Selasa, 14 Januari 2014

7 Perjalanan yang Wajib Dilakukan Saat Usia 20-an

By agan bentobagaskara

life is short. Twenty 'something' merupakan fase usia yang vital banget, di mana setiap langkah yang kamu ambil akan menentukan sekali bagaimana masa depanmu. Agak berat memang, tapi di antara semua ambisi perbaikan masa depan, agan2 butuh juga yang namanya having fun dengan cara paling maksimal.

Think about it, kamu akan semakin minim memiliki kesempatan di usia 30-an dengan tanggung jawab yang semakin besar. Kamu harus rencanakan trip gila dan luar biasa yang nggak mungkin bisa kamu lupakan seumur hidup. Seperti mungkin agan2 bisa mencoba salah satu dari tujuh alternatif, seperti yang dilansir dari TalkMenberikut ini:

Quote:1. Ajak Teman Untuk Road Trip Terbaik!
Spoiler for Foto

Perjalanan menggunakan pesawat bisa menjadi pilihan utama dalam sebuah rencana perjalanan, baik untuk keperluan bisnis ataupun sekedar liburan. Dan buat yang sudah terbiasa, kamu harus mencoba sensasinya menelusuri jalanan, apalagi kalau kamu ingin pergi ramai-ramai.

Tapi, kamu juga jangan sampai sembarangan pilih teman untuk road trip ini, mengingat kalian akan selalu bersama selama berhari-hari, yang tergantung juga jarak tempuh perjalananmu.

Jangan lupakan peta, ini penting! Nggak perlu Amerika atau Eropa yang menjadi pilihanmu, cukup eksplorasi keindahan negeri sendiri aja. Dijamin kamu bakalan terkejut-kejut akan pesona keindahannya.

Quote:2. Menjadi 'Bolang' di Asia Tenggara
Spoiler for Foto

Asia Tenggara bisa dibilang kaya dengan petualangan, termasuk negeri kita sendiri. Beberapa negara lain seperti Vietnam atau Laos juga nggak kalah hebat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menelusuri Indochina yang terdiri dari Kamboja, Laos dan Vietnam selama kurang lebih dua bulan.
Kamu bisa mengatur rute dengan baik sebelum melakukan perjalanan panjang penuh tantangan ini. Dengan menaiki kereta dari Bangkok, kamu bisa menembus perbatasan Kamboja dengan jarak tempuh selama 6 jam. Lalu rasakan juga sensasinya menumpang truk menuju Siem Reap untuk mengunjungi area utama dari Angkor.

Butuh waktu tiga hari untuk mengagumi sisa-sisa kejayaan Khmer dengan menelusuri 29 km ke utara untuk menuju kuil Banteay Srei, lanjut dengan perjalanan menggunakan kapal ferry sampai Phnom Penh. Rute ini cukup panjang sampai akhirnya kamu akan kembali ke Bangkok menggunakan bus di Ubon Ratchathani.

Quote:3. Keliling Eropa Sendirian!
Spoiler for Foto

Berkelliling Eropa dengan kereta api bisa menjadi pengalaman yang menakjubkan, apalagi kalau kamu menginginkan perjalanan yang damai dan penuh pengalaman unik tanpa ditemani siapapun.

Agan2 pasti pernah mendengar sebuah quote yang berbunyi: "Ada saatnya kamu butuh sendirian. Bukan menjadi tanpa teman, tapi untuk sekedar menikmati waktu luangmu menjadi kamu dan untuk dirimu sendiri."
Nah, ini saatnya. Salah satu cara terbaik adalah mengunakan Eurorail, yang bisa mengantarkanmu untuk mengunjungi puluhan kota dari puluhan negara di Eropa.

Tapi ada banyak yang perlu diperhatikan sebelum kamu melakukan perjalanan dengan Eurorail. Salah satunya dengan memperhatikan rute perjalanan dengan benar, karena hal ini bisa membantumu menghemat ongkos perjalanan.

Quote:4. Hadiri Festival Musik Kelas Dunia
Spoiler for Foto

Ada banyak pilihan festival musik yang biasanya diadakan saat musim panas. Glastonbury di Inggris adalah salah satu yang legendaris dan sudah berlangsung sejak 1970 silam.

Amerika Serikat memiliki festival terbanyak, mulai dari Lollapalooza di Chicago, lalu ada Coachella di California dan masih banyak lagi. Di Australia juga ada Big Day Out, yang rencananya akan menghadirkan Pearl Jam sampai Toro Y Moi. Pasti menyenangkan sekali sekali bisa berkumpul bersama puluhan ribu fans musik lainnya dengan menyaksikan penampilan band dan musisi favorit.

Quote:5. Menjelajah Himalaya
Spoiler for Foto

Ente belum bisa disebut seorang petualang sejati kalau belum pernah mendaki 'masterpiece' Tuhan yang satu ini.

Terletak di perbatasan Nepal dan Cina, pegunungan Himalaya yang memiliki ketinggian 8.848 mdpl (meter di atas permukaan laut) adalah salah satu tantangan terbesar di muka bumi bagi para pecinta alam.

Merupakantempat yang sakral, meskipun saat ini akses untuk menjelajahinya pun sudah semakin dimudahkan. Ada banyak travel agent yang akan memandumu berpetualang di Himalaya, dan bukan berarti adanya guide akan mengurangi serunya menaiki salah satu pegunungan paling tersohor di dunia ini.

Quote:6. Nikmati Hidup 'Singkat' di Pantai
Spoiler for Foto

Pantai adalah jawaban terbaik untuk menghilangkan penat dari kehidupan keras di kota. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, mulai dari diving atau hanya sekedar menikmati sunset yang indah.

Asingkanlah dirimu di pulau kecil seperti Gili Trawangan, nikmati sensasinya hidup tanpa beban dan polusi yang meracuni pikiran. Nikmati liburanmu dengan maksimal, ajak juga teman-teman dan orang tersayang untuk menikmati keindahan pantai yang menghipnotis. Lupakan sejenak rutinitas yang biasa kamu kerjakan and set be free!

Quote:7. Ajak Sang Pacar Kencan di Paris?
Spoiler for Foto

Kalau kamu menganggap bahwa dinner untuk menambah suasana romantis adalah sesuatu yang ketinggalan jaman, lakukan hal lain yang unik dan beda dengan soon-to-be-your-girlfriend.

Tunjukkan kalau kamu adalah cowok penuh kejutan, penuh pengetahuan dan unik dengan mengajaknya mengunjungi tempat-tempat aneh seperti The Sewer Museum. Kamu juga bisa mengajaknya berkeliling Paris menggunakan scooter. Setelah itu kamu bisa menggelar piknik di sekitar Eiffel Tower untuk menikmati suasana romantis, tanpa perlu repot mengunjungi restoran mahal.
Perjalanan yang akan kamu lakukan tentu aja membutuhkan biaya, tarifnya akan tergantung dari tujuanmu. Banyak cara yang bisa dilakukan, menabung misalnya. Atau tempuh cara kreatif lain yang sedikit nekat untuk menantang sejauh mana nyalimu mampu bertahan. Tujuannya hanya satu;
memperbanyak pengalaman karena waktu bersenang-senang di dunia ini tidaklah lama. That's the point.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar