Rabu, 26 Juni 2013

10 Tempat Nyata di Bumi Yang Mengerikan

10 Tempat Nyata di Bumi Yang Mengerikan


10 Tempat Nyata di Bumi Yang Mengerikan

Posted: 26 Jun 2013 06:00 AM PDT

Bumi adalah tempat yang misterius. Bagaimana tidak, di seluruh semesta ini ada begitu banyak lokasi-lokasi yang tak pernah dipikirkan oleh manusia itu ada tapi rupanya nyata.
Ya, dengan luas pemandangan terbujur jutaan kilometer, tak heran jika begitu banyak lokasi-lokasi di bumi ini yang dianggap begitu indah. Namun hal itu tak memungkiri jika ada lokasi yang menjadi mimpi buruk lantaran begitu mengerikan.

Seperti apa maksud dari mengerikan itu? Itu karena pemandangan yang ada di sana aneh. Tapi percayalah, tempat-tempat seperti itu memang ada di dunia ini. Seperti apa pemandangannya? Intip berikut ini.
 
1. Truk Laguna
Truk Laguna
Laguna Truk (Truk Lagoon) berlokasi di lepas pantai Mikronesia yang berada di bawah perairan tropis. Lokasi ini adalah salah satu kuburan kapal terbesar di dunia. Bahkan saat Perang Dunia II, Jepang memilih Truk Lagoon sebagai salah satu markas di kawasan Pasifik Selatan. Namun kini, perairan ini menjadi menakutkan lantaran adanya ratusan bangkai kapal di dalamnya. Dengan posisi laguna yang dikelilingi bukit karang, bangkai-bangkai kapal di sini bahkan masih utuh (termasuk dengan kerangka manusia) yang harus didatangi penggemar lokasi angker.

2. Gerbang Neraka
Gerbang Neraka
Derweze adalah desa kecil di utara Turkmenistan. Berlokasi di tengah gurun dengan hanya berisi 350 orang, cukup membuat Derweze tak menarik jadi tempat populer. Namun tahukan kamu, di tempat itulah Gerbang Neraka (lubang dengan kedalaman 70 meter yang telah terbakar lebih dari 40 tahun) berada. Lagipula, memang siapa yang mau masuk ke dalam lubang mengerikan ini? Tapi percayalah, lokasi ini nyata!

3. The Afar Depression
The Afar Depression
Bayangkan, jika bumi yang kamu pijak ini sebetulnya bergerak, maka sepertinya akan ada jurang yang tiba-tiba muncul. Dan itu yang terjadi di Afar Depression yang terletak di Afrika Timur ini. Afar Depression adalah salah satu dari dua tempat di bumi ini di mana dua lempeng tektonik bertemu dan menjadi lokasi geologis paling aktif di dunia. Area ini sebetulnya adalah rumah bagi salah satu danau lava terbesar di dunia yang tentunya penuh api panas dan mengerikan untuk dikunjungi.

4. Tambang Hodge Close
Tambang Hodge Close
Tepat berada di jantung Inggris, ini adalah salah satu tempat alam yang mengerikan di bumi. Tambang Hodge Close adalah tambang yang sudah tutup dan baru-baru ini digunakan sebagai tempat menyelam dengan jaringan goa yang hanya bisa dicapai dari luar dengan bagian bawah air yang sudah 'memakan' begitu banyak korban jiwa. Seakan kurang seram, tambang ini diselimuti kabut dingin dengan suhu air rata-rata 6 derajat Celcius. Anehnya, ketika lokasi ini difoto dari atas ketika air surut, tambang ini tampak seperti tengkorak.

5. Namaskaro
Namaskaro
Namaskoro adalah wilayah di Islandia yang terletak di dasar gunung Namatjall (salah satu dari sekian area vulkanik di sana). Faktanya, seluruh area di isini merupakan pusat dari aktivitas panas bumi yang menawarkan pemandangan suram di dunia ini. Ditutupi oleh kolam lumpur didih dengan zat sulfur, tak heran jika tempat ini dipenuhi oleh uap gas vulkanik. Dengan pemandangan mengerikan, Namaskoro bahkan mendapat julukan sebagai Gerbang Menuju Valhalla.

6. Taman Nasional Tsingy de Bemarah
Taman Nasional Tsingy de Bemarah
Taman Nasional Tsingy de Bemaraha di Madagaskar adalah salah satu tempat teraneh di bumi yang ahrus kamu lihat. Seluruh lokasi ini terdiri dari bebatuan menonjol dari tanah yang bahkan sampai setinggi 120 meter. Ratusan bahkan ribuan batu di sini dianggap sebagai pisau cukur tajam yang mengerikan. Berminat untuk melakukan kunjungan di sini?

7. Gletser Perito Moreno
Gletser Perito Moreno
Gletser Perito Moreno ini adalah lembaran es yang memiliki luas hampir 250 kilometer persegi. Menjadi lembaran es dengan puncaknya yang menjulang tinggi dan dikelilingi jurang dalam cukup membuat lokasi ini mencekam. Terdiri dari es, tak heran tempat ini menjadi salah satu sumber air murni terbesar di bumi yang tentunya pasti dingin.

8. Danau Biru
Danau Biru
Danau Biru yang terletak di Rusia. Terdiri dari serangkaian goa-goa di bawah air membuat tempat ini misterius. Apa yang membuatnya menjadi berwarna biru terang bersinar? Tak lain karena tinggi hidrogen sulfida yang terkandung di dalam air. Danau ini dianggap mengerikan karena meski sudah mencapai kedalaman 250 meter, danau itu belum tampak dasarnya. Sehingga banyak orang percaya bahwa dasar danau ini sebetulnya adalah goa juga.

9. Goa Gomantong
Goa Gomantong
Goa Gomantong adalah satu dari sekian jajaran goa di Malaysia yang menjadi rumah dari ratusan kelelawar dan walet. Diperkirakan bahwa lebih dari dua juta kelelawar tinggal di Gomantong. Untuk sampai bagian dalam, kamu harus melewati jutaan populasi kecoa, tikus, bahkan ribuan kelabang yang membuat siapapun bergidik masuk ke dalamnya. Kecuali mungkin Christian Bale saat berkostum Batman.

10. Taman Nasional Madidi
Taman Nasional Madidi
Taman Nasional Madidi meliputi kawasan yang beradai di antara pegunungan Andes dan sungai Tuichi di Bolivia yang seluruh kawasannya beracun. Lokasi ini memang mengerikan karena mereka yang bisa mencapai daerah ini bisa saja dihinggapi oleh larva lalat di tubuh. Bahkan seorang fotografer Joel Sartore yang mendatangi tempat ini pada tahun 1999 langsung didiagnosis mengidap Leishmaniasis, yakni parasit pemakan daging setelah digigit lalat pasir. Membayangkan saja sudah mengerikan.
 
 
 

12 Film Horor Modern

Posted: 26 Jun 2013 05:00 AM PDT

Satu dekade telah berlalu. Film horor modern kini lebih sering mengandalkan efek komputer yang dipercaya bisa menakut-nakuti penonton.
Namun sebagai pecinta horor sejati, tetap perlu adanya unsur nyata dalam  film yang dibuat dengan efek sederhana namun sukses membuat penonton berteriak.
Di bawah ini terdapat 12 horor modern dari 2000 hingga 2010 yang sukses membuat penonton berteriak ketakutan. Tak percaya? Silahkan buktikan sendiri kalau berani! 

1. Paranormal Activity [2007]

Jika ditanya apa film horor paling fenomenal satu dekade ini, jawabannya adalah PARANORMAL ACTIVITY. Film ini berkonsentrasi pada aktifitas mistik di rumah pasangan muda. Penasaran dengan apa yang terjadi, mereka memasang kamera night vision untuk merekam peristiwa tersebut hingga teror kemudian dimulai. Bisa dibilang PARANORMAL ACTIVITY memiliki ide orisinal yang patut diacungi jempol. Meski kualitas sekuel-sekuelnya cenderung gagal melakukan treatment layaknya prekuel, seri horor yang sudah memasuki babak keempat ini tetap diminati pecintanya. 

2. The Descent [2005]

Pernah mendengar judul film satu ini? THE DESCENT adalah film rilisan yang menjadi salah satu horor dengan ketegangan paling intens.
Film yang disutradarai oleh Neil Marshall ini berkisah tentang sekelompok gadis yang melakukan pendakian ke gunung hingga akhirnya terjebak di sebuah gua. Tak hanya panik karena bingung menemukan jalan keluar, gadis-gadis ini juga panik karena tak hanya mereka yang hidup di tempat tersebut. 

3. [REC] [2007]

[REC] (2007) adalah film asal Spanyol yang di-remake oleh Hollywood dengan judul QUARANTINE (2008). Hasil remake sebenarnya tak jauh beda meski lebih unggul di berbagai sisi. [REC] alurnya berjalan cukup lambat. Namun secara pelan tapi pasti teror menyeramkan pun di mulai saat petugas pemadam kebakaran memasuki sebuah apartemen dan tak bisa keluar.
4. The Ring [2002]
 
 THE RING adalah salah satu film horor yang bakal membuatmu takut gelap seperti anak kecil. Film yang merupakan remake horor Jepang ini berkisah tentang video rekaman yang membuat penontonnya meninggal setelah tujuh hari.
Saat tokoh utama menyelidiki asal usul dari teror video tersebut, tempo film akan membuatmu tak tenang bahkan setelah rahasia demi rahasia terbongkar.

5. Lake Mungo [2008]

 
LAKE MUNGO bisa dibilang sebagai mockumentary terbaik sejauh ini. Berkisah tentang keluarga kecil di Australia yang mengalami fenomena mistik setelah salah satu anak gadis keluarga tersebut ditemukan tenggelam di bendungan.
Keseraman LAKE MUNGO dibangun secara perlahan. Meski tanpa sosok menyeramkan, Joel Anderson berhasil menakuti sepanjang film berlangsung.

6. The Orphanage [2007]

 
 THE ORPHANAGE adalah film horor Spanyol besutan Juan Antonio Bayona yang baru-baru ini merilis THE IMPOSSIBLE. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang membuka kembali panti asuhan.
Meski menghadirkan momen-momen horor klise, pada babak akhir penonton akan dibuat melompat dari kursi. Ingin membuktikan?

7. 28 Days Later... [2002]

 
 28 DAYS LATER... Dianggap sebagai klasik modern dalam genre horor dan itu hal yang bagus karena memberikan dua jenis ketakutan.
Pada paruh pertama film menyorot cara bertahan hidup dari zombie sehingga banyak adegan yang begitu intens. Namun pada paruh kedua lebih berkonsentrasi pada thriller psikologis.

8. Shutter [2004]

 
 ShHUTTER adalah horor Thailand sukses yang dibintangi oleh Ananda Everingham. Film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom ini telah di-remake oleh Hollywood meski hasilnya bahkan tak menyamai.
SHUTTER berkisah tentang fotografer muda yang menemukan bayangan aneh pada foto-foto yang mengarah pada sebuah kejadian supranatural. Menonton film ini akan membuat Anda melompat ketakutan bahkan berteriak nyaring.

9. Session 9 [2001]

 
 Film horor arahan Brad Anderson ini menggabungkan dua unsur yakni horor psikologis dengan atmosfer yang menyeramkan. Dan hal tersebut berhasil membuat film ini benar-benar mengerikan.
SESSION 9 berkisah tentang sekelompok orang yang bertugas membersihkan sebuah asbes rumah sakit jiwa. Saat itulah mereka menemukan kaset berisi rekaman seorang pasien dengan kepribadian ganda.

10. The Exorcism of Emily Rose [2005]

 
 Idenya memang tak orisinal karena sudah ada THE EXORCIST (1973) yang sukses menjadi horor klasik. Namun THE EXORCISM OF EMILY ROSE yang berdasarkan kisah nyata mampu membuat penonton benar-benar terkejut.

11. A Tale of Two Sisters (Movie - 2003)

http://irishgothichorrorjournal.homestead.com/Tale-of-Two-Sisters.jpg 
Su Mi dan Su Yeon baru saja tiba di rumah lamanya. Mereka disambut ramah oleh ibu tirinya, Eun Joo. Namun sebenarnya Su Mi sangat benci pada ibu tirinya tersebut. Karena sebenarnya Su Mi tahu kalau ibu tirinya itu sering menyiksa adiknya, Su Yeon secara diam-diam. Su Yeon memang anak yang pendiam dan penakut jadi ia tak pernah bercerita apapun tentang apa yang dilakukan oleh ibu tirinya itu pada siapapun.
Selama di rumah itu, banyak yang terjadi. Eun Joo kehilangan burung kesayangan dan menemukan burung itu tergeletak mati di tempat tidur Su Yeon. Dan karena itulah Eun Joo kembli menyiksa Su Yeon yang tidak tahu apa-apa dan mengurung Su Yeon di dalam lemari.
Setelah manemukan adiknya terkurung di dalam lemari, kebencian Su Mi pada Eun Joo makin mendalam. Apalagi ia juga menemukan foto-foto Eun Joo bersama ayahnya ketika Ibu kandungnya masih hidup. Su Mi pun melaporkan tindakan yang dilakukan oleh Eun Joo terhadap adiknya kepada Ayahnya. Namun bukannya membelanya, ayahnya malah mengatakan hal yang mengejutkan tentang Su Yeon. Kenyataan yang Su Mi tidak ingin mempercayainya.
Esoknya, Su Mi tidak menemukan Su Yeon dimanapun. Ia hanya menemukan sebuah karung penuh darah yang ia duga adalah Su Yeon yang telah dibunuh oleh Eun Joo. Su Mi pun pergi menemui Eun Joo. Dan terjadilah pertengkaran sampai akhirnya ia pingsan.
Setelah bangun dari pingsannya ia menemukan kenyataan yang mengejutkan. Kenyataan yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan khusus.
Film ini adalah film yang sudah cukup lama. Bisa dibilang ini film horor korea pertama yang aku nonton. Klo ga salah aku nontonnya waktu SMP. Makanya aku nyari film ini agak susah dan baru nemuin di youtube. Film ini juga kabarnya telah diadaptasi oleh Hollywood, tapi aku lupa judulnya.

12. Jelangkung [2001]

 
 JELANGKUNG adalah pionir horor Indonesia setelah perfilman nasional mengalami mati suri. Film yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini sukses mengeruk banyak penonton pada masanya.
JELANGKUNG berkisah tentang 4 sahabat yang terobsesi dengan legenda urban hingga suatu hari terkena teror saat salah satu dari mereka bermain jelangkung di tengah kuburan.
 
 
 

10 Kisah UFO Terbesar dan Tak Terpecahkan

Posted: 26 Jun 2013 04:06 AM PDT

Fenomena penampakan UFO selalu menjadi bahan yang hangat untuk dibacarakan. Hingga kini masih banyak kejadian atau fenomena seputar UFo yang masih belum terpecahkan dan tetap menjadi misteri. Berikut ini 10 Kisah UFO Terbesar dan Tak Terpecahkan hingga kini

1. Foo Fighter


Selama Perang Dunia II, pilot perang Amerika, Inggris, Jerman dan Prancis melaporkan melihat bulatan raksasa bercahaya di langit yang tak terjelaskan. Bulatan ini kemudian diberi nama 'foo fighter'. Asal muasal nama ini sendiri masih belum diketahui namun, beberapa orang memiliki teori, nama ini muncul dari kata Jerman untuk 'feuer'.

2. Insiden Hopeh, China


Foto ini diambil pada 1942 yang kemudian ditemukan dalam sebuah album foto. Pemilik album ini mengklaim membeli foto ini dari fotografer jalanan di China. Beberapa orang mengklaim, UFO tampak seperti topi atau burung dan lainnya mengatakan ini merupakan piring terbang.

3. Pria Berbaju Hitam

men in black ufo
Pada 1947, seorang nelayan menglaim melihat UFO berbentuk donat terbang di udara di atas Pulau Maury di Puget Sound, Washington, Amerika Serikat (AS). Salah satu obyek ini menjatuhkan puing ke dek kapal dan melukai putera pemilik kapal dan anjingnya. Pagi berikutnya, nelayan ini mengklaim seorang pria berbaju hitam muncul di depan pintunya dan mengancam keluarganya akan berada dalam bahaya jika ia berbicara pada siapa pun mengenai insiden ini.

4. Penampakan UFO Pertama

kenneth arnold ufo 
Hanya beberapa hari setelah insiden pria berbaju hitam, Kenneth Arnold melaporkan melihat UFO terbang di udara dekat Mt. Ranier, Washington. Media kemudian menggunakan 'piring terbang' untuk menggambarkan obyek itu. Arnold kemudian menjadi semi-selebriti di dunia paranormal.

5. Hilangnya Felix Moncla


Sementara mengejar UFO di Superior Lake pada 1953, pilot angkatan udara (AU) AS Felix Moncla menghilang begitu saja. Kendali darat mengaku mendeteksi Moncla dan UFO di radar dan menyaksikan kedua kedipan pada radar itu 'menyatu kemudian menghilang'. Pada 1968, bagian pesawat ditemukan di danau namun bagian itu tak pernah dipastikan benar merupakan bagian pesawat Moncla atau bukan.

6. Insiden Kecksburg


Pada malam 9 Desember 1965, warga Kecksburg, Pennsylvania mengklaim ada benda besar berbentuk biji pohon ek dengan tulisan hieroglyphic jatuh di hutan. Militer dengan cepat mengelilingi area itu. Pada 2005, NASA menjelaskan obyek yang jatuh itu mungkin merupakan puing dari satelit Rusia namun saksi mengklaim penjelasan NASA tak konsisten dengan apa yang mereka saksikan.

7. Penampakan UFO Jimmy Carter


Presiden Jimmy Carter mengaku melihat obyek putih terang yang kemudian berubah warna dari biru, merah dan kembali lagi ke putih sebelum akhirnya menjauh ke Leary, Georgia pada 1969. Meski kemudian ia mengklaim tak menyangka obyek itu adalah pesawat alien, ia mengatakan, "Satu hal pasti, saya tak pernah meremehkan orang yang mengaku melihat UFO di langit". Jika saya menjadi presiden, kata Carter pada 1976, "Saya akan menerbitkan semua informasi di Negara ini mengenai penampakan UFO pada warga dan ilmuwan".

8. Pria Bengis

penampakan ufo indrid cold
Meski pria bengis ini pertama ditemui setelah penampakan UFO pada 1966 di Elizabeth, New Jersey, ia muncul di seluruh bagian AS setelah ada penampakan UFO dan mengatakan pada saksi namanya 'Indrid Cold'. Para saksi menggambarkan pria ini bertubuh tinggi yang mirip manusia namun tak memiliki hidung atau telinga, hanya mata dan senyuman lebar.

9. Bandara O'hare


Pada Selasa 7 November 2006, FAA menerima laporan 12 karyawan penerbangan di O'Hare, Chicago melihat pesawat piring terbang besi melintasi salah satu gerbang keberangkatan. Menurut saksi, cakram ini melayang selama dua menit. Namun, saat orang akan menyelidikinya, obyek ini langsung menuju awan dan menghilang. FAA menyimpulkan, hal ini merupakan trik cuaca pada mata manusia namun saksi bersikeras menyatakan itu adalah UFO.

10. Turki

penampakan ufo turkey
Penjaga malam di Turki bernama Yalcin Yalman menyaksikan sejumlah besar UFO saat bertugas pada 2008 dan merekam kejadian itu. Ia menyediakan Sirius UFO Space Research Center video berdurasi dua setengah jam. Video itu sendiri dianggap sebagai 'gambar UFO paling penting yang pernah ada' meski kebenarannya perlu dibuktikan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar