Kamis, 11 Juli 2013

Tipe-Tipe Anak TK Jaman Sekarang

Tipe-Tipe Anak TK Jaman Sekarang


Tipe-Tipe Anak TK Jaman Sekarang

Posted: 11 Jul 2013 11:00 PM PDT



Suatu ketika kamu lagi ke TK. Mungkin ngejemput keponakan kamu, mungkin lagi penelitian tugas kuliah, atau mungkin juga kamu adalah om-om pedofil. Entahlah. Nah, kali ini MBDC akan kasih kamu gambaran, gimana kira-kira bentuk anak-anak TK yang akan kamu temui di jaman sekarang. Kenapa? Karena jaman sekarang, anak-anak TK-nya udah beda sama anak-anak TK jaman dulu. Ya iyalah ya, kalo anak TK-nya dari dulu bentuknya sama aja serem banget.
Kira-kira gimana ya anak-anak TK sekarang ini?

1. Anak Ceria

Anak-anak yang suka lari sana-sini, aktif, energik, pecicilan, kalo jatoh bangun lagi, lari lagi, jatoh lagi, bangun lagi, pokoknya semangat banget deh! Anak-anak kayak gini juga biasanya bawel dan karena mereka bawel, mereka jadi lucu. Tapi, ada juga beberapa dari mereka yang bawelnya kelewatan, jadi sedikit nyebelin deh. Tapi yah…namanya juga anak-anak.

2. Anak yang Tukang Nangis

Anak yang kayak gini nih, yang bikin kamu speechless. Kamu akan merasa bersalah kalo deket-deket sama anak tipe ini. Anak-anak kayak gini, kalo udah gede pasti melow-melow, nyanyinya lagu Melly Goeslow, mata sembap karena galaow (galau), dan semua gara-gara LOW! Ehem. Ya gitu deh.
Kamu akan kaget, kalo kamu nemu anak kayak gini ilang. Kira-kira begini skenarionya :
Kamu: adik kecil, namanya siapa?
Adik Kecil : TOLONG-TOLONG AKU MAU DI CULIK!! *nangis*
*Gurunya keluar*
Adik Kecil : BU GURU, OM INI MAU CULIK AKUUUUU!!!
Kamu : a..e…a….e…
*kamu speechless, gak bisa berkata-kata*
*Bu Guru panggil security*
*kamu bisa tebak sendiri akhir ceritanya*

3. Anak Salah Gaul

Anak-anak kayak gini mungkin sehari-harinya sering berada di sekitar anak-anak yang lebih dewasa, dimana sudah mengenal bahasa gaul dan lebih parahnya, mulai berkata-kata kasar. Karena anak kecil gampang terpengaruh dan suka meniru, mereka menggunakan bahasa yang tidak baik, di setiap perkataan mereka. Tujuannya? Gak tau, mungkin mereka nganggep itu keren kali ya.
Anak-anak yang kayak gini suka bikin kaget sih. Kamu sapa baik-baik, eh dia ngatain kamu pake semua isi kamus sampah serapah. Nyebelin sih. Tapi gimana dong. Namanya juga anak kecil.

4. Anak Patung

Kenapa namanya anak patung? Apakah mereka kebanyakan main "jadi patung" sama guru mereka? Jadi, semua ini salah guru mereka?!
Bukan. Anak yang kayak gini ini kerjaannya diem dan gak peduli keberadaan kamu sama sekali. Kamu sapa dia, gak dijawab. Dia cuma liat kamu sebentar, terus gak peduli lagi. Trus kamu jadi awkward sendiri. Dalam kehidupan sehari-hari, kamu pun sering dicuekin. Sekarang sama anak kecil pun kamu dicuekin. Kamu pun sedih, jalan ke pojokan, dan menangis tersedu-sedu sambil minum es teh tawar. Kenapa es teh tawar? Karena itu yang paling murah. Sekian.

5. Anak Bule

Bukan bule beneran, tapi anak-anak ini udah kayak anak bule yang kecil-kecil udah ngomong bahasa inggris. Orang tua mereka pengen Inggris mereka lancar, jadi anak-anak di ajari bahasa Inggris sedini mungkin. Jaman sekarang makin banyak nih yang model beginian, mengingat sekarang sekolah-sekolah internasional juga udah makin banyak dan makin populer.
Anak-anak kayak gini juga kayaknya gak lengkap kalo gak sambil main iPad. Bikin minder ya. Waktu kamu kecil dulu paling kamu mainan kelereng, congklak, atau bekel kan. Setelah memohon bertahun-tahun, akhirnya dibeliin Nintendo. Sementara anak jaman sekarang…dari kecil banget udah main iPad.

6. Anak yang Cakep

Anak-anak kayak gini, mukanya cakep, lucu, imut, pokoknya ngegemesin deh. Anak-anak ini biasanya menjadi sasaran utama foto bareng atau mungkin jadi sasaran objek foto buat dipost di Instagram gitu deh. Untungnya kebanyakan dari mereka memang bakat jadi artis, jadi gak terlalu masalah juga, udah biasalah mereka diajak foto-foto gitu.
Beberapa dari mereka juga dieksplotasi untuk menjadi bintang sinetron, model, atau bintang iklan. Yah… Memang udah takdir juga sih ya, mungkin waktu pembagian muka datengnya awal-awal, jadi dapet yang bagus.
Ya gitu deh. Apa? Menurut kamu jenis-jenis anak TK-nya sama aja kayak anak TK jaman dulu? Ya udah sih. Kamu juga paling udah gak inget kan waktu TK dulu kayak gimana. Anggep aja bedalah.

Situs-situs Web Paling Kontroversial di Dunia

Posted: 11 Jul 2013 10:00 PM PDT

Situs-situs web di bawah ini mungkin tidak berbahaya bagi komputer anda tapi berbahaya bagi pribadi anda! Resiko berkunjung ke situs-situs tersebut ditanggung sendiri! Dunia maya dikenal sebagai dunia tanpa batasan jarak, waktu, ruang dan sensor. Kita di Indonesia apabila ingin melihat teman yang berada di belahan dunia lain dapat dengan mudah menjumpainya dengan hanya sekali klik mouse saja. Di samping itu, dunia maya (internet) memudahkan kita mencari informasi yang dibutuhkan.

Apalagi sekarang banyak situs web yang menyajikan informasi-informasi menarik seperti Facebook, Google, Yahoo, Friendster dan lain-lain. Di sisi lain, ada beberapa situs web berisi informasi yang bisa membuat anda marah, jengkel, jijik, geram, takjub, heran dan sebagainya. Berikut author menyajikan 10 situs web paling kontroversial yang hingga kini masih eksis. Silahkan anda baca ulasannya untuk sekedar diketahui dan kalau bisa dikomentari tapi jika anda ingin mengunjunginya, sekali lagi: RESIKO DITANGGUNG SENDIRI (Risk At Your Own).


1. Encyclopædiadramatica
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs encyclopediadramatica
Dari segi tampilan dan metode, Encyclopædiadramatica.com mirip dengan Wikipedia, tapi dalam hal isi keduanya berbeda 180 derajat. Jika Wikipedia mendefinisikan tentang sebuah hal/benda maka Encyclopediadramatica mendefinisikan sebaliknya. Dalam Encyclopædia Dramatica banyak terdapat konten-konten ‘nyleneh’ yang bermuatan anti-SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan). Jika anda tertarik mengetahui tentang Encyclopædiadramatica.com, silahkan baca dulu definisi tentang Encyclopediadramatica di Wikipedia. [link] (Disclaimer: Risk At Your Own)
 

2. Men are better than woman
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs menarebetterthanwoman
Menarebetterthanwoman.com atau MBTW adalah situs yang banyak membahas hal superioritas laki-laki terhadap perempuan. Bahkan, dalam tampilan muka, MBTW melarang para perempuan mengakses situsnya. Situs yang didirikan oleh Dick Masterson banyak mendapat kecaman dari berbagai organisasi aktivis perempuan. Sejumlah petisi online sudah digelar untuk menutup MBTW. Jika anda ingin menandatangani petisinya silahkan masuk di sini atau di sini. Jika ingin masuk ke MBTW silahkan ke sini.(Disclaimer: Women are Excluded)
 

3. NAMBLA
Situs ini adalah sebuah wadah bagi para pecinta pedofilia untuk menyuarakan gerakan moral mereka. Bagi yang belum mengetahui apa itu pedofilia silakan baca artikelnya di Wikipedia. [Link] (Disclaimer: Risk At Your Own)
 

4. Stormfront
Stormfront.org adalah sebuah forum online tentang superioritas kulit putih dan gerakan Neo Nazi. Situs Stormfront didirikan tahun 1995 oleh mantan pemimpin Ku Klux Klan, Don Black. Sekedar diketahui, di Perancis dan Jerman, Google sudah menghapus indeks situs ini di mesin pencari mereka. Selain itu, beberapa organisasi kemanusiaan mengecam keras keberadaan forum stormfont. [link](Disclaimer: Risk At Your Own)
 

5. Ogrish/Liveleak
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs Ogrish, situs liveleak
Ogrish adalah situs yang menyajikan berita, foto dan video tentang berbagai peristiwa kecelakaan, tindakan kriminal dan perang di berbagai belahan dunia. Semua materinya tidak disensor. Sesuai dengan tema awalnya ‘Can you handle life’, situs sengaja dibuat untuk memicu adrenalin pemirsanya. Seiring perkembangan, situs ini mulai tampil “sopan” untuk lebih menarik minat pengunjung dan mengganti slogan menjadi ‘Uncover Reality’ lalu dan nama situsnya diubah menjadi Liveleak.com. [link]
 

6. Bum Fights Videos
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs bumfightsdump
Bumfights berisi rekaman-rekaman perkelahian orang dan perang antar geng. Kebanyakan materinya diambil dengan kamera tersembunyi atau tidak sengaja tersyuting. [link]
 

7. Rotten
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs rotten, kekerasan, seks, violence
Sesuai dengan slogannya “An archive of disturbing illustration” , Rotten menyajikan berita dan foto mengerikan tentang kecelakaan, kelainan manusia, kanibalisme, dan kejadian-kejadian tidak wajar lainnya. Situs yang dioperasikan oleh Soylent Communications sudah ada sejak tahun 1996, namun sayang, materinya jarang di-update. [link]

Situs yang mirip: Daily Rotten 
 

8. Crime Scene Photos
Sesuai dengan namanya, situs ini memuat foto-foto tindakan kriminal sadis. Beberapa foto dalam situs ini diklaim dicuri dari arsip kepolisian. [Link] (Disclaimer: Risk At Your Own)
 

9. Murderauction & Serial Killer Calendar
- Murderauction adalah sebuah toko online yang menjual benda-benda atau memorabilia yang berhubungan erat dengan peristiwa pembunuhan. Beberapa benda yang djiual di sini dulunya merupakan koleksi pribadi dari para pembunuh terkenal seperti Charlie Manson, David Brown, John Wayne Gacy, dll. [link]
 

- Serial Killer Calendar juga adalah toko online yang menjual barang dan merchandise tentang peristiwa pembunuhan berantai seperti kalender, mug, gantungan kunci, kartu pos, poster dan sebagainya. [link]
 

10. Euthanasia
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs euthanasia, pembunuhan sistematis, bunuh diri sistematis, pembunuhan, tindak kriminal
Euthanasia.com menyajikan sejumlah informasi tentang euthanasia. . Dalam situs ini tersedia banyak artikel tentang euthanasia yang dapat anda download. Ada juga hal-hal mengenai fakta medis, fakta hukum dan tinjauan agama tentang euthanasia. Dan bagi anda yang berminat melakukan euthanasia tersedia daftar kontak organisasi, klinik, dan kelompok-kelompok tertentu yang membantu anda melakukan euthanasia. [Link] (Disclaimer: Risk At Your Own)
 
 

Rahasia tahan haus saat puasa

Posted: 11 Jul 2013 01:00 PM PDT

http://anida.mypointer.info/wp-content/uploads/2009/07/drinking-water.jpg
Mau tahu rahasia besar buat tahan haus? Biar tetep semangat saat berpuasa saat cuaca sepanas apapun...

Untuk ini, yang harus lakukan hanyalah Sahur di waktu yang udah hampir mepet(imsak tinggal 30 menit), Niat untuk menjalankan puasa, lalu makan dan minum sahur seperti biasa, dan setelah semuanya selesai, yang harus lakukan adalahh.....

Minum segelas air hangat*!!!
*dianjurkan dalam 1 gelas terkomposisi 3/4 air panas:1/4 air biasa
Ya, hanya itulah yang agan2 lakukan sebelum menjalankan aktivitas ibadah puasa sampai buka puasa tiba..

Mau tau alasan ilmiahnya?
Rasa haus pada saat puasa salah satunya disebabkan oleh zat2 yang masih tertinggal di tenggorokan. Air hangat menggelontor zat2 manis yang ada di tenggorokan sehingga mengurangi rasa haus pada saat puasa

Jadi gak ada alasan untuk meninggalkan ibadah puasa, apalagi ninggalin puasa buat niat bolong, udah gak jaman!!!!

Ayo targetkan puasa kamu sampe penuh!!!



Aplikasi Yang Menjadi Gratis Menyambut 5 Tahun App Store

Posted: 11 Jul 2013 09:00 AM PDT

Promo Apps


Merayakan ulang tahun App Store ke-5, para pengembang yang berbaik hati menurunkan harga aplikasi mereka tidak tanggung-tanggung, menjadi GRATIS!
Berikut ini daftar aplikasi populer yang menjadi gratis yang kami temukan, kamu bisa menghemat ratusan ribu dengan mengunduhnya sekarang juga, mumpung lagi gratis.

Aplikasi iOS

Tiny Wings untuk iPhone

Game populer yang kelucuannya menyaingi Angry Birds. Sebelumnya Rp9500.
Website | Download | Harga: Gratis

Tiny Wings untuk iPad

Harga sebelumnya Rp29000
Website | Download | Harga: Gratis

BADLAND

BADLAND merupakan salah satu game pemenang Design Award 2013. Harga sebelumnya Rp39000, tersedia untuk iPad dan iPhone.
Website | Download | Harga: Gratis

DayOne

Aplikasi jurnal harian yang populer, merupakan aplikasi universal, sebelumnya Rp49000.
Website | Download | Harga: Gratis

Superbrothers: Sword & Sorcery EP

Game unik dengan visual pixel art yang indah. Merupakan aplikasi universal. Sebelumnya Rp49000
Website | Download | Harga: Gratis

Where's My Water?

Siapa yang gak tahu buaya yang satu ini. Sebelumnya Rp9500
Website | Download | Harga: Gratis

Infinity Blade II

Game 3D slashing dengan gambar memukai, sekarang bisa didapatkan gratis, sebelumnya Rp69000
Website | Download | Harga: Gratis


10 Kasus Pembunuhan Yang Masih Misteri

Posted: 11 Jul 2013 08:00 AM PDT

1. Jack the Ripper
Kisah Jack the Ripper begitu terkenal karena kasusnya tak terungkap selama berabad-abad, hingga dibuat novel dan film tentangnya. Kasusnya terjadi tahun 1868 hingga 1898, saat itu terjadi pembunuhan sejumlah pelacur di London. Cara membunuhnya sangat sadis, dengan mencekik dan memotong arteri korban. Beberapa bagian tubuh korban juga diambil sehingga membuat polisi Scotland Yard kebingungan mencari petunjuk.


2. Jack The Stripper
Tampaknya kisah Jack the Ripper mengilhami pembunuhan serupa di tahun 1964 dan 1965. Lokasinya juga di London, korbannya pun para pelacur. Ada 6 korban yang dilaporkan ke pihak berwajib, semuanya ditemukan setelah dibuang ke sungai. Tak ada yang bisa mengungkap kasus ini, sehingga bisa jadi si pembunuh sudah meninggal membawa misteri.


3. Olof Palme
Olof Palme, Perdana Menteri Swedia tewas ditembak pada 28 February 1986 saat pulang dari bioskop. Kuat dugaan ia dibunuh karena kebijakan terkait masalah nuklir. Olof berencana menghapus semua perangkat nuklir di Swedia. Sampai kini belum terungkap siapa dalang dibalik pembunuh Olof. Lawan politiknyakah atau Dinas Intelejen?



4. New Orleans 'Axeman
Kejadiannya berawal ketika ditemukan mayat termutilasi di New Orleans. Korbannya seorang tukang daging dan istrinya yang tinggal di atas toko kelontong Maggio.  Senjata yang dipakai pembunuh, sebilah kapak berlumur darah ditemukan di salah satu sudut rumah.

Beberapa bulan kemudian, seorang pria ditemukan tewas di kolam renang dengan kondisi yang sama. Anehnya, polisi tak juga bisa mengungkap identitas sang pembunuh walah telah menghabisi total 8 nyawa.
 
 
5. The Dead Boy in the Box
Di tahun 1857 tubuh seorang anak kecil ditemukan dalam sebuah kotak yang tergeletak di jalan sebelah timur laut Philadelphia. Yang mengenaskan, tubuhnya telanjang dan penuh memar. Masyarakat lokal sangat marah atas kejadian ini. Tapi tak ada yang bisa dilakukan pihak berwajib mencari sang pembunuh.
 
 
6. Oscar Romero
Oscar Romero adalah seorang imam Katolik di El Salvador. Selama pengabdiannya, ia berjuang membela hak asasi manusia saat perang sipil terjadi di negeri tersebut. Bahkan dengan berani mengkritik pemerintah AS yang tak kunjung membantu rakyat El Salvador. Akibatnya, Bapa Romero ini dibunuh dengan pistol dari jarak dekat. Tak ada yang bisa memastikan siapa pembunuhnya, namun kabar yang berkembang ia dihabisi pasukan "Dead Squad" El Salvador.
 
 
7. Black Dahlia
Cerita mayat dimutilasi paling terkenal di negara barat adalah kasus "Black Dahlia". Korbannya diidentifikasi bernama Elizabeth Short, usia 22 tahun. Ditemukan tanggal 15 Januari 1947, dan kasusnya masih terbuka sampai sekarang.
 
 
8. Marsinah
Peristiwanya terjadi pada 9 Mei 1993, ketika jasad Marsinah yang  sebelumnya sempat protes ke Kodim Sidoarjo atas penangkapan rekan-rekannya, ditemukan tergeletak di sebuah gubuk pinggir sawah dekat hutan jati, Dusun Jegong, Desa Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Diketahui sebelumnya, Marsinah terlibat aktif dalam pemogokan buruh PT Catur Putra Surya, sebuah perusahaan arloji. Penangkapan terhadap sejumlah staff perusahaan tersebut yang diduga sebagai pembunuh menjadi mentah kembali setelah berkembang kesaksian baru, bahwa ada keterlibatan pihak militer.



9. Delapan Wartawan
Mirip dengan kasus Marsinah, peristiwa pembunuhan terhadap Fuad Muhammad Syarifudin alias Udin, wartawan Harian Bernas Yogyakarta, pada Agustus 1996 belum juga terungkap. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mengingatkan Kepolisian untuk mengungkap pelaku pembunuhan Udin, mengingat kasus tersebut terancam kadaluarsa pada 16 Agustus 2014, sehingga tidak bisa diadili.

Sayangnya Udin bukan yang terakhir. Hingga kini AJI mencatat ada 8 wartawan yang meninggal dalam tugas peliputan. Namun hingga kini kasusnya belum juga terungkap oleh Kepolisian. Delapan nama itu adalah, Naimullah (Sinar Pagi), Agus Mulyawan (Asia Press), Muhammad Jamaluddin (TVRI), Ersa Siregar (RCTI), Herliyanto (Jurnalis lepas Tabloid Delta, Sidoarjo), Adriansyah Matra'is Wibisono (Jurnalis TV lokal di Merauke), Alfred Mirulewan (Tabloid Pelangi), dan Fuad Muhammad Syarifuddin (Bernas).


10. Munir
Munir Said Thalib seorang aktivis HAM Indonesia. Jabatan terakhirnya adalah Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Indonesia Imparsial. Saat menjabat Dewan Kontras namanya melambung sebagai seorang pejuang bagi orang-orang hilang yang diculik pada masa itu.

Pahlawan hak asasi ini ditemukan tewas karena racun senyawa arsenikum dalam minumannya ketika menuju Belanda dengan pesawat Garuda GA 974.


Munir Said Thalib akan melanjutkan studi S2 bidang hukum humaniter di Universitas Utrecht, Belanda. Berangkat Pukul 21.30 WIB. Melalui pengeras suara, seluruh penumpang pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 974 tujuan Amsterdam dipersilakan petugas bandara naik ke pesawat.

Pollycarpus, pilot maskapai ini divonis 14 tahun sebagai pembunuh pada 20 Desember 2005.  Hakim menyatakan bahwa Pollycarpus, seorang pilot Garuda yang sedang cuti, menaruh arsenik di makanan Munir, karena dia ingin mendiamkan pengkritik pemerintah tersebut.

Kebetulan, Hakim Cicut Sutiarso menyatakan bahwa sebelum pembunuhan Pollycarpus menerima beberapa panggilan telepon dari sebuah telepon yang terdaftar oleh agen intelijen senior. Karena itu, pada 19 Juni 2008 Mayjen (purn) Muchdi PR ditangkap dengan dugaan menjadi otak pembunuhan Munir. Aneh, pada 31 Desember 2008, Muchdi divonis bebas. Sehingga kasus Munir masih jadi teka-teki.
 
 
 

10 Fakta Unik Sejarah Internet

Posted: 11 Jul 2013 07:00 AM PDT

Dunia internet sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari di jaman kini. Kita mungkin perlu tahu sejarah unik tentang internet itu sendiri. Kapan pertama kali istilah internet digunakan, apa yang paling banyak dicari saat orang berselancar di dunia maya, dan lain sebagainya. Langsung saja kita simak.


1. Gmail dari Garfield
Sebelum Gmail.com menjadi andalan Google, gmail.com adalah situs dari kartun kucing oranye pemalas yaitu Garfield. Dan singkat cerita Google terpaksa membeli situs gmail.com untuk dirubah menjadi penyedia jasa email nomor satu dari Google.

 
2. Youtube menyortir 100 tahun film
Google sangat perhatian terhadap Hak Atas Kekayaan Intelektual, karena itu tiap hari Google menscan tiap hari video-video yang telah diunggah ke situs Youtube, dan jika semua video tersebut disambungkan maka panjang video akan mencapai 100 tahun, dan itu di scan tiap hari oleh Google!

 
3. Webcam Pertama Tercipta Untuk Mengawasi Kopi
Tahun 1991 Cambridge University sukses menguji coba webcam, dan tugas mulia pertama kali adalah memantau mesin kopi, well para staff sering kali mendapati mesin kopi dalam keadaan kosong dan sang pencuri musti mendapat pelajaran.

 
4. Istilah "Internet" pertama
Istilah "internet" pertama kali muncul di booklet "Internet Transmission Control Program.

 
5. Sebelum 1992 Anda Tidak Boleh Jualan di Internet
Kongres Amerika baru menyetujui Scientific Advanced Technology Act di tahun 1992 yang memungkinkan orang-orang melakukan perdagangan di internet.

 
6. Efek buruk dari internet
 
Anda harus hati-hati karena selain informasi positif juga banyak informasi negatif seperti cara bunuh diri secara efisien.

 
7. Kencan Via Internet
Semakin banyak orang ketemuan via internet lalu menikah. Tapi tunggu dulu banyak juga negatifnya. Saran saya berhati-hatilah dengan "pasangan" anda di dunia maya.

 
8. Porn, Porn Everywhere 
Hampir sepertiga dari pencarian di internet berhubungan dengan hal-hal yang porno.

 
9. Dan Konten Porno Hanya Sebagian Kecil Dari Konten Internet.
Walaupun banyak yang mencari konten porno, ternyata menurut Google hanya 1,1% artikel atau situs di internet yang terbukti berhubungan dengan hal porno.


10. Karya Steve Job Dibalik Penemuan Internet
Komputer pertama yang dipakai Tim Berner Lee untuk merancang internet adalah komputer NEXT, perusahaan yang dibuat oleh Steve Job setelah ditendang dari Apple.
 
 
 

Foto-Foto Para Pengisi Suara Film Kartun

Posted: 11 Jul 2013 06:00 AM PDT

Apa film kartun kesukaan Anda? Sponge Bob, The Simpsons, Mickey Mouse, atau yang lainnya? Tapi tahukah Anda suara siapa di balik tokoh kartun kesukaan Anda itu? Nah, ini dia orang-orang di balik kesuksesan film kartun yang sering Anda tonton.



Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit
Pengisi Suara Tokoh-tokoh Kartun Favorit 
 
 
 

10 Sosok Pencabut Nyawa

Posted: 11 Jul 2013 05:00 AM PDT

Dalam setiap kepercayaan, selalu ada satu sosok yang diyakini sebagai pengakhir kehidupan. Psychopomp - istilah ini dipakai secara umum, berasal dari kata Yunani "psuchopompos" yang berarti: panduan jiwa. Ujudnya bermacam-macam sesuai keyakinan yang dianut pada agama, wilayah sosial, serta jaman yang mengikuti.

Sejak jaman Mesir kuno hingga abad modern, psychopomp hadir  dengan julukan tertentu. Ia bisa berupa roh, iblis, bahkan dewa. Apa sajakah psychopomp dalam sejarah manusia? Kita lihat daftarnya berikut ini.


1. Grim Reaper
Nama ini boleh jadi paling populer sedunia karena dikenal banyak orang. Pemakaian sosoknya yang menyeramkan - tengkorak berjubah hitam membawa sabit - di berbagai media industri (musik, seni rupa, buku, dan propaganda lainnya) membuatnya semakin terkenal. Konon, Grim Reaper mulai digambarkan sebagai pencabut nyawa sejak abad kelima belas. 

Berbagai versi berkembang tentang caranya mengambil jiwa manusia. Misalnya saja, ia bisa membunuh hanya dengan menyentuh seseorang dengan jarinya. Kadangkala juga digambarkan bahwa kita bisa melakukan proses tawa-menawar nyawa dengan Grim Reaper. Dalam "The Seventh Seal" diceritakan seorang ksatria bertanding catur dengannya dan jiwalah yang menjadi taruhannya.


2. Anubis
Anubis (yang kemudian digantikan oleh Osiris sebagai psychopomp Mesir) juga cukup populer. Rupanya sebagai dewa berkepala serigala yang bertugas membimbing jiwa-jiwa yang mati menuju Duat - dunia bawah Mesir - untuk menjalani penghakiman. 

Dalam kepercayaan Mesir kuno, Anubis akan mengawasi proses penentuan ini, yaitu saat hati seseorang ditimbang dengan bulu. Jika ternyata hati seseorang lebih berat dari bulu, maka Anubis akan memberikannya pada Ammit, setan yang akan memakan manusia tersebut.



3. Azrael
Inilah sosok malaikat maut yang diakui keberadaannya oleh penganut agama samawi - Islam, Kristen, Yahudi. Tentu dengan pelafalan yang berbeda-beda, seperti misalnya kita kenal dengan Izrail dalam Islam. Sosok Azrael / Izrail yang akan mengambil setiap jiwa manusia saat mati untuk dikembalikan kepada Sang Pencipta.


 
4. Hermes
Hermes sebenarnya dewa Yunani yang bertugas di dunia perdagangan, pencurian, sekaligus dunia olahraga (atlet). Uniknya, ia juga bertugas memimpin jiwa-jiwa orang mati ke gerbang Hades, yakni dunia orang mati. Di tempat ini, Charon telah menunggu dan membawa jiwa tersebut masuk ke dalam Hades.



5. Thanatos
Selain Hermes, dalam mitologi Yunani juga mengenal sosok Thanatos. Ia sangat dibenci oleh semua manusia karena sangat kejam dan tak kenal ampun.  Thanatos biasanya digambarkan sebagai seorang pemuda bersayap, membawa pedang, dan secara universal serupa dengan saudaranya, Hypnos, dewa tidur.

 
6. Charun
Dalam mitologi Etruscan (era antara Yunani dan Romawi), sosok pencabut nyawa "Demon of Death" adalah Charun.  Kerap digambarkan juga sebagai Vanth, penguasa dunia bawah. Menurut kepercayaan, Charun akan datang pada setiap orang yang siap mati, lalu memukul kepala dengan palu sampai mati. Selain itu, Charun juga bertugas memukul jiwa orang jahat di dunia bawah selama-lamanya.



7. Charon
Jika Charun ada dalam mitologi Etruscan, yang satu ini, Charon muncul dalam kepercayaan Yunani. Tugasnya mengangkut jiwa-jiwa yang mati menyeberangi sungay Styx (kebencian) dan Acheron (nyeri). Uniknya, jiwa mati yang diangkut dalam "perahu" milik Charon harus membayar. Karena itu, setiap orang yang meninggal di jaman Yunani biasanya ada koin di dalam mulut almarhum. Masalahnya, bila jiwa yang mati tidak membayar Charon maka harus menikmati perjalanan jauh selama seratus tahun.


8. Mercury
Sosok dewa Mercury bisa dibilang sangat mirip dengan Hermes. Namun Mercury lebih dikenal dalam mitologi Romawi. Pekerjaan Merkurius adalah membimbing jiwa setelah kematian ke Avernus, sebuah kawah di Italia yang menjadi pintu masuk ke dunia bawah Romawi.



9. Valkyrie
Bagi yang pernah main game online Ragnarok mungkin mengenal sosok ini. Valkyrie dikenal dalam mitologi Norse, sosoknya sebagai dewi cantik di atas kuda terbang. Biasanya terlihat di medan peperangan, maklum bangsa Viking sangat gemar bertempur. Valkyrie akan membawa jiwa-jiwa yang mati ke Valhalla, tempat yang akan merubah jiwa yang mati tersebut menjadi einherjar (pejuang tunggal) dan menunggu terjadinya Ragnarok.


 
10. Xolotl
Inilah pencabut nyawa dalam keperayaan Aztec. Yakni dewa petir yang membimbing jiwa yang mati ke Mictlan, dunia bawah. Digambarkan juga, Xolotl membawa api dari neraka bagi manusia. Bentuk Xolotl serupa manusia berkepala anjing.

Foto Hewan-Hewan Yang Bersembunyi

Posted: 11 Jul 2013 04:00 AM PDT

Kali ini saya akan memposting beberapa galeri foto hewan-hewan yang sedang bersembunyi/menyamar diantara lingkungannya:
 

Bagaimana?? Apakah Anda cukup bingung menemukan hewan tersebut?!
 
 

Perbedaan antara suka, sayang dan cinta

Posted: 11 Jul 2013 03:00 AM PDT


Saat kau menyukai seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau menyayangi seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau mencintai seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau menyukai seseorang dan berada di sisinya, maka kau akan bertanya, "Bolehkah aku menciummu?"
Saat kau menyayangi seseorang dan berada di sisinya, maka kau akan bertanya, "Bolehkah aku memelukmu?"
Saat kau mencintai seseorang dan berada di sisinya, maka kau akan menggenggam erat tangannya...

Suka adalah saat ia menangis, kau akan berkata, "Sudahlah, jangan menangis."
Sayang adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
Cinta adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama."

Suka adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Ia sangat cantik dan menawan."
Sayang adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
Cinta adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..."

Pada saat orang yang kau sukai menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau sayangi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau cintai menyakitimu, kau akan berkata, "Tak apa dia hanya tak tahu apa yang dia lakukan."

Pada saat kau suka padanya, kau akan memaksanya untuk menyukaimu.
Pada saat kau sayang padanya, kau akan membiarkannya memilih.
Pada saat kau cinta padanya, kau akan selalu menantinya dengan setia dan tulus...

Suka adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
Sayang adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkanmu.
Cinta adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

Suka adalah hal yang menuntut.
Sayang adalah hal memberi dan menerima.
Cinta adalah hal yang memberi dengan rela.
 
 
 

10 Peristiwa Bersejarah yang Masih Misterius

Posted: 11 Jul 2013 02:00 AM PDT

Banyak hal yang terjadi di dunia ini yang kadangkala membuat kita heran, takjub, dan amat mengaguminya. Namun tak sedikit yang akhirnya membuat kita mengerutkan kening karena bagaimana hal itu terjadi, sama sekali tak diketahui.

Kemisteriusan hal-hal tersebut tentu membuat ilmuwan tertarik untuk mengungkapkannya, namun hingga kini misteri tetap tak terungkap.

Berikut 10 kejadian yang menjadi bagian dari sejarah kehidupan manusia di Bumi yang latar kejadiannya masih menjadi teka-teki. Data dihimpun dari berbagai sumber, termasuk dari LiveScience.


1. Rongorongo
 
Jenis bahasa ini merupakan sisi lain dari "misteri Easter Island", karena Rongorongo merupakan bahasa beraksara hiroglif yang digunakan oleh penduduk pertama di pulau itu.

Dianggap sebagai misteri, karena meski Easter Island tidak memiliki "tetangga" berkemampuan baca tulis, namun Rongorongo muncul secara misterius di pulau itu pada 1700-an. Sayang, bahasa itu hilang karena bangsa Eropa yang pertama kali menjajah pulau itu, melarang mengartikan Rongorongo karena dianggap sebagai akar budaya paganisme, meski minat ilmuwan untuk mempelajari bahasa langka itu amat besar.

 

2. Helike, kota yang hilang
 
Penulis asal Yunani, Pausanias, menjelaskan kalau sebuah gempa besar menghancurkan kota Helike, dan kemudian datang tsunami hebat yang menyapu habis apapun yang masih tersisa di kota metropolis yang sedang berkembang itu.

Halike merupakan kota yang menjadi pusat pemujaan Poseidon, dewa dalam mitologi Yunani yang dipercaya sebagai penguasa lautan, sekaligus merupakan dewa gempa bumi dan kuda. Tak ada jejak atas hilangnya kota dan penduduknya yang legendaris tersebut dalam teks-teks Yunani kuno, hingga pada 1861, ketika seorang arkeolog menemukan koin perunggu dengan kepala bergambar Poseidon.

Pada 2001, sepasang arkeolog juga menemukan koin yang sama di bawah reruntuhan Helike di antara pasir berlumpur dan berkerikil. Hingga saat ini mereka masih menggali untuk apa yang mereka yakini sebagai "Atlantis yang nyata".


3. The Bog Bodies
 
Ini fenomena yang sulit dipecahkan latar belakangnya. Meski Crime Scene Investigation (CSI) bekerja keras, mereka tetap belum dapat beranjak dari data yang telah mereka dapatkan selama ini.

Ratusan orang yang diperkirakan hidup pada 9000 sebelum Masehi (SM), mayatnya ditemukan terkubur di lahan basah di beberapa belahan wilayah utara Eropa. Orang-orang yang dikenal sebagai manusia rawa itu diduga meninggal akibat menjadi korban ritual penyembahan, karena pada tubuhnya ditemukan tanda-tanda penyiksaan.

Yang fenomenal adalah, meski telah meninggal dalam kurun waktu yang begitu lama, tubuh mereka tidak hancur meski tidak mengalami proses pengawetan seperti mumi. Diduga, kadar asam yang terkandung dalam air di rawa-rawa, kurangnya oksigen dalam air dan suhu yang rendah menjadi penyebab awetnya jasad mereka.


4. Keruntuhan Peradaban Minoans
 
Hingga kini sejarawan masih berselisih tentang penyebab runtuhnya peradaban pada Zaman Perunggu yang muncul di Kreta, Yunani, dan berkembang hampir 5.000 tahun lalu hingga masa kehancurannya pada 1450 SM.

Para Minoans adalah orang-orang yang berpendidikan, prajurit, pedagang, seniman, dan pelaut yang andal dan berpengalaman. Kerajaan maritim mereka sangat luas. Merekalah bangsa pertama di Eropa yang menggunakan bahasa tulis yang disebut Linear A.

Raja peradaban ini, Raja Minos, memiliki Istana yang sangat luas dan rumit, dan merupakan istana pertama di Eropa yang memiliki jalan beraspal. Istana itu berada di Knossos. Raja Minos tinggal bersama manusia pemakan banteng yang senantiasa berkeliaran di labirin istana. Namanya Minotaur.

Saat peradaban ini runtuh sekitar 3.500 tahun lalu, bencana alam terburuk sejak Zaman Es, yakni sebuah letusan gunung berapi besar, terjadi di Pulau Aegea, sebuah pulau kecil di kawasan Thera, Yunani, yang berjarak sekitar 100 kilometer dari Pulau Kreta. Hingga kini ilmuwan masih bingung bagaimana bencana ini bisa menghancurkan Minoans, namun ada spekulasi yang menyebutkan bahwa bencana di Aegea itu tak hanya membuat Minoans tertimbun abu vulkanik, namun juga disapu tsunami besar yang membuat peradaban itu punah seketika.


5. The Stones Carnac
 
Ada mitos di balik kemisteriusan 3.000 buah batu dari zaman Neolitikum yang berdiri hingga sepanjang lebih dari 12 kilometer, dan berada dalam garis yang sempurna, di pantai Britanny di barat laut Perancis. Konon, menurut penduduk setempat, batu-batu itu merupakan satu legiun tentara Romawi yang sedang melakukan parade, dan diubah menjadi batu oleh Merlin sang penyihir.

Para ilmuwan meyakini, batu-batu dalam situs megalitikum itu dipahat dari batu lokal pada sekitar 4500 SM hingga 3300 SM. Meski alasan mengapa batu-batu itu dibuat dan disusun seperti itu belum terpecahkan, namun ada ilmuwan yang memperkirakan bahwa Stones Carnac merupakan detektor gempa yang rumit.


6. Jati Diri Robin Hood
 
Kisahnya melegenda dan tersohor hingga penjuru dunia. Bahkan telah beberapa kali difilmkan. Tapi siapakah sebenarnya pimpinan kelompok pencuri berhati dermawan dari Hutan Sherwood di Yorkshire, Inggris, yang pandai memanah dan bermain pedang ini?

Dalam kehidupan nyata, eksistensi bandit altruistik yang tinggal di hutan dengan musuh seorang raja legendaris berpedang sakti, nampaknya memang masuk akal. Namun, perburuan sejarah untuk mengungkap jati diri tokoh ini hanya memunculkan segudang kemungkinan tanpa jawaban pasti.

Untuk mengungkap jati diri tokoh legendaris ini, para peneliti sempat menduga bahwa nama Robin Hood merupakan penyamaran dari nama yang mirip dengan nama itu. Maka, muncullah daftar panjang nama orang yang satu di antaranya dicurigai sebagai Robin Hood. Mereka di antaranya Robert Hod yang juga bermukim di Yorkshire, dan Robert Hood yang tinggal Wakefield. Namun tetap tak ada hasilnya. Jati diri Robin Hood tetap menjadi misteri dalam sejarah yang melegenda di Inggris.


7. Hilangnya Satu Legiun Tentara Romawi
 
Pada 53 SM, setelah pasukan Parthia dari Persia mengalahkan satu legiun tentara Romawi yang dipimpin Jenderal Crassus, pasukan itu menjadi tawanan perang, dan kemudian menghilang begitu saja, tanpa jejak.

Konon, menurut legenda, setelah menjadi tawanan perang, pasukan itu digiring menuju Persia dengan melalui Gurun Gobi, namun kemudian ditangkap tentara Kerajaan Dinasti Han. Legenda ini diperkuat teori yang diungkap Homer Dubs, profesor sejarah Cina dari Universitas Oxford. Pada 1950, setelah menerjemahkan buku sejarah kerajaan itu, Dubs mengatakan bahwa dia menemukan sebuah kota bernama Liqian yang didirikan di wilayah Han pada 36 SM. Kota itu didirikan untuk mengeksekusi tawanan.

Dalam bahasa Cina kuno, Liqian merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut Kekaisaran Romawi, dan para arkeolog percaya kalau di masa kini, kota Liqian kuno adalah kota yang kini bernama Zhelaizhai. Keyakinan ini mengacu pada ciri-ciri fisik penduduk kota itu yang sama sekali tidak mirip bangsa Cina, namun lebih mirip fisik bangsa Kaukasia. Baik dari bentuk hidung yang bengkok, rambut yang berwarna pirang, biji mata berwarna biru, dan tinggi tubuh yang lebih dari 1,82 meter.

Sejarawan abad pertama Cina, Ban Gu, dalam catatannya menulis bahwa tentara Han berkonfrontasi dengan pasukan aneh yang melakukan perlawanan dengan "formasi ikan skala", sebuah formasi unik yang merujuk pada cara berperang tentara Romawi.

Saat ini, penduduk kota Zhelaizhai sedang melakukan tes DNA untuk membuktikan apakah mereka memang keturunan tentara Romawi yang hilang itu.


8. Naskah Voynich
 
Inilah naskah kuno paling misterius di dunia, karena naskah berbentuk buku ini penuh dengan gambar dan tulisan dalam bahasa yang sama sekali tidak dikenal oleh bangsa mana pun di Bumi ini.

Naskah Voynich ditemukan pada 1912 di sebuah perpusatakaan di Roma, Italia. Buku setebal 240 halaman itu telah dicoba untuk diterjemahkan, termasuk oleh para pakar kriptografer. Namun tak berhasil, sehingga ada yang menuduh kalau naskah ini tak lebih dari sebuah permainan untuk mengecoh atau mengerjai para ilmuwan. Sayangnya, berdasarkan analisis statistik diketahui kalau penulisan naskah itu tampaknya mengikuti struktur dasar dan hukum bahasa kerja.

Penelitian dengan menggunakan penanggalan radiokarbon oleh sebuah tim yang dipimpin Greg Hodgins, fisikawan dari Universitas Arizona, menemukan fakta kalau halaman-halaman perkamen naskah ini berasal dari awal abad ke-15, satu abad lebih tua dari yang diperkirakan sebelumnya.

Di mata para ilmuwan, naskah antik ini membuatnya menjadi lebih menarik dibanding novel Da Vinci Code karya Dan Brown, karena dalam naskah itu terdapat berbaris-baris teks yang "mengalir" di antara ilustrasi-ilustrasi yang menggambarkan tanaman, peta astronomis, gambar manusia yang mandi, dan lain sebagainya.


9. Mumi-mumi Cekungan Tarim
 
Selama penggalian di bawah Cekungan Tarim (sekarang Xinjiang) di Cina barat, arkeolog terkejut menemukan lebih dari 100 mumi berusia antara 1800 SM hingga 200 Masehi.

Penemuan mumi-mumi itu bermula pada
awal abad ke-20, ketika penjelajah Eropa seperti Sven Hedin, Albert von Le Coq dan Sir Aurel Stein menceritakan kalau selama memburu barang-barang antik di Asia Tengah, mereka menemukan tubuh-tubuh yang telah mengering. Sejak itu, penelitian terhadap mumi-mumi itu dilakukan karena ada yang menarik dari kondisi fisik mereka, yakni tidak memiliki postur dan ciri-ciri sebagaimana layaknya orang China.

Mumi-mumi Cekungan Tarim memiliki genetik bangsa Eropa dengan ciri-ciri berambut pirang dan berhidung mancung. Teks-teks Cina kuno menyebutkan, pada milenium pertama sebelum Masehi (SM) di Cekungan Tarim bermukim sekelompok orang Kaukasia yang datang dari timur jauh. Namun bagaimana kelompok tersebut tiba di sana, sama sekali tidak dijelaskan.

Sebagian besar mumi Cekungan Tarim ditemukan di ujung timur cekungan itu yang meliputi wilayah Lopnur, Subeshi dekat Turpan, Kroran, dan Kumul, serta di sepanjang tepi selatan Cekungan Tarim yang meliputi wilayah Khotan, Niya, dan Cherchen atau Qiemo.

Jika Anda ke China, Anda dapat menemukan mumi-mumi ini dipamerkan di Museum Xinjiang.


10. Hilangnya Peradaban Lembah Indus
 
Peradaban pada Zaman Perunggu ini (sekitar 3300-1900 SM) merupakan peradaban kuno terbesar yang pernah ada, karena memiliki wilayah kekuasaan membentang sejauh 1.260.000 km2 dari barat India hingga Afghanistan.

Selain itu, peradaban yang diduga memiliki populasi penduduk hingga lebih dari 5 juta jiwa ini juga merupakan peradaban pertama yang yang terbilang maju karena memiliki wilayah perkotaan dengan bangunan-bangunan terbuat dari batu bata, sistem drainase di tepi jalan, dan rumah-rumah bertingkat. Penduduk peradaban ini juga mengembangkan teknik-teknik baru dalam kerajinan (produk akik dan ukiran), dan metalurgi (tembaga, perunggu, timah, dan timah). Peradaban ini sezaman dengan peradaban Mesopotamia dan Mesir Kuno.

Hingga kini para ilmuwan masih bertanya-tanya bagaimana peradaban yang luar biasa ini runtuh dan hilang begitu saja. Yang lebih menakjubkan, dari hasil penggalian yang dilakukan pada 1922 di Harappa, Pakistan, yang dahulu merupakan bagian dari sejarah peradaban ini, diketahui kalau peradaban yang juga disebut Peradaban Harappa ini ternyata tidak memiliki tentara maupun budak belian. Bahkan tak ditemukan bukti adanya konflik sosial atau tindak kejahatan lain yang lazim terjadi dalam masyarakat kuno. Sampai akhir, peradaban ini nampaknya berhasil menjaga dirinya sebagai peradaban yang bersih.  



5 Aktivitas Keluarga Menunggu Berbuka

Posted: 11 Jul 2013 02:28 AM PDT

Seringkali kita terpisah dengan keluarga di bulan puasa. Masing-masing sibuk dengan aktivitas yang banyak, sampai tidak sempat untuk meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga.




Nah, berikut sebagian kegiatan yang bisa kamu coba lakukan bersama keluarga..
  1. Berbagi keahlian – Permainan seru yang bisa dimainkan ketika sedang berkumpul. Cara bermain, satu per satu dari anggota keluargamu mengajari sebuah keahlian (apa saja) yang bisa diajarkan ke yang lainnya. Bayangkan keahlian apa saja yang yang bisa kamu dapat dari satu keluarga.
  2. Persilangan musik – Coba ajak Orangtuamu mendengarkan lagu yang sedang kamu sukai (kalau bisa yang tidak terlalu berisik; Slipknot, Megadeath, Trivium, Metallica, dan metal band lainnya), dan kamu coba dengarkan lagu yang Orangtuamu dengarkan. Hati-hati jangan sampai kamu suka dan akhirnya terjebak masa lalu :p
  3. Pictonary – Game yang mungkin sudah sering terdengar ini, memang seru dan pas dimainkan beramai-ramai.Kamu diharuskan menebak gambar yang telah dibuat oleh lawanmain. Bisa dimainkan secara beregu atau perorangan.
  4. UNO stacko – Semua pasti menjerit ketika melihat balok UNO itu menjaga keseimbangannya. Cobalah ajak orangtuamu bermain UNO Stacko dan lihatlah reaksi mereka. Jangan lupa untuk diabadikan dalam foto atau video ya.. :)
  5. Movie Marathon – Setiap orang memilih film favorit mereka, dan saatnya nonton bersama. Kalau orangnya terlalu banyak, bisa disimpan untuk satu bulan ke depan! Lumayan buat menghemat biaya jalan-jalan di luar. :p

Yuk kita kembalikan kehangatan bersama keluarga di bulan puasa kali ini. Semoga kegiatan-kegiatan di atas bisa membantu dan kembali menceriakan suasana keluargamu.. Untuk yang gak bisa mencoba, kamu bisa kok melakukan hal lain untuk Orangtuamu melalui www.hikmahpuasa.com. Kunjungi website-nya dan ikutan serunya menciptakan momen bersama Orangtuamu. 




7 Jenis Makanan Penyehat Mata

Posted: 11 Jul 2013 01:00 AM PDT

 
MATA merupakan salah satu indera terpenting, karena dengan mata ini kehidupan menjadi lebih berarti dan dapat lebih mensyukuri karunia Ilahi yang dihamparkan di permukaan dunia. Jika indera ini mengalami gangguan, pemiliknya pusing tujuh keliling.

Nah, jika tak ingin mata Anda bermasalah, Healtmeup menyarankan sesering mungkin mengonsumsi tujuh jenis makanan ini, karena kandungan vitamin dan nutrisisi di dalamnya tak hanya bermanfaat menjaga kondisi mata, tapi juga mempertajam fungsinya.

1. Almond
Makanan dari jenis kacang-kacangan ini diketahui memiliki kandungan vitamin E yang bisa menunda penurunan fungsi penglihatan.

2. Bayam
Sayuran yang murah meriah ini diketahui mengandung zeaxanthin yang melindungi mata dari paparan sinar matahari dan mencegah katarak.

3. Brokoli
Sayuran berwarna hijau ini kaya kadar lutein yang ikut menjaga kesehatan mata dan melindungi dari risiko degenerasi.

4. Raspberry
Buah ini dikenal memiliki kandungan vitamin C tinggi yang bis amengurangi risiko katarak dan penyakit mata lainnya.

5. Telur
Makanan yang satu ini diketahui kaya vitamin A yang membantu fungsi retina dan membantu menurunkan angka minus untuk pengguna kacamata.

6. Salmon
Kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan salmon merupakan bahan utama untuk menyehatkan penglihatan.

7. Yogurt
Kadar vitamin D dan seng tinggi yang dimiliki yogurt diketahui mampu melindungi ketajaman penglihatan.



Teknik Dasar Pertahanan Diri

Posted: 11 Jul 2013 12:00 AM PDT



Buset serius amat itu judulnya kayak judul skripsi. Tapi gapapa, namanya juga seri pengetahuan umum. Melihat semakin meningkatnya kasus kriminalitas akhir-akhir ini, MBDC merasa perlu untuk memberikan informasi dasar untuk kamu kamu (yang cupu dan gak bisa berantem) tentang teknik bela diri yang paling dasar saat keadaan terdesak. Kecuali kamu udah sejago Mad Dog atau Machete sih ya, silakan diskip aja artikel ini. Nah jadi hal-hal yang harus kamu lakukan adalah,

Menghindar

Percayalah, menghindari konfrontasi langsung itu adalah sangat bijaksana. Terutama kalau kamu gak terlalu jago berantem. Duit bisa dicari lagi, tapi kalau sampai patah tulang, kebacok dan lain lain, lebih ribet lagi ntar. Kalau bisa lari sih ya lari aja, asal kamu yakin dengan kecepatan kamu. Tapi itu kalau kasusnya pilih harta atau nyawa ya. Tapi kalau udah harga diri mungkin bolehlah kamu coba untuk lawan. Masak iya misalnya kamu dibully sampe kepala kamu dikencingin kamu diem aja?

Teriak

Yaelah beneran deh, teriak ketika kamu diganggu itu sama sekali gak cemen. Tapi ya teriaknya bukan cuma yang aaaaaaaaaaaaaa gitu doang dong, tapi yang ada kalimatnya. Tapi ya gak juga ngomong, GUE BILANGIN BAPAK GUE LO! Oh terus dorong si penganggu dengan keras, supaya ada jarak dan kamu bisa gertak balik dan atau kabur. Dengan membentak dengan keras kamu juga bisa menarik perhatian orang sekitar, supaya doi jadi lebih ciut gitu. Tapi kalau lagi di tempat sepi dan gak bisa lari sih yah gimana ya, lawan aja lah sebisa mungkin.

LAWAN!

Supaya gak buang-buang energi, seranglah si penganggu di area ini:
Mata
Colok atau cakar. Ini kalau posisi kamu dan si penganggu sejajar. Kalau kamu lebih pendek dari dia ya jangan terusnya jadi loncat-loncat pengen nyolok matanya. Imut bener ntar jadinya, yang ada ntar kamu malah dipeluk terus digendong. Pake jari boleh atau kalau gak mau tangan kamu kotor bisa pake kunci atau apapun benda yang bisa kamu jangkau. Begitu dia kesakitan dan gak bisa lihat, kamu bisa kabur dan atau menyerang area tubuh lainnya.
Hidung
Konon katanya keseimbangan seseorang ada di hidung. Kalau dia ada di depan kamu, gunakan bagian bawah telapak tangan kamu untuk menghajar tulang nasalnya (tau kan ya tulang nasal? Itu yang ditengah antara lobang hidung) dengan sekuat tenaga. Kalau dia ada di belakang kamu, gunakan sikut.
Leher
Leher bagian samping itu juga area yang asik untuk dihajar, bisa sampe bikin pingsan, soalnya ada karotik arteri dan vena jurgular disitu. Telapak tangan lurus ala ala menebas gitu ya. Sekuat tenaga. Oh kamu juga bisa jepit kerongkongannya dengan jari tengah dan telunjuk. Itu bagian paling lemah di tubuh manusia, dengan kekuatan jari aja bisa pecah. Akibatnya bisa kematian. Tapi ingat ya kamu gak boleh ragu-ragu saat melakukannya. Seniat dan sekuat tenaga mungkin lah pokoknya.
Dengkul
Kalau tangan kamu keduanya udah dipegangin gimana? Pake kaki dong. Tendang bagian samping dengkul, biar sempoyongan dan cedera, bagian depan juga bisa sih tapi kemungkinan sempoyongannya lebih kecil daripada kalau kamu tendang dari samping. Bisa kan ya cara nendang? Gak usah dikasih tau lagi.
Bijinya
Kalau si pengganggu punya biji loh ya, literally bukan figuratively. Begitu dia nunduk kesakitan, sikat dagunya pake dengkul kamu. Mudah-mudahan lidahnya lagi keluar jadi dia bisa gak sengaja gigit lidahnya sendiri. Mati deh.
Pake alat
Ya kalo bisa punya beceng sih ya bagus sih ya. Todongin aja juga udah kicep. Tapi kan punya beceng ilegal. Susah juga dapetnya. Eh gak sih kalau kamu bergaul dengan orang-orang yang tepat. Etapi, pake stun gun atau hand taser juga lumayan ampuh, bentuknya juga udah makin beragam ada yang pulpen sampe lipstik. Kalau kamu udah jago banget berantemnya mungkin bisa juga dengan menggunakan alat-alat yang ada di sekitar kamu, kayak Jackie Chan gitu.
Demikiaaanlaah. Mudah-mudahan berguna yes. Jadi gak usah takut lagi yaa kalau pulang malam-malam sendirian gak ada yang nemenin. Ada yang mau nambahin? Silakan tambahin di comments.

6 Festival Seru di Dunia

Posted: 10 Jul 2013 11:00 PM PDT

APAKAH Anda jenuh denga jenis wisata alam atau jenis wisata lain yang hanya begitu-begitu saja? Cobalah sesuatu yang lain yang mampu memberi warna berbeda bagi acara liburan Anda.

Sejumlah negara di dunia ini memiliki acara-acara unik yang melibatkan begitu banyak orang yang umum disebut parade atau festival. Semula, acara-acara ini diselenggarakan untuk merayakan hari-hari tertentu di samping, tentu saja, untuk memberikan kesenangan bagi penduduknya. Namun kemudian, acara ini juga dimanfaatkan untuk menarik perhatian wisatawan demi mendulang dolar dari sektor pariwisata.

Mengutip data dari berbagai sumber, termasuk femalefirst.co.uk, saat ini terdapat enam festival yang unik dan menarik, namun selalu berakhir dengan keadaan yang membuat pesertanya menjadi kotor, lokasinya menjadi amat berantakan, bahkan menimbulkan kebisingan luar biasa. Dan yang mengejutkan, wisatawan pun terlibat dalam acara "mengerikan" ini. Apakah keenam festival itu? Ini dia:

1. La Tomata Festival
 
Festival ini diselenggarakan setiap Rabu terakhir di bulan Agustus, dan dilakukan selama sepekan. Lokasinya di kota Bunol, Valencia, Spanyol. Sekitar 30 km dari Mediterania.

Festival ini bermula ketika pada 1945 di kota itu diselenggarakan parade gigantes y cabezudos yang diikuti para pemuda setempat. Parade yang diselenggarakan di Plaza del Pueblo, alun-alun Kota Bunol ini, mempertontonkan aksi "adu jotos" para pemuda itu. Saat parade berlangsung, di dekatnya ada sayuran dengan tomat di antaranya. Tanpa pikir panjang, para peserta itu mengambil tomat dan melemparkannya satu sama lain. Parade pun kacau balau, sehingga polisi harus turun tangan menghentikannya. Namun peristiwa itu justru menjadi inspirasi warga kota, maka lahirlah Tomatina Festival.

Jika Anda ingin ikut terlibat, jangan lupa siapkan pakaian ganti dan obat-obatan, karena festival ini akan membuat sekujur tubuh Anda "berdarah" karena dilempari tomat. Bahkan tak sedikit peserta yang terluka akibat jalanan di lokasi festival yang menjadi licin.


2. Holi Festival
 
Festival ini diselenggarakan di awal musim semi hingga selama 16 hari oleh umat Hindu di India, Bangladesh, Pakistan, dan Nepal. Di India, tahun ini Holi Festival diselenggarakan pada bulan Maret.

Holi Festival berakar dari kisah dalam agama Hindu, dimana dalam Vaishnavism disebutkan kalau ada seorang raja setan yang agung yang diberi anugerah oleh Dewa Brahma, sehingga tak dapat mati. Namanya Hiranyakasipu. Karena anugerah ini, Hiranyakasipu menjadi sombong. Dia meminta semua umat Hindu agar tak lagi menyembah dan menghormati dewa-dewa, namun harus menyembah dan hormat kepadanya.

Prahlada, anak Hiranyakasipu, menolak kesombongan ayahnya itu, dan tetap memuja Dewa Wishnu. Hiranyakasipu marah sekali. Apalagi karena meski telah dihasut dan diancam, Prahlanda tetap menyembah Wishnu.

Hiranyakasipu kemudian mencoba membunuh anaknya itu dengan beragam cara, termasuk dengan meracuni dan membuatnya diinjak-injak gajah, namun tak berhasil. Ia lalu meminta Holika, adiknya yang juga tak bisa mati, untuk memangku Prahlada di atas tumpukan kayu yang akan dibakar. Tujuannya, tentu, akan membakar tubuh Prahlada, sehingga anaknya itu tewas. Namun yang justru terjadi adalah, api membakar  Holika hingga tewas, sementara Prahlada tetap hidup. "Pengorbanan" Holikah inilah yang kemudian diapresiasi melalui Festival Holi.

Semula, Festival Holi hanya dirayakan oleh umat Hindu, namun setelah perayaan ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata, pesertanya yang bisa mencapai ribuan orang tak lagi hanya umat Hindu, tapi juga wisatawan.

Dalam festival ini, peserta saling melemparkan bubuk berwarna-warni, sehingga warna tubuh mereka menjadi aneh karena memiliki banyak warna. Seru memang, tapi membuat mereka menjadi kotor. Begitupula lokasi dimana festival diselenggarakan.

3. Songkran Festival
 
Festival ini dirayakan pada Tahun Baru Tradisional Thailand yang dihitung berdasarkan kalender Thailand yang dimulai pada 1888 Masehi. Kalender ini berlaku hingga 1940, sehingga sampai tahun itu, tahun baru Thailand biasanya jatuh pada 1 April. Namun setelah itu, Thailand menggunakan kalender masehi yang berlaku di seluruh dunia, yang menetapkan bahwa tahun baru jatuh pada 1 Januari.

Songkran berasal dari bahasa Sansekerta, "samkaranti", yang secara harfiah dapat diartikan sebagai "bagian dari astrologi". Semula, hari perayaan festival ini ditentukan berdasarkan perhitungan astrologi, sehingga waktu penyelenggaraannya selalu berubah-rubah. Namun kini tidak lagi, sehingga festival dirayakan pada hari dan bulan yang sama, namun selalu pada hari dengan cuaca terpanas di Thailand, yang biasanya terjadi di penghujung musim kemarau antara tanggal 13 hingga 15 April. Mengapa demikian?

Jawabannya adalah, karena festival yang diselenggarakan di Kota Chiangmai ini merupakan festival dimana orang-orang saling menyiramkan air dengan menggunakan ember, gayung, pistol air atau balon, sehingga semua peserta basah kuyup.

Konon, tradisi yang telah diselenggarakan selama berabad-abad ini diadaptasi dari salah satu budaya di India. Maklum, seperti juga di India, penduduk Thailand kebanyakan juga berama Hindu. Filosofinya adalah, untuk membersihkan pikiran, tubuh dan jiwa.


4. La Batalla Festival
 
Festival ini diselenggaralan di Kota Haro di kawasan Rioja, Spanyol utara, pada hari Santo Pelindung San Pedro pada 29 Juni. Dikenal juga dengan nama Battle of Wine.

Festival yang dimulai pukul 07:00 pagi melibatkan para orang tua dan anak muda yang diwajibkan mengenakan kemeja atau kaos putih yang dilengkapi syal merah. Selain itu, mereka juga wajib membawa kendi, botol, dan jenis wadah yang lain yang telah diisi anggur merah.

Festival ini dipimpin oleh walikota Haro yang duduk di atas kuda. Setelah acara dibuka, peserta yang berjumlah ratusan, bahkan ribuan orang, menumpahkan anggur yang mereka bawa ke tubuh peserta lain hingga anggur yang mereka bawa tak bersisa. Tentu, mereka menjadi basah kuyup dan warna pakaian yang dikenakan pun berubah kemerahan. Acara diakhiri dengan berdansa, makan bersama, dan minum anggur.


5. Pillow Festival
 
Festival ini diselenggarakan setiap April di Amsterdam, Brasil, London dan Shanghai. Pesertanya berkumpul di sebuah lokasi dengan masing-masing satu bantal di tangan. Begitu acara dimulai, para peserta saling memukul dengan bantal yang mereka bawa.

Pukulan harus kuat dan berulang-ulang hingga bantal seobek dan isinya berhamburan mengotori pakaian peserta dan lokasi festival.


6. Tintamarre Festival
 
Festival yang diselenggarakan setiap Agustus di Kanada ini tidak membuat peserta dan lokasi tempat festival diselenggarakan menjadi kotor, namun membuat mereka dan juga para penontonnya mengalami kebisingan yang sangat akibat alat bebunyian yang digunakan.

Tintamarre berasal dari tradisi rakyat Kanada keturunan Acadian pada pertengahan abad 20, dan diselenggarakan untuk merayakan The National Acadian Day. Konon, festival ini terinsiprasi oleh tradisi kuno rakyat Perancis, karena tintamarre sendiri dalam bahasa Perancis berarti Acadian yang berarti "bunyi berdering" atau "din".

Selama festival, peserta berdandan dan melukis wajah mereka sedemikian rupa, sehingga mirip badut atau karakter-karakter kocak dan aneh lainnya. Selain itu, mereka membawa peluit, gergaji, alat musik dan alat-alat lain yang dapat menimbulkan suara bising.

Bagi Anda yang tak suka kebisingan, festival ini mungkin memuakkan. Tapi bila Anda yang menyukai hal-hal yang seru, festival ini bisa menjadi salah satu alternatif objek liburan Anda.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar