Coba bayangkan jika media massa ikut andil dalam merayakan hari April Mop. Inilah 10 Hoax April Mop Terbaik di Dunia yang dikutip dari Museum of Hoaxes.
 

1. Panen Spaghetti di Swiss (1957)
Sebuah Program TV BBC, Panorama, melaporkan bahwa di musim dingin yang cukup tenang pada tahun itu, para petani wanita di Swiss tengah bergembira karena dapat memanen spaghetti dari pohon-pohon spaghetti di sebuah perkebunan. BBC kebanjiran panggilan yang tidak henti-hentinya dari pemirsa yang ingin mengetahui dimana bisa mendapatkan benih spaghetti dan cara menanamnya. Tentu saja hal ini hanyalah lelucon yang dibuat-buat, dan seperti kita ketahui spaghetti terbuat dari tepung dan air, bukan seperti yang digambarkan oleh Panorama.
 

2. Sidd Finch, Pitcher dengan Lemparan 168 mil/jam (1995)
Majalah Sport Illustrated menerbitkan sebuah cerita tentang seorang pitcher baru yang berencana akan bermain untuk Mets. Ia adalah Sidd Finch, ia dilaporkan dapat melempar bola dengan kecepatan 168 mil/jam (lemparan tercepat pitcher kurang lebih 100 mil/jam) dan dengan akurasi yang tepat. Walaupun ia tidak pernah bermain permainan ini sebelumnya akan tetapi dia di kabarkan telah menguasai "seni pitch" di biara Tibet dibawah bimbingan "Great Poet-Saint Lama Milaraspa". Para fans Mets pun berpesta ria atas ditemukan pemain berbakat itu dan Sport Illustrated kebanjiran permintaan untuk informasi lebih lanjut tentang Sidd. Dalam kenyataannya, pemain legendaris ini hanya ada dalam imajinasi sang penulis artikel, George Plimpton.


3. Ditemukannya Televisi Berwarna (1962)
Pada tahun tersebut, di Swedia masih hanya ada satu siaran TV, dan masih disiarkan dengan warna hitam putih. Pakar Teknis, Kjell Stensson muncul di berita dan mengumumkan berkat teknologi baru kini masyarakat telah dapat menikmati siaran TV berwarna hanya dengan cara alternatif "memasang stocking nilon pada TV mereka". Ribuan orang tertipu oleh lelucon tersebut. Pada akhirnya fasilitas TV berwarna baru dapat dinikmati masyarakat di tahun 1970.


4. Taco Liberty Bell (1996)
Perusahan makanan cepat saji, Taco Bell mengumumkan bahwa mereka telah memberi Liberty Bell (Lambang kemerdekaan Amerika) dan menganti namanya dengan "Taco Liberty Bell". Ratusan warga berdemontrasi di National History Park, Philadelphia. Beberapa Jam kemudian Taco Bell mengklaim hal tersebut hanyalah sebagai sebuah lelucon. Bagian terbaiknya adalah saat juru bicara Gedung Putih, Mike McCurry ditanya mengenai penjualan tersebut, dia menjawab bahwa "Lincoln Memorial" juga telah dijual dan diganti namanya menjadi "Ford Lincoln Mercury Memorial".


5.Tempat Liburan Indah di San Serriffe (1977)
Koran harian Inggris, The Guardian menerbitkan sampai tujuh halaman mengenai keindahan di San Serriffe, sebuah Negara Republik kecil di Samudra Hindia yang terdiri atas pulau-pulau yang berbentuk semicolon. Dalam artikel menjelaskan kondisi geografi, keindahan pulau dan kebudayaan dua pulau utamanya yaitu Upper Caisse dan Lower Caisse. Dengan ibukota bernama Bodoni dan pemimpinnya adalah "General Pica". Dalam sehari ratusan orang menelepon The Guardian untuk menanyakan informasi lebih lanjut tempat liburan yang indah tersebut. Keberhasilan April Mop ini membuat The Guardian didiskreditkan oleh masyarakat pada dekade tersebut.


6. Nixon For President (1992)
US National Public Radio, mengumumkan bahwa Richard Nixon, membuat sebuah kejutan dengan kembali mencalonkan diri sebagai presiden. Slogan kampanyenya adalah: "I didn't do anything wrong, and I won't do it again". Dalam pengumuman itu diperdengarkan rekaman dimana Richard terdengar berpidato akan keikutsertaannya dalam kampanye. Pemirsa yang marah segera menelpon ke radio tersebut, padahal ternyata suara yang direkam adalah suara Rich Little yang memang terkenal sebagai peniru suara.


7. Alabama Mengubah Nilai Pi (diameter keliling lingkaran) (1998)
Sebuah newsletter berjudul "New Mexicans for Science and Reason" berisi artikel Pemerintahan Alabama telah setuju untuk mengubah nilai konstan Pi dari 3,14159 menjadi bilangan bulat 3,0. Artikel yang di buat di internet dengan segera menyebar keseluruh penjuru penguna internet. Pemerintah Alabama kocar kacir menerima panggilan dari ratusan orang yang memprotes perundang-undangan itu. Padahal artikel itu dibuat untuk sebuah lelucon dalam membatasi pengajaran evolusi yang ditulis oleh Mark Boslough, seorang ahli fisika.


8. Burger untuk Orang Kidal (1998)
Burger King menerbitkan iklan satu halaman penuh di harian USA Today, mengumumkan hadirnya "Left-Handed Whopper" yang sengaja didesain untuk 32 juta orang kidal di Amerika. Menurut iklan tersebut, letak isi burger baru ini diputar 180 derajat dengan isi yang tetap sama dengan burger biasa, Keesokan harinya, jaringan Burger King mengumumkan hal tersebut hanya lelucon, mereka menerima ribuan pesanan untuk jenis burger baru mereka dan juga mendapat pesanan untuk jenis "right-handed".


9. Spesies baru di Antartika (1995)
Majalah Discover mengumumkan seorang ahli biologi terkenal bernama Dr Aprile Pazzo berhasil menemukan spesies baru di Antartika "The Hotheaded Naked Ice Borer" yang digambarkan seperti makhluk seperti pinguin dan dapat melaju dengan kecepatan tinggi di atas es. Setelah banyak penelitian oleh Dr Aprile Pazzo membuat sebuah teori bahwa kemungkinan hewan ini ikut bertanggung jawab atas kehilangan misterius yang dicatat dalam Antartika Philippe Poisson tahun 1837. Discover menyatakan bahwa lebih banyak menerima e-mail menanyakan artikel tersebut daripada semua artikel sejarah yang pernah di buatnya. (Buat anda yang masih belum mengerti, Aprile Pazzo adalah bahasa Italia untuk April Fool).


10. Gaya Grativasi Hilang Untuk Sementara Waktu (1976)
Pada tahun 1976, astronom terkenal Inggris, Patrick Moore, mengumumkan di radio BBC bahwa pada jam 9:47 pagi akan hadir fenomena yang cuman ada sekali seumur hidup. Pada saat itu Pluto akan lewat di belakang Yupiter sehingga akan mengakibatkan perubahan gravitasi hilang di bumi selama beberapa waktu. Moore berkata bahwa jika mereka melompat tepat pada jam tersebut, maka dia akan merasakan sensasi melayang di udara seperti yang dialami astronot di luar angkasa. Ratusan orang menelpon melaporkan merasakan sensasi unik ini. Bahkan ada seorang wanita melaporkan ia dan sebelas temannya telah bangkit dari kursi dan melayang disekitar ruangan.
 
 
 

Dampaknya Jika 9 Jam Berada di Ruang Ber-AC

Posted: 26 May 2013 04:00 AM PDT

Dunia kerja saat ini sepertinya tidak bisa lepas dari penggunaan pendingin ruangan atau AC. Tapi jika terlalu lama berada di ruangan ber-AC, terlebih sampai 9 jam bisa menimbulkan dampak bagi kesehatan.
Penelitian telah membuktikan berada di ruang terbuka bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh karena sel-sel darah putih yang berfungsi melawan bakteri membutuhkan oksigen untuk bisa bekerja secara efektif.

Namun sayangnya sebagian besar penduduk perkotaan menghabiskan waktunya hampir 9 jam di dalam kantor dengan AC dan seringkali dilanjutkan dengan tidur malam di dalam kamar ber-AC.

Kondisi ini tentu saja bisa mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Infeksi pernapasan yang paling sering terkena dampaknya seperti flu dan pilek, sering sakit kepala serta tenggorokan gatal. Hal ini banyak dialami oleh profesional muda di daerah perkotaan.

"Sebuah AC menyebabkan pendinginan melalui proses penguapan sehingga bisa mengeringkan selaput lendir di hidung dan juga mulut," ujar konsultan bedah THT, Dr Gauri Mankekar dari Hinduja Hospital, seperti dikutip dari Timesofindia, Kamis (13/12/2012).

Seperti diketahui hidung, sinus dan tenggorokan tergantung pada kelembaban dalam membran yang berfungsi melindungi kekebalan tubuh. Ketika lembab, sel-sel kekebalan mampu menarik virus, bakteri dan alergen ke dalam perangkap sebagai garis pertahanan pertama tubuh terhadap patogen di udara.

Namun sayangnya kebanyakan AC tidak dilengkapi dengan humidifier sehingga menyebabkan udara kering di sekitarnya. Kondisi ini turut memperlemah pertahanan tubuh terhadap patogen.

Selain itu dampak lain dari paparan konstan dan langsung dari udara dingin dan kering bisa merusak kulit dan menghilangkan elastisitasnya yang dapat memicu gatal. Umumnya kondisi kulit dermatitis dan eksim banyak dijumpai pada otang yang menghabiskan waktu berjam-jam di udara dingin ber-AC.

Beberapa hal bisa dilakukan untuk mengurangi dampak buruk ini yaitu:

1. Saat bekerja di kantor cobalah keluar dari ruangan AC misalnya ketika makan siang untuk mendapatkan udara segar, serta ketika di kamar membuka jendela dan pintu agar sinar matahari bisa masuk.

2. Pastikan suhu AC di kantor diatur agar tidak terjadi shock akibat perubahan suhu yang mendadak ketika masuk dari lingkungan luar yang panas. Fluktuasi suhu yang mendadak bisa mempengaruhi sendi.

3. Menggunakan pakaian yang cukup menghangatkan tubuh ketika berada di ruang ber-AC, dan melepas pakaian tersebut saat berada di luar rumah.

4. Meski berada di ruang dingin, tetaplah mengonsumsi air putih yang cukup setiap beberapa jam agar tubuh terhidrasi dengan baik, sebaiknya jangan tunggu sampai rasa haus datang



Dragon Lift, Lift Tertinggi di Alam Terbuka

Posted: 26 May 2013 03:00 AM PDT

Bila ingin merasakan sensasi naik lift sambil melihat pemandangan alam, cobalah Lift Bailong di Hunan, China ini. Disebut-sebut menjadi lift outdoor tertinggi sejagad.

Tingginya 330 meter, hampir 3 kali Monas. Namun masih kalah dengan lift di menara Burj Khalif, Dubai. Walau demikian, Lift Bailong punya keistimewaan karena letaknya di alam terbuka.
Lift Bailong yang dikenal juga sebagai 100 Dragons Lift, bisa membawa 50 orang sekali angkut. Orang yang ingin berwisata di pegunungan Wulingyan tidak perlu susah payah lagi naik ke puncak lembah. Waktu tempuhnya cukup 5 menit.
Sementara yang tetap ingin mendaki manual, atau takut ketinggian harus menghabiskan waktu hingga 2,5 jam.
Pembangun lift ini menghabiskan biaya  120 milyar yuan pada tahun 1999 dan selesai pada tahun 2002. Sempat diprotes oleh aktivis lingkungan karena merusak keaslian alam liar.
Setelah proyek ini dibuka untuk umum pada tahun 2002, sempat ditutup sementara karena masalah keselamatan. Namun akhirnya dibuka kembali tahun 2003 setelah detektor gempa dipasang agar wisatawan bisa cepat dievakuasi bila terjadi bencana.
 
 
 

10 Orang ber-IQ Tinggi Di Dunia

Posted: 26 May 2013 02:00 AM PDT

Banyak sekali orang pinter di dunia ini dan banyak orang yang kurang pintar juga. Bagi anda yang pinter, berbahagia lah karena dikarunia kepntaran oleh Tuhan sang pencipta kita. Bagi yang kurang pintar jangan berkecil hati karena banyak sekali orang kurang pintar di dunia ini yang berhasil dalam hidupnya bahkan berhasil merubah dunia dengan ciptaan nya. Contoh Albert Einstein. Einstein dianggap sebagai pelajar yang lambat di sekolah akan tetapi teori fisika penemuan nya sangat mencengankan dunia.

Akan tetapi banyak sekali orang yang pintar tetapi tidak terlihat kepintaran nya. Seperti seniman Leonardo da Vinci. Siapa sangka kalau ternyata seorang seniman bisa mempunya IQ yang luar biasa tinggi.

Leonardo da Vinci ternyata mempunyai IQ 220 dan merupakan salah satu orang yang mempunyai IQ tertinggi di dunia.

Jadi, bagi yang kurang pintar, tidak usah berkecil hati. Di bawah ini adalah 10 orang-orang terpintar dengan IQ yang paling tinggi di dunia.

1. Leonardo da Vinci Universal Genius, asal Italy, IQ 220




2. Johann Wolfgang von Goethe Germany 210




3. Gottfried Wilhelm von Leibniz Germany 205




4. Emanuel Swedenborg Sweden 205




5. William James Sidis USA 200




6. Kim Ung-Yong Korea 200




7. Thomas Wolsey Politician England 200




8. Hugo Grotius Writer Holland 200




9. Sir Francis Galton Scientist & doctor England 200




10. John Stuart Mill Universal Genius England 200

 



7 Orang yang Mengorbankan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Posted: 26 May 2013 01:00 AM PDT

Pengorbanan terbesar dalam hidup adalah mengorbankan nyawa demi keselamatan orang lain. Pasti tak banyak orang yang mau mengambil resiko seperti ini. Dalam kehidupan nyata, 7 di antaranya tersaji di bawah ini.


1. Takeshi Miura and Miki Endo
Takeshi Miura and Miki Endo adalah petugas keselamatan yang berperan penting saat tsunami Jepang terjadi. Mereka berdua terus bertahan di pos dan menyerukan siaran agar semua penduduk segera lari menyelamatkan diri.

Ketika ombak tsunami tinggal 10 meter lagi menerjang, dua petugas ini tetap meneruskan siaran peringatan, dan ini dilakukan hingga saat-saat terakhir tubuh mereka berdua tewas disapu gelombang besar.
 

2. Vincent Coleman
Ledakan Halifax adalah ledakan mematikan yang terjadi di Nova Scotia, Kanada. Ledakan ini terjadi saat sebuah kapal sarat dengan amunisi bertabrakan dengan kapal lain sehingga api berkobar dahsyat, dan menyambar hingga ke daratan.

Vincent Coleman, seorang operator lalu lintas kereta berada di stasiun saat api mulai menyambar. Ia bertahan dan memperingatkan kereta lainnya agar berhenti supaya terhindar dari kobaran api tersebut. Peringatannya memang berhasil mencegah makin jatuh banyak korban, namun dirinya hangus terbakar api.


3. Arland Williams
Ketika Air Florida Flight 90 menabrak sebuah danau beku di tengah badai salju, nyaris semua penumpang tewas dan hanya 6 orang yang bertahan hidup. Sekitar 20 menit kemudian, helikopter penyelamat tiba dan melemparkan ban penyelamat ke arah mereka.

Arland Williams yang pertama menerima ban penyelamat tersebut. Anehnya, ia segera memberikan kepada orang di sampingnya. Helikopter kembali datang dan melemparkan lagi ban penyelamat, namun Arland terus melakukan hal yang sama hingga tiga kali terulang. Akhirnya di saat terakhir helikopter datang lagi, Arland sudah tewas. Ia mengorbankan hidupnya untuk keselamatan orang lain.


4. 12 Ilmuwan Rusia
Pengepungan di Leningrad, Rusia saat Perang Dunia II mengakibatkan jutaan orang mati kelaparan. Sebenarnya, ada 12 orang ilmuwan yang bisa selamat karena di laboratorium bank benih Pavlovs ada banyak sumber pangan.

Nyatanya mereka memilih untuk mati. Alasannya adalah karena benih-benih tersebut memang disimpan agar generai masa depan Rusia terjamin hidupnya. Di antara para ilmuwan, terdapat Alexander Stchukin, seorang spesialis kacang-kacangan yang ikut tewas.

Kisah ini mengingatkan pada pepatah, "Ayam mati di lumbung padi." Bedanya, para ilmuwan Rusia tersebut memilih mati demi masa depan Rusia.


5. Richard Rescorla
Richard Rescola adalah direktur keamanan di gedung Morgan Stanley, letaknya sangat dekat dengan gedung kembar yang luluh-lantak saat serangan 9/11 di Amerika Serikat.

Saat bencana ini terjadi, ia langsung memerintahkan semua orang di dalam gedungnya keluar. Ia tetap bertahan sampai orang terakhir berhasil dievakuasi. Akibatnya, Rescola mati di tempat. Namun pengorbanannya telah berhasil menyelamatkan setidaknya 2.500 orang.


6. John Robert Fox
Saat Perang Dunia II, Letnan John Robert Fox bertugas di Italia. Di kota Sommoclonia, pasukannya harus menghadang laju tentara Jerman. Tanpa gentar, Fox maju sendirian dan menghadang dengan tembakan artileri.

Bagaimanapun, upayanya ini harus berakhir karena serbuan tentara Jerman. Ketika akhirnya anak buah Fox merebut kembali posisi tersebut, tubuh Fox sudah terbujur kaku di samping kira-kira 100 tentara musuh yang tewas. Walau harus berkorban nyawa, Fox berhasil menunda laju tentara Jerman hingga pasukan sekutu datang merebut kota tersebut.


7. Ryan Arnold
Ryan Arnold menjadi satu contoh sebuah pengorbanan mengharukan demi kelangsungan hidup saudara kandungnya. Ketika Chad divoni dokter harus menjalani transplantasi hati, Ryan segera memeriksakan dirinya dan hasilnya memang ia paling cocok sebaga donor.

Tanpa pikir panjang, Ryan merelakan hatinya diambil untuk disumbangkan pada Chad. Pengorbanan nyawanya ini penuh resiko, namun ia berhasil membuat saudaranya tetap hidup.
 
 
 

Alat Makan Suku Kanibal di Fiji

Posted: 26 May 2013 12:00 AM PDT

Kisah soal suku-suku kanibalisme sebelum era modern memang bukan rekaan semata. Bahkan sebuah suku di Fiji punya alat makan khusus saat menyantap daging manusia. Alat makan istimewa tersebut baru-baru ini terjual seharga £ 30.000 di sebuah lelang.

Harga yang cukup tinggi dikarenakan peninggalan dari abad ke-19. Selain antik, juga mempunyai cerita unik di belakangnya.


Suku di Fiji yang gemar makan daging manusia ini tidak sembarangan menggunakannya. Alat seperti garpu dengan empat jeruji tajam ini hanya boleh digunakan untuk kepala suku. Ketika perang antar suku masih kerap terjadi di masa itu, biasanya korban yang kalah menjadi santapan lezat.

Tubuh-tubuh inilah yang akan disantap bersama-sama seluruh suku. Namun pembagian daging untuk kepala suku harus menggunakan garpu ini. Panjangnya beragam antara 6 hingga 17 inci.

Garpu-garpu tersebut dipandang sebagai benda suci dan disimpan di dalam sebuah gubuk berasap. Karena garpu itulah yang mewakili kekuatan seorang kepala suku.
 
 

Fakta Pentingnya Baju Astronot di Ruang Angkasa

Posted: 25 May 2013 11:00 PM PDT

Astronot selalu mengenakan seragam warna putih. Mengapa, apakah ini warna favorit NASA? Dan, tahukah kamu pakaian tersebut berat dan tebal.

 Seperti yang kita ketahui, tempat kerja astronot adalah di luar angkasa. Di sana tidak ada atmosfer, sehingga astronot menghadapi ancaman radiasi berbahaya dari cahaya matahari. Radiasi tersebut tidak tersaring oleh atmosfer seperti ketika di bumi. Oleh sebab itu, baju astronot didesain untuk mencegah radiasi berbahaya tersebut "menjamah" tubuh astronot.

fdwallpapers.com

Setiap bahan memiliki respon tertentu terhadap radiasi. Sebagai contoh, jika suatu bahan bersifat memantulkan radiasi merah (panjang gelombang 620-750 nm) dan menyerap radiasi lainnya, maka bahan tersebut akan terlihat berwarna merah di mata kita. Prinsip yang sama berlaku untuk warna-warna lain seperti kuning (panjang gelombang 570-590 nm), hijau (panjang gelombang 495-570 nm), dan biru (panjang gelombang 450-495 nm).

Jika suatu bahan tidak memantulkan (alias menyerap) semua radiasi, maka bahan tersebut akan tampak hitam di mata kita. Itulah sebabnya, ketika kondisi gelap, warna yang tampak oleh mata kita adalah hitam, karena tidak ada radiasi cahaya yang dipantulkan ke mata kita.

Bagaimana dengan bahan berwarna putih? Radiasi cahaya apa yang dipantulkannya?

Bahan yang tampak putih di mata kita adalah bahan yang bersifat memantulkan semua radiasi. Inilah alasan digunakannya bahan berwarna putih untuk pakaian astronot. Radiasi berbahaya tidak dapat mencapai tubuh astronot karena dipantulkan kembali ke angkasa oleh bahan berwarna putih tersebut.

Pakaian berwarna putih ini juga berfungsi untuk mempertahankan tubuh astronot agar tetap hangat, karena radiasi yang dipancarkan oleh tubuh astronot itu akan terpantulkan kembali ke dalam (tidak hilang ke angkasa).


Perlengkapan yang harus ada
Selain seragam yang "harus" berwarna putih, ada lagi perlengkapan lain yang harus digunakan seorang astronot (atau kosmonot, penyebutan orang Rusia). Baju antariksa NASA yang punya nama keren extravehicular mobility unit, alias EMU ini juga dilengkapi dengan:

wallpaperhi.com

1. Helm. Berguna untuk melindungi Astronot dari sinar matahari, radiasi sinar kosmis, partikel-partikel bermuatan, dan lain sebagainya, namun para Astronot pun tetap dapat melihat dengan jelas.
 
2. Sarung tangan dan sepatu boot. Pelindung tangan dan kaki, tetapi tetap dapat bergerak bebas.
 
3. Perangkat Primary Life-Support System. Perangkat ini berguna sebagai peyediakan oksigen, pengatur tekanan udara, dan kelembaban, perngkat ini dikemas seperti tas punggung, berat.
 
4. Radio komunikasi. Kalian tahu kan ruang hampa udara yang tidak dapat menghantarkan suara? Nah, adanya radio komunikasi memungkinkan para Astonot saling berkomunikasi saat berada di luar pesawat.

 
Tebalnya pakaian antariksa
Mau tahu berapa lapisan yang ada dalam baju antariksa milik NASA ini? Wah, hitung sendiri ya! Berikut rinciannya: … …
 
hplusmagazine.com

1. Lima lapisan nylom dialuminisiumisasi, lima lapisan film mylar dialuminiumisasi, sebagai pelidung panas.

2. Nylon berlapis neoprene, sebagai pelindung dari hujan meteor dengan ukurannya yang relatif sangat kecil.

3. Lapisan struktur polyester/dacron, sebagai pelindung dari adanya perbedaan tekanan dengan lingkungan luar.

4. Lapisan kantong kemi dari nylon/poliurethan, sebagai pelindung dari keadaan luar yang hampa udara.

5. Engsel-engsel pada titik-titik persendian utama, yang memungkinkan para Astronot bergerak dalam pakaian yang berat tersebut.

6. Pembungkus tubuh yang dilengkapi dengan air dingin, hal ini memungkinkan para Astronot melakukan kerja berat, bahkan lebih dari enam jam nonstop, namun tanpa berkeringat sedikit pun.

7. Lapisan nylon tipis, yang berguna untuk membuat para Astronot merasa nyaman, dan mudah masuk dan keluar, ke dalam dan ke luar pakaian tersebut.

 
Nah, jadi kalau kita melihat Superman yang bisa terbang ke ruang angkasa tanpa mengenakan baju tambahan, atau film-film fiksi ilmiah yang juga menihilkan pentingnya seragam khusus di ruang angkasa, harus dipertanyakan lagi. Karena, tanpa pakaian khusus inilah yang akan terjadi:


1. Kamu akan pingsan dalam waktu kurang dari 15 detik, coz di sana tidak ada oksigen sama sekali.

2. Darah dan cairan tubuh akan mendidih, lalu membeku karena di luar sana tidak ada tekanan udara sama sekali. Di Bulan misalnya, suhu di sana berkisar antara 120° celcius ketika mendapat sinar matahari, dan -100° celcius saat Bulan tidak mendapatkan sinar matahari. Wah, kamu tidak akan bertahan dengan suhu sepanas dan sedingin ini!
 
3. Kamu akan kena bahaya dari radiasi sinar kosmis dan partikel-partikel bermuatan dari Matahari, belum lagi partikel-partikel kecil seperti debu dan batuan yang bergerak dalam kecepatan tinggi. Ih serem ya?! Jadi Astronot harus pakai baju antariksa!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar